460x110

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB

pos jaga parts

FI-FI-Liquidcolled

Bro sekalian, pagi ini kita akan bahas kembali satu bocoran yang masuk ke tmcblog kemarin . . . gambar yang di sodorkan ke tmcblog adalah sebuah gambar desain motor yang menurut sobat yang mengirimkan va email adalah desain dari Next Suzuki satria FU Injeksi  . . . bro seklaian bisa klik gambar untuk lebih jelas  . . .Cekidot

440x100-2

MBtech Riders-APR

FI-FI-Liquidcolled

Kalau kita simak kembali gambar di atas  . ..  gambar A sepertinya merupakan gambar desain yang dengan sudut pandang dari daerah bawah-depan . . . dan dari gambar diatas tergambar jelas bagaimana kira kira bentuk dari desain radiator pendingin sistem Liquid cooled yang jauh lebih besar dari pada dimensi radiator pendingin Oli dari Current Satria FU 150

Dan Gambar B kalau tmcblog analisa merupakan gambar desain daerah mesin yang dilihat dari daerah atas dengan asumsi Kalau motor sport tangki bbm nya lepas . . . terlihat disana ada hose ( jalur) dari cairan pendinginnya dengan lubang pengisian cairan pendingin ( coolant ) berada di sebelah kanan . . . nah sekarang coba kita bandingkan dengan gambar gambar sebelumya yang amsuk ke tmcblog  . . .

Fufi2

satria-engine3

Yap  terlihat memang ada benang merahnya  . . . jelas ini semakin memperkuat bahwa desain dari Next Suzuki Satria FU Injeksi akan mengadopsi Liquid Cooled . . . so Kapan mau dirilis ?

Mealui Info dari beberapa Vendor yang sempat melaporkan ke tmcblog via lisan dan memiliki hubungan pengerjaan part part next SUzuki Satria FU yang memiliki code nama 12K ini mengatakan untuk sementara ini belum ada perubahan dimana Time Line Produksi Massal Partnya akan dilakukan di Desember 2015 . . . so perkiraan memang sekitar awal 2016 Motor ini akan hadir.

Namun Menurut tmcblog, Suzuki jangan terlalu lama mengambil resiko tersebut . . . Boleh dibilang awal Agustus 2015 ( disinyalir 4 Agustus 2015 menurut ringpiston ) Honda Sonic 150R yang sering disebut sebut diciptakan sebagai bagian dari Misi Honda menguasai segmen sport secara Total akan dirilis . . . dan kalau Target Sonic yakni Satria Series harus menunggu 5 Bulan hanya sekedar wait and see . . . tmcblog pikir agak riskan, takutnya suzuki kehilangan momentum untuk kembali fight back . . . boleh dibilang hampir semua jati diri si Sonic 150R sudah terbeber luas di media online dan Blog . . . spesifikasinya, beberapa ciri cirinya fisiknya dan lain lain . . . dari ini sebenarnya Suzuki bisa meraba dengan jelas bahaya laten apa yangs edang mereka hadapi di segmen jualan satu satunya yang paling laku di suzuki Roda dua . . . so akan kah Suzuki bereaksi lebih cepat ? kita tunggu saja mas bro gerak geriknya . . . namun silahkan mas bro sodorkan opini mas bro sekalian terhadap strategy Suzuki Ini . . . monggo

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

98 COMMENTS

    • Sependapat dgn kang udin

      Produk haruslah diuji coba dulu dan pastikan produk sampai ke tanggan konsumen dgn kondisi yg bagus.

      Jgn sampai konsumen jadi kelinci percobaan.

      Kejadian motor ngebul, oli rembes, monoshok ambles, komstir oblak, velg peyang, dsb harusnya dihindari dan harus diketahui sebelum produk dilempar ke pasaran.

      Bukan begitu kang udin??

  1. wihhhhh…… alhamdulilahhhhhh
    numero uno………. stelah skian lama jadi follower kang udin……
    hahahahhaa…..

      • @ udin nganga

        Sehat Mas?

