460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

rossi-1

Bro sekalian, Race MotoGP Argentina Di sirkuit Termas De Rio Hondo dimulai dengan Row Pertama ditempati Marquez, Aleix Espargaro dan Andrea iannone. Sedangkan di  row ke dua ada Crutchlow, Lorenzo, dan Dovizioso. Menurut Bridgestone Suhu Track 36 deg C. Start dilakukan cepat oleh Aleix espargaro diikuti Marquez dan Crutchlow. Pertengahan lap pertama hadir Lorenzo Naik keposisi dua. Lap Dua Marquez memimpin diikuti Lorenzo dan Crutchlow  . .. 1:39,071 new Record ditorehkan Marquez.  Pertengahan Lap dua Lorenzo diovertake Crutchlow, Dovi dan Iannone

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

Awal Lap tiga Marquez memimpin 2 detik di depan Crutchlow, Dovi dan Iannone. Lap 6 Marquez memimpin 3,45 detik di depan Crutchlow . . . Motor Hernandez terbakar. Lap 7  Marquez 3,592 di depan Crutchlow . . . Pertengahan Lap 7 Dovi Overtake Crutchlow. Lap 8 Marquez memimpin sendiri di depan. pack Kedua Dovizioso, Crutchlow-iannone,rossi. Pertengahan Lap 8 Rosi Overtake Iannone naik ke posisi 4.

Lap 9 Crutchlow utuk ke sekian kalinya Out wide dan diovertake Rossi . . . Lap 10 pertempuran lagi antara Dovizioso dan Rossi . . . Rossi kembali memanfaatkan R7 untuk menelikung lawan dan kali ini Dovizioso adalah korbannya. Lap 11 Marquez-Rossi-Dovizioso. Sekedar Info Marquez menggunakan Hard rear Tyre dan Rossi menggunakan Extra Hard Rear Tyre . . . Teorinya Ban Valentino Rossi lebih durable nih . . .

Lap 15 Marquez tinggal 3,1 detik di depan Rossi sementara Dovizioso 0,7 detik di dbelakang Rossi. Lap 16 Jarak Marquez-Rossi tinggal 3,0 detik Crutchlow Naik ke posisi 4 setelah overtake Iannone. Lap 17 kembali jarak MM93 dan VR46 mengecil menjadi 2,7 detik. Lap 19 Marquez dan Rossi hanya berjarak 2 detik  . . . terlihat dari aplikasi MotoGP Live Experience. Lap time Marquez selalu lebih rendah, prediksi teori Rossi akan bisa overtake Marquez

Race-MotoGP_ARG-201501

awal lap 20 Rossi ciptakan Record laptime 1,39.019 dan mengecilkan jarak menjadi hanya 1,1 detik dibelakang Marquez. Lap 22 Rossi sudah berada di belakang Marquez hanya 0,26 detik . . . dogfight kembali terjadi  . . . Lap 23 dogfight semakin panas mulai saling overtake . . . ban depan Marquez bersentuhan dengan ban belakang Rossi dan Marquez Down !! menurut Komisi teknis ini fair karena Posisi rossi berada di depan Marquez . . . Hasil akhir Race MotoGP Argentina 2015 Rossi – Doviziso-Crutchlow

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

280 COMMENTS

      • Markues udah jelas2x tau kalah ama mbah rossi malah tetep maksa sih…ngga sayang ama point nya cuma dibuang begitu aja…

      • Rossi pake ban extra hard sendiri, yg lainnya pake soft hard, kok bisa gitu wak? Apa Rossi diistimewain? Hrusnya kena sangsi dia senggol Marques.

