460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

proses-service

Bro sekalian, tmcblog memperoleh link tweet dari sobat pengunjung tmcblog (1) yang mengatakan bahwa dirinya memperoleh  UPDATE Product vario 150  . . . Update jenis apaan ? . . . masuk ke Honda Vario 150 eSP Owners Community ternyata ada update pada wire routing area unit Vario 150 milik beberapa vario esp series terbaru . . . yang menurut pemberitahuan surat proses servicenya memerlukan waktu hanya 1 jam saja . . . paling tidak itu isi dari sepenggal surat yang sempat di posting bro arvico mawuntu di grup Honda Vario 150 eSP Owners Community . Upgrade artinya ada yang ditambahkan  . . . ditambahkan apaan ?

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

update-vario150

Penasaran ?  . . .salah seorang member  grup Honda Vario 150 eSP Owners Community, bro Ian sudiana memposting partnya nih bro :

part-update

kalau dilihat dari gambar di atas, diperkirakan part tersebut adalah sebagai support atau penopang kabel atau dalam kata lain “braket” dalam Routing perkabelan vario esp . Menurut beberapa konsumen vario, bagian kena upgrade adalah di sekitar bagian kanan dekat Radiator ( seperti yang bisa dilihat pada foto cover artikel ini – foto ian sudiana )  . . . So buat Pemilik vario 150 dan 125 esp , silahkan cek sudah dapet email/ surat belum? atau silahkan Tanya ke AHASS terdekat . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

 

123 COMMENTS

      • Nganu…shocknya yg ngocok perut di NMAX mlah dibilang wajar
        Update juga donk…

        Sport gitu loh…sport selonjoran

        Tiru R25 japan donk, masalah kabel juga…

        Fby mah taunya kalo yg recal ymh itu bagus, lainnya jelek

        Guest
      • update = bahasa halus dari silent recall hehe
        ————–
        http: //kobayogas.com/2015/04/20/cover-shock-milik-cbr-150-k45-mudah-pecah-bagaimana-mengatasinya/

        Guest
      • eNmek berani ga kaya gini? Apa masi ngeles pake “sportmatic”? Huhaaaaaha

        Ini tanggung jawab bro, better than NGELES

        Guest
      • kata-kata recall emang aib dan sesuatu yang sangat dihindari di Indonesia terutama di industri roda dua… roda empat sudah melek mulai satu dasawarsa lalu, sudah paham dan gada yang rese soal ginian krn memang sbg bentuk tanggung jawab produsen.

        Di roda dua? H di recall bahan bully FBY, Y di recall bahan bully FBH. Itu kenapa hati-hati banget menggunakan kata “Recall”. anehnya cuma dua merek ini aja yang remen wkwkkwwk.. K, V sama S ada recall responnya cenderung biasa aja 😀
        ———————
        http: //kobayogas.com/2015/04/21/segera-pertempuran-dua-nemesis-honda-cb150-vs-yamaha-vixion-siapa-pemenang-ronde-kedua-ini/

        Guest
    • Silent recall is jhoss Ghandossss bukti perhatian AHM terhadap knsumennya… nah Kl Velk Gheaol sama Shock AThos mak glodak glodak YIMM malah Tutup Kuping aka Budek.. Sakitnya tu di P*antat situ Dhoss Mbledhosssss…..

      Guest
      • Kalau vario 125 dapet update gak wak?kok skok brlakang motor ane bunyi itu apakah ada cacat atau memang semua gtu.soale dr baru bunyi ngik ngik tiap jalan dijalan bergelombang.soale skok vario lama motor gur gak gitu la ini bunyi trus gak nyaman didengere kan kalau lihat fisiknya sama plek.mohon pencerahannya.matur suwun

        Guest
  1. jgn -jgn pas perakitan , tuh part blm dateng,

    cuma karena ndak masalah dari sisi safety, dilolosken juga,

    tapi dirakit nanti pas dah ada partnya nya,

    tinggal dipanggil aja motornya, kalu dah ditangan konsumen

    Guest
    • wow mantep…
      FBH jadi kelinci percobaan lg..
      #penasaran part apa lagi yg blum dipasang di vario ini yg “nanti” diupdate lg
      kok kurang profesional gt
      mosok pabrikan gede g sabar tgg partnya lgkap dlu sih asal main rakit aja

      Guest
  2. recall = penarikan kembali

    recall produk = penarikan kembali suatu barang produksi yang sudah dilepas ke konsumen karena ditemukan masalah dan akan diperbaiki produsen, bisa juga untuk update bagian tertentu.

