460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

CBR250RR-YM

Bro sekalian, menarik melihat dan mengunyah ngunyah komentar yang diberikan oleh salah seorang pengunjung tmcblog mengenai next HOnda CBR250RR  . . . Komentator berinisial ” No Name ” memberikan beberapa clue untuk Honda CBR250RR  . . . yakni :

  • kemugkinan semester pertama 2016 dah launching
  • confirm swing arm banana casting alumunium
  • up side down
  • fairing ada koreksi dikit tp major msih sama,
  • posisi produk premium, AHM prinsipnya pada motor cbr250rr ini adalah “lo mo beli ato kagak terserah”,
  • kata org dalam tetep diusahakan direntang harga +-60jt

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

CBR250RR-Render

Masalah fisik tentu Kalau memang benar bahwa CBR250RR akan dimasukkan ke segmen yang premium, AHM sepertinya mencoba memposisikan Produknya ini tidak larut dalam perang harga . . . Namun kenapa ? Apakah ada rencana untuk memparalelkan CBR250RR dengan CBR250R sehingga keduanya bisa jalan bareng dan memiliki Possitioning masing masing . .. atau ada alasan lain ?

Atau Mungkin karena ini bakalan jadi Produk Global yang menggunakan Indonesia sebagai Basis Produksinya ? NLho Kan Indonesia merupakan Pasar 250 cc yang termasuk paling besar sampai sampai Kawasaki pun menganggap penting pasar ini . ..  kenapa Nggak CBR250RR nanti di posisi kan sejajar/hampir sejajar dalam sudut pandang harga ya . . . Apakah berhubungan dengan Margin Profit ? Mending Margin besar Kuantitas dikit apa Margin kecil kuantitas banyak ?  . . . Nah silahkan dikomentari deh bro . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

144 COMMENTS

    • Margin profit?? Hmmm… strategi pabrikan. Tapi makin jadi spesial bila jarang yang menggunakan. Nilai prestige yang menggunakan pun akan tinggi. Mantab lah, jual quality bukan quantity.

      Guest
      • mending untung kecil, tapi jualan banyak, yakin lah yg untung banyak jualan dikit gabakal ada apa apanya..
        prinsip dagang itu… kekeekekekkeekkekeek

        Guest
      • Jgn beli dulu R25 krna dikabarkan clamp segitiga setang RETAK !

        Tanyakan dealer terdekat di kota anda

        Guest
  1. Yang penting k45G design ala cbr250 rr(+bananaarm) itu yg diharapkan… Intinya jangan “pelit ” sama konsumen Indonesia, khususnya disport fairing, kunci’y kualitas utamakan saja

    Guest
  2. kalu cbr jomblo dijual berbarengan dgn cbr 250rr,

    apakah cbr jomblo juga akan dibuat lokal?

    kalu dibuat lokal mungin harga bisa maks 40jt,

    dan cbr 250 rr lokal bisa 60 jtan?

    Guest
  3. Mungkin diposisikan utk menjadi produk global, Wak. Dan memberi ‘space’ pricing yg ‘lega’ utk produk 200cc. Next Tiger dkk?

    Guest
  4. Kenapa motor2 AHM pada overprice…???? ntuuuh jawabanya ada pada akhir artikel ini…..yaitu MARGIN antara HONDA & ASTRA….

    Guest
  5. Sepertinya Paralel Wak Haji , ada single Silinder & double silinder 250 cc, seperti strategi Kawasaki.
    Wiat n’ see

    Guest
  6. kampret nih gaya AHM….lo mo beli syukur enggak juga kagak…suruh UI masukin dengan harga relevan dah!!!…..

    Guest
  7. tapi okelah kalo kita produksi dijual di luar…daripada numpang jualan…biar nambah lowongan kerja,,,,lagi musim phkan ini serem….

    Guest
  8. “Lo mo beli ato kagak terserah” …..
    Kalo desain & spek persis spt gambar sih sepertinya mau dibandrol
    60 jt pun tetap laris … bener, kalo mau cita rasa premium sekalian.

