460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

contackCentreAHM

Bro sekalian, Layanan Aftersales merupakan salah satu trisula Value dari suatu produk selain harga dan kualitas produk tersebut. Dan salah satu dari layanan aftersales adalah bagaimana Suatu Pabrikan/ Produsen menjembatani komunikasi antara Konsumen dan Produsen . . . salah satunya adalah melalui  Contack Centre. Nah Salah satu berita resmi  yang masuk ke tmcblog dari AHM adalah, Mengenai Prestasi dari Contak Centre AHM yang di jalani oleh divisi HC3 AHM via  call center 1-500989,  layanan SMS di 0811-9-500989, email customercare@astra-honda.com dan website www.astra-honda.com yang walau Baru berumur 6 tahun tapi sudah 4 tahun terakhir berturut turut jadi Contact Center Terbaik  . . . weh josss lah berikut berita resminya sob :

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali ditetapkan sebagai perusahaan otomotif roda dua dengan layanan contact center terbaik seiring keberhasilannya meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2015. Penghargaan ini berhasil dipertahankan selama 4 tahun berturut-turut sejak 2012 sehingga semakin mencerminkan komitmen tinggi AHM dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

Contact Center Service Excellence Award 2015 diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence (SE) bekerjasama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL). Pada kategori perusahaan otomotif, AHM berhasil meraih penilaian dengan predikat Excellent dengan Index Service Level tertinggi.

General Manager Honda Customer Care Center AHM Istiyani Susriyati menyatakan contact center Honda lahir sejak 2009 dan memiliki peranan penting bagi perkembangan perusahaan, terutama dalam berinteraksi dengan konsumen. Melalui contact center, konsumen dapat memperoleh informasi maupun solusi penanganan masalah dengan lebih cepat dan tepat.

“Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pecinta Honda di seluruh Indonesia. Kami menyadari dengan memberikan pelayanan ekstra yang melampaui ekspektasi konsumen dapat semakin memberikan nilai lebih kepada konsumen.”, ujarnya sesaat setelah menerima penghargaan di Hotel Mulia, Jakarta (9/4).

Contact Center Service Excellence Award 2015 dilakukan dengan metode mystery calling pada periode Juli-Desember 2014. Dalam menentukan contact center terbaik, dilakukan penilaian terhadap 3 unsur utama contact center, yaitu: Akses (accessibility, availability, dan connection speed), Sistem dan Prosedur (system, enjoying, dan service standard consistency), serta Sumber Daya Manusia (soft dan hard skill).

taufik of BuitenZorg

Ditulis berdasarkan Press Release dari AHM

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

37 COMMENTS

    • JARINGAN 3Snya TERLUAS DAN TERSEBAR DIMANA – MANA………………..
      MOTOR YANG SERING KE BENGKEL………………………….
      = Motor yang rawan rusak 😀 …….
      = Motor yang enaknya sebentar, habis itu minta ke bengkel lagi 😀 ………
      = Hasilnya bengkel 3S laris manis tanjung kimpul 😀 ……….
      = Bengkelnya banyak tersebar di jalanan, baik jalan besar sampai kampung 😀 ………..
      = Baik bengkel resmi maupun bengkel umum laris manis, sampai – sampai bengkel merk tetangga juga dipenuhinya, padahal motor merk tetangga jarang servis 😀 ……….
      = Sparepartnya laris manis karena jaringan 3Snya mudah ditemui 😀 ………..
      = Jadi sparepartnya mudah aus / rusak 😀 …….
      = Kualitasnya dipertanyakan??? 😀 ……………..
      = Biaya perawatannya mahal banget 😀 ……..
      = Biasanya iklannya hiperbol / digede-gedeein, terlalu pede / alay untuk menutupi kelemahannya 😀 …………..

      JANGAN KUATIR DENGAN JARINGAN 3S
      Karena produsen sparepart tidak mau rugi dengan bisnisnya 😀 ………..
      = Sparepart mudah didapat dimana aja 😀 ……..
      = Sparepart murah, atau murahan 😀 ………….
      = produsen sparepart harus terus berproduksi 😀 ……………
      = dibuatlah sparepart yang mudah rusak 😀 …………..
      = yang rugi itu konsumen 😀 ……………..
      = Endingnya Sales – slaesnya harus lembur dikejar target tadi, sampai bela-belain hari libur nasional, bahkan hari raya tetap buka / masuk…………….. Kasihan
      *** Eitsssss, kalau ke bengkel resmi lihat donk buku deretan indent sparepartnya 😀 😀 😀

    • Wow Contact Centre AHM emang Joss… coba Punya sebelah aka yaMaho… di Blog Ipan knsumen FBY kmplain Sock Atos masak jawabya “emang Itu sock di bikin atos karena motor metiknya tipe sport Bu” wkwkwkwkwwk ada ada aja maho maho… emang Ibu ibu mau belanja balapan pake metik ke pasar apa…?? padahal kl mau jujur jawabannya gampang, coba tanya aja balik Ibunya y kmplain tadi “Emang motor yaMaho socknya ada yang lembut aka empuk Bu…?” pasti jawab Ibunya ya emang gk ada Pk…. wkwkwkwkwkkw kadang jujur itu menyakitkan Bro..

  1. Kalau contakcenter ymaho , psti pd maho , hahahahaha

    Dtanyain psti jwbnya : -eke begindang -eke begindang -eke begindang

    Ngoahahahahaha

  2. Bukan bermaksud apa2 wak…..cuma share aja..pernah ane menanyakan masalah hadiah jaket cbr(sekitar pertengahan februari tapi balasannya awal maret) jawaban via email hampir 3 minggu………….email pertanyaan & jawaban masaih ke save di email saya….koq bertolak belakang ya sama award yang diperoleh

  3. Ati2 wak ntar di cap fbh cuz artikel dukung fbh mulu
    Btw emang sekarang h rada beda, sering dpet sms tuk hadiri gathring
    Tpi ane blum prnah dteng coz ko kaya gmana gtu wong ndeso soale hehehe

  4. Semakin baik pelaynan carenya, brrti smakin bnyk masalah yg produk diterima konsumen.
    Coba klo msalah nya cumn sedikit yg complain, mgkn bgian care bnyk yg magabut..
    Hahahaha

  5. Mau yang terbaik jg gak ada gunanya kalo produknya gak ada. Ane mau beli CBR 250 tahun lalu gak ada dealer yg mau. Trs coba tanya lewat kontak center ujungnya dilempar jg ke dealer. Akhirnya ambil Ninja 250 aja.. Malah cepet gak bertele2.

  6. award yg boong banget.. email menanyakan prosedur servis rutin yg asal2an aja kagak dibales. hoax banget.

  7. kalau boleh taucontact center ini bisa nggak untuk hal penyediaan atau pemesanan spare part, motor ane agak susah nyarinya ( vtr tahun agak tua )..???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here