460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

Bro sekalian, Sudah lama sebenarnya tmcblog mendengarkan dari Pak M abidin YIMM bahwa Yamaha sedang mempersiapkan sebuah alat Immobilizer baru yang bisa jadi akan menjadi fitur standar Motor motor Yamaha kedepan. Gak taunnya udah mulai banyak foto foto yang bertebaran salah satunnya dari Kang aripitstop namannya Moto Finder Immobilizer . . .

banner-440x100px

MBtech Riders-APR

mesin -immo

Yap kebetulan tmcblog memperoleh Video cara penggunaan Dari fitur ini sob . . . jadi pada dasarnya dilihat dari kosa katanya . . . minimal ada dua fungsi yang bisa diperoleh dari alat ini yakni Finder dan Immobilizer . .  Fungsi “Finder” adalah utuk mencari motor, fiturnnya udah seperti bel wireless githu deh . . . dan yang kedua adalah Fungsi Immobilizer yang

Cara mengaktifkannya simple sob seperti terlihat di Video . . . tekan tombol merah pada remotre sekali sampai lampu sein berkedip sekali dan suara sirine berbunyi sekali.

Untuk Menon-aktifkannya tekan tombol dua kali sampai lampu sein berkedip dua kali dan suara sirine dua kali berbunyi

Untuk mencari Motor Tekan dan tahan tombol Lock selama dua detik dan lampu sein berkedip enam kali kali dan suara sirine juga enam  kali berbunyi

Dalam Video juga di praktekan bahwa walau menggunakan kunci alsli sekalipun, saat immobilizer di aktifkan . . . motor tidak dapat dinyalakan bahkan yang berbunyi adalah alarm untuk pencegahan  . . .

Terlihat dari Unit part nya terpisah dan memiliki alat tersendiri . . . yang artinya . . . ada kemungkinan bisa dibeli terpisah dan ditempel di Motor apapun brand apapun mungkin yaaa . . . Piye menurutmu sob? semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

48 COMMENTS

  1. Videone lucu wak.. 😀
    Masih ada satu pertanyaan lagi wak, ketika kunci ASLI TERTANCAP dan posisi kunci ON, apakah bisa dimatikan/immobilize dari remote wak??

  2. Moto findernya seperti kayak semacam di vario 110 fi yach, yg waktu itu sempat di bully oleh para kaum fby katanya klw kontak(remotenya) jatuh tanpa sepengetahuan si mpunya dan ditemukan oleh orang yg tidak bertanggung jawab maka si pencuri tsb dapat dengan mudah menemukan sepeda motornya, dan raib dach,,,, eh sekarang kok fitur boomerang kaya gitu malah dipakai..!!!!!!! #gagal paham.

    • ngebully?? itu mah sebagai pengingat aja yg punya fitur answer back system coz py honda atau merk lain yg menyatu ma kunci kontak klo hilang ya rugi lah.

  3. Seharusnya Yamaha memebrikan fitur seperti ini pada tiap varian metiknya, untuk sementara di buat SE tapi kedepan ke seluruh.

  4. Kang Taufik..baru pagi tadi aku mampir ke FSS Yamaha Bdg..udah liat alat itu dan di bandrol Rp.490.000.. CMIIW..

  5. Kayaknya konek ke ECU deh wak. Jadi ga bisa sembarang (model apalagi merk).
    Ya mudah2an bisa mengurangi tingkat kriminalitas & diikuti brand lain (untuk kelas non premium)

  6. Immobilizer opo remot wak haji?
    Bukanya immobilizer yg asli pakenya kunci yg di dalamnya ada chipnya..
    Mohon pencerahannya…bedanya immobilizer sama remot security alrm .

  7. Sepengetahuanku wak immobilizer yg asli pakenya anak kunci yg didalamnya ada chipnya.
    Mohon pencerahannya bedanya remot alrm untk keamanan yg pake gelombang radio yg ada unlock dan lock sama immobilizer.

    • 2 tahun lalu pernah juga pasang alarm mobil merk SteelMate buat mobil sejuta umat.
      Fiturnya kayak gini juga..
      Selain alarm, central lock, dia juga immobilizer. Kalau alarm dalam posisi aktif, meskipun maling bisa masuk mobil dan coba menstater pake kunci asli, pasti ga akan bisa.. Kecuali alarm dimatikan dulu.

  8. pada awal nya pasti aman,,
    nanti kalo dah banyak yg pake,,
    pasti ada cara unlock nya,,
    biasa nya c gt,, kan ahli2 orang indonesia itu,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here