      • Buang bang “Ontalapar” rossi tidak disitimewakan,, semua pembalap pabrikan boleh menggunakan jatah ban extra hard,, lorenzo aja makek,,
        Tpi markes memilih tidak,, makanya akhir2 lap,, dia melambat, kehabisan grip band,, Yang nyenggol bukan rossi,, tp marquest,,
        rossi sudah di dpan,, tp marqest maksain untuk menyalip pas rossi nikung n marqest masi ngotot nyalip, ya kena dech tu ban belakang,,

    • Mantap Skill emang buat Pembalap Sejati

      Bukan Celeng yang Jalan Sendiri di Depan

      akhirnya di Salip dech……..#RIP Marquez

      Bikin Melek Mata gue Lagi Balapan seru

    • Disinyalir wak kaji ngetiknya mulai dari awal motogp neh…. hahhahahaha kayak orang lg didikte… biz ngomong lsng ditulis… biz tiap lap langsung ditulis…. betul gak wak? Pantesan motogp kelar artikel pun kelar….hehehehehehehee

    • Mantap Skill emang buat Pembalap Sejati

      Bukan Celeng yang Jalan Sendiri di Depan

      akhirnya di Salip dech……..#RIP Marquez

      Bikin Melek Mata gue Lagi Balapan seru

    • Marquez bloon amat, terlalu ngotot dan kaga sabaran,,, belajar sabar dong kayak mbah darmo ehh mbah rossi.

      Rossi ngebalap Marquez, Marquez nangis karena crash

      Marquez emang begitu orang nya

      Ngoahahahahaha

    • Yah FBY berpesta dah nih :mrgreen:

      FBH harap tiarap dulu :mrgreen:

      FBS jangan kencang pas awal aja, kencang babat abis honda sm yamaha. :mrgreen:

      • Lorenzo juga pake extra hard bro
        Eits rosii udah nutup jalan markes dia maksa nyentuh rosii d pertengahan tikungan tapi d depan tikungan kiri yah dia maksa kena deh ke ban rossi 😀

      • gak trima bgt deh bang ‘ONTA LAPAR” nie…:d namanya balap MOTOGP itu strategi cerdas…bukan stategi ngaco+ambisi kaya’ markewes,,itu namanya NAPSONG,hahahahaaa….
        uda tau bakal nikung kiri kok jarak ga’ diatur..kena deh senggolan ma ban blkg VR46

    • Juara hambar bikin lawannya celaka.
      Kalau Marquez ngga disenggol bisa lain ceritanya. Skill Rossi dah ujur, jauh dibawah Marquez.

      • yeee kang bro kemana aja ..taunya motogp markuwes doang ya…. jangan bawa2 skill rossi yang jelas markuwes masih ingusan rossi dah sarjana tanya aja mark siapa yg dia idolain???. jujur dia jawab rossi…sampeyan boiben sihh

      • G liat apa bro marqez yg nyenggol rossi d pertengahan tikungan kanan, marqez lupa di depan tikungan ke kiri masih stay d samping rossi ya kesenggol lah :p

      • Ini onta laper jangan terlalu bloon lah, kasian FBH kalau kamu terlalu bloon.

        Itu salah marquez udah tau di depan ada rossi kenapa masih ngotot senggol. Makanya kalau balap jangan main ngacir aja. Liat noh Memble 1 rossi nge pantatin aleix, lorenzo, crutclow, ianone, Dovisiozo, Marquez. Dan cuma marquez yang ga main bersih mau nyenggol rossi. Rossi udah main jujur secara skill dan kesabaran.

        Onta laper makan dulu sana ngoahaha

        :mrgreen:

      • ANDAIKATA TIDAK ADA SENGGOLAN DIATAS KERTAS ROSSI LEBIH UNGGUL ALIAS MENANG,,,DI AKHIR RACE AJA ROSSI BISA FASTEST LAP..BHAHAHA…BANGUN DR MIMPI TONGGG

      • hahaaaaahaa…masi aja ngotot bela markewes nie org 🙂
        MOTOGP itu maen balap bukan maen bersih, emang loe pikir cleaning service 😉
        nie yg komen anak TK apa yaach? liat mOTOGP ga’mau perhatiin data,tau nya cm sorak-sorak menang ajeee :p

    • Para beruk2 fby akhirnya pada keluar lg nih selelah minggu lalu membisu wuahahaha
      tp bagus lah ada kemajuan, soalnya low marques terlalu mendominasi suka rada boring.