    Produsen punya niat baik, namun konsumen di Indonesia menggangap recall itu suatu aib bagi sebuah brand.

    Guest
  3. sebentar lagi akan banyak FBH yang bilang RECALL itu wujud tanggung jawab AHM… kalau yang kena RECALL yamaha akan jadi bahan BC buat FBH..

    Guest
  4. Om, itu parts updatenya hanya untuk vario yang keluar pas launching atau sampai vario april ini om? Saya kok nggak dapet info apa” ya tentang part updatean itu? Soalnya motor baru sampai garasi siang tadi, apa mungkin sudah di update? Terimakasih..

    Guest
  5. SEngaja bahasanya diperhalus oleh yg posting si bro arvico yg ktanya ad bgian yg di update…pdhl mksud dn tujuannya ya RECALL..

    Guest
  6. Saya kebetulan salah satu pemilik Honda Vario 150 eSP yang kena recall, kata mekanik nya jika tidak dilakukan routing kabel itu resiko nya adalah lapisan kabel yang terkelupas, sehingga serat kawat di dalamnya bisa putus….

    Guest
    • Wuihhhh…. ngeri banget akibatnya. Mau mengurangi ongkos produksi malah keamanan diabaikan.

      Satu lagi kerugian kalau motor baru Honhon hanya ditest di sirkuit ketjil di halaman pabrikan, beda sama YIMM yg test motor puluhan ribu km di jalanan yang sebenarnya. 😀

      Guest
      • Tu kan jadi bece

        Bedanya sama kabel R25 yg rawan kejepit trus recall opo cung?
        Wkkk

        Memang si, kasus sperti ini kalo di indonesia jadi bahan bece sama sales kere macam ente

        Guest
  7. update wak haji, brsn 5 hri ambil vario 150 sporty di dealer gresik, dan temen yg eksklusive blm dpt undangan ato info apa2 dr AHASs..

    Guest
  8. gak papa lah di plesetin, recall jadi penambahan part

    lagian fbh bego-bego mana tau yg beginian.

    yg model jelek di plesetin elekgan

    Guest
  9. Masih Mending lah walaupun pakai istilah kerennya Update.
    Lha pabrikan sebelah, shock keras dibilang wajar. Malah konsumen disuruh main tekanan ban.capek deh…
    Konsumen beli mahal2 cuma disuruh cek tekanan ban tiap hari.

    Guest
  10. Undangan / pemanggilan, yg punya vario 150, soalnya partnya belum dipasang terlanjur dijual ke konsumen, untung gak terbakar tuh motor, ada ada saja nih AHM.

    Guest
  11. Ini recall apa bukan? Tapi terlepas dari recall atau nggak, perlu diapresiasi juga, karena lebih terbuka (meski cuma lewat email), sebenarnya kan recall (atau apapun namanya) bukan hal yg tabu atau jelek, justru bagus.

    Nah, masalahnya, kalau ini part tambahan baru dan PNP, berarti sebelumnya rangka/body V150 ini sebenarnya sudah mendukung part tersebut, cuma baru aja dipasang, ada apa ini? Apa partnya baru datang dan akhirnya didistribusikan apa gimana?

    Guest
  12. Di Update…dan Dapat Voucher 80ribu dituker sama OLi 2 Botol Lumayan kang . Jika di lihat tidak di Update juga tidak apa2 kang.#

    Guest
  13. kalo Ahaem Recall namanya update dan dibiasakan oleh FBH
    Kalo YImm recall ya bilang recall and dibilang sampah sama FBH
    padahal toh maksudnya sama khan..demi kenyamanan yang punya
    cuman Ahaem malu2 aja bilang recall

    Guest
  14. Up date??? Recaall produk saja biar pada terbiasa dengernya.. 😀
    Tempat partnya sdh ada…hanya blum dipasang sepertinya…hemmm pertanyaan besar nih?
    Sekedar kalkulasi….misal harga part yg dipasang 10.000/ part… target 100.000/bulan x 10.000 =1.000.000.000 wow…1 milyar buat sebuah part yg abah perkirakan pasti penting untuk keselamatan pengendara…

    semoga kedepan QC nya lebih dimatangkan..agar 100% sdh OK.