        Opini tergiring itu karena ada-nya Fakta mas, kalau engga ada Fakta apa bisa tergiring? Emang merpati, cuman butuh kepakan sayap langsung tergiring. Ekekekekek

      • Modyiar ente udin nganga.
        Kena tampar sekali tuh sama bahasa ” Emang Merpati cuman butuh kepakan sayap langsung tergiring ” serase ape gitu ya gue? Kate-kate nya gitu jlubbb bgt, untung gue bkn burung merpati.
        # ganggu harimau istirahat. Ekekekek

      • Hehe… itulah tabiat si udin pekok yg ngemeng plintat-plintut ujung2 nya muja yamaho dan nyempil di ketek suzuki

        Sehalus apapun bahasa ente tetap aja ente itu sales pekok yamaho cong

        Kang udin=sales maho buluk

      • Bisa jadi mas, tapi dari issue Yimm hampir sama dengan Suzuki bermain di 155cc atau 180cc DOHC. Yamaha sama Suzuki deket-deket kalau masalah filosofi hitungan rancang bangun mesin.

        Contoh: Titan & Vega ZR, Smash Old & Jupiter Z, teknologi SCEM/ Diasil Silinder.

        Baru issue, gak tau juga sih. Gimana Insinyur-nya aja, kita kan konsumen biasa.

      • Sorri cung yamaho blm bisa buat mesin dohc.. baru riset buat piksen series blm apa2 dah ambrol duluan

        Ngoahahaha

      • @ triatmono si penggiring opini

        Wah kalau saya sebagai user lebih respect sama pabrikan seperti itu, di riset dulu di lapangan mekanisme kerja mesin new product nya.

        Saat riset protol/ malfungction itu normal, jadi bisa segera di perbaiki oleh pabrikan pada new product nya.

        Daripada protol/ malfungction saat sudah di produksi masal? Terlebih parah lagi jika sudah sampe ke tangan konsumen yang menjadi Buyer serta User new product tersebut Protol/ malfungction.

        # Itu hanya opini pribadi saya, setiap orang pasti berbeda.

      • Well nice share…itu yg gue suka dari kang udin, gak pernah bc & tau waktu tapi komen nya bener & sikit bkn fbh keselek biji salak.

        # cembunyi ah di ketek kang udin, ekekekek

      • Wew si udin n d’klonengan maho nya bahu membahu menggiring opini spy terlihat netral padahal mah sales yamaho tuolol yg berlagak user

        Pake terus topeng maho lu din

        Gw yakin kena batu nya lu nanti….

      • Sependapat dgn kang udin

        Produk haruslah diuji coba dulu dan pastikan produk sampai ke tanggan konsumen dgn kondisi yg bagus.

        Jgn sampai konsumen jadi kelinci percobaan.

        Kejadian motor ngebul, oli rembes, monoshok ambles, komstir oblak, velg peyang, dsb harusnya dihindari dan harus diketahui sebelum produk dilempar ke pasaran.

        Bukan begitu kang udin?

  2. Memang benar wak…selama satria fu gak ada pesaing kuat, maka selamanya gak akan ada penambahan fitur. Mirip gl series yg gak akan pernah berubah sebelum vixion muncul.

    • Itulah adanya persaingan

      Konsumen yg untung

      Jgn spt fansboy

      Klo fansboy ga ajan suja adanya persaingan

      Klo ada produk baru dari kompetitor yg spek yg lebih bagus langsung mencak2..

      ‘Sambil lirik fby

  3. Kalo sonic brojol dengan harga lebih murah atau sama ama satria fu current, mau dibandrol berapa itu nanti satria fu liquid cooled?

    • yang jelas satria sekarang harus turun harga / tidak jd overprice saat pesaing nongolin sonic…yg 20jutaan turun jadi 16-18an tuh

  4. Nah ini lah indahnya prsaingan
    G pke lma setelah ada lawan keluar updatean
    Sama kaya vixi setelah bertaun2 jdi raja cuma ganti lampu walau dah banyak minta rdb ma ban gede tpi bgitu ada berita cbsf mo lahir keluarlah next vixi duluan malah dari pda psaingnya

  5. Artikel penghibur fby

    Teknologi turunan dna motogp apaan?

