460x110-maret2

460x110 (2)mxking-24mar

riders-motoGP-web

Bro sekalian, Balap Malam adalah sangat istimewa. Biasannya balap itu menjelang jam 10 Pagi baru mulai . .. Nah pada Balap malam baik Di MotoGP maupun di WSBK, Kehidupan race itu baru dimulai saat matahari Mulai tenggelam. Yang artinya hampir boleh dibilang semua Pola Hidup normal Pembalap dan segala aspek yang bersama pembalap ikutan berubah sob . . . Ya Makan nya, Ya istirahatnya dan lain lain  . . . Nah Bagaimana Pembalap Mengatur Pola Hidup di Balap Malam? Berikut ini Kontributor TMCBlog dari Spanyol Manuel Pecino Menuliskan Khusus untuk pengunjung tmcblog

440X100-hondamotorshow1

Banner Ad MBtech Riders 7 frames 14sec

Sesi Latihan di MotoGP itu baru dimulai Jam 18:00 waktu doha ketika Matahari baru saja tenggelam di ufuk gurun dan berlangsung sampai Jam 22:00 dan Track Losail setelah itu diterangi oleh 1000 tiang yang terdiri dari sekitar 3600 lampu dari segala arah untuk mengurangi point kritis saat membalap yakni : Bayangan . . . Nah Bagaimana Trik Para pembalap untuk mengatasi masalah Bayangan ini ?

Maverick Vinales Misalnnya menggunakan Visor dengan efek amber : “Here sometimes you “feel” a shadow and you think it’s a rider ready to pass you, but most of the times it is your own. With the amber visor this shadows almost disappear”. Valentino Rossi Beda Lagi, Ia menggunakan Visor yang sama ketika digunakan saat hujan : “yellow one”, but “I don’t like it, neither the complete clear one. I use a darker version, the same be fit when it rains”

ped-web

lalu Bagaimana pendekatan Para Rider MotoGP terhadap Pola Hidup ?  Tidur dan Makan salah satunnya . . . ” Berubah banget” kata Dani pedrosa *dalam bahasa Spanyol tentunya. ” Hotel, contohnya mengikuti pola jadwal normal dan standar dimana Kau nggak bakalan dapet makan ketika baru saja sampai di hotel jam 2 malam setelah Free Practice dan ketika kau bangun jam 7 pagi . . . layanan Sarapan malah sudah selesai . ..  Piyee iki ? Jelas nggak gampang mas, untungnya cuma sekali balap malam kayak gini “ Pedrosa menambahkan

maverick

Rookie MotoGP melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, sebagai contohnya adalah memulai gym pada malam hari semenjak sebulan sebelum Race untuk menyesuaikan pola kehidupan badan . . . Trik menarik bukan? Dan mengenai masalah makanan, Rider Rookie Suzuki ini menambahkan : ” ketika Kau bangun siang hari, pada dasarnya kau berada pada waktu diantara dua makan yakni sarapan dan dinner . . . Nah ketika diantara dua jadwal makan ini saya bisa makan yang ringan seperti Buah dan Pasta ”

Dan Bagaimana tentang tidur? Normalnya pembalap selesai race sekitar jam 3 pagi Menurut Macerick ” Nggak, ini nggak masalah Buat saya ” sambil tersenyum Maveric menambahkan “ Saya selesai Latihan cuapppek banget sehingga saya nggak punya masalah tertidur sesaat setelah mencium bantal” Berbeda dengan Pedrosa, Maveric terlihat tidak membenci balap malam ” Saya nggak malsah Jika ada (balap malam ) seperti ini lagi “

Rossi-web, BV

Bagaimana  dengan Valentino Rossi ?

Bagaimana Pendekatan Valentino Rossi terhadap balap Malam? Boleh dibilang ia berada diantara Maverick dan Pedrosa, ia selalu menangani hal ini sebagai bagian dari kesenangan ” Ya Grand Prix malam ini beda benget : ada Positif dan negatifnya. Positifnya jelas bukan? Kau nggak pelu bangun pagi banget, oleh karena itu saya senang 😀 Kau bisa tidur sampai jam 11 siang, fantastis, namun serius nih, itu benar bahwa ini adlaah Balapan yang sulit. Ketika kau bangun, sarapan, pemenasan dan kau akan langsung ketemu suasana Pra-Balap tanpa ada sesuatu yang dikerjakan .

“Karena kau lakukan pemanasan, lalu kau bekerja dengan mekanik, lalu nonton Moto3 lalu kau makan dan setelah itu sudah harus bersiap di Race. Tapi di Balap Malam ini sulit. Kau bangun, sarapan lalu kau harus nunggu lama sampai jam 18 baru ketemu motor . . . Bagian ini nggak enak. Kau harus tetap Fokus. tentang Makanan, pada tengah hari kau makan mormal, dan lalu makan sesuatu antara warm up dan Race . . . Namun Kesulitan terbesar balap malam adalah Lebih ke Mental dibanding Fisik . ..

Manuel Pecino on behalf of TMCBlog.com

You Can read the english edition of this article at ringpiston.com

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

36 COMMENTS

  1. makan hanya sarapan dan Dinner..??? hehehe…

    https: //aldobendul.wordpress.com/2015/03/27/spied-pertama-wajah-sang-satria-f-150-killer-honda-cs150rs/

    Guest
      • ai malah gak bs ikut jumatan wak, blm bs bangun dr t4 tidur, gara2 hari minggu liat penampakan sosok manusia dg kepala gepeng terlindas truk, krn 2 hr tak doyan makan, akhirnya tak berdaya ditempat tidur.

        Guest
    • Silahkan bro kunjungi blog sederhana ane :
      https: //gpfreak.wordpress.com/2015/03/27/2-tim-motogp-alami-masalah-sponsorship-jelang-seri-perdana-gp-qatar/

      Guest
  2. menarik om, yang seperti ini asik di baca. Btw TMC hadir terus meliput di setiap race kah ? Atau cm di qatar sm sepang aja nanti nya ?

    #Ditunggu_ceritamenarik_berikutnya_Om

    Guest
  3. absen dulu ahh baru baca

    beli r25 dapat galaxy note 4 broo

    http: //www.goozir.com/2015/03/beli-yamaha-r25-gratis-samsung-galaxy-note-4.html

    Guest
  4. Balap malam rider harus pintar mengatur kondisi biologisnya.

    Tim Aspar MotoGP ditinggalkan sponsornya. Berita selengkapnya ada di GP Freak. Kunjungi blog sederhana ane ini :

    https: //gpfreak.wordpress.com/2015/03/27/2-tim-motogp-alami-masalah-sponsorship-jelang-seri-perdana-gp-qatar/

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.