460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

beat-super-power-0034

Bro sekalian, awalnnya tmcblog memperoleh undangan ke Lampung utnuk menyaksikan Acara Salah satu main Dealer Honda di sana namun karena bentrok sama urusan keluarga jadi deh batal. Sebenarnya mau ngeliput apaan sih . . . Nggak tahunnya Honda di Lampung mau memperlihatkan hasil uji ketangguhan dan durabilitas Honda Beat ESP dengan Metode Uji durabilitas 40 hari keliling Lampung non stop  baik dalam keadaan statis maupun rolling (jalan jalan)

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

beat-super-power-0010

Menurut keterangan PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer di Lampung, Pembuktian ketangguhan produk ini dilakukan dengan jelajah 15 Kota, 225 kecamatan dan 2.423 Desa di provinsi Lampung, selama 40 Hari Non stop, dikendarai secara estafet oleh 80 rider. Raihan rekor ini menorehkan beberapa catatan diantaranya total waktu 40 hari, ditempuh oleh 80 orang rider, engine on selama 947 Jam, dibagi dua kondisi, rolling 208 jam dan stationer 740 jam, menempuh jarak total 3100 KM, total RPM sebanyak 3.393.287.000 non stop ( ini gimana ngitungnya Ya ?? ) , saringan udara, CVT dan kabel gas dalam kondisi baik, kondisi kelistrikan lampu dan battery OK, system pengereman, tekanan ban, suspensi dalam keadaan baik.

beat-super-power-0007

Secara tekhnisnya produk Honda BeAT yang digunakan adalah type All new Honda BeAT Pop ESP CBS ISS. Beberapa kondisi yang disiapkan adalah penyegelan kunci kontak dan tombol fitur ISS, untuk menjaga mesin dalam kondisi hidup terus menerus, kunci duplikat pun disiapkan untuk membuka jok untuk melakukan pengisian bahan bakar, pengisian oli mesin dilakukan dengan metode penambahan bertahap dengan kondisi kendaraan tetap menyala, tercatat 4 kali penambahan oli mesin, 1 (satu) kali penambahan oli gear box, 1 (satu) penggantian filter udara, penggantian ban dalam karena pecah ban.

beat-super-power-0011

Rute yang dilalui dimulai dari kota Bandar Lampung, kabupaten pesawaran, pringsewu, tanggamus, lampung barat, way kanan, lampung utara, tulang bawang barat, tulang bawang, Mesuji bahkan sampai ke perbatasan provinsi sumatera selatan, dilanjutkan lagi ke Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, dan Lampung Selatan dan titik finish kembali ke kota Bandar Lampung tepatnya di lapangan PKOR way halim.

beat-super-power-0022

Rute yang dilalui para rider beragam, mulai dari jalan beraspal, lumpur bahkan tebing berbatu, salah satu rute ekstreem yang dilalui ada di wilayah kabupaten Lampung Barat, melintasi perbukitan dengan tanjakan berbatu, dengan kemiringan 45 derajat jalur menuju danau ranau. Rute ini pun dilahap habis oleh ketangguhan Honda BeAT

beat-super-power-0041

Para rider merupakan pilihan dari masing masing wilayah perwakilan jaringan Honda yang dilalui. 2 (dua) diantara pengendara utamanya adalah duta keselamatan berkendara Honda yang merupakan konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas Honda di Lampung, yang merupakan pemenang kontes regional keselamatan berkendara untuk komunitas Honda di Lampung.

beat-super-power-0005

Team Honda BeAT super power mengoptimalkan manfaat dari perjalanan ini dengan ikut mempromosikan tempat wisata di Lampung melalui media sosial yang di miliki PT. Tunas Dwipa Matra beserta jaringannya. Para riders pun melewati lokasi wisata Lampung, mengambil peran dalam promosi Provinsi Lampung, destinasi wisata yang dilalui antara lain, pantai tanjung setia Krui, Taman Nasional Bukit Barisan Krui dan Liwa, Danau ranau Liwa, air taman wisata way kambas, photo photo yang berlatar tempat wisata tersebut menjadi keunikan sendiri dalam perjalanan, photo tersebut di dalam media sosial yang dmiliki oleh PT. Tunas Dwipa Matra dan jaringannya serta semua pihak yang terlibat, agar masyarakat Lampung dan Indonesia mengetahui destinasi wisata tersebut. . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Ditulis berdasrkan berita resmi AHM

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

63 COMMENTS

    • 3100 km dibagi 40 hari = 77.5 km

      Berarti perhari hanya menempuh 77.5 km

      ANEH BIN PENCITRAAN GAK JELAS

      gue aja pergi ke kantor 1 hari bisa 40 km pulang pergi hanya 2 jam saja

      Berarti TIDAK NONSTOP ada tidurnya !!