    – MX kingkong napas kambing.. diajak lari ngap2an ndut2an. Alasannya dikasih limiter injeksinya yg kbnyakan ngaco. Hahaha

    – pigsyen ngebul, masalah komstir oblak ga ilang2, belum lagi rangka yg cepet karatan.. haha

    Dan intinya sohc itu adalah turunan dna motogp.. bwahahaha
    turunan motogp kok bebek?
    TurunN motogp kok sohc?
    turunan motogp kok ngebul?

    Turun beroooo kalee bro bawa yamehong..

  6. FU siap2 tinggal kenangan doang….. mau dibikin injeksi jg gak ngaruh…. org awam pasti lebih milih honda… scra fitur sama…

  7. Radiator itu lbh baik, krn jk pendinginan cuma pakai oil coller jk jrk jauh terasa drop powernya, setidaknya naik 1 tingkat untuk brsaing dg sonic, untuk kubikasinya ttap apa digedein wak?

  8. Begini dong klo ada bocoran mtr baru gak di bc dulu tp disambut dg baik. Pilihan makin banyak, terserah selera konsumen mau pilih yg mana. Jgn spt sebagian fbyek, keliatan iri krn sesembahannya blm ada. Kan kasian fbyek yg normal/ tak masalah jk ada produk anyar dr pabrikan lainnya.

  9. udah lah suzuki fokus ke mobil aja motor cungkring fu suntik mati aja motor lemot jadul gitu dijual mulu

  10. Jangan sampai diambil…

    Pertarungan nama sonic vs satria..

    Salah satu faktor yang perlu diwaspadai adalah masih ada generasi pecinta sonic 125 di era 90an yang belum pernah memiliki sang legenda. Ini kejelian bangkitnya sonic.

    Dimungkinkan mereka akan membeli tuk mencicipi ketangguhan sonic yang dulu notabene masih dalam angan2.

    Walaupun dari dulu sebenarnya sudah ada satria fu.

    Akan tetapi…

    Mau disangkal atau tidak sebenarnya pecinta sonic dari generasi 90an itu masih ada.. Mereka akan merasa puas klo sudah memiliki si sonic.

    Hal ini harus diwaspadai oleh satria.

    #hasrat yang terpendam..

  11. triatmono si penggiring opini – July 14, 2015
    Sorri cung yamaho blm bisa buat mesin dohc.. baru riset buat piksen series blm apa2 dah ambrol duluan

    Ngoahahaha
    ======================
    ooohhhhhh
    YZF-R25 itu pakai mesin dengan sistem SOHC ya?
    MT-25 juga begitu ya?
    kudet amet bro
    mau mpe kapan mau melakukan pembodohan otomotif?

  12. kayaknya bentuknya aneh wak, melihat sasis nya kek gitu? atas mesin ga ada lekukan seksi nya..jd bayangin kayak ces wan..hmmm wait n see aja deh. semoga laris

  13. Nah gitu dunk Suzuki

    jangan kayak pabrikan sebelah dengan mesin C-seriesnya yang mpe bertahun2 kagak ada inovasi

  14. Untung agak bantu fby, coba kalau bantu fbh. Bisa gue yg kena getok sm makan biji salak. Pdhl klw di baca loyalis suzuki.
    Mancing dulu pangeran fbh ach, ekekekek

  15. iya kang udin mirip macam kasus Vixion. Ambrol dan haus oli. Untuk honda sudah sembuh dan sudah gaka adalagi produk nya ya cacat. Ane akui honda memang jos. Lha yang prihatin adalah yamaha. Mengapa justru pengalihan opini dari petingginya klo motor ngebul saat di gas 8000rpm. Knp tidam melakukan hal serupa seperti honda dengan trace barang yang truble kemudian diganti gratis. Tidak dengan yamaha. Konsumennya dibiarkan terlantar begitu saja. Dan parahnya FBY masih bece produk tetangga yang jelas2 sudah tidak trouble lagi. Apa gak ngaca mereka klo sebenrnya produk yang cacat itu produk yang mereka bela.