    • Coment fBH pada ngaco ngawur dan asal2an…
      Di sinyalir para fBH bnyak yg jd gila dan ayan berjamaah gak terima karena jagoan nyungsep senggolan ma yamaha…

  1. kecewa ane sama MM93 yang terlalu memaksakan diri…
    -____-
    rossi lagi onfire, posisi 2 sudah bagus buat marc…

    selamat muat kang oci…

      • @masmat:
        iya bro, marquez terlalu bernafsu…
        padahal lap time dia jelas2 buruk diakhir race…

        20 poin sudah bagus daripada tidak mendapat poin sama sekali..
        ane kecewa berat nonton semalam..

        namun perjalanan masih panjang..
        semoga menjadi pelajaran buat marc kedepannya 😀

  2. Abah liat mbah Rossi sampe nahan napaasss…josss rossiii…pemilihan ban yang tepat
    Buat marques harusnya jangan memaksakan…sabar sedikit bisa jadi malah menang..

    • Bos gausa ngejelekin motor
      Udah jelas disini rider yang jadi pngaruh
      Udah keliatan yang makan asem garem banyak sama yang darah muda

  3. Race yg menegangkan di akhir laps
    Marc darah mudanya masih g sabaran
    Seru bgt ga main aman aja ngumpulin poin, tpi fight ampe akhir

  4. MM93 Mantap..
    VR46 Mantap+Salut..
    Cru Tiba” nyalip kaget gan..

    Cuma Sales yang cuma nyerocos gak tau apa itu SKILL..

    Dijamin langsung di BC sama Fby kloningnya

  5. Cuma Sales “DONGO” yang gak ngerti apa kata komentatornya

    Dan Cuma Sales yang liat menangnya “DOANG” dan gak tau apa”

    FBH: bro lu nonton motogp semalem?
    FBY: Mana gw tau yang penting jagoan gw menang..
    FBH: Yaelah otak DONGO+CUMA LIAT DOANG
    FBY: Biar Agar MS Motor ‘Y’ Naek bukannya merosot kaya becak..

    Ngoahahahaha

  6. MM berani nendang ban belakang Rossi tapi kalah kuat, malah mental sendiri … Sudah ketetapanNYA siapa yg finis duluan .. HRC pasti protes …

  7. VR46 super jozzzz&bner2 the doctor dlm hal pemilihan ban…
    Marq dh tau memble kalah lap time mah ngoyo ae…yo ndlooossor hsile..
    Mana neh fbh bxk koar mcm bruud lontong sayur ndas lele ocol brnat slamet????
    Monggo komennya gmn….malu nggk nongol????

  8. VR46 super jozzzz&bner2 the doctor dlm hal pemilihan ban…
    Marq dh tau memble kalah lap time mah ngoyo ae…yo ndlooossor hsile..
    Mana neh fbh bxk koar mcm bruud lontong sayur ndas lele ocol brnat slamet????
    Monggo komennya gmn….malu nggk nongol????

  9. Menang pengalaman,,, Malam ini Rossi Juozzzzz….. Marquez yah lg sial, pelajaran buat next race ^_^, yg kurang saya mengerti Lorenzo koq performanya melempem…??? Lg galau kah?

  10. Itulah balap… gak cuma menuntut motor dan rider dgn skill hebat tp strategy dlm melihat karakter sirkuit dan pemilihan ban jg sangat pengaruh… selama ini rossi sering salah dan kali ini doi pilihannya tepat dlm memilih type compound bannya… pengalaman berbicara disini…. inilah salah satu faktor kemenangannya…

  11. Kayak gak tau MM aja… MM kan sama sperti fbh kl bawa motor sruntulan. Nah loh… kl kjadian kayak gini gmn…?! Sokooorr!!!!

  12. Emane kok gak cedera ya 93 ?? Mbok ya minim patah tulang. Rider kok arogan,,,, jadi inget waktu 93 nabrak 26 sampe sensor ban belakang putus dan akhirnya 26 hilang traksi and crash. . . Pelajaran berharga buat 93… (ini motogp, bukan karapan sapi). Ngiahahahahah. . .

  13. Selamat buat lek rossi…
    Markes tetap semangat…
    Buat hrc saatnya menghentikan mancingnya stoner..
    Fby semangat nge bc nya…
    Fbh sembunyi dulu.. Crut no.3 low buat hiburan..

