460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

rossi

Bro sekalian, Rider paling berpengalaman dalam grid start MotoGP 2015 ini yakni Valentino Rossi yang berusia 36 tahun memang memukau banyak Orang. Mulai dari Musim 2014 VR46 banyak memberikan kejutan dengan segala pengalaman dan kerja kerasnnya Ia berhasil finish Runner up di musim itu, Mungkin jika bukan karena kehebatan Marc Marquez, Valentino Rossi sudah menggenggam GP ke 10 nya di akhir Race Valencia 2014 lalu  . . .  namun banyak Pula mungkin yang berfikir bahwa moncernya rossi karena Jorge Lorenzo tahun 2014 banyak dirundung masalah . . . Namun di dua Race Musim 2015 seakan Valentino Rossi termotivasi akan anggapan pesimisme ini . . . dengan kondisi Jorge Lorenzo fit 100% plus bobot badan kurang sampai 5kg Valentino Rossi bisa Podium di MotoGP Qatar.  Terlepas dari kesalahan Marc . .. Valentino Rossi memperlihatkan dog-fight yang tak kunjung reda sampai finish line dengan Andrea Dovizioso saat itu dan memenangkannya . . . sedikit Falsh back, saat melihat dog-fight Qatar . . . seakan kita Lupa Ia sudah berusia 36 tahun saat itu . . .

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

ban-rossi-gpone-credit

Dan di race kedua, walaupun secara banyak analisa, Yamaha M1 masih sedikit inferior masalah power dibanding ducati . . . Valentino Rossi kembali menunjukan determinasi tinggi saat dog-fight dengan Andrea Dovizioso . . . Sayang penyakit abrasif nya karakter sirkuit CotA terhadap ban yang dialami Vale di tahun 2014 lalu kembali kambuh dan jelas selain dog-fight teknik balap dan performance . . . ada perang management ban di Seri Austin Texas . . . dan sepertinya M1 Plus Rossi masih sedikit inferior dibanding GP15 plus Dovizioso  . . . Namun jelas walaupun begitu kita tetap melihat determinasi Tinggi seorang valentino Rossi Yang bahkan jauh meninggalkan Jorge Lorenzo dan banyak rider muda lainnya

Nah menarik membaca tulisan Media Motorsport Ingris Crash net yang menyebutkan keinginnan valentino Rossi untuk bisa membalap paling tidak satu seri lagi setelah Habis masa kontraknnya dengan Yamaha di 2016 . . . so valentino Rossi ingin Balap sampai akhir Musim 2017 atau sampai saat umurnnya sekitar hampir 39 tahun  . . . wiiihh ini jelas patut di apresiasi.

MotoGP2016-rule

Yap kalau menurut tmcblog sih logis banget,  . . . jadi gini sehebat hebatnnya atau secanggihnya sistem Motor yang dipakai  oleh pabrikan di MotoGP 2015 ini . . . pada akhirnnya di Musim 2016 nanti dengan peraturan peraturan Baru 2016 semuannya sudah hampir seperti setengah Reset, imho . . . salah satu kunci performa pabrikan yakni software management mesin boleh dibilang kembali dikebiri oleh dorna sports dan pabrikan tidak bisa secara leluasa ngotak ngatik algoritmanya sendiri sob . . .

Sehingga 2016 boleh dibilang kembali menjadi ajang saling lirik kemampuan lawan.  Saling mempelajari kembali kekuatan diri sendiri dan membandingkan dengan pabrikan lain. Dan ingat di regulasi, mesin tetap harus sealed alias di bekukan pengembangannya sepanjang Race di lakukan . . . dan untuk melihat hasil adaptasi pabrikan di musim pertama 2016 yang mengadopsi sistem one make ECU dan software paling cepat adalah melihat di test Pramusim 2017 dan juga tentunnya di race 2017 . . .