    Huekekekeke.

    Jlub

    • Nah, saya suka balasan komen seperti ini. Bisa di jadikan tambahan wawasan otomotif, bukan hanya sekedar BC product lain.

      ● Pertama ya mas broom, yang nama-nya Manusia biasa pasti memiliki kesalahan serta kekurangan.

      Seperti yang mas broom sebut-kan salah satu petinggi Yamaha hanya menggiring Opini Jika putaran mesin 8000rpm mesin pasti akan mengeluarkan asap akibat ada oli yang masuk ke ruang bakar (Ngebul).

      Saya yakin petinggi Yamaha ini salah dalam memberikan Komentar perihal teknis mesin dalam putaran 8000rpm, apalagi melihat Jabatan-nya di satu perusahaan. Saya yakin dia hanya seorang manusia biasa yang suatu saat dapat berbuat kesalahan baik itu dari ucapan-nya.

      Jika melihat kearah seperti itu pasti yang nama-nya FB/ Sales memberitakan ber-ulang-ulang kesalahan ucapan kompetitor nya.

      Tapi apakah pernah-kah FB/ Sales Kompetitor melihat seseorang Petinggi Satu Brand menyebutkan:

      * Mesin DOHC itu satu Silinder berisi 2 ( dua ) Piston.
      * Power On Wheels Lebih Besar dari Power On Crank.

      Saya yakin jika orang yang mengerti menyebut-nya ” Pembodohan Otomotif “.

      Saya rasa petinggi tersebut juga melakukan kesalahan dalam ucapan, dan saya yakin bahwasa-nya setiap manusia biasa itu memiliki kekurangan.

      ● Kedua, setiap Mass Prod pasti setidak-nya ada Downgrade yang di lakukan oleh pabrikan untuk menekan Cost Prod, agar dapat terbentuk 1 Unit Sepeda Motor yang dapat terjangkau dengan daya beli.

      Saya akui sebagai User Yamaha 1PA memiliki kualitas di bawah 3CI, dari segi harga pun berbeda.

      Saya yakin setiap pabrikan mempunyai solusi untuk User-nya, dan ingin memberikan pelayanan terbaik.

      Kenapa tidak mengajukan garansi?
      Suatu garansi pasti memiliki Syarat dan ketentuan yang berlaku, dan saya yakin dalam buku garansi itu di tulis.

      Jika melihat satu FB/ Sales melihat kerusakan pada product kompetitor pasti di jadikan bahan BC, tapi apakah Apakah FB/ Sales menyadari bahwa product mereka belum sempurna.

      Atau bahkan survey, beberapa konsumen yang mengalami masalah pada product yang mereka pakai?
      Agar ada jumlah unit yang bermasalah serta harus di Recall.

      Saya percaya Honda telah memperbaiki masalah bunyi klotok akibat kesalahan pemasangan Camshaft dengan cara Solusi garansi.

      Bahkan saya yakin Yamaha pun berusaha memperbaiki masalah ngebul pada Product-nya dengan Solusi Garansi.

      Yang banyak ter-ekspose oleh publik hanya masalah Klotok dan ngebul saja.

      Apakah pernah ada Konsumen yang pernah mengalami Kerusakan beberapa kali Pada Komponen padahal motor terbilang masih baru, dan itu di tanggung menggunakan biaya sendiri.

      * Injektor
      * Kiprok
      * Accu
      * Keropos serta karat pada Tanki bahan bakar akibat kemasukan air dari lubang udara tutup tanki.
      * Pro Link Rusak
      * Bahkan Loss Transmisi???

