460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

cbr250rr-perspektif-view-lates3

Bro sekalian, Seperti Kita ketahui beberapa hari yang lalu Honda Jepang merilis List Motor yang akan dipajang di arena Tokyo Motor Show 2015 akhir Bulan Oktober 2015 nanti . ..  dan salah satu yang menarik perhatian adalah Sang Honda Light Weight Super Sports Concept  atau Varsi Konsep dari Honda CBR250RR karena memang santer diberitakan akan menggunakan Indonesia sebagai Plant perakitan dan basis produksi Globalnya . . . Melihat penampakan nya . . . tmcblog mencoba menyimpulkan mayoritas opini dari beberapa pengunjung tmcblog . . . baik yang biasannya berseberangan dengan honda maupun yang memang sejalan hatinya dengan honda hampir semuanya sepakat . . . Sosok yang kenalkan Via satu gambar tersebut memang beneran kurang ajar gantengnya, silahkan cek aja detail detailnya  . . . namun apakah nanti versi Produksi massalnya akan jauh panggang dari Api ?

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

Berkaca dari apa yang pernah di rilis oleh Yamaha ketika memperkenalkan R25 sewaktu dalam penampakan konsep . . . ternyata bagian headlamp dan tebeng depan, lumayan ada perbedaan signifikan antara versi produksi massal dan versi Konsepnya . . .

CBR250RR GRAN copia (Copy)

Nah apakah Honda punya Patern yang sama dengan Yamaha dimana Versi Produksi massalnya nanti akan beda dengan versi Konsep? wah nggak tau juga ya . . . namun yang bisa kita lihata dalah bagaimana kebiasaan dari pabrikan itu sendiri dalam men-translatekan versi Konsep ke Versi produksi massal . . . untuk Honda kita test case aja pakai produk yang abru dirilis yakni Honda Africa Twin

2015-Honda-Africa-Twin-True-Adventure-Prototype-04

Saat di perkenalkan di Tokyo Motor show 2014 bentuk prototipe/konsep africa twin adalah seperti di atas, hanya di kamuflase oleh kotoran kotoran berupa lumpur mengering dan warna hijau doff kamuflase . . . lha versi Produksi massalnya ?

honda-2016-crf1000l-africa-twin-202x

Yaaa untuk kasus africa twin . .  nggak jauh jauh amat sih sob antara versi Konsep/Prototipe dengan versi  Produksi massalnya . . . nah apakah untuk kasus Honda CBR250RR akan mengikuti patern yang telah digunakan Honda di Africa twin ? pasti banyak yang berharap iya, karena yaa . . .t inggal tempatkan headlamp ngumpet di spoiler fairing depan, lampu spion, lampu LED Sen, rear fender, Muffler under belly . . . persis seperti penggambaran rendering yang dilakukan Mas Joe motoblas yang tmcblog pinjem sebagai  Cover artikel ini . . .

har-bat

nah bagaimana menurutmu sekarang sob?  . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna .  . selamat hari batik nasional

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

112 COMMENTS

  1. medan perang kelas 250cc 2 silinder kian memanas. bakal banyak konsumen yg galau buat milih nih.

    KMI kayanya bakal keluar dari peperangan 250cc 2 silinder. karna rumornya next ninja 250cc akan menggunakan 4 silinder

  2. Utk USD nya kok ga yakin bakal nancep di prod massal… mesin & body bolehlah mirip 80%… swingarm almost banana yaaa masih masuk akal bentuknya ga nyeleneh mirip swingarm-nya r25…knalpot spertinya masih yg agak panjang belum underbelly kyknya… serem aja liat prototypenya dikasih akrapovic.. settingan mesinnya kyk gmn thu?

  3. Estimasi harga OTR Jadetabek 58jt Non ABS mas Bray, dan ABS 65jtan,,
    Semua versi ada Link-mono-shock belakang,,

    Silahkan dikunyah-kunyah, nd siapkan tabungan kalian,,,

    *sedikit info,,

    eeeekkkkkeeekkkkeeekkkk,,

  4. o tentu tidak realistis. tau sendiri kan ngAHaMpret jualan motor gmana? modal 15 jt jual 30 jt. kl bener begini bs modal 40 jt, jual brapa? 80 jt. ora lakuuuu. mending downgrade lagi ampe ke cost 20 jutaan, jual 56jt, kan muaknyosss…

    • Ada kalanya untuk segmen tertentu manajemen memutuskan untuk “merugi” demi menjaga image dengan penguasaan market share, ilmu sampean nyampe sono gak?