    Guest
  9. Mending margin kecil kuantitas banyak bang haji, jdi ane mau ambil 1 secara bagi ane harga yg rasional ya sekitar 40 jt…kalo 60 jt kalo dilihat dari nilai uangnya ya pasti kemahalan ….eman eman

    Guest
  10. yg penting kualitas sebanding am harga..
    apalagi klo emg bnran spek nya sesuai dengan yg dah infokan..
    tetep ada yg bli dah..

    Guest
  11. kalo emang spec nya bener2 sama ky yg ditulis mas taufik,,
    terus 2 silinder dsb,, tenaga mantep jauh dari ninja or r25..
    dsb dsb dsb plus2nya,, tapi harga nya murah,,
    saya mo tuker guling lah ma motor saya,, hehe..

    Guest
  12. justru fairing yg sudah ok malah akan dikoreksi, 100% bakal byk yg akan sgt kecewa ?.

    fairing CBR photo 1 (Merah putih) Sumpah jelek.
    fairing CBR photo 2 (Merah) Ok.

    ADA DUIT Tapi Desain butut org mikir1000x mau beli.

    “Lo mo beli/kagak terserah” cuiihh.. kesannya Goblok banget menurut ane, arogan menjauh dr keinginan Konsumen (fansboy) hh..

    Guest
  13. Siapa tau AHM buat nih produk jadi premium supaya nanti kalo market share kalah sama ninja 250 fi atau R25 jadi ada alasan untuk ngeless “Kan produk gue premium jadi wajar market nya kalah!!! kan positioning nya beda”
    #analisa ngawur

    Guest
  14. Setau gw kata temen gw yg kerja lumayan tinggi di ngahaem emang cbr 250rr bakalan di paralellin sama cbr 250r

    Jadi keduanya bakalan produksi Indonesia.

    Oh iya ada Fitlur traction control untuk kedua varian pararell.katanya

    Cbr250 mono bakalan jadi kakak cbr150 lokal yg baru desain 11-12 mesin all New. Dengan sistem leher knalpot kebalik katanya

    Sementara cbr250rr Power bakalan gila gilaan. Gak bisa masuk entry level motor di Eropa.sono.karena speek.Power dan beratnya

    Cbr 250rr versi traction control abs, bakalan spesial..Pake liveri rwb sama remasol, oh ya ada edisi spesial jkt48 yg harganya nyanpe ratusan juta

    Bayangin aja beat jkt48 di hargain 30 juta aja kaya kacang larisnya apa lagi ini

    Guest
  15. ahm emang tau bingit keinginan fanboynya.
    Cbr 250 diposisikan sbg premium bike, mengingat epbeha suka bgt ama yg namanya premium.
    Lawong cb150 aja yg dg kompresi 11:1 katanya aman dijejali premium.

    Guest
  16. menurut ane alasan kenapa di posisikan premium karena honda ingin mengaris bawahi bahwa new cbr ini benar2 diatas kompetitor dengan fitur dan design yg out of the box, maka dari itu honda dengan pedenya dibalik kata”lo mo beli ato kagak terserah”

    artinya “lu mau cari motor dengan fitur komplit ada dimarih, kemahalan ? yang laen fiturnya ada kaya produk gue?”

    Guest
  17. 60-70 jutaan saya rasa bukan masalah bagi biker di kelas ini (asal unggul semua aspek dari kompetitor)

    makin mahal -> makin dikit populasinya -> makin tinggi prestige nya

    Guest
  18. Sangat setuju dgn slogan AHM…kelas 250 cc di Indonesia sangat sangat segmented dan margin nya sangat kecil..harga 60 jt an cukup worthed lah dgn banyak keunggulan dari R25 dan Ninja..