    #ane fbh biasa so jangan ditimpuk ngiahaha

  14. Seri berikutnya Jerez spanyol semoga seseru malam ini

    Good job vale
    Good effort marc
    Jempol dovi
    Congrat cal
    Try again ianone

  15. The incident was placed under investigation by Race Control but moments after the race concluded it was confirmed that no further action would be taken, with the tangle declared a racing incident.

  16. Dari awal emang udah ragu..kalo2 rossi bisa nyusul marcuez gak terima..sekalipun pasisi 2 gak buruk2 amat buat dia youwes..dasar cah cilikgak mau ngala sama ortu: D

  17. Marquez harusnya ga perlu panik karna sudah tau kalau Rossi semakin mendekat tiap lapnya dari papan waktu yang ditunjukan timnya tiap melintasi FL.. Seharusnya Marquez ga perlu kehilangan poin kalau saja dia mw bijaksana dan menerima karena sudah kalah strategi pemilihan ban belakang dengan VR46..

    Bravoo Valentinoo… (^o^)/

  18. Rosi pake ban extra hard sendiri, yg lainnya pake soft hard, kok bisa gitu wak? Apa Rossi diistimewain? Hrusnya kena sangsi dia senggol Marques.

    • Belokan di depan ke kiri, posisi marq-ross masih dikiri, wajar tuh si rossi banting ke kanan, iya kali belok ke kiri motor tetep di jalur kiri bisa nyosoe gravel. Itu sebenernya marq duluan yg nyundul rossi pas tikungan ke kanan nya.

  19. Fbh nge bully yamaha katanya lemot, justru itu KELEBIHAN YAMAHA!! Motor kata orang lemot, tapi kok laptime malah makin bagus?! FBH koplak cuma ngerti top speed 350kmh, orang yg cerdas pasti lebih ke SPEED IS NOT EVERYTHING! Mari kita bully fbh sales yg bangga2in 350kmh yu mamam deh tuh. Lo kira yang balapan mesin nya doang? Sasis kaga? Ban kaga? Suspensi kaga? Manusianya kaga? Mentalnya kaga???

  20. Marquez gak perhitungan blas. Udah tau aspal abrasif masih aja pake teknik rear slide pake ban hard pula. Udh tau rossi nutup jalur,masih aja ngoyo. Ya maklum darah muda. Coba marquez pake cbr250 pasti juara lah

  21. Onta lapar kayaknya gak baca aturan. Ban extra hard itu untuk yamaha factory sama repsol honda. Klo markes gak pake,yg bodoh ya markes. Ngerti gak?

  22. Ontalapar kalo komen baca dulu aturan moto gp. Sok tau banget ente. Ban extra hard blh dipake tim utama honda sama yamaha. markonah gak pake ya salah sendiri

  23. di sinyalir pas pedrosa nonton tepuk tangan sambil lompat lompat liat marquez nyium ban belakang rossi.. dulu kan pedrosa pernah ndlosor di senggol marquez karena sensor rem belakang putus.. sekarang liat marquez jatuh pasti jingkrak jingkrak… haha

  24. start dari posisi ke 8 dan tertinggal jauh dari pimpinan race akhirnya berhasil jadi juara

    #asli mbah rossi cuma mau ngetes doank ini mah

  25. Nutup jalan marquez kepriwe koh..?!! Lihat waktu gap’nya brow.. Makin lama makin meruncingg abiss.. Marquez ja yang gak tau diri. Ban dah selip tetep maksain. Modyar kon.. Dia itu maksa gak mau ngerem menjaga jarak. Ibarat sampeyan ngegass nang ndalan…jaga jarak kendaraan anda :P. Kelihatan maksanya tuh pas nikung kanan nabrak werpak mbah rossi. Toton maning jal videone brow

  26. Racing line rossi udh bener lagian dia didalam+didepan (nikung kiri) sementara markes mau overtake dr luar ya resiko.. (inget kejadian mirip2 supersic+pedro) sic yg salah hcz posisi dy dibelakang mau overtake pedro dr luar akhirnya kena penalti… yg pasti sih markez udh panik duluan kekejar rosi (dari gap 5s jadi bs overtake)

  27. males disini, banyak fb gila

    next respon : “terus ngapain disini?”
    gua : “blognya bagus, sayang banyak kumannya”

  28. Emang mm #93 trlalu maksain orgnya..
    maklum masih muda jadi pengalamannya masih kurang & emosi kontrolnya masih labil jadinya yah gini.
    Bukannya legowo mau ngumpul point dlu mlah gak dapat sm skali….

