460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

progress-posisi

Bro sekalian, seperti apa jalannya Race #TheGrandFinale MotoGP Valencia sudah kita simak bersama di stasiun TV manapun Mas bro sekalian nonton dan hasil Race tersebut membuat Jorge Lorenzo Podium 1, Marc Marquez Podium 2, Dani Pedrosa Podium 3 dan Valentino Rossi di posisi 4. Dan Posisi ini cukup membuat Jorge Lorenzo meraih gelar Juara MotoGP 2015 dan menggagalkan Upaya Valentino Rossi meraih GrandPrix nya yang ke 10. Namun bagaimana Upaya Rossi dan seperti apa Pace laptimennya ?  Lihat di Grafik atas deh . .  seperti itu upaya dan Effort keras Valentino Rossi . . . Naik dari Posisi ke 26 ke Posisi 4 hanya dengan 13 lap saja  . .  Bro bisa tahu di lap pertama saja Rossi sudah nyodok 10-an Posisi  . . . Boleh dibilang Secara umum Progress Rossi selalu positif di 13 lap pertama tersebut . . . namun  bagaimana jika kita lihat dari Kacamata Laptime ? cekidot sob  . . .

Web banner beatskoolfest

MBtech Riders-APR

Berikut adalah Grafik data Laptime ke empat rider top Finisher :

4finisher-laptime-valencia2

Yap Boleh dibilang, apa boleh Secara Data Laptime Valentino Rossi di setiap Lap belum pernah sekalipun lebih cepat dari Lorenzo, Marquez dan Pedrosa  . . . Laptime Rossi mayoritas di angka 1’32 , sebaliknya  Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa berada di angka 1’31  . . . kenapa ? Mungkinkah karena Rossi sudah kepayahan selama 13 lap berjibaku mengovertake paling tidak dengan 21 rider di depannya ? atau alasan yang lain misalnnya karena memang segitu Trehshold Rossi ?your analysis is always welcome

Lor-Marqr-laptime-valencia

Grafik di atas adalah adalah Laptime perbandingan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . ..  Boleh dibilang Laptimenya hampir sama persis dan boleh dibilang ritmenya juga hampir Mirip di rata rata 1’31 –an. Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.

Marq-Ped-laptime-valencia

Pedrosa bilang di awal race Valencia ia punya masalah dengan frond end sehingga kehilangan laptime dan terlihat sampai lap 20 Laptime Pedrosa masih sedikit labil . . . Namun mulai lap 21  . . . Sepertinya Pedrosa sudah kembali melihat Ritme sehingga Laptime Pedrosa menguat dan bahkan sempat selama 9 lap akhir memiliki Laptime  lebih cepat dari Marquez . .  Bahkan saling Overtake

Ros-Ped-laptime-valencia

Setelah Valentino Rossi Overtake Andrea Dovizioso pada lap 13 . . . ia berada di Posisi 4 di belakang Pedrosa, Jika mas bro lihat di Grafik atas, Laptime Rossi selalu lebih lambat dari Pedrosa .. .  sehingga memang rada Imposibble bisa terus mendekati Pedrosa

Rossi konsisten di angka laptime rerata 1’32 dan Pedrosa main di angka 1’31,7 – sampai 1’31,9  . . . Dengan fakta data ini memang dari awal tmcblog agak hopeless sama peluang Rossi naik ke Podium  . . . yap benar saja, yang terjadi di Track kemarin setelah Lap 13 adalah semakin nambah Lap – Semakin jauh Jarak Pedrosa dan Rossi .

Saat itu boleh dibilang Seperti yang tmcblog tulis di twitter, salah satu harapan Rossi ada di pundak Duo Repsol Honda . . . Either Duo Repsol Crash, atau Lorenzo turun sampai Posisi 3 . .. Namun ternyata sampai Finish line . . . kedua opsi ini tidak terjadi Komposisi pebalap terdepan tidak berubah Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa . . . jadilah Rossi tertunda untuk menggenggam titel Juara Dunia MotoGP lagi . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

176 COMMENTS

    • Sangat menjijikan menonton motogp semalam, cuih….. gak sudi bayar tv berbayar cuma disajikan