  5. Level up persaingan di pasar sempit dgn gengsi tinggi
    Btw garis disainnya masih cbr dgn tmbahan lekukan tajam menjadikan cbr tampil agresif
    Jok ngambil cbr 2006 di moderenkan pastinya ngikut konsep motor
    en tangkinya mirip cb 190 yg baru keluar, jadi pnasaran tu kondom pa asli ya

  6. Buat sales y buruan jual r25 rakitan 2015 secepatnya mumpung moto gp jdi winer ni
    Klo ampe taun depan ntah pke diskon + hp premium sekalipun bisa susah jualnya
    Btw distribusi r25 gmana kabarnya, dunia vs lokal, mungkin mulai dikurangi aja
    Dripada distribusi banyak trus tau2 diskon gede, bikin nyesek konsumennya sendiri yg terlanjur bli lum lama sblumnya

      • wak saya bingung nih. honda africa twin itu katanya prototype, jadi saat tahun lalu honda boyong 2 prototype (satunya rcv). kalo dikatakan prototupe ya jelas sudah diuji buat masal segala pritilannya. nah kalo dikatakan honda africa twin itu konsep saat itu ya bisa jadi, bisa juga tidak diproduksi masal. gitu juga pada kasus ini.

        tapi saya mau menunggu analisa panjenengan saja wak. soal harga. ya boleh saja part di konsep super sport ringan itu mahal. tapi saya yakin pada frame nya sangat prototype itu mah (becermin dari kasus R25 juga). dan wah nya frame gak murahan. banyak bahan baku baja buat bikin tuh si frame. nah! piro wak regone. ditunggu :mrgreen:

      • *kurang jelas tadi. kalo dikatakan honda africa twin adalah konsep bisa jadi. soalnya bentuk knalpot beda. gak hexagram. tapi masalah desain gak penting ya beda. makanya lebih ke prototype honda africa twin itu, sesuai dengan yang saya baca infonya. nahh… melihat kasus konsep super sport yang ringan, maka itu artinya komponen yang disematkan adalah untuk mendukung super sport nya. (konsep tenaganya) usd, arm, fairing.

        tapi dijamin yang prototype adalah mesin dan framenya. frame yang membesar bikin arm juga besar. dan usd juga susah jadi standar lah.

        maka gak bisa dipungkiri kek kasus r25 tahun lalu. frame, engine, velg, arm, suspensi. baju doang yang beda istilahnya. 😉

  7. Dan…….jangan di lupakan gonjang ganjing desain sadis ” new ninja 250 ” yg pernah bikin geger pas awal2 R25 brojol….. kira2 sampe mana pergerakan pabrikan yg satu ini wak haji…??

  8. meskipun yang dipamerkan adalah versi racing, bukan menutup kemungkinan plek sama dengan versi racingnya. tapi saya rasa tetap ada pembenahaan di sisi tanki yang kek moge2 jadul. kalo pembalap saat nunduk gak ketutupan dari angin. tapi yaaa keren sih.

    *sampai saat ini klan cbr tangkinya gak ada tipe sarungan. model baru bisa saja ada. (maaf kalo salah gan)

    lalu dudukan pengendara lebar sekali. ya wajar versi balap. tapi versi masal? (siap2 dingklik)

    selain dari pada itu gak perlu ada perubahan ya kecuali harga, mahal juga gak apa, hehe. wong kualitas eksport ga usah ragu. yang penting juga desain cakep. dari renderannya aja siap jual R25 dan Ninjamu :mrgreen:

  9. Nunggu GSXR consep sajah sma nunggu gebrakan GSX250 GSX150 katanya sudah ada prototipe gsx150
    Satu lg dari kawasaki n250 yg tahun lalu sempet beredar shopysot headlamp ngumpet

    • Di tahun 80’an honda udah ngeluarin CBR250RR yg 4 silinder bro, lo paling cuma orang kismin yg pake motor pahe gak usah sok ngomongin motor2 mahal dah kagak bakal kebeli cuy bahahaahahaa

  10. ada yg ngimpi 4 cyl 250 ,itu bukan mogeh bro. lagian klo mungkin bnar ada harganya hampir sama dg mini moge ngoahaha

    • Nggak inget sama old CBR250RR a.k.a mini fireblade sama ZX2R? Smua 250cc 4 cyl ~19.000 RPM. Topspeed almost 200kpj.