  29. strategi yang matang dari rossi.. FP dipakai simulasi ban extra hard dan hard.. Rossi tahu lawan2nya yang pakai hard bakal rata2 di 1:40.. dia fokus setting motor pakai extra hard supaya 1:39.. dan terbayar sudah.. insiden itu Marc mestinya sabar.. sudah tahu Rossi lebih cepat dan didepan malah memaksa masuk linenya Rossi.. Marc tahu itu belokan dan Rossi sebelum belok melihat dulu posisi Marc.. fair and square..

  30. Ora trimo dadi juara ke loro.kepengen ngalahin (the legend) biar dipuji dipuja, ora mungkin marc??? Ora mungkin kon njukut tahta (the Legend)ne. Walopun kon miki menang pasti sepi2 ae. Paling kru mekanike tok sing mbengok2. Tapi yawis dadi bubur kon’e trus ngotot, yawis nganah modyar ae, plorodan nang aspal.. Nang spanyol ngesuk,plorodan maning yak???.

  31. korban mbah rossi..ampe njedul
    slma saya mngikuti balap motogp.
    *2005 jerez spain (rossi vs gibernau)
    2009 kalo ga salah gp amerika (rossi vs stoner)
    and smwa trjdi di lap2 akhir
    mbah rossi emng entertain sjati
    rossi legenda yg melegenda….
    brharap gantung helm di usia 46 biar kyq nmer jimatnya 46..
    josssgandoss kang ross..
    semangat mu patut ditiru..

  32. Jiaaa.. Sakit ati/ nesu…jagoane kalah.. (Kalo MM menang sampean yang jadi kumannya dong?) Fair lah, legowo, lapang dada.. Rossi menang itu fakta brow

  33. Di sinyalir lap awal sampai pertengahan para fbh kegirangan karena gap nya jauuuh gak bkalan terkejar.
    Asyiiikk bisa ngebuli fby lg…
    Eh, gak taunya mm….
    Tv langsung di matikan….

    • Nya kang, nglunjak pisan budak teh.
      Nu nbadug motor rossi saha?
      Rarasaan mah mm nu ti heula nenggar motor rossi.

  34. Selamat buat rossi dah!
    Kali ini menang di strategi
    pemilihan ban. Pengalamannya Jos
    dibanding marquez yg kali ini
    KEBETULAN lg kecolongan.
    Buat yamaho.. No! Sorry ye..
    Lorenzo aja msh dibelakang crutchlow 😆

  35. Maaf ye efbeye..
    Dgn tanpa mengurangi respek ane
    sm rossi, dlm kondisi apapun..
    kemenangan rossi itu tetap aja ane
    selalu anggap sbg keberuntungan dia
    semata.
    -beruntung krn marquez salah pililh
    ban.
    -beruntung krn marquez gak tenang
    lantas ndlosor.
    -dan beruntung krn rossi mmg lagi
    alot.
    So kali ini rossi mmg lagi top dah..
    Wajar lah krn menang pengalaman
    pula, dan akhirnya berhasil
    menyelamatkan muka yamaha.
    Lorenzo, pa kabar? Naklukin
    pembalap sekelas dovi sm crutchlow
    aja koq susah amat?
    Hehe 😆

    • coba ini artikan sendiri

      “Fortunately I’m ok. It was just a bit scary in the beginning because I had so much pain in my stomach. It’s a shame what happened, because we were having a good race. It was really interesting, because our tyre choice was different from Valentino’s, because I knew that it would have been impossible to beat him with the [same] harder compound. So I took a risk, pushed at the beginning and opened a gap. The strategy was working out well for us – it’s just a pity about the last two laps. When I saw that he was closing in on me, I decided to save the tyres a little. On the final laps I went back in the low 1’39s and knew we would be fighting to the end. But when he passed me – you saw on the video what happened….