    Guest
  15. lawong cebong yg dah nyata2 ada penggantian part aja gak mau dibilang recall, apalg pemanggilan krn ada penambahan part.
    Besok2 disinyalir ada update ban, krn waktu beli motor bannya belum terpasang.
    Ngoahoahoa

    Guest
  16. Mana nih blogger yang doyan ngecibir yamaha recall,

    noh honda looo recal ngoahaha

    panggil , macan tua, ardianto yugo, dukun, cakil, bonsai :mrgreen:

    Guest
  17. fby kok pada ayan terus ya. Nmax atos dibiarin. Lha ini honda upgrade update apalah dari ics menjadi lolipop eh dibilang jelek. Hahahaha. keliatan ngiri n dengki banget. Kasian kalian .

    ARRC keok
    Motogp Menang kena Hibah dari MM

    tapi tiap artikel isinya BECE mulu. Ancen FBY makhluk aneh. Huahahaha. Ane bilng makhluk karena kalian bertingkah selayak bukan manusia. Huehehehe. Isinya bece dengki dan rendah . Itulah FBY. Silakan dilanjutkan ayan nya.

    Ngopi dulu aaaaahhhh. Ssurllllp aaahhh.

    Guest
  18. Upgrade aja semua biar bisa mendahului yang SEMAKIN DI DEPAN , trs tambahi part roda samping biar gak gampang delozorrr kayak MM93

    Guest
  19. Ohhh RECAL toh, dibilang Ahass kok “Update” dah gitu pake embel2 eksklusif, hadehhh pembodohan pembodohan…

    Guest
  20. Kalau vario 125 dapet update gak wak?kok skok brlakang motor ane bunyi itu apakah ada cacat atau memang semua gtu.soale dr baru bunyi ngik ngik tiap jalan dijalan bergelombang.soale skok vario lama motor gur gak gitu la ini bunyi trus gak nyaman didengere kan kalau lihat fisiknya sama plek.mohon pencerahannya.matur suwun

    Guest
  21. itulah dahsyatnya AHM, judulnya update, bukan Recall. 😀
    btw, itu semua masuk akal, tanda kalau pabrikan tetap mengutamakan layanan purna jual yang terbaik. Dan merek-merek lain seperti Yamaha juga sering melakukan hal yang sama. Sayangnya sebagian dari kita berlagak seperti itu adalah aib yang harus dikoar-koarkan demi kepuasan semata.
    Sebagian orang yang terdiri dari anak klub abal-abal, sales force mental kerupuk skill minim, dan fanatik merek yang tidak mengerti makna layanan dari merek yang diagung-agungkannya.

    Guest
  22. QC nya kerja donk…
    sesuai instruksi atasan pastinya…
    gak berani donk, ampe bag QC untuk part yg hrs dipasang, eh malah gak dipasang semua, trus dilolosin….

    MUNGKIN….
    part itu vendornya blm siap, setelah meeting, ternyata gak pake itu gpp dikit, lebih penting buruan launching, keburu nmax keluar…
    MISALNYA….
    atau memang waktu itu memang gak ada part tsb, baru setelah produksi baru ditemukan solusi masalah dgn penambahan part tsb…
    BISA JADI…
    klo yg dikasih part tambahan cuma yg produksi baru, berbahaya bagi image malah…
    kita konsumen dan orang awam pasti ya bisanya KIRA-KIRA…
    namanya juga RAHASIA PERUSAHAAN…
    bisa jadi kejadiannya gitu loh, standar produksi, skrg hrs bisa flexibel, jika kaku dgn SOP, bisa kaku juga penjualan, tp tentunya semua keputusan tetep dgn perhitungan matang, dan keputusan tsb pastinya telah disetujui satpam, office boy, dan staff hrd…
    eh… tentunya pejabat yang berwenang…

    Guest
  23. bingung gua sama yang komen negativ. apa yang salah dari recall/update/apalah ! harus di apresiasi malah kl berani bgini apalagi kl sampe ada undangan resmi untuk ke beres.

