460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iridium

image

Bro sekalian, Rumor Kawasaki Versys 250 yang akan hadir sebagai Diversifikasi bentuk dari motor berMesin 2silinder segaris 250 cc DOHC nya ninja 250 memang cukup akurat dan kalo sudah gitu artinya memang sempat amsuk dalam list calon Produk baru dari Kawasaki Motor Indonesia yang kemungkinan juga akan kembali menjadi salah satu Produk Global Kawasaki . .. Cuma petanyaannya Kapan ?

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

TMCBlog mencoba menelisik sampai ke beberapa rekan rekan tmcblog yang punya kedekatan dengan beberapa Vendor part Kawasaki dan selama ini arah Produksi massal dari Versys 250 bukan untuk tahun 2015 ini. Data Data trialnya sudah masuk . . . dan dari data data tersebut  jika dicoba di ektrapolasi berdasarkan kebiasaan KMI memang muara analisanya adalah sinyalemen perilisan Kawasaki versys 250 cc ini akan di 2017 atau paling cepat di 2016 tergantung kebijakan dari Kawasaki.

Yang masih jadi pertanyaan adalah walaupun ini masuk ke List New Product nya KMI, namun siapakah yang akan ditunjuk jadi Basis produksinya . ..  apakah Kawasaki Indonesia atau Luar ( Thailand Misalnya ) ? Thailand CUkup Make sense karena basis produksi mesin 2 silinder 250 cc kawasaki memang sudah semenjak lama berada di Thailand . . . Namun tidak menutup kemungkinan di Indoensia juga . .. Ninja RR Mono salah satu contohnya, walaupun based mesin 250 cc 1 silindernya banyak yang mirip dengan mesin KLX150S . .. namun produksi tetap bisa di Indoensia .  . so mudah mduahan bisa memberikan Space Para penggemar adventure untuk Nabung dulu . . . semoag berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

40 COMMENTS

  1. Wahhh kelamaan wak, padahal udah nabung dari 3 bulan yang lalu, yang umbar berita dengan pede nya bilang bakal launching di IMOS, aarggghhh KZL..KZL…KZL…

    Guest
  2. 2 silinder aja atuh, lebih merdu versys nya
    Basis produksi di sini, biar harga bisa di teken lagi ?

    Jangan lebih dari 60jeti,, berattt..

    Guest
  3. Klo beneran jadi, ane yakin motor ini termasuk yg bakalan laris. Setelah pulsar series berhenti, versys 250 bakal jadi primadona baru pecinta touring. Terutama bagi yg belom kesampean beli versys 650.. kayak ane.. hehe..

    Guest
  4. Siap nih utk dijadiin list. Siap nunggu juga utk MT25 Tracer dr kubu Yamaha. Sebisa mungkin klo bisa CKD di Indonesia. Cuma itu masalah Kawasaki sbnernya.

    Guest
  5. Salut sama kawasaki, sebagai pabrikan ‘kecil’ senantiasa membuat segmen baru (blue ocean). Mungkin naluri untuk survive membuat kawasaki harus berpikir out of the box, tidak ngikut arus mainstream. Di indonesia, imho, modal finansial kawasaki kalah jauh dibanding hinda yamaha meski untuk urusan teknologi bisa dibilang in a level.

    Guest
  6. asyik, jangan mahal-mahal lah biar ane juga bisa nyicipin
    orongorong.com/2015/09/11/tidak-ada-model-baru-untuk-suzuki-gsx-r-2016/

    Guest
  7. kalo motor turing, jangan bantet gitu dong.. jok/buntut nya panjangin lagi sekitar 20cm..biar pantes kalo pakai box console..jangan lupa sekalian kasih standard tengah..

    Guest
  8. Pertinyiinyi.. Klo 2016 2017 berarti fix basis mesin ninja 250 fi kan? Kemungkinan sampe taon segitu g ada facelite buat jeroan ninja 250 ?duh bakal ditabokin molo dijalanan ma R selawe

    Guest
  9. Perblogeran lg panas gara2 NCB n sonic

    Jgn dikeluarin dlu test konsumsi bbm NCB wakz

    Ntar malah makin tambah panas

    Weka weka weka

    Guest
  10. Perkiraan ane 10 dri 99% kalo bisa jadi basisnya di indo mas belah pinang ama mono 250, soalnya ini lebih ke tipe jelajah/semi trel/doyan blusukan yg lebih memerlukan torai melimpah dengan power pas pas san mas (mungkin power bisa jadi 11-13 ama inajuma) bukan sport turing mas yg lebih je power dan top speed..

    Sekian 10% gambaran ane kalo merakit di indo. Makasoh mas..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.