    Guest
  19. Ini Beda Karakter Biker R25, CBR250R, dan Ninja
    ( Antara Orang yang Hidupnya Pas – pasan dengan Orang Tajir Jadinya …… 😀 )

    Walau sama-sama sepeda motor sport kelas 250 cc, Kawasaki Ninja, Yamaha R25, dan Honda CBR250R punya karakter biker yang berbeda-beda, terutama dalam urusan bergaya. Perbedaan ini setidaknya bisa memberikan gambaran kenapa modifikasi satu di antaranya cukup jarang terlihat jika dibandingkan dengan yang lain.
    “Karakter pembeli R25 sama CBR mirip. Beda jauh (dengan Ninja). Karakter orang kan beda-beda itu tadi. Padahal aksesori sudah lengkap. R25 saya sudah kerjakan dua model. Pelek, arm. Harganya kan enggak beda jauh sama Ninja. Namun, rata-rata CBR 250 lari ke R25,” ujar salah seorang modifikator motor kelas sport ini daerah Jakarta Timur.
    Ia sendiri sempat menjajal untuk memiliki semua model dan lantas memodifikasinya dan memajangnya untuk melihat minat calon konsumen. “Saya sempat beli. Semua produk Honda yang sport saya sempat beli, modif. Cuma kalau enggak bisa jual, ya buat apa,” ujarnya.
    Satu alasan pun diutarakan bahwa hal ini dilatarbelakangi oleh karakter sang biker dalam memilih sepeda motor. Mereka yang memilih CBR cenderung menyisipkan faktor irit sebagai pertimbangan.
    “Karakter orangnya. Begitu mereka mau beli motor sport, Honda kan ngirit. Nah, masih ada kata-kata ngirit tadi. Ini motor gede tapi ngirit nih, ya udah beli yang ini aja. R25 ya lampiasan dari CBR. Masih ada (niat) ngirit-nya,” ujarnya.
    Ia lantas memberi gambaran bagaimana karakter pengguna motor-motor tersebut ketika berbelanja aksesori. Mereka yang menggunakan Kawasaki Ninja, yang pada awalnya tidak mempertimbangkan faktor irit karena memang mengejar kemaksimalan, cenderung berkarakter royal.
    “Kalau ada pemakai R25 datang ke sini, cari kondom tangki, ya cuma beli kondom tangki itu. Rata-rata begitu. Padahal semua dijelasin, sampai tutup pentil pun ditawarin. Apalagi kalau milih body full set, susah,” ujarnya.
    “Kalau (biker) Ninja awalnya cari tangki, ujung-ujungnya bisa beli bodi. Memang kalau pembeli Ninja mau gaya, dan gaya itu perlu modal. Kalau saya beli Ninja mau gaya. Kalau beli CBR, saya mau ngirit,” tambahnya.

    Guest
  20. agak riskan kalau AHM memposisikan CBR250RR di atas dua pesaingnya yakni N250 dan R25….
    soalnya harga moge 650cc second hand juga sudah mulai terjangkau…

    Namun semua kembali ke strategi AHM,, Wong yang nentuin kebijakan pasti orang jenius dan berpengalaman di bidang nya 😀

    Guest
  21. Gpp, fbh kayah-kayah #termasuk kayah monyet, kayah kambing, kayah beruk :mrgreen:

    Desain sektor tangki dan wind shield gak bakalan jauh-jauh dari existing. Dari genre paling atas sampai kelas 150 gitu semua, bahkan yang naked bike, tangki mirip semua.
    Velg aja dari cbr 1000 ke supra series sama :v
    Jurus ATM tetap berlaku.