    Guest
  24. ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗
    ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║
    ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║
    ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝
    RECALL maningggggggg

    Guest
  25. Gak ada yg salah dengan recall tapi mengapa waktu r25 recall dicaci maki sedang vario recall disanjung2 dengan kata2 yg menutup-nutupi demi kosumen padahal sama-saja kan justru yg vario ini beresiko karena bisa jadi kabel terkelupas kosleting mungkin atau bisa terbakar tu motor…………… Berbahaya!!!!!

    Guest
  26. Ohhh Rikol udah ganti nama yah jadi si Apdet
    çk¢k¢k¢kćkčk
    recall produk: blablablablabla atau blablablabla untuk di “update” bagian tertentu blablablabla
    terus apa bedanya kan di panggil2 pulang juga?
    hadeuh akui saja sih jgn ganti2 bahasa ntar mbah wikipedia bingung masbro kudu “update2” melulu.

    Guest
  27. Ini mah mendingan..
    Lha kl nmax, gmn kabarnya tuh?
    Mau diganti aja petinggin-nya malah ngeyel itu sdh standar.
    Ya udah.. Yterima nasib dah fby perutnya glodak2 lewat di paving blok :mrgreen:

    Guest
  28. Ini fby mmg betul2 gatal bacot.
    Vario bikin update diurusin.
    Mendingan urusin aja noh sockbreker pulogadung punyanya nmax yg murahan itu.
    Bagusnya tuh shockbraker nmax dijadikan ayunan bayi aja spt di kampung pedalaman.
    Bukan buat peredam kejut.
    Dipake dijalanan paving blok aja sdh bikin perut glodak2 mirip gerobak.
    Motor yg katanya premium tp rasa mio.
    Hahahahahaaaaa! 😆

    Guest
  29. dr dulu vario juga recall gk.masalah, jualannya juga laris manis, coba liat xeon udh update ke RC trs ke GT, eeh.turunan mesinnya didowngrade jd M3 masih aja susah.. wis.lah

    Guest
  30. recall itu bentuk tanggung jawab, QC juga bentuk tanggung jawab.. kalo QC jelek terus di recall itu bentuk tanggung jawab juga… tapi jadi keliatan kurang bertanggung jawab..

    Guest
  31. saya pagi ini main ke HSO gajah mada semarang wak.. saya tanya soal ini. ternyata memang akan ada penambahan alat ini untuk 125/150 esp..

    Guest
  32. Kalo Y yang lagi survey dibilang mau recall, kalo h yg nambah part yang kurang dibilang upgrade, piye iki?
    Iki piye iki piye iki piye …..

    Guest
  33. para sales yamaha pada koment gak karuan semua…gw sebulan biasa jualan beat sama vario sampe 23 motor juga gak ada komplain.
    Ngaca kalo mau jatuhin dagangan orang…punya elu sudah bener belum. Jualan tuh berdoa kerja bener ngomong bener ke orang gak usah ngibulin orang insyaAllah dagangan laku.

    Guest
    • biarkan bung….yg penting penghasilan kita lebih besar dan berkah dibanding seragam biru…

      Guest
  34. Wak haji.saya merupakan member grup vario 150 community. Siang tadi saya sudah melakukan update di Ahass. Part tersebut hanya untuk penyangga dudukan kabel dekat ACG starter Dan hanya nomer rangka seri tertentu yang di update….

    Guest
  35. Baguslah… tapi harus merata kesemua pemilik karna ngga semua konsumen aktif di sosmed.

    Itu angle foto paling atas, area kolongnya kliatan kopong banget. Apa karna spakbor kolong udah dilepas dari dudukannya?

