460x110-maret2

blog-460x120-soulGT

oli-palsu

Sobat sakalian, ngenes juga membaca towelan twit dari bro firman yang menyertakan juga berita tentang maraknya penyebaran Pelumas Palsu yang sekarang merambah sasaran tipu ke daerah daerah. Pas tmcblog baca link berita dari detik yang disertakan ternyata pelumas yang dialsukan berasal dari pelumas bekas pakai yang ‘direkondisi’ sedemikian rupa lalu dikemas dalam botol yang diperoleh dari pemulung.

440x100 (11)Maret19

banner-mbtech-tmcblog

Nah Cara kerja yang sangat simple dan tidak modal banyak nih sob . . . botol yang berasal dari pemulung ini yang tmcblog mau fokuskan di artikel ini. Oleh karena sudah banyak marak aksi aksi tipuan semacam ini sudah sejak lama tmcblog melakukan Policy menghancurkan kemasan plastik apapun agar tidak disalah gunakan oleh roang yang tak bertanggung jawab. Ya caranya sih simpel, misalnya kalo bro ganti Oli, jangan buang botol oil dengan keadaan utuh, rusakkan dulu dengan cara menyobeknya, memakunya atau dibuat sedemikian rupa sehingga itu Botol tidak  bisa digunakna untuk me-rekondisi lagi . ..

Nah Gimana sob, karena pemakaian Oli rekondisi cukup beresiko, mari kita mulai memutus mata rantai Oli Plsu ini , mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang sederhana dan Mulai dari saat ini . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

51 COMMENTS

    • Masalahnya kalau pas ganti olie di bengkel2 biasanya botolnya di”aman”kan teknisinya. Mungkin untuk dijual lagi ke pengumpul botol olie bekas.

      Bagaimana mengatasinya mas Taufik?

      Guest
  1. Alternantif ke dua beli aja oli eceran drum drum,an dr pertamina dijamin ora palsu

    Kualitas sedikit dibawah mesran

    Tp aman lah drpda oli rekondisi

    Guest
  2. kalau beli dan isi sendiri sih sering tak lubangi,tapi kalo yg ngisi montir pas servis di bengkel resmi maupun bengkel biasa kan tdk tahu. kemungkinan besar asalnya dari tulang rosok yg mulungi dari bengkel yah

    Guest
  3. agak susah wak haji..
    kalo kita servis di beres , masa kita minta botol bekasnya terus dirusak, agak canggung gitu. belum lagi ada “indikasi” kerja sama antara oknum bengkel dengan pemulung, lumayan ada tambahan buat mereka tanpa memikirkan efek yg akan terjadi seperti pemalsuan oli ini.

    Guest
  4. mustinya artikel gini di retweet lagi,,
    disebar luaskan,,
    ga cm oli kan? botol bekas minuman,,
    bekas makanan,, sedotan,, saos,, apa lagi tuh?
    semua nya bisa dibikin daur ulang yg ga bersih,,
    ga sehat,, inti nya cm ambil keuntungan tapi ga memperdulikan kesehatan keselamatan orang laen.. ckck..

    Guest
  5. wak haji ngomong-ngomong “rekondisi” ane jadi inget motor sebelah hasil rekondisi dari bombay yg bentuknya kaya reog itu lho…

    motor apa ya?!?
    klo gak salah motor itu dipuja banget deh sama fby..

    Guest
  6. ane udah melakukannya sejak lama wak kaji..bahkan wk ane krj dibengkel milik kk ane bolong2in pake obeng biarpun hrgnya jd murah..kalo utuh brni byar rp1000/btl…bahkan bekas sampo ato sabun cair pun kemasannya ane bolongin ..krn udah prnah diliput tv7 pemalsuan sampo di karawang..resikonya besaaaaaar..

    Guest
  7. la oli bekasnya di buang kemana wak?
    soalnya kebiasaan botol bekas digunain buat nampung oli bekasnya nya, tapi ndak tak buang ke sampah, tak kumpukan di gudang sampek numpuk, bingung mau dibuang ke mana

    Guest
  8. Oo..iya…nnti sy bilangin ke temen sy org bengkel mbl….buat rusakkin dikit itu botol bekas oli.

    Krn kuatir ada fbh fby yg profesi pemulung jahat.

    😀

    Guest
  9. Klau tdk mau dpt oli palsu mending ganti olinya di deler resmi aja…
    Di deler resmi oli di jamin asli/original.sdh saatnya mindset kita harus berubah…jgn asl beli oli di sembatang toko.nanti dapat oli palsu nyalahin merek olinya lg….

    Guest
  10. sudah saya lakukan sejak lama!

    jika masih ingin digunakan untuk tempat olibekas, maka rusaklah tanpa melubangi.(gores dalam)

    Guest
  11. Setuju wak haji, emang harus dirusak dulu botolnya/tempatnya, biar ga dipake buat memalsukan. Ga cuman oli ya.. tapi juga kemasan air mineral, teh dalam kemasan botol plastik, botol shampo rambut, botol lotion, dsb.. pokoknya botol2 produk yg dari plastik.. baeknya dibuat cacat/dirusak dulu sebelum di buang. 😀

    Atau cara laen, bisa dipotong, manfaatkan buat nanam tanaman secara hydroponik 😀 😀

    Guest
  12. Kalo service/ganti oli di BERES, ya bilang aja botol oli nya mo dibawa..
    Begitu sampe rumah, lubangin/hancurin/bikin cacat tuh botol oli.. baru buang 😀

    Guest
  13. Lapor Pak, Ada pembuatan Oli Palsu skala besar di lingkungan kami, jl. Kalibata Tengah XVI No 21 Rt 002 Rw 03 di kediaman Ref. Donal, pembuatan produksi sudah berjalan lama dan diperkirakan omsetnya milyaran… Mohon ditindak lanjuti pak laporan saya, karena warga disini sudah sangat diresahkan, karena suaranya sangat menggangu jika malam hari produksi dan buang limbahnya sembarangan…

    Guest
  14. betul….
    ://pertamax7.com/2015/03/20/enakan-honda-pcx-153-ketimbang-yamaha-nmax-150-tapi-abs-nya-bikin-iri/
    dari air mineral, sampo, pasta gigi sampai oli xkckkckcccc

    Guest
  15. ane curiga epbeye yg pake sincan pada pake oli murah n palsu..makanya pada ngebul wak..daya belinya kurang sama oli..

    Guest
  16. Terakhir ganti oli ga saya minta kemasannya dari bengkel. Padahal suka saya ambil trs saya jual sendiri. Wkkk.

    Guest
  17. BANYAKAN DARI BENGKEL PINGGIR JALAN… Saya pernah fotoin orang bawa botol oli bekas PLAT nopol ya T daerah karawang …bawa banyak banget udah pasti itu buat malsuin…

    Guest
  18. Masalahnya lebih banyak yg digantiin sama bengkel drpd yg ganti sndri drmh, solusi minim ya cari kemasan oli yg sekali pake mirip2 top one tp itu jg msh banyak yg palsu.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.