460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

mesin-next-sportsuzuki150

Bro sekalian, menurut tmcblog adalah logis jika Suzuki memertahankan pemilihan mesin untuk varian Sport 150 cc nya nanti kepada varian mesin yang pernah nempel di Suzuki FXR dan suzuki Satria FU 150 . . . yap mesin 150 cc 4 valve DOHC Air/ Oil Coolled . . menurut tmcblog pilihan mesin ini adalah pilihan paling value untuk tempuh oleh suzuki, lagi pula performanya sendiri masih tetap mumpuni dan bejaban sama mesin 150 cc baik dari Honda maupun Yamaha . . .

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

sport150cc-suzuki

Setelah Penampakan motor sport tanpa indentitas dengan sasis full frame dan mesin mirip kepunyaan FU dan FXR ditambah penampakan Mesin serupa namun sudah FI yang di unggah Laskar Suzuki, menurut tmcblog Makin Kuat Sinyalemen Sport 150 cc Suzuki menggunakan mesin Turunan FU dan FXR.

Mnurut TMCBlog, Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh Suzuki Indoensia dengan mesih tetap memilih mesin ini dibanding membangun mesin baru yakni :

Waktu riset nggak selama jika Suzuki membangun mesin dari awal, sebenarnya ini pun berlaku pada honda dan Yamaha yang tetap menggunakan basis mesin motor 150 cc lama nya untuk New CBR dan New R15

Cost Produksinya jelas bisa ditekan karena ada banyak common parts yang bisa dipakai bersama antara  Sport 150 cc ini dengan bebek ayago. Dan ingat, Dengan siapnya Sport 150 cc suzuki ini dan bila memang benar akan pakai mesin diatas dengan spek FI, menandakan pula bahwa untuk Satria FU kedepan , emsin juga nggak akan secara Radikal berubah . . . paling mudah cuma pindah dari Sistem Karburator ke sistem FI

Oh ya sekalian mengingatkan bahwa disegmen sport 150 cc ini , suzuki setidaknnya terpantau di Situs NJKB mempersiapkan dua varian yakni GSX 150 dan GSX 150 F  . ..  silahkan bayanginaja enampakan sasis plus mesin diatas akan jadi Motor Full Fairing dan Motor Streetbike . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

sumbergambar : http://www.laskar-suzuki.com/2015/04/penampakan-mesin-motorsport-150-suzuki.html

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

55 COMMENTS

    • Yah, kesalip.. Ke-2
      lha… Knp suzuki ga idupin lg fxr? Sasis twinspar, swingarm banana, skrng malah pake sasis tumbular?

    • air di atas maksudnya udara, in english, bukan air in indonesian.. bener aja kan sekarang FU masih air/oil cooled

  1. klo ful fearing dngn rangka msih kya punya FU jdinya bkal ky ap ya.. klo FXR kn rangka panjang dan gendong tangki di depan.

  2. yeah akhirx fxr 21 hp reborn jd naek kasta mjd gsx 150cc!!!! yg laen lewat, wah kudu hati2 kompetitor yg laen tuh!!!!

    • apanya naek kasta? yang ada dari twis spar —-> tubular, arm banana—->kotak, power diperkirakan ga kek FXR dulu yang 21Hp….yang ada turun kasta

  3. Menurut bisikan gaib sekitar pertengahan tahun ini bakal brojol 2 tipe sport fairing & naked dg basic mesin satria fu. Unit prototipe udah ada dr bulan kemarin, monggo ditunggu kebenarannya.

  4. naked atau fairing wak haji? Kalo naked msknya segmen low atau mid? Kl gixxer yg di india kan msknya low buat jabanin fz. Kl msknya mid berarti lawannya cb ama vixion dong? Dan berarti fiturnya setidaknya harus sama atau lebih baik dr kompetitor, ya g wak?

  5. jadi serius nich suzuki
    orongorong.com/2015/04/28/honda-malaysia-meluncurkan-dream-ex5-fi-motor-jadul-berteknologi-injeksi/

  6. mengapa gak menghidupkan FXR bulat2 aja, model udah bisa mengguncang dunia sport 150, tinggal updater lampu doang,
    mungkin lebih minim cost riset, dll & harga bisa kompetitif

  7. gurik wak gurih, semoga power min 17 dk, handling mantap, fc beti dengan kompetitor , desain nggak nggilani, harga beti dengan kompetitor pasti bisa kompetitif

  8. ane sih seneng ama yang suzuki lakuin sekarang…. dan ane percaya suzuki kalau bikin motor gak asal jadi…. sepengalaman ane pake motor suzuki punya sendiri maupun nyobain punya temen gak ada yang ngecewain…. suzuki harus hati hati… kalau bikin motornya nanti cuma niatan buat ngeramai in sport 150 ….. go to hell …. aja…. pokoknya jangan pernah men downgrade kwalitas….

  9. Sorry to say, kalau sasisnya bukan twinspar, saya rasa hanya akan mengulangi kesalahan AHM pada CB150R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here