    Guest
  36. wuih macem di jepang aja ya yang recall r25 masalah sepele juga “perkabelan”
    tpi untung di indonesia gak ada recall r25 kualitas yamaha emg top

    Guest
  37. vario 125 esp kan ada 2 model, yang pertama pakai lampu bohlam biasa sedangkan yang satunya lagi udah led. nah apakah yang bohlam biasa juga kena..?? judulnya ambigu nih

    Guest
  38. Gara gara update ini jadi kesel sama AHM
    Bayangin saja di surat undanganya alamatnya Palsu, Udeh di puterin bolak balik kaga ketemu, di tlp kaga di angkat.
    tarpaksa menghubungi 1 500 989. Setelah ngobrol sekaligus tanya sebenarnya apa yg update, pihak CS nya ngibulin. katanya mau di cek secra keseluruhan (di bilang gitu gmana ga waswas coba bawa motor vario)
    saranya suruh pindah AHASS Dan ane menyetujuinya ahas terdekat yg ane tentuin.
    sesuai jam yg di tentuin ane datengin tuh AHASS ternyata AHASSNYA hari itu enggak buka.
    hari ini gua datengin lagi tu AHASS
    SAMPAI AHASS Kecewa lagi yg di dapat mereka blm di hubungi sama kordinator wilayah. Dan yg lebih membuat sakit hati lagi partnya enggak ada. Alasanya karna waktu sosialisasi hanya di drop ke AHASS yg gede saja. Setelah mereka hubungi ahas yg gede ternyata Partnya Habis juga……
    ampun dah…

    Satu hati yg membuat sakit hati..

    Guest
  39. Saya baru Updapte New 125 esp, dan dijelasin oleh mekaniknya kalo itu hanya menambah klem dan mengubah dudukan kabel yang nempel ke body, deket radiator dan yang nempel ke swing arm, karena tadinya terlalu rapat dan tegang jaraknya sehingga dikuatirkan kabel akan tertarik oleh gerakan Swing Arm yang dinamis, dan dalam jangka waktu panjang bisa membuat putus serat2 di dalam kabel. Jadi update hanya merenggangkan kabel yang terlalu rapat dengan menambah dudukan baru. Itu aja kok

    Dan ini berlaku untuk Vario New 125/150 ESP produksi sebelum tanggal 17 Maret 2015, karena produksi setelah tanggal tersebut telah diperbaiki dan tidak perlu diupdate.

    Mudah2an bisa makin memperjelas…

    Guest
  40. Vario 150 generasi pertama ada miss design terkait panjang dan posisi kabel, sehingga berpotensi putus, bagi yang khawatir mending minta ganti kabel saja, jangan hanya ditambah klem.

    Guest
    • Gak perlu ganti kabel bro, toh Vario 150 umurnya masih tiga bulan. Kabel masih aman karena untungnya pihak Honda langsung menyadari hal ini. Pasang klem tambahan aja udah cukup kok. Kalo ganti kabel berarti harus ganti kabel utama kelistrikan dan itu udah masuk klaim. Prosesnya panjang dan belum tentu diterima karena kabelnya belum rusak

      Guest
  41. Wahh bagus nihh AHM mau upgrade atau bahasanya recall tpi ini sebuah pertanggung jawaban. Top lahh kalau mau tanggung jawab. Gaperlu komplain tapi udh tanggap lebih dahulu sebelum ada masalah.

    TOP dahh pokoknya mau tanggung jawab

    Guest
  42. saya kebetulan bekerja di salah satu perusahaan perakitan traktor,menurut saya ini bukan kelalian dari qc atau pegawai dari pabrik perkitan tersebut,karena di indonesia baik honda maupun yamaha adalah cabang dari jepang,sehingga segala keputusan yg di ambil pastilah dari perusahaan utama,dan pastinya ada serangkain test dan penelitian yg dilakukan sebelum barang tsb atau part yg di update tsb di pasarkan keluar pabrik,jadi masih bagus honda masih bertanggung jawab bagi konsumen mereka.

    Guest
  43. Saya sudah membawa vario 150 saya sekitar sebulan lalu di ahass gunung sahari. Setelah di update, saya disuruh isi form yg isinya bahwa saya sudah menerima voucher sebesar 80ribu utk belanja spare part Honda diseluruh bengkel resmi.

    Guest
  44. Minta produk merk lain di setting sesuai produk kesukaannya.
    Otaknya beneran di dengkul, wakwaw
    Gak pernah belajar apa itu arti “ciri khas”, makanya ngomong seenak dengkulnya.
    Pokoknya kalau merk lain gak pakai standar produk honda, pasti dikatain.
    Kalau misalpun disamain, pasti ngebacot lagi: “Apaan nih produk malah niru honda? Dasar gak kreatif.”

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.