      • ya emg ada, tp duluuuuu,
        sekarang yg dipermasalahin kan harganya,

        semua pabrikan saya kira bisa kok buat 250 cc 4 cyl, tp ya itu, mau dijual brapa?
        bisa bisa malah krang laku dibanding yg 2 cyl

  11. Biadabnya Honda memakai satu garis keturunan untuk CBR, apakah next all new CBR150 juga akan seperti ini?????

  12. Saya mah ngarep kalau r25 persis sama kayak R1 MY 2015/2016 kang koyoke lebih looknya itu gimana gitu hehehw, kalau beneran mah langsung boyong ke rumah :v
    Kakau honda cbr250r sih ok secara desain, tinggal nunggu KMI sama YIMM, terus bener kah wak haji kalau yg sempet wak haji beberin yamaha pkk tekhnologi crosplane cramsaft ?

  13. Cuma brfikir..andaikn bntuknya 90% lbh spt ini, berarti siap2 kakak2nya facelift bsar2an. Sbut sj CBR600RR dan CBR1000RR. Dan mungkin tdk ktinggaln adiknya CBR150R. Scr dsain kmrn sama. Apkh akn ada bedanya mlht prbedaan pd huruf “R” blkngny? Smg sj jg ngikut tp dgn dsain yg lbh minimalisguratannya. Jd klo pun 150cc dan 250cc sama tp tdk plek.
    Dan klo ini jd..kyknya Kawasaki bkl jor2an lg. Maybe dgn pnambahan cyl jd 3 atw 4. Membangkitkn ZX2R lg?

  14. Pada zaman dahulu….wak, dl waktu msh ada CBR250RR 4 cyl sama ZX2R cerita pertarungannya gmn sih wak? Tahu ndak …
    Jgn2 ntar pertarungan 250cc nya antara H dan Y sampe mrmbangkitkn generasi lawas 250CC 4 cyl..opo ora benjut (ngimpi kayake, tp bs jadi sih..)
    scr..kyke H kok scr dsain mepetke kyk ninja. Kayak nantangin gt?

  15. Yg udah jelas beda pasti ergonominya wak. Percaya atau gak, ergonomi se-racy itu pasti direvisi buat kebutuhan masal. Mengingat Honda emang sarat bgt sama ergonomi (baca : terlalu nyaman hehe) tapi gak tau jg kalo Honda pingin bermain di model yg bener2 beda. CMIIW 🙂

  16. tapi biasanya konsep ama mass produksi beda si

    Suter MMX500 resmi diperkenalkan , produksi sanagat terbatas hanya 99 unit saja, selengkapnya di goozir.com

  17. ngarep nya c mirip,,
    apalagi ga terlalu banyak striping,,
    lebih bagus tuh ky yg warna item,,
    walopun maksud nya ga bagus yg uda di render warna merah,,
    tetep bagus,, tapi saya lebih suka yg polos,, 😀
    btw kalo bisa jgn bagus2 banget lah,,
    nanti saya kesemsem lagi,, mending biasa aja,, 😆

  18. kalo Honda masih pengin iseng-iseng doang main di kelas 250cc sih yah silahkan beda total dari konsep, tapi kalo udeh mau serius … mestinya sih cuman dikurangin shock USD nya doang … ato jadi varian baru atau optional, misal tipe RR livery Repsol yg pake shock USD

    Selamat Hari Batik Nasional … !!!

  19. meragukan…
    dari berapa tahun lalu kabarnya honda bikin cbr250 dengan 2 silinder… apa iya sekarang mau nongol? dolar lagi tinggi lho…

    jangan mimpi terus dong…

    salam susah netral….