    A H M itu santun :v
    Potential buyer nya bukan sekedar iseng wakwaw

    Guest
  22. Mahal ato murah itu relatif, siapa yg bilang murah, siapa yg bilang mahal.. tengok kantong masing masing tau deh seberapa kmampuan kita,,jk sgt tebal n dalaem hrg sgitu mah apa sihhh, jk kantong tipis n cekak wah itu mah kmahalan mnding beli yg ini itu, yah mmg sprt itu lah, ingin hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai..akhirnya nyocot n nyacat yg digedein

    Guest
  23. Wak, Menurut saya ini bukti bahwa spy shoot Kawasaki yang dulu2 pernah beredar (yg rumornya 4 silinder) itu benar, apa buktinya?, respon dari Honda inilah buktinya, dengan kata lain, ada dua kemungkinan, satu, bakal ada segmen 250 baru, dua, ini revamped segmen 250 besar-besaran dari Honda dan Kawasaki, dan kemungkinan kedua lebih besar, karena menurut saya akan aneh jika ada dua segmen 250, yang isinya motor dengan kubikasi yang sama dengan terdahulu tetapi hanya beda pada suspensi dan komponen2 pendukung lainnya, yang mana tinggal kemungkinan kedua, revamped besar-besaran, yang mana harganya juga akan kena revamped, mungkin setelah ini kelas 250 akan se-premium ketika Ninja 250 pada tahun 2008 dahulu launching.

    Guest
  24. Siapa tau AHM buat nih produk jadi premium supaya nanti kalo market share kalah sama ninja 250 fi atau R25 jadi ada alasan untuk ngeless “Kan produk gue premium jadi wajar market nya kalah!!! kan positioning nya beda”
    #analisa ngawur

    Guest
  25. Strategi YIMM kedepannya bisa saja jual R3nya di Indonesia mau jual mahal 90jt dan ngak laku ora urus.. Yang penting sparepart R3 legal di Indonesia sehingga meningkatkan penjualan R25 karena owner R25 dengan mudah bisa upgrade blok R3 harga lokal power naik secara signifikan punya om Tri saja bisa 42 HP itu belum full oprek yang udah full oprek di blog om Leo bisa 48HP dan torsi ngilani dan akan membuat Owner R25 punya nilai baru yang lebih ++.

    Jangan kaya sekarang yang ingin upgrade blok R3 mahal karena harus impor Thailand paket full Blok R3 +18jtaan di toko Om One Three Shop.

    Kalau stategi ini yang dipake YIMM R25 bakal laris manis dan menahan gempuran Next CBR250RR atau New Ninja250 maupun GSX250.

    Guest
  26. Strategi YIMM kedepannya bisa saja jual R3nya di Indonesia mau jual mahal 90jt dan ngak laku ora urus.. Yang penting sparepart R3 legal di Indonesia sehingga meningkatkan penjualan R25 karena owner R25 dengan mudah bisa upgrade blok R3 harga lokal power naik secara signifikan punya om Tri saja bisa 42 HP itu belum full oprek yang udah full oprek di blog om Leo bisa 48HP dan torsi ngilani dan akan membuat Owner R25 punya nilai baru yang lebih ++.

    Jangan kaya sekarang yang ingin upgrade blok R3 mahal karena harus impor Thailand paket full Blok R3 +18jtaan di toko Om One Three Shop.

    Kalau stategi ini yang dipake YIMM R25 bakal laris manis dan menahan gempuran Next CBR250RR atau New Ninja250 maupun GSX250.
    =================================
    Tamabahan:

    Pajak tetap 250cc tapi blok R3 harga lokal power edun 42HP sampe 48 HP on wheell ditambah bobot R25 teringan dikelas 250cc 2 silinder saat ini. Ngak malu maluin kalau ketemu CBR250RR yang katanya power 39HP on Crank

    Semoga YIMM mendengar

    Guest
  27. Biasanya di segmen motor diatas harga >40jt lebih mahal lebih payu.
    Kenapa jualannya bareng sama cbr250 jomblo? Lha sik akeh sing ngendon nang gudang, ngAHaeM durung balik modal coy, fbh ora ono sing kuat tuku..

    Zlub.

    Guest
  28. prinsip pabrikan tsb jelas wa… margin mepet kuantitas banyak… beda sama geng biru dan geng ijo… mereka pake taktik sesuai segmen..

