460x110-23feb15

Banner-nmax-180215

taufik-sepang2

Bro sekalian, Bisa bayangin kemaren malam dari Urusan Keluarga, bersama seluruh anggota keluarga Baru sampai di Rumah Jam 21:30 dan Jam 04 tadi pagi sudah harus berangkat lagi ke Terminal Damri BuitenZorg untuk mengejar Pesawat Air Asia yang Take Off dari terminal 3 bandara SoeTa menuju KLIA2 jam 08:30. Nggak ada delay delay alhamdulillah, bahkan pesawat landed di KLIA 15 menit lebih cepat dari perkiraan, wedeh mantab . . . dari KLIA 2 Langsung menuju Pintu Paddock Entrance Sirkuit International Sepang . . .  dan . . . weleh walau forecast hari petama dan kedua adalah Hujan . . . namun tengah hari di Sepang hari ini adalah Panas plus Super duper lembab mas brooo . . . oalah . . . Langsung Masuk ke Media Centre, ternyata sudah ada dua reporter wanita asal Indonesia disana, yakni dr Ucha dan Mbak Ade dari mssport.com  . . . asiik rameee . . . Lihat laptime sementara . ..  Valentino Rossi masih memimpin dengan 2 menit, 00,413 detik diikuti pedrosa, pol, aleix, lorenzo dan Marquez.

440x100Feb15

banner-mbtech-tmcblog

lor-day1

Setelah dari Media centre, naroh segala perabotan lenong sementara, tmcblog kabur sebentar ke Pit lane . . . Moto moto apa yang tejadi di pitlane .  . Nah bro sekalian Test Sepang 2 ini juga cukup menarik karena paling tidak ada 3 hal yang ditunggu di test sepang 2 ini yakni yang pertama adalah bagaimana performa duo Yamaha Factory racing Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang kabarnya sudah menggunakan Full Seamless gearbox di Motor Yamaha M1 mereka . . .

ian-day1-2

Yang kedua tentunnya adalah mengetahui bagaimana performa dan impresi dari Motor terbaru Yakni Ducati desmosedici GP15. Ducati Corse membawa 4 motor untuk Ducati team dimana masing masing rider Dovizioso dan Iannone akan memperoleh masing amsing satu GP15 dan satu GP14.3 . . . sementara ini sih sampai hari pertama tengah hari Dovi masih berada di posisi 10 dengan laptime 2 menit 1 deik,s edangkan Iannone masih berada di angka 2 menit 2 detik . . .

Yang ketiga jelas untuk mencoba mengetahui bagaimana Performa ban Michelin jika di pakai oleh Rider dan Motor motoGP. Pada test sepang 1 sebenarnya ban Michellin juga sempat di test, namun oleh para test rider masing amsing pabrikan seperti Pirro di Ducati, aoyama di Honda , randy depuniet di Suzuki dan Colin Edwads di Yamaha . . . namun Pada Test Sepang 2 Semua Rider tim pabrikan akan mulai mengetest ban yang akan menjadi ban resmi MotoGP mulai Tahun 2016

Namun patut diperhatikan Dorna telah membuat perjanjian yang sangat ketat dengan rider dan team bahwa segala sesuat yang berhubungan dengan ahsil pengetesan Ban Michellin pada hari ke 4 ( 26 Februari 2015) nanti bukan merupakan konsumsi publik. Bahkan Laptime nya sendiri tidak akan ditampilkan dan dipublish untuk kepentingan umum. Bukan apa apa, Dorna masih memiliki perjanjian Ekslusif dengan Bridgestone sepanjang musim tahun 2015 ini, dan bridgestone tidak mau ada satupun ekspose tentang michelin secara official pada test kedua ini . ..  so sepertinnya tmcblog akan memberdayakan ponsel dengan aplikasi stopwatch digital berdiri di samping track untuk melihat performa laptime secara manual para rider di atas ban michelin  . . .

Sekarang ini jam 16:20 waktu sepang atau 15:30 wib . . . Sepang baru saja turun hujan. Kegiatan Track berhenti  . . . kalau sampai sore nanti jam 18 tidak berhenti, amkaa kemungkinan di hari pertama ini tetap valentino rossi yang pegang Laptime tercepat hari ini 2 menit 00.414 detik  diikuti pedrosa 0,129 detik lebih lambat dan Pol Espargaro 0,462 detik lebih lambat . . .   . . . so stay tune sob  . . .

taufik of BuitenZorg

 

43 COMMENTS

  1. wak haji tolong ulas abis ducati desmo gp15 khususnya tentang statement gigi tentang termodinamika paket baru ini. 😀

    Guest
  2. manteep!!…..ditunggu ulasan selanjutny kang Haji
    nitip bacan kang Haji
    http: //balimotorider.com/2015/02/23/siomay-dan-bakso-mas-bonex-monang-maning-denpasar/

    Guest
  3. Saya sudah uji sendiri Ban Michellin dengan motor saya, Ban Michellin gampang untuk diajak manuver sana sini, lebih stabil, membuat pengendaranya lebih percaya diri. Cuma satu kekurangan ban ini, waktu saya cuci warna ban gak pernah bisa putih.
    Hadeeehh…. pusing saya mikirnya

    Guest
  4. selamat meliput berita pra musim motogp malaysia 2015 ya mas taufik,
    ditunggu nih berita muffler sakura racing ya mas,he..he..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.