      “Valentino is Valentino and it is difficult to beat him. I’ve always said that he’s my idol and my reference, so you always learn things from him. Now I’m already thinking about Jerez. I already understand what happened here. So in Jerez I will do my best and try to recover points. There are still many races and anything can happen.”

      – Marc Marquez/Crash-

  36. rossi hebat…markiwes juga hebat, tapi sayang masuk perangkap “kentutnya” pak lik Rossi lap terakhir….modyar beibeh deh …

    semangat. ……. !!!

  37. Oii para fans boy.. Motor itu cuma alat aja.. Ga sbrapa ngaruh di pentas motoGP.. Lupa ye rossi pernah pake honda dan juara dunia 5 kali.. Pindah yamaha juara dunia juga meski blm sbnyak wktu sama honda.. Pas di ducati aja dia kurang comfort dgn motornya.. Cuma stoner, dovi & ianone aja yg bisa comfort diducati.. Artinya, pembalap lah yang berperan penting/paling berpengaruh di pentas motoGP.. So stop deh BC salah satu merek motor.. Kasian kang taufik yg dah bikin wadah informasi otomotif 2W yg paling terkini/terupdate malah dipake ajang BC merek motor.. Nge fans lah sama pembalapnya, jgn sama motornya.. Ok bro n sist 😀

    • Rossi lbh banyak menang pake honda?
      Pake kacamata kuda ya tong…
      2001(NSR), 2002 & 2003 (RC211V) 3 x

      2004, 2005, 2008 & 2009 (YZR M1) 4 x

  38. sekali lagi rossi membuktikan “skill rider bisa menutupi kekurangan motor”, yg bisa dibilang speed motor m1 bukan terkencang, masih kalah dengan ducati gp15, apalagi rcv 2015 honda, mantap emang si legend ini

  39. lorenzo cuman no5? lagi msih pengobatan dianya,klw hiroshi aoyama dnf, dia kan factory team pengganti pedrosa perform parah banget, berarti klw gini dua2nya dnf ya wak markes sma aoyama

  40. Lek Rossi gak salah… karena motor mau masuk tikungan jd dia harus ngambil posisi yg pas , tapi Marquez yg trlalu bernafsu seperti panik nyrodok lek Rossi dr blkng …

  41. Ko ga da yg bahas lorenzo??
    Ni unik coz ni rider utama tpi malah tandemnya yg kliatan lbih kompetitif di ketiga race, apa rosi ga mo bagi2 setingan motor ato gmana coz lorenzo walau bnyak yg ga suka doi pembalap yg pintar, safty first, startingnya bgus sabar cari celah klo mo overtaking, ane pikir ni waktunya loren main gunting di sirkuit yamaha bgt tpi smlm malah jarang kesuting

  42. ini hampir mirip dengan duel rossi-lorensi di misano 2009, ketika last lap lorenzo nyalip ketika memasuki tikungan pertma setelah strait tapi rossi ketika itu bisa nahan diri alias ngerem padahal kalo dipaksa pasti nyentuh ban belakang lorenzo dan dipastikan crash kayak markes sekarang…sekarang markes kena batunya.lha wong dia biasa agresif..kalo nyalip..ingat nyalip lorenzo, rossi misano2014. calthrc di qatar 2015..ianone..sekarang kena karmapala..

  43. Marq butuh pngalaman jatuh lbih banyak biar aga ati2 dlm race
    Lorenzo awal di gp dah langganan ma aspal sirkuit, dp gtu juga cidera ma apes jdi penghalang jurdunya, kaya nonton film motor jumpalitan tung ga niban ridernya tpi kliatannya dia masih kekeh pengen lanjut palap, sayang motornya dah nyerah, next time marq

  44. Marquez juga menjelaskan momen sebelum dirinya menabrak Rossi dan terjatuh.

    “Memalukan apa yang terjadi, karena kami menjalani perlombaan yang baik. Tadi itu cukup menarik, karena ban pilihan kami berbeda dengan Valentino, karena saya merasa kami tidak kompetitif dengan ban keras,” terang Marquez.

    ‘Strategi berjalan baik bagi kami – menyedihkan tentang dua lap terakhir. Ketika saya melihatnya (Rossi) mendekati saya, saya memutuskan untuk mengonversi ban sedikit,” sambungnya.