    Guest
  29. Strategi dagang apa bingung masih belum jelas, Wak. Saya mah menyimak saja dulu. Bisa jadi pancingan buat Kawasaki supaya naikin harga Next Ninja 250 (yang konon katanya speknya mirip-mirip)…hehehe

    Guest
  30. Loh kan dari masih jomblo silinder dulu sudah masuk kategori premium wak? kan katanya ada area servis sendiri juga utk motor premium honda yg 1 itu jd ga perlu antri lama…
    seingatku CBR150R aja masuk kelas premium.. atau slama ini kata “premium” yg disandang kedua motor HonHon itu cuma kata2 manis2 belaka untuk konsumen dan calon konsumen??? gimana ni keder aku kang..

    Guest
  31. segmen apa bahan bakarnya yg premium wak :D. aneh kl mau maen di kelas premium. 250cc mah ga masuk premium. kolektor motor premium beneran mau beli motor produksi standar 250cc juga mikir2

    Guest
  32. atau memang justru potensial buyernya ni motor dari kalangan kolektor motor yg ngincer image diatas harga. mungkin bayangannya si cbr ini bakal jadi “mainan” si kolektor itu. ntah buat pake harian kerja atau trackday. kalo gini bisa lain ceritanya

    Guest
  33. 10. dj – October 12, 2015
    Harga premium kualitas juga harus premium,baru bener
    **************
    Betol,, setuju… ane dukung 100 persen. Ada harga maka mesti ada kualitas,, biar mahal asal sesuai kualitas.

    Guest
  34. Ahm ngambil profit sebanyak banyaknya dengan kuantitas yg sedikit….siap siap nunggu gudang deh….mending gk usah dijual diindonesia biar marketnya buat kawasaki dan yamaha saja…lagian kebanyakan konsumen honda sukanya matic.. betul gk???

    Guest
  35. pede banget dia kang, belom ngeluarin aja udah merasa barangnya yang paling bagus.

    posisi produk premium, AHM prinsipnya pada motor cbr250rr ini adalah “lo mo beli ato kagak terserah”.

    AHM mesti tambah tenaga kerja khusus pembasmi sarang laba2 hihihi

    Guest
  36. Jgn beli dulu R25 krna dikabarkan clamp segitiga setang RETAK !

    Tanyakan dealer terdekat di kota anda

    Guest
  37. Itu keterangan fairing major masih sama maksutnya sama seperti yg di konsep ( honda lightweight supersport ) , sama seperti model terakhir ( seperti last CBR150 dan 250 ) , atau sama seperti CBR250 model 2011 ya ?

    Guest
  38. Kalo bener premium, mnding nunggu new ninja250 atau r25 pake spek yg sama deh, ntar kaya kasusnya cbr150 CBU setelah kehadiran r15 kan sakit nyelekit tuh yg punya CBU hahaha

    Guest
  39. Tp seandinyacbr250rr buat klas premium di kelas 250cc dan kalah di kejuaraan250cc nasional dan Internasional akan sangat memalukan dan jadi bumerang yg pahit seperti kasus dohc 150ccnya terasa ngak ada harga dirinya di injak injak MX KINg sang sohc oversttoke

    Tp seandinyacbr250rr buat klas premium di kelas 250cc dan kalah di kejuaraan250cc nasional dan Internasional akan sangat memalukan dan jadi bumerang yg pahit seperti kasus dohc 150ccnya terasa ngak ada harga dirinya di injak injak MX KINg sang sohc oversttoke

    Guest
  40. ya malah bagus saya kira wak,
    menilik tabiat AHM kalo ngejar murah yang keluar plastik yang wah tipisnya…
    mending mahal dikit tapi minimal sama bikininan thailand

    Guest
  41. Guoblokkk….
    Ini para petinggi ahm pada ketularan fanboy nya ikut2an pekok. Beli terserah gak beli terserah…
    Vekok…vekok…

    Guest
  42. itulha hebatnya brand honda …kalo kualitasnya bagus biar mahal tetap laku …lihat tuh vario 150 yg sekarang …atau waktu pertama kali vario 125 keluar dengan harga yang mahal lihat penjualannya dahsyat

