460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

2015-Yamaha-Aerox-R-EU-Race-Blu-Detail-001

Bro sekalian, seperti Kita Ketahui, Yamaha Telah mendafftarkan ke kementrian Perindustrian RI, sosok Produk dengan KOde Yamaha BE1 . . . Kode ini sampai sekarang masih belum bisa terpecahkan Oleh TMCBlog batang setangnya . . . hanya ciri ciri Kubikasi 124,9 cc yang notabenenya sama dengan kubikasi mesin air cooled maupun Liquid Cooled dari skutik yamaha  . . . Nah salah satu rumor yang hangat masuk ke tmcblog adalah . . . Yamaha BE1 disinyalir merupakan varian dengan nama Yamaha Aerox . . . apa Logis ?

banner-440x110genJuara

MBtech Riders-APR

Kita cek deh TPT nya sob Jumlah produksinya 70.500 Unit . . . dan seperti yang pernah tmcblog kupas angka ini bukanlah menunjukan varian skutik entry levelyang  biasannya nangkringdi kisaran ratusan ribu unit. Sebagai gambaran Kasar Soul GT yang berada diatas Mio M3 aja Notif produksinya di 248 ribu unit . ..  lha ini 70 ribu unit ? . . . Hipotesis Silogisme sementara tmcblog mengatakan kayaknya possitioning Yamaha BE1 ini bahkan di atas Yamaha Soul GT . . . yaaaa . .  sejajar sama Xeon Series githu deh

BE1-TPT

Nah apakah Dengan Merilis Aerox menjadi Logis ? kalau ubek ubek om google sih, kebanyakan aerox yang dipakai di eropa adalah aerox dengan kubikasi 50cc dan banyak di jadikan Skuter paddock racing seperti MotoGP . . . tapi kalau benar hadir versi 125 cc di Indonesia, pertanyaannya apakah akan persis sama Pleq dengan Yamaha Aerox  Eropa yang walaupun masih 50 cc tapi rem depan belakangnya sudah Disc Brake ? . . . Bisa ya bisa nggak sih . . . Namun jelas jika mau hadir di Indonesia, lawannya jelass adalah Honda vario 125 . . . sudah all out itu .  .

2015-Yamaha-Aerox-R-EU-Race-Blu-Detail-003

Kelas Seperti Kelas Yang dijabanin Honda Vario 125 dengan harga diatas 15 Jutaan jelas bukanlah lagi kelas entry Level, sudah masuk ke kelas Mid-level so  . ..  desain dan Look plus fitur lebih yang membuatnya lebih Value adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan disini, bukan hanya perkara “money talk “ . kalau Mau Berkompetisi dengan Vario 125 yang baru ( lampu LED) sudah barang tentu minimal sama, atau kalo mau all out tambahkan juga Value Lebih yang akan membuat Aerox 125 nanti punya strong point  . ..  kalo tmcblog pikir mungkin :

  • Double Disc Brake  . . . ini akan menjadi Skutik Pertama di bawah 20 juta yang akan disc Brake
  • Lampu LED . . . ini kayaknya sih Harus deh
  • Suspensi Upside Down . . . Nggak usah terlalu tinggi berfikir USD ohlins, cukup USD dengan ukuran setengah panjang USD motor sport
  • APa lagi yaa Mungkin panel meter Digital  . . . ( silahkan tambahi sendiri)

2015-Yamaha-Aerox-R-EU-Race-Blu-Detail-004

nah  . . . Minimal rem belakang Cakram Lahh . . . Jika Aerox yang memiliki possitioning di kelas 125 cc di berikan fitur rem belakang cakram, diluar Fungsi yang tidak selalu harus lebih baik dari rem tromol, namun dari segi beautification . . . rem belakang Cakram itu Ngena banget . . . selain ngena ke Value dari Aerox nanti . .. ini tentu akan ngena juga dalam memberikan Pressure tersediri buat Honda Yang kedua Vario nya 125 dan 150 masih menggunakan rem belakang tromol . . . weleh panjang bener ulasan Opini ini . . . kita tunggu saja tanggal Mainnya . . . apa bener aerox 125 adalah yamaha BE1

Taufik Of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

75 COMMENTS

  1. Hehehe…
    Xeong kena penyakit kaki gajah tu om, panting brenjul ra apik ra payu.

    OUT OF THE BOX….

    WKWKWKWKWK….

  2. Mending double shockbreaker atau double disc brake (depan-belakang)?
    Yah yg penting rem pakem dan aman serta suspensi nyaman, jgn disuruh beli lg sama pabrik…
    Harus mesin VVA nmax 125 nih…

  3. Wak, ane perhatiin kalo yang keluar artikel Yamaha, yang comment dikit y, kalo artikel honda, yang comment banyak yg BC banyak juga.

    Ap YIMM bikin tim buat BC, kek AHM bikin team Marketing (SWAT).

  4. sebenernya pgen vva nya yg di adopsi cuma di indonesia kan yg keliatan mata dulu (cakram) soal vva kan buat yg ngerti aja bahkan msh banyak yg ga ngerti apa itu bluecore

  5. Tolong disemua motor ditambahkan fitur lampu sein otomatis mati kalo sudah belok. Demi keamanan pengendara dan pemakai jalan lainnya.

  6. karena deknya ga rata, maka positioningnya mah sportmatic hehehehe… bukan rival vario 125 secara desain produk. kalau harga ya bisa jadi sekelas sama vario 125.