    “Di lap terakhir, saya kembali mengendara di bawah 1.39 detik untuk memeriksa apakah ban ada di kondisi bagus. Dan saya tahu kami bakal bertarung hingga akhir. Ketika dia menghampiri saya, kami bertarung dan sayangnya kami bersentuhan, dan saya terjatuh,”

  45. Sisa 11 lap tapi Rossi udah bisa pangkas 0,2 sampe 0,3 per lap dr gap sisa 4 detik…trus liat marwoto yg ngepush abis2an RCelengVnya pasti kesusul lah…
    Kekekekeke…

  46. apapun pilihan ban nya,,
    uda terbukti sekarang rossi bisa tuh ngejar marc,,
    jadi buat yg bilang rossi ga bisa nyusul marc,,
    uda ga jaman ya?
    uda ga ada tuh alesan musti marc jatoh dulu,,
    atw marc ada masalah dulu baru rossi bisa menang,,
    nah sekarnag uda terbukti,,, rossi bisa nyusul marc,, 😀
    congratz rossi..

  47. Harusnya MM kena hukuman dri race direction. Daped prnh jatoh, bautinja ditabrak, skrg dia yg nabrak, eh dia sndiri yg jatoh. Tahan nafsu mu, anak muda.
    Klo FBH ibarat pemotor nabrak mobil. Uda tau dia yg nabrak, ttap aja mobil yg disalahin.

  48. Dari sekian ketololan marques, paling parah waktu dia nabrak body belakang ratapark wilaijrot di free practise…
    Lainya udah nyantai di malah pecicilan gak jelas…akhirnya nabrak … jian tololnya gak ketulungan.

  49. Bersyukurlah efbeye.. Krn ada rossi yg
    bisa selamatkan yamaha.
    Gak kebayang kl sama2 pake ban
    “hard”, entah ketinggalan berapa
    kecamatan tuh?
    Hehe 😆

    • Bersukurlah epbeha…
      Untung Marc jatuh gak knp2…
      Untung gak patah tulang….
      Untung gak gagar otak….
      Untung gak ayan….
      Untung msh bisa race di sirkuit slanjutnya…
      Ekekekekek…..

    • FBH biasa, artiin sendiri nih omongan marques

      “Fortunately I’m ok. It was just a bit scary in the beginning because I had so much pain in my stomach. It’s a shame what happened, because we were having a good race. It was really interesting, because our tyre choice was different from Valentino’s, because I knew that it would have been impossible to beat him with the [same] harder compound. So I took a risk, pushed at the beginning and opened a gap. The strategy was working out well for us – it’s just a pity about the last two laps. When I saw that he was closing in on me, I decided to save the tyres a little. On the final laps I went back in the low 1’39s and knew we would be fighting to the end. But when he passed me – you saw on the video what happened….

      “Valentino is Valentino and it is difficult to beat him. I’ve always said that he’s my idol and my reference, so you always learn things from him. Now I’m already thinking about Jerez. I already understand what happened here. So in Jerez I will do my best and try to recover points. There are still many races and anything can happen.”

      – Marc Marquez/Crash-

    • FBH biasa, artiin sendiri nih omongan marques….

      “Fortunately I’m ok. It was just a bit scary in the beginning because I had so much pain in my stomach. It’s a shame what happened, because we were having a good race. It was really interesting, because our tyre choice was different from Valentino’s, because I knew that it would have been impossible to beat him with the [same] harder compound. So I took a risk, pushed at the beginning and opened a gap. The strategy was working out well for us – it’s just a pity about the last two laps. When I saw that he was closing in on me, I decided to save the tyres a little. On the final laps I went back in the low 1’39s and knew we would be fighting to the end. But when he passed me – you saw on the video what happened….

      “Valentino is Valentino and it is difficult to beat him. I’ve always said that he’s my idol and my reference, so you always learn things from him. Now I’m already thinking about Jerez. I already understand what happened here. So in Jerez I will do my best and try to recover points. There are still many races and anything can happen.”