    Guest
  43. hrs 70 jt supaya di cap diatas kasta kawasaki dan yamaha.

    good job honda…

    akhirnya motor premium kasta tertinggi di 250cc sport

    Guest
  44. 115. jump – October 13, 2015
    itulha hebatnya brand honda …kalo kualitasnya bagus biar mahal tetap laku …lihat tuh vario 150 yg sekarang …atau waktu pertama kali vario 125 keluar dengan harga yang mahal lihat penjualannya dahsyat
    =========

    vario 125 dan 150 memang bagus dari dulu nya..
    baik dari segi kenyamanan maupun performa.
    diatas kompetitior

    bahkan n max pun soal kenyamanan harian hrs tunduk

    Guest
  45. 108. Najwa Alexandra – October 12, 2015
    Tp seandinyacbr250rr buat klas premium di kelas 250cc dan kalah di kejuaraan250cc nasional dan Internasional akan sangat memalukan dan jadi bumerang yg pahit seperti kasus dohc 150ccnya terasa ngak ada harga dirinya di injak injak MX KINg sang sohc oversttoke

    Tp seandinyacbr250rr buat klas premium di kelas 250cc dan kalah di kejuaraan250cc nasional dan Internasional akan sangat memalukan dan jadi bumerang yg pahit seperti kasus dohc 150ccnya terasa ngak ada harga dirinya di injak injak MX KINg sang sohc oversttoke
    ========

    premium itu bkan masalah top speed ato juara balap..

    tapi bagaimana sebuah motor disajikan dgn paket kualitas material performa serta kenyamanan yg berkelas..

    masalah juara ato tdk tergantng skill rider nya.

    Guest
    • Maslahnya si sonice & new cebong udah d kompaarasi § d iklan kan superior dr sohc… giliran kalah ( udah 2 seri) bru ilang deh koar2

      Guest
  46. 119. iwak banaran – October 13, 2015

    108. Najwa Alexandra – October 12, 2015
    Tp seandinyacbr250rr buat klas premium di kelas 250cc dan kalah di kejuaraan250cc nasional dan Internasional akan sangat memalukan dan jadi bumerang yg pahit seperti kasus dohc 150ccnya terasa ngak ada harga dirinya di injak injak MX KINg sang sohc oversttoke
    ========

    premium itu bkan masalah top speed ato juara balap..

    tapi bagaimana sebuah motor disajikan dgn paket kualitas material performa serta kenyamanan yg berkelas..

    masalah juara ato tdk tergantng skill rider nya.
    ========

    setuju bro,, buat yg gag ngerti2 banget pasti pikirannya cuma speed speed dan speed aja…
    lagipula andai baru brojol dah di pake balap dan kalah mnurut gw rada wajar deh, toh mesin bnr2 baru dan para mekanik pun bukan pesulap yang bisa dapet settingan paling pas dalam sekejap mata, pasti butuh waktu agar bisa dapet setting dan part yg maksimal, apalagi part racing utk mesin all new DOHC belum banyak di pasaran…
    jangan samakan dengan mesin yang sudah di pakai bertahun2 milik yamaha yg SOHC 5 spit ntu, ntu meisn udah dari lama banget dan sudah pasti mekanik akan jauh lebih mudah oprek2 mesin yg sudah mereka kenal bertaun2 plus part racing udh bertebaran dimana2.. bayangin aja kehadiran SOHC 5 spit yamaha itu udah dari tahun berapa..
    mau cela boleh tapi pake logika juga lah..

    Guest
  47. Indonesia HARUS bangkitkan kembali petrus!

    ://makassar.tribunnews.com/2015/10/13/naluri-begal-tajam-hanya-3-kali-kerja-dapat-rp-275-juta

    Guest
  48. 250 2 cylinder akan ada 2 model kali om.. kelas premium dan kelas pasaran.. sebab akan terlihat goblok kalo 250 1 cylinder berjalan bareng dengan 250 2 cylinder premium.. imho..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.