460x110-maret2

blog-460x120-soulGT

SoulGT125-test-ride15

Bro Sekalian, Setelah perilisan Yamaha Soul GT 125 Blue Core, YIMM mempersilahkan Media dan Blogger yang hadir mencoba icip icip  sosok Skutik mid-level yang dihargai 15,1 Juta rupiah OTR jakarta ini. Namun ya itu dia karena malam malam dan areannya minimal jadi mohon maaf kalau foto fotonnya kurang maksimal sob dan nggak mungkin juga race logic diberdayakan hehehe . ..  namun tmcblog akan coba sebisa mungkin untuk menceritakan hasil icip icip sebentar ini

440x100Feb15

banner-mbtech-tmcblog

SoulGT125-test-ride11

Mio-M3-Ergonomi-2

ERGONOMI

Yang pertama tentu adalah ergonominya sob, Motor ini buat tmcblog jelas jauh lebih tinggi seat heightnya dibanding Yamaha MIo M3 125 silahkan deh bandingkan dua foto diatas jadi yaaaa . . . jinjit deh 😀 . . . yap menurut spesifikasi teknis, ketinggian jok Soul GT 125 lebih tinggi 1 cm dibandingkan Jok dari Mio M3 125 sob

SoulGT125-test-ride12

Segitiga ergonomi dari Yamaha Soul GT 125 di atas masih memperlihatkan riding style komuter banget dimana posisi duduk agak tegak sporty dengan postur mungil seperti tmcblog dengkul tidak terkena dek depan sebelah dalam

Soul GT125-konsol-0008

Oke setelah impresi ergonoi motor dalam keadaan statis, giliran review dalam keadaan berjalan atau dinamis nih sob. Naik keatas motor, nyalakan Kunci dan langsung panel meter berpendar sporty  . ..  setelah mengenakan glove dan helm . . . coba jalan jalan di temarannya malam jimbaran ancol . . . wealah untung masih ada lampu penerang jalan raya nih . . . namun jelas ini pas buat mengetahui seperti apa sorotan lampu LED dari Soul GT 25 ini sob cekidot deh

Soul GT125-lampu-0012

berjalan jalan di kecepatan rendah banget 10-20 km/jam lampu eco indikator belum menyala . ..  barulah di sekitar speed 35-50 km/jam ini lampu eco indikator menyala. Saat trotel gas digeber tiba tiba, secepat itu juga lampu eco indikator padam . ..

SoulGT125-test-ride6

Oke coba geber dikit ahh . . . wehhhh tmcblog rasa klaim YIMM bahwa akselerasi dari Soul GT 125 Blue core ini memang lebih cepat dibanding Mio M3 125 . ..  hmmm beda dimana yah? roller kah? setingan FI nya kah ? mungkin nanti lebih joss kalau kita buktikan via pengukuran race logic, itu juga kalo udah dapet unit motornya mas bro

SoulGT125-test-ride8

Susmpensi gimana suspensi? Juur tmcblog belum nyobain ini motor di jalan bregajulan, cuma modal nekan nekan jok saat jalan belum bisa menggambarkan seperti apa keempukan suspensinnya, Namun memang ada kemiripan feel dengan Mio M3, imho  . . . kenapa ? soal saat tmcblog buat muter U turn  dengan kecepatan sedang, suspesi anteng , ngak mentul mentul . . . weh

Soul GT125-roda-0001 (2)

Sempet icip icip juga remnnya . . . lari sampai kecepatan 40 km/jem lalu panic brakeing rem belakang . . . ngelock  . . . sippp bukan artinnya ngelock is sip karena yang pasti ban yang ngelock malah nggak bisa di kendalikan, namun ini sudah cukup menbuktikan bahwa rem belakang Soul GT 125 yang amsih tromol masih tetap mumpuni dan safety untuk pengereman harian mas bro.

SoulGT125-test-ride10

Rem depan? masih sekarakter dengan Mio M3 . . . satu piston tapi lumayan pakem . . . so overall dengan waktu yang sangat singkat, mudah mudahan belum cukup dalam informasi ini jadi bro sekalian nggak akan merasa puas dan terus menantikan artikel review tmcblog berikutnya  . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

ilahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

52 COMMENTS

  1. soal rem pakem emang yamaha jagonya ..dibanding honda..juga bedakan yamah lebih jos yamaha..dianding honda.gamoang kusem ..soal detail dan finishing yamaha jagonya ..dibanding honda.. soal MS honda jagonya..dibanding yamaha//ehh ..??

    Guest
  2. Wak…untuk lampu depannya apakah lebih terang untuk riding malam perkotaan. Kalo liat dipoto kurang jelas, soalnya disekitarnya gelap

    Guest
  3. wuaoww,,, sempyuaakk bercahaya nyala terang benderan dibelakang ada senjata rahasia tanduk rudal.

    Guest
  4. coba diketok wak…kayaknya makin tipis aja nih motor… ada pengurangan bahan plastik nih kayaknya.. laku ga laku ya penjualannya segitu… justru ambil untung disini wak … dikurangi dikit….

    Guest
  5. Kang, lebih tinggi mana joknya kalau dibandingin sama Vario 125? Kayanya kalau ngebonceng, yang dibonceng tinggi banget joknya ya, nugging gitu?

    Guest
  6. wuih naik yamaha teknologi blue core,wak hajipun berubah jadi blue smile..
    pokoke manteb lah wak haji

    Guest
  7. inspirasi buat mas micel bay.. pilem transformer akan datang.. bisa berubah jadi kutang, syempak n g string.. wowww.. sesuatuu.. ulala..

    Guest
  8. buset… motor baru diloncing kok udah 10rebu km…??

    Apa sih yang menarik dari Soul GT 125:
    http: //ardiantoyugo.com/2015/03/04/yamaha-merilis-all-new-soul-gt-125-bluecore/

    Guest
  9. sayang lingkungan g mendukung, foto2 jadi krg

    ===========================
    https: //sketch51.wordpress.com/2015/02/27/kawasaki-ninja-300-carbon-edition-23/

    Guest
  10. Weleh bodi belakang masih buntet mirip xeon.. sepertinya suspensi nya juga ga jauh beda sama skutik Yamaha yg lain alias kerasss…

    Guest
  11. semoga segera dpt unit test ridenya kang Haji mosok duluan N-Max dripd mio M3 :mrgreen:
    nitip bacaan kang Haji
    http: //balimotorider.com/2015/03/04/pojok-hukum-gugatan-pra-peradilan-dan-banding-dalam-perkara-tilang/

    Guest
  12. Motor ini garis wajahnya sak brebetan (sekilas) mirip Forza 125, coba lihat gambar iklan di halaman ini.

    Guest
  13. kang haji, kalo unit tes udah dikirim, nitip tanyakan ke pihak YIMM ya untuk velg+ban new gt125 bisa plug n play ga di xeon atau gt 125 eagle eye.. nuhun kang..

    Guest
  14. Kampas rem cakram depan masih cepet habis gak ya??? Soul GT 115FI cepet banget hbs. Setahun ganti 2-3x pdhl gak ngebut dan kondisi jalanan standar, gak ekstrim

    Guest
  15. honda bakalan gerah nih.
    apalagi 4 motor yimm 2015 belum keluar….
    ah nunggu vario 150 type s,x,xx,xxx
    sama cbr 50 cc abs,iis,ess,versi tromol depan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.