      – Marc Marquez/Crash-

      udah ngerti belum? ato gak bisa bahasa inggris

  50. Motor Honda yg “katanya” paling superior dunia ahirat cuma bs nyetak gap maksimal 4 detik akhirnya disusul lalu ditikung Crypton boreup milik mbah Darmo wkwkwk

  51. Andaikan markes pake ban extra hard,andaikan markes gak senggolan,andaikan markes gak sruntulan,trakhir andaikan markes pake cbr250 pasti juara. #dunia mimpi

  52. Weew.. Tim satelit podium
    Rossi pake extra hard, marquez jga sbnarnya extra hard. Tpi marquez mlah ganti hard tyre. Itu slahnya sndiri

  53. Puassss ladasss MM….gaya nya mau nyenggol2 VR….beda VR beda dg Daped yg d senggol dri belakang MM jdi ndlosor ….akhire kena tuh karma nye MM nyenggol jatuh ndiri….sokorrrr puasss ladassss….(mka nya yg bersih dong klo nyalip d race) anak muda ababil nya msh kuatt….sokorrrr puasss ladassss!!!!!

  54. Kalau menurut saya, hasil balap kali ini lebih dipengaruhi faktor pengalaman, Rossi lebih memilih menggunakan ban Extra-Hard for rear sedangkan Márquez menggunakan ban Hard for rear. Karena suhu ialah 36°C menurut Bridgestone, pastinya ban yang digunakan Rossi akan lebih tahan dibanding ban yang digunakan Márquez.
    Dan lagi, memang agak aneh rasanya karena biasanya Márquez itu kalau sudah di depan, pasti sulit untuk dikejar, tapi entah karena faktor motor, ban, suhu, atau apalah itu, race kali ini Rossi is amazing.

  55. MARQUEZ ndrenges….
    akibat sruntal sruntul tanpa permisi… akhirnya nyosor aspal
    kapok mu kapan,, hahahaha
    bravo ROSSI

  56. Marc terlalu memaksakan diri, dia sdh tau resikonya. Rossi tdk salah krn dia berada di depan. Harusnya Marc puas dgn posisi kedua utk menjaga jarak point. Krn ego dan jiwanya masih labil, Marc akhirnya bikin kesalahan. Untung dia gak cidera pas jatoh. Tahun lalu, Honda boleh ketawa-ketiwi pole 1 terus. Tahun 2015 Yamaha, Ducati, Suzuki siap menyalip Honda.

  57. wkwkw

    mudah2an marq jadi lebih belajar dan tambah kuat..

    nafsu melibihi kemampuan motor,, ya ndlosor marq….

    mbah rossi emang jossssssss

  58. Rossi, Lorenzo, Marques hebat smua, tapi kalo yang menang rossi rasanya asyik, mulai balapan bukan dari pole position, lewati 7 pembalap di depan, endingnya tinggal satu ato dua lap dapat juara , asyiknya moto gp tuh disini, kalo lorenzo & marques menangnya udah di mulai dari start-dapat pole position, start sempurna selesai, asyiknya tuh dimana?

  59. kena perangkap offsidenya rossi kayak stoner dlu, mundurin titik pengereman. bedanya stoner bisa lanjut lomba n juara 2, klo marques cuma melongo…

  60. Tim HRC memang sengaja pilih compound Hard bukannya EXTRA HARD..mereka mengakui bila pilih EXTRA HARD pasti tidak bisa fiqht dengan YAMAHA VR46. udah dicoba di Warm Up. strateginya memang ngacir dluan, ntar di lap2 terakhir baru hemat ban. sayangnya VR46 lagi nafsu tinggi dan menang pengalaman ( 99 jga pake EXTRA HARD tapi melempem).

  61. Alasan rossi pindah ke yamaha dari Honda….karena honda tidak Menmgakui jiripaya pembalap untuk membangun motor……..dan lebih mementingkan tecknologi dibanding kenyamanan dan keamanan reading saat sedang balap…contoh korban… Stooner keluar karena terlalu lelah mengendalikan RCV, marco simonceli rip kerana hoNda jga…

  62. Si Onta Lapar ini memang blm makan x ya..udh tau marquess yg ngotot trlalu mmaksa…pake nyalahin mbah rossi lg..ksh mkan dlu tuh onta nya biar melek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.