  20. Headlamp jelas berubah nanti wak,soale nggak mungkin kayaknya pake celah2 sesipit itu misal dijejalkan headlamp.Trus juga jok belakang nggak mungkin seekstrik itu lah,mana ada 250 cc jepang produksi massal kok pake single seater,ya nggak wak?mungkin ada penambahan footstep dan kalo mau dibikin single seater bisa ada opsi variasi seat cowl boleh tuh…
    Tapi kok desainnya menajam banget ya,shapenya nggak khas Honda yang kalem nih,bisa jadi Honda sekarang udah bisa move on dari desain elegan ke desain agresiv ya wak…
    Setangnya mungkin nanti agak tinggian wak,Honda nggak terlalu demen motor bongkok buat harian,hehehe…

  21. mungkin akan ada yg beda, bagian sirip di tebeng depan sprtinya akan hilang. bagian buritan akan jadi jok/ dobel seat split seat lubangny itu jg ktutup sepertiny.

  22. Meragukan seperti sketsa
    dengan fitur seabrek2 mungkin harga ditingkat konsumennya setinggi langit..palagi bentuknya yg 11-12 dengan ninja (imo lho), mungkin bentuknya tidak akan meninggalkan ciri khan Honda yang sekarang yaitu cenderung ‘motosikal for everyone’…
    Apapun yang terjadi perang di 250 CC tetap asyik ditunggu dan susah untuk dimiliki…, karena pastinya Suzuki dengan next GSX250R dan pastinya major uplift untuk R25 dan Ninja, akan menampilkan pertarungan yang berdarah2..
    Tinggal bisa2nya aja customer menyesuaikan kebutuhan dan isi dompet…

  23. Wak haji, maaf ni komen seorang silent reader, menilik dari model pembaharuan CBR 600RR versi 2012 hingga kini, rasanya model light sport ini terlalu “cakep” untuk sebuah CBR 250RR, apakah mungkin ini merupakan next model CBR 600RR? Jika model ini diaplikasikan pada model CBR 250RR maka saya yakin pemilik CBR 600RR akan tersakiti sebab model mereka kurang “advance”.
    Pertimbangan kedua adalah, Cost yg dikeluarkan dari PT AHM untuk memasukkan part2 berkelas bagi CBR 250RR mungkin sulit diupayakan apalagi untuk head to head dgn Ninja 250 dan R25 sebab dollar makin perkasa diperkirakan hingga 2017, jika tetap dipaksakan dgn model dan part yg sesuai konsep maka dipastikan CBR 250RR akan melenggang dengan beban di samudra 250cc yg berdarah2. Sekian wak kurang lebihnya mohon maaf.

    • Satu lagi wak, kemungkinan versi ini akan dibuat sebagai pelengkap seri 250cc dari current CBR 250R, sebab satu sama lain tidak saling menggantikan namun kepada choice sang pengendara ingin agressive pilih CBR 250RR, ingin santai dan kalem namun nyaman pilih CBR 250R, trims wak.

      • Ga akan tersakiti pemilik cbr600rr

        Seri cbr600rr itu beda dari lini sport honda lain…

        Part adavance kayak prototipe?
        Dimana2 produksi masal sama prototipe beda… Ga sama,tapi durability tetep ada jaminan.

        Silahkan masuk ke pabrik honda..atau yamaha.. Cermatu mulai dari aslembli nya… Biar jelas…

        Secara hitung2an motor prototipe cuma sekedar angka.

        Saat menjelang ptoduksi,itu berarti sudah di seting kekuatan untuk bisa berharga “realistis” dan durability yang baik.

  24. “Berkaca dari apa yang pernah di rilis oleh Y ketika memperkenalkan R25 sewaktu dalam penampakan konsep . . . ternyata bagian headlamp dan tebeng depan, lumayan ada perbedaan signifikan antara versi produksi massal dan versi Konsepnya ”

    berarti cuma PHP ya..hmm..pantes susah salip si kawak

  25. 50. wong deso – October 2, 2015
    ==========
    untuk negara yg bisa ekspor dan ada perjanjina kerjasama,

    ngak ada pajak buat material bahan baku

  26. Apakah Honda sngaja mngeluarkan model bgtu untuk melihat animo masyarakat..??
    Klo bnr,maka Honda berhasil,,,..
    Skrg yg jd prtanyaan nya,,apakah pihak Honda berani mngeluarkan tipe yg sama untuk masspro..?? Hnya Honda yg tau..