  7. VVA
    Lamp LED, klo bisa opsi lain warnanya kuning hehe..biar tembus kabut
    Double cakram
    Ukuran ban kyk xeon GT or xride blakangnya dah cukup
    Speedo digital
    Harga head to head dg vario125

  8. mbrojole mengko ae nek motorku wis lunas… ben ora ngiri

    anda tertarik beli sepda onthel listrik buatan lokal banderol 15 juta lebih murah dari pada intaljet yang nagkring di 46 juta.

    selengkapnya di goozir.com sepeda listrik lokal jauh lebih murah

  9. Wedyan,aerox itu juozzzz gandozzzz desainya

    Sampai2 si satar tablo kesengsem sm si aerox

    Jok pisah

    Jok depan helm in (full face)

    Jok belakang buat isi bensin

    Wis,joz gandozzz

    Honhon makin megap2 ɑ̤̥̈̊jª ini ngandelin embittt

    Ngoahahahahaha

  10. Plus 1 kang, jangan diremehkan, kuat diajak kerja keras, tidak somplak dan geol………..v******n pun boncengan peyang kena lubang, v***a rombongan yng sama, boncengan juga, gak sampai peyang, kecepatan dan berat pengendara …11-12

  11. apa mungkin namanya saja Aerox 125, namun all nw model kang? karena melihat modelnya aerox, pst susah dterima oleh konsumen Indonesia

  12. Tambah satu lg wak, BAN BESAR, artinya, proporsional dg motornya, sesuai dg kompetitor, zaman & keinginan pasar.

    Desain gitu (gambar di atas) jelas kalah oleh vario (125 & 150).
    Sbtulnya ga usah jauh2 dr ngeropah, YG DITUNGGU2 ITU NOUVO SX.
    Meski subjektif, tp bisa dikatakn desain nouvo unggul dr vario 125, bahkan dg 150 …

  13. biarin aja honda dan yamaha gontok2an….

    kite nikmati aja produk mereka
    persaingan bakal melahirkan produk terbaik 😀

  14. yamaha all out…..
    Honda lokalisasi hanya untuk lokal
    suzuki masih perfikir…
    kawasaki masih galau cari pengganti di rentang 30jt…
    Tvs mantap… berani

  15. “diluar Fungsi yg tidak selalu harus lebih baik dari rem tromol”. Maksudnya apa,om! Yg jelas db lebih baik dari tromol dan lebih mahal itu pasti. Kalo saja pabrikan lain yg buat db di motor matic,bahasa anda pasti beda.Tidak meremehkan gitu maksudnya. Padahal itu cuma isu yg tidak jelas.Menggiring opini pembaca anda yg apabila produknya nongol tidak pake rdb maka bahasa yg muncul kemudian adalah “diluar ekspektasi?”

    • Maksudnya kalo disc brake blakang tapi kepakeman remnya sama aja kek tromol
      Contoh aja jupiter z1 walau tromol tapi pakemnya kek disc.
      Lagi pula rem blakang buat apa sih pakem banget? Lebih baik rem depan yg pakem. Kalo rem blakang pakem sangat bisa ngelock ban blakang

  16. Weleh namanya Aerox kayak merek cat semprot. Btw, Desain sih udh lumayan. Tapi.. Grill ditebeng kegedean kayanya. Kecilin dikit kayanya lbh bagus.

  17. Kali bener itu aerox,berarti yimm punya kerjaan tambahan lagi.

    Sudahlah yimm,perbaiki/maksimalkan dulu produk yg sudah ada,baru nambah produk baru. Tolong dengarkan permintaan calon konsumen soal motor matic,yaitu: design sporty modern,akselerasi ok,fitur2 yg berguna(mskpn sederhana),cukup irit,pelk yg kuat,ban tidak cungkring.

    Dah! Lakukan itu dulu yimm. Segera luncurkan xeon dg design yg cantik,facelift xride agar makin gagah,sukur2 segera perbaiki body belakang soul 125 yg keterlaluan itu. Gimana yimm? Mau ga?

  18. matic yamaho rata2 pasti ngeletik diajak akselerasi

    dengar aja di jalan2

    ngejar irit dicekek bbmnya mesinya ngelitik keras

  19. 125cc? 15jutaan?single shock?belakang doang yg mau diupgrade rem cakram?
    masih kerenan bli Hayate…
    Masih realistis klo bli Varioh….
    Masih gak malu bli Mbit..
    Value lebih dong…jangan cuma itu..
    kasih value lebih ke metik 125 dengan rentang harga 15jt,
    biar Hon hon bisa ngos ngosan..
    klo cuma segitu…yahhhh………..
    paling laku gak banyak..kayak kasus Xeong / GT GarukDah….

  20. Mestinya dulu MATIC SPORT INI yang brojol. Bukan X-Ride yang sempit segmennya! (YIMM terlalu banyak pertimbangan !!!)

  21. Desainnya secara ide mirip2 sama All New soul GT.

    Kalau YIMM ngeluarin ini, akan saling makan dengan All New Soul GT yg juga baru keluar. Strategi produk YIMM di kelas matic perlu dirancang ulang kalau mau ngeluarin model gini. Blunder!

  22. jangan LED lah…. sekali kali OEM bulb berprojector juga lumayan…. kasihan bohlam aftermarket kalau semua motir berLED ….

  23. Headlampnya bikin ill feel wak. Jadi gk bakal laku klo menurut ane. (Mirip blade yg gagal total)
    Oh iya mesin 125ccnya nyomot nmax 125 kah wak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here