Rossi tidak menyebutkan kepada Crash.net kemana 2017 ia berharap akan berlabuh . . . Namun secara Logika, menurut tmcblog Yamaha tetap yang akan menjadi pelabuhan Rossi terakhir . . . walaupun jelas, Ducati telah membuat nightmare understeer Rossi akan GP11 dan 12 yang pernah dicobannya menjadi Buyar

Nah melihat kebugaran nya d 2015 inilah yang mungkin membuat Rossi sedikit optimis bahwa Jika di 2015 ini nggak bisa menyentuh honda atau ducati . . . paling tidak di saat semua ECu dan software sama . . . Ia punya kans lebih besar untuk mengenapkan GP ke 10 nya . . . so setelah itu . . . kapan nikah VR46 ? 😀 silahkan dikunyah kunyah dan dikomentari sob

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

81 COMMENTS

  1. Mantaap banget….rossi tetap termotivasi walau udah 36thn..udah tua itu…yg mana ymh mtgp ada andil jg buat motivasi rossi.

    Beda banget dengan stoner…hilang motivasi pdhl msh muda banget…yg menurut sy gara2 hahrese yg ikut andil unsur pensiunnya stoner.

    hahaha
    😀

  2. kalo masih belom bs nyusul marc pada saat dia tanpa masalah,,
    saya baru bisa yakin 100% kalo rossi bisa jurdun yg k 10,,
    walopun ngarep nya taon ini jg rossi bisa jurdun ke 10,,
    kalo masih ada 2016 atw 2017 kalo bisa jurdun ke 12 sekalian,,
    tapi ya kalo masih susah kejar marc,,
    masih ragu rossi bisa jurdun,,
    ini yamaha tambah power gedean dikit napa?
    biar ga kalah di straight dari honda n ducati.. imo cmiiw
    emang uda ga bisa ya? uda di seal perkembangan mesin nya? zz..
    dari kemaren dah jelas2 selalu kalah power napa ga digedein dikit?

    • Ora biso kali mas, Motor mo ngejar speed ya ngorbanin torsi, mo ngandelin torsi gede speed-nya ancuurr.

      Mo tahu torsi gede speed-nya ancurr itu semua rombongannya yamaha dari pikson, R 15 sampai M1 kebanggaannya.

      Bisa lebih kenceng lagi yaitu nambah CC…

    • kalo di tambahin powernya justru tidak kemungkinan membuat rossi n lorenzo dnf.
      coba deh lirik MOTOGP le mans 2006 di saat yang sama vr46 dan colin edward gagal finish karena motor keduanya drop power (kerusakan mesin)

      silahkan di flash back

    • hehe,, maap anak baru kemaren sore,,
      ga ngerti tentang motogp ma motor,,
      ya ini cm berandai2,, power gedein dikit,,
      biar ga terlalu jau jarak nya pas di straight doang gt,,
      tetep kalah power gpp tp jgn kejauhan gt.. 😀

    • mesin konfigurasi V engine memang dahsyat mas bro. susah belok, inline engine enak belok. top speed sebenarnya unggul inline. terus mahal.

      • Penjelasan Gamblangnya adalah kl yaMaho motornya di seting dengan power gedhe ostosmastis brodol Coy mesinnya.. kayak gk tau karakter mesin Maho aja.. Setingan bawah aja jatah mesin 5 biji buat semusim, Maho malah udah abis di pake paruh musim.. sama kayak di motor masalnya Rhoembeng Plastik 25.. test unit power gedhe, giliran djual umum yaMaho langsung buka hajatan besar besaran aka SUNATAN Masal… disinyalir kuat material mesin Maho sangat rendah… rawan Ngebul Coy..