      Guest
      • Itulah pintarnya marketing Honda menonjolkan sesuatu yang padahal tidak ada apa2nya dibanding test Mio M3 yg 30 hari nonstop (30 X 24 jam) tanpa ganti olie mesin sama sekali.

        Kalo Beat yg ditest non-stop kayak Mio M3, disinyalir ada kemungkinan rontok dan rompal lagi gearnya kayak kasus rompalnya cebe150.

        Guest
    • Nah ini baru test motor Broo… jangan kayak Garpu sendok sebelah.. masak ngetest motor di tarus diatas meja mesin cuman di nyalain di kipasin.. itu ngetest motor apa panasin nasi di MagicJar..??? wkwkwkwwk Maho maho

      Guest
  1. Konsi mesin pasca 40 hari nonstop kaya mana ada penurunan performa signipikan tidak atau tidak ada perubahan yang berarti…. makasih..,..

    Guest
  2. ini baru uji nyata, bukan diatas gilingan tebu kayak punya si onoh. yg gak tau kapan mulai tau2 sudah 30 hr aja. dasar maho.
    HONDA JOSS

    Guest
    • 3100 km dibagi 40 hari = 77.5 km

      Berarti perhari hanya menempuh 77.5 km

      ANEH BIN PENCITRAAN GAK JELAS

      gue aja pergi ke kantor 1 hari bisa 40 km pulang pergi hanya 2 jam saja

      Berarti TIDAK NONSTOP ada tidurnya !!!

      Guest
  3. lohh bukannya kemarin ada yang ngaku beat …. tes juga tapi cuma 30 hari dan di jogrogin di tempat ora di tumpaki…. wkwkwkwwk

    Guest
    • ngaku ngaku 40 hari nonstop tapi KMnya cuma 3000an udah tambah oli 4x juga

      malu sama kucing meong meongmeong

      Guest
  4. kalau menurut saya biasa saja, karena tercatat 4 kali penambahan oli mesin, 1 (satu) kali penambahan oli gear box, 1 (satu) penggantian filter udara. Saya kira nonstop 40 hari tanpa ada penambahan oli mesin, oli gear box, dan filter udara.

    Guest
  5. ini mah cuma pengembangan doang cuy, ngikutin sama yg udah jalanin,ttp ide awal yamaha yang punya bwt tes kehandalan

    Guest
  6. salah satu misinya bagus tuh,mempromosikan tempat2 wisata,mestinya di daerah2 lain Honda jg bikin event begini

    Guest
  7. Ada yg kurang infonya Wak Aji. Sy saat itu liat pas rombongan keluar dealer di Lampung Utara, di rombongan ada truck box service dan pick-up bwa 3 sp motor cadangan. Pertanyaanya : 1) Untuk ada pake truck service dan buat apa ada 3 motor cadangan? kan uji durabilitas, kalo ga lulus ya ga usah diservis, to? harusnya bawa bus kecil utk rider pulang dan truck kosong buat ngangkut motor yg rontok. 2) Harusnya honda fair, berapa motor saat diberangkatkan, berapa motor yang finish benar2 tanpa mesin mati? Bukan apa2 wak aji, jangan sampe ini jadi pembodohan publik. semoga berguna.