  27. Honda kagak jauh saya yakin Wak beda ama yamaha kemarin yang banyak kecewa akan R25, karena cbr250 ini bukan yang lahir pertama artinya ini lahir jilid dua harus All out

  28. Apakah nantinya ada Sunatan Masal macem sebelah aka yaMaho Rhoembeng Plastik25 pengetar Biji bijian wak Haji…??? makasih

  29. Apakah socknya segede gaban itu masih standard honda merk showa y joss ghandoss wak haji….??? jangan sampe kayak merk sebelah sock segede gaban gk ada merknya jaminan gampang patah keluar pernya pateng pecotot… lirik yaMaho Rhoembeng Plastik 25 pengetar biji bijian.. wkwkwkwkwkw

  30. 64. asep.hendro – October 2, 2015

    gimana nasib r25 wak
    Reply
    ============================
    Nasib R25 tinggal dirombak jadi R25 Ver 2.0 ngak repot kok tapi itu tergantung CBR250RRnya tampang, harga, performancenya gimana pas saat mass pro

  31. Jelas gak bakal mampu lawan 2 cyl dohc kompetitor, lawong dohc kemaren brojol aja dikamplengi ampe mrotol sama sohc kompetitor, 4 cyl baru joss.

  32. Kalo emang nanti sama kaya konsep nya saya beli wak..
    Biar kata gosip pun bakal di banderol 60jeti..
    Kajeun deuh klo kata org bogor mah

  33. 70. cuit – October 2, 2015

    Jelas gak bakal mampu lawan 2 cyl dohc kompetitor, lawong dohc kemaren brojol aja dikamplengi ampe mrotol sama sohc kompetitor, 4 cyl baru joss.

    Sama aja bro dengan vikong, waktu pertama ikut IRS 150, dari 6 motor yg ikut, 4 DNF, 2 lagi cuma finish. coba buka lagi

  34. ahh, gag mau banyak berharap, mirip syukur ngga ya jgn jauh2 banget beda nya..
    tapi klo plek, model nya agak kurang honda banget gituh,, sharp banget, khas kawak,,hehe,,IMHO..
    tapi keren benget sih

  35. tapi susah jg klo bilang harga jangan beringas,,klo judul nya udah SuperSport, pasti biasa nya harga di atas rata2 karena part yang digunakan pun pasti di atas rata2,,contoh nya R125 aja, di europ harga nya klo di rupiahin nyampe 60an juta, padahal cuma 125 cc…
    tapi USD, kaliper radial, belum juga material2 yg ga bisa dinilai hanya dengan mata melihat… tapi itu juga karena CBU juga sih mungkin yg buat harga nya mahal gtu d eropa…

    yah mari lihat tahun depan aja deh, klo produksi lokal semoga harga bisa sangat bersaing atau bahkan di bawah yang ada skrg…

  36. disinyalir produksi di karawang, untuk memangkas biaya dan harga jual tidak jauh dari pasaran 250 cc di sini. So, say goodbye CBR 250cc CBU, welcome CBR 250RR lokal..jreeng

    tinggal siapin aja paparazi di sircuit AHM dicakung, siapa tau ada bocoran pengetesan si CBR RR…hehehe

  37. Melihat versi konsepnya,seperti produksi masal yg dilepas headlamp dan spionnya saja dan kemungkinanan besar lampu sein akan jadi satu dengan healamp.

    Yg mungkin akan jauh dari versi konsep hanya buritan saja,hanya opini saja

  38. AHM dah trial koq om,,
    -kmgkinan semester pertama 2016 dah launching
    – confirm swing arm banana casting alumunium
    – up side down
    – fairing ada koreksi dikit tp major msih sama,
    – posisi produk premium, AHM prinsipnya pada motor cbr250rr ini adalah “lo mo beli ato kagak terserah”,
    – kata org dlem tetep diusahakan direntang harga +-60jt

  39. Ni info dr org dlem om ttg cbr250rr
    – udh mulai bkin unit testnya
    – confirm swing arm banana alumunium casting, mgkin jg subframenya.
    – USD
    – fairing koreksi di headlamp
    – posisi produk premium om, honda all out bikinnya kasarnya “gw bkin motor bagus, trserah lo mau beli ato kagak”,,target jualannya bkn di kelas ini. Honda cm pgin buktiin klo kita jg bisa bkin mtor 250cc
    – tp anehnya ttep diusahain di rentang 60jtan,,:)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here