  3. Umur emang nggak bohong…..makanya kalo masih termotivasi tinggi….maka stamina masih ngikuttt.

    Dan kalo doi kawin…mgkn baru beda motivasinya …apa terus di motogp atau tidak. Apalagi kalo udah mapan kayak gitu….mana takutla kawin tua…soal anak ga pusing. Beda dgn fbh….krn pasti ikut mikirin kredit anu itu.

    hahaha

  4. wah kalo ducati udah cucok dengan ecu MM di tahun ini, tahun depan bisa lebih gawat lagi yah wak….secara nyaris klop…wah kalo CS27 gak bolehin balik ama HRC, back to love ama ducati aja….bisa2 kaya apa…dlu ducati susah belok aja, cs27 gampang naklukin, bijimanah kalo sekarang yah bisa lebih smooth gtu…satu kata untuk DUCATI….NGERIIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!!!!!!!

  5. Ini baru rider juara sejati tetap fighting spirit. umur tidak menjadi alasan doi pensiun. gk kayak casis stongner umur belum 30 aja udah pensiun dini. Gk pantas dia juara 2 kali itu gk ada spirit balapnya. Payah!!

  6. hasyem. memang cuman rossi aja tuh yang gaya nikungnya sexy abizzz. enak dilihat. apalagi pas overtaking di tikungan, begh! :mrgreen:

  7. Termotivasi sih bagus2 aja.
    Tp kl tetap di Yamaha mah.. Sm aja bo’ong.
    Lorenzo aja.. Yakin dah dalam hatinya sdh pasti mulai gondok krn tunggangannya bikin stress melulu. Lemot sihhh.
    Hehe 😆

  8. Yang koment yamaha negatif terus saya yakin anak baru gede, di era motor gp hanya yamaha yg bisa mengantarkan pembalapnya juara dunia 4 kali berturut2, itulah knp rosi kembali ke yamaha, bukan kehonda.. Motor kenceng bisa juara wajar, tp yamaha bisa kasih rosi motor yg bisa bikin rosi merasa tak tergantikan. Lain dengan honda semuanya digantikan teknologi peran pembalap hanya duduk manis diatas motor..

    • rossi bilang Honda menggantikan peran manusia dengan teknologi, tp yamaha bisa memberikan teknologi yg dibutuhkan manusia

  9. wak , kalo rossi juara dunia musim ini, apa akan mempercepat pensiun dr motogp? krn tanpa rossi spertinya kurang sip tuh motogp nya… he he…

  10. wak, sy punya web : bellatoys.net
    tolong di buka ya… n minta masukan serta sarannya… terimakasih
    bellatoys

  11. semangat legenda hidup….
    /pertamax7.com/2015/04/15/adu-yamaha-new-jupiter-mx-king-vs-suzuki-satria-f-komentar-cabe-cabean-jadi-indikator-penting/
    belum pernah ketemu mbah rossi

  12. liat race belakangan ini mending Rossi dipertahankan daripada yg satu lagi klo udah kalah banyak komplain hasil ga ada yg itu buang ajah masih banyak yg lebih berbakat wkwkwkwkwk

  13. Tiap ngomong sesi balap motogp, orang awam pasti nanya, Rossi nomer berapa? Untung Rossi masih ikut motogp, jadi masih ada jawabannya :mrgreen:

  14. kedepan saat om rossi akan pesiun, motogp akan membuat seri yg isinya rider umur 35 – 50 tahun…… om rossi gk jadi pensiun jadinya……

  15. Ini bedanya team hinda dngn team yamaha.
    -kalo honda pembalap harus nurut apa yg di ciptakan oleh engenering honda buktinya doohan sampai jungkir balik menaklukan nsr 500 ..
    _yamaha menciptakan tehnologi atas in kemauan pembalapnya.

  16. Pak de rossi sudah nyicipin berbagai motor factory. Aprillia, honda, ducati & yamaha tinggal suzuki yg blm nih..kale aj hbs d tumpaki pak de rossi suzuki jd lebih superior biar motoGp 2017 lebih kompetitip..

  17. ngimpi indah tiada akhir karena tersandung marquez si fighter sejati…

    ternyata bang haji fbr akut
    hohohoho….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here