    Guest
    • orang banyak beli ya karena kepercayaan mereka, itu intinya. kenapa percaya?? orang sudah pakai, bisa merasakan dan akhirnya membandingkan, konyol sekali kalau tiap hari produksi motor tapi gak laku. kita fair saja untuk matic memang beat sangat merakyat!! cocok segala-galanya dihati rakyat
      terserah mau dibilang orang miskin, toh matic honda lebih mahal dari matic Yamaha.
      kalau v-ixion orang juga pasti sudah merasakan dan bisa membandingkan jadi ndak usah pake black campaign, yang namanya masyarakat itulah ujian sesungguhnya suatu produk berhasil atau tidak.

      kita positip komen sajalah, melawan kenyataan malah terkesan kita yang bodoh, fanatik he he he he

      Guest
  8. kan dari artikel bisa d simpulkan..service car perlu jkalau ad accident.misal kecelakaan,atau pecah ban seperti yg d atas.trus motor pengganti jika motor rusak krn kecelakaan rider bisa ganti motor.kan sayang g ikut jalan2.

    ini kan test jalan bukan tes diam.jd y ad kemungkinan kecelakaan.

    Guest
  9. Namae ngetest motor, ya mesti di naikin broo.. masak cuman dinyalain di tunguin doang…. dikipasin lagi… wkwkwkwkwk Maho maho.. mentok motor maho di test di naikin yo Ngebul aka Brodol coy.. inget y kmren MIONG SOL GT Gebrak gebrak dari jakarte ke surabaya Oli 800ml tingal 650ml.. kl semingu ya alamat Ngebul Coy.. Khas Maho deh mesin Ngebul….

    Guest
  10. kenapa harus ganti oli mesin, oli gear box, sama filter udara ya? kalo begini caranya semua jenis motor jg pasti sanggup mah paling cuma ridernya aja yg ga sanggup.

    Guest
  11. bukane ini hoax ya?
    #katanya dulu
    pertamax7.com/2015/04/13/honda-cbr150r-lokal-k45-laku-dalam-3-bulan-awal-2015-bagaimana-dengan-yamaha-r15/

    Guest
  12. Wak haji bisa gak kira kira pinjem dab gak apa apa sama YIMM n AHM test kedua motor ini sama sama pengetest sannya…. persis kaya test nya M3 n test beat….. penasaran klu kaya gini….. buat ngetest jl M3 FB AHM beat FB YIMM…. biar jelas sejelas jelasnya gamblang segamblang gamblangnya…… mana yang ter baik…… ane yakin para FB sejati mau ngetest jalan ini motor….. klu kaga ya cukup tau aja segitu aja pergaulan lu para FB…….

    Guest
  13. Disini suasana blognya sejuk adem tentrem,, gk kayak sebelah udah kayak pasar. Bukannya berdebat menambah ilmu malah berdebat tentang fanatisme dan ego. Akhirnya jadi keliatan gak berbobot tulisan sama pembahasannya.

    Guest
  14. Maaf buat semua, saya bukan nya FANATiK. Uji ketahanan mesin itu lbh prefer dalam keadaan diam. Knp?
    *qta tahu motornya overheat/tidak (tk ada hembusan angin dari dpn
    *oli,filter,oli transmisi tdk perlu diganti, agar menyesuaikan REAL dilapangan, mayoritas USER cuek dgn motornya,.
    *jumlah motor tetap, agar sbg bahan. EVALUASI, saat pecah ban bagaimana, saat mogok bagaimana, oli berkurang/tetap, lalu kerusakan apa saja…

    *semoga honda bisa seperti yg sya sebutkn, karna mayoritas user cnderung CUEK/sibuk Jgn PEMBODOHAN PUBLIC trs…
    Suwun.

    Guest
  15. klo sebelah mah tes cuma diem aj..dikipasin pula diaquarium…kaya sauna.mana berani tes blusukan…meong meong meong

    Guest
  16. 947jam = 208jam(8,6hari) muter”+ 740 jam(30,8hari)diem, jadi 8,6hari menempuh 3100km atau 1hari menempuh 364 km, so jadi wajar aja kalo ganti oli 4x . kalo gak ganti oli sama saja uji nyali, ini dikendarai orang bukan dipajang dikampus so safety first

    Guest
  17. Yang jd pertanyaan itu pas penambahan oli mesinnya.dalam keadaan mesin hidup tutup oli mesin di buka pastilah oli mesinnya muncrat.lebih tepatnya muncrat ke wajah/badan.jd ndak mgkin menambahkan oli mesin dlm keadaan mesin msh hidup.dipikir dl lah sambil ngopi….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.