      # Hanya Opini Pribadi saja,

      • Lo ditanya apa malah jadi ngomong ngalor ngidul gak jelas sih din, emang jelas lo fby pekok yg selalu bela yamaho apapun kesalahannya

  16. mesin disinyalir diatas 150cc sbg kunci dominasi total ….mgkn ga ekstrim jauh, tp tetep aja mesin lbh gede drpd mx n sonic 🙂

  17. jika suzi ngeluarin ayago cc lebih tinggi dopastika nanti saat tarung lawan sonic di sirkuit sudah tidak 150cc lagi. Mungkin masuk kelas 180 atau 200cc dng boreup. Dan yang jadi masalah adalah dengan boreup sonic mempunyai torsi gila gila an. keluar tikungan mak nyos Maka alhasil satria pasti kalah. Apalagi sonic DOHC teknologi CBR 250. Yang ngerinya pake RRA dan double spring buat kitiran atas lebih stabil.

  18. @brom

    mana ada yg vixion ambrol itu mah kelakuan fbh giring opini
    skarang ente lihat di jalan mana ada yg vixion haus oli ..

    kalau cb150 klotok klotok masih banyak knalpot ngecimpring lha wong itu produk gagal sudah sewajarnya harus ganti rugi..apa gak ngaca cb150 baru seumur jagung lngsung disuntik mati produk cacat

    jlebbb

    • Hahaha..
      Komentar org tuolol..
      Suzuki sblum kluarin fu,udah dluan brojolin ayago 2tak nya lbih dlu…
      Justru saat ini,sonic lah yg fotocopy ..

  19. tahun 90-an yg dulu ngidam sonic , sekarang sudah berumur 40thn-ana , sudah pakai Ninja250 atau R25
    sudah pintar memilih mana motor beneran , mana motor copy-an

  20. 8. B lmp – July 14, 2015

    Klo bukan karna ayago fu laris AHM ga mungkin tuh bikin sonic150
    ======================================

    sudah menjadi tabiatnya AHM Honda SENENGNYA NGIKUTTTT

  21. wkk ane pengguna vixion yg beralih ke nvl , sampai sekarang nyaman aja tanpa keluhan….
    market share membuktikan….

  22. “uuuu…Sonice yang dulu bukan sonice yang sekarang, dulu angan-angan, sekarang namanya doang…” jreng-jreng….

  23. Suzuki dilarang jual fxr , yamaha dilarang jual tiara ,honda dilarang jual nsr , kawasaki dilarang jual metik ini adalah kesepakatan awal 4 sodara jepang…….

  24. ga bisa cepet2 gara2 kemaren kan baru launching 3 jenis motor baru,,
    masa uda ganti lagi yg baru lagi?
    nanti yg 3 itu ga laku.. imo,, cmiiw

  25. @broom
    Kalo dobl springmah sejak sonic 125, cs1 juga udah pake, hanya generasi cb/cbr 150 ga. baru 250 ke ats pke dbl spring lg.

  26. trus ente bangga gitu. sampe Honda harus ngeluarin CS -1 buat ngelawan Satria FU ?
    Butuh berapa tahun tongg Honda bikin ayago buat ngelawan FU ?

  27. 11. Ardikl – July 14, 2015

    Artikel penghibur fby

    Teknologi turunan dna motogp apaan?

    – MX kingkong napas kambing.. diajak lari ngap2an ndut2an. Alasannya dikasih limiter injeksinya yg kbnyakan ngaco. Hahaha

    – pigsyen ngebul, masalah komstir oblak ga ilang2, belum lagi rangka yg cepet karatan.. haha

    Dan intinya sohc itu adalah turunan dna motogp.. bwahahaha
    turunan motogp kok bebek?
    TurunN motogp kok sohc?
    turunan motogp kok ngebul?

    Turun beroooo kalee bro bawa yamehong..
    —————

    Ngibul kalau diulang2 ya kayak gini.

    Ga pabrikan ga fansboynya doyan banget pembodohan otomotif:
    – Emang FBH pernah bawa MX King betulan? Ga ada tuh pemakai MX King yg ngeluh macam kibulan gitu.
    _ Vixsen ngebul dan rangka karatan? Kalau mesin klotok2, gear rompal, rantai berisik dan tangki bocor di merk sebelah memang fakta dan sudah rahasia umum.
    – SOHC di mesin 150cc motor komuter kayak Vixion adalah pilihan yg tepat untuk efisiensi, irit dan mudah perawatan. Daripada mesin DOHC bala-bala yg boros, banyak keluhan, rompal klotok2.

    Yamaha mampu koq buat DOHC, lihat aja R25 dan MT-25. Malah tetangga sebelah yg sampai saat ini masih jomblo silinder dan belum mampu buat DOHC dua silinder sehingga berlindung di ketiak Kawasaki. Ironis sekali pembodohan otomotifnya….

  28. Menurut opini gw sih suzuki masih santai,sekedar wait n see.
    Soalnya satria harganya masih diwah sonic lumayan jauh,harga satria saat ini 18 jtan yg paling murah n untuk sonic gw nebak harganya mungkin 21 jtan jdi konsumen bisa milih lah mana yg lebih value,lagian secara speed juga unggul satria n sonic unggul di prestige.
    Jadi suzuki nunggu hasil apakah penjualan satria kalah apa g,kalau memang kalah ya tinggal fight back tpi kalau masih tetep penjualan satria,akan ada kasus cs1 jilid2.

    Hanya opini n indahnya perbedaan.

  29. keknya honda udah bner2 siaf membumihanguskan satria fu dan nva…ini yg sbnernya ane takutkan…kalo smw segmen dikuasai honda…yg lain jd males jualan,keluar model baru ttef aja ga laku,belinya honda lagi honda lagi…stelah itu gd inovasi lagi kmbali k jamn fra sjarah..gonta gnti strifing dwang

  30. kenapa anak2 honda ama yamaha yang ribut yah……

    padhal ini share wawasan suzuki…kira2 dikit napa….

  31. liat aje sonic150 dulu deh. kalo bahannya bagus tuk oprek gila2an, HABIS DULUIAN tuh fu-injeksi bahkan sebelum launching

  32. “yang dilihat dari daerah atas dengan asumsi Kalau motor sport tangki bbm nya lepas”

    Dari statemen wak haji yang ini jangan-jangan wak haji udah liat nih blue print motorsport suzuki yang baru…

    Di share wak 😀

  33. Semoga lebih bengis dari fu lama dan dengar2 mau di percepat.
    dan infonya suzuki mau luncurin 4 bukan 3 wak
    1. Next FU
    2. Naked
    3. Fairing
    4. Trail pengganti ts125

  34. masalah oprek² fu sekarang lebih guendeng bore up 200cc 250cc 300cc di liaran drag bike udah terkenal sonic udah di tunggu

  35. Ckckckck……salut dgn para komentatornya TMC. Pada pinter2 dan ahli mesin semua. Motor2 bikinan insinyur2 ahli dari Jepang aja pd dikentutin hasil kerjanya. SOHC,DOHC bikinan Ymh,Hnda,Szki yg asli rancangan org jepang dianggap sampah doang.
    Wak haji tlg dikumpulin tuh org2 ky gitu. Ahli permesinan spd motor semua. Asli Indonesah lagi….hebaaat.
    Ahli permesinan apa ahli bebacot?

  36. FBY vs FBH saling buka aib, kata FBH prodak Y jelek gak berkualitas dll, dan FBY balas menyerang dengan nada sama. kesimpulan yang ane dapat : sebenarnya FBH itu dulunya FBY yang kecewa, dan FBY itu dulunya adalah FBH, lahhh ko bisa kebulak kebalik gitu hehehhe… ya jelas lah,,,, mereka yang tahu akan busuknya suatu prodak, bisa disimpulkan bahwa mereka sudah pernah memakai prodak tersebut. manamungkin orang yang kagapernah memaikai suatu prodak bisa bilang prodak itu jelak, cacad dll….. atau hanya sekelompok orang yang dibutakan imajinasi, belum dicoba uda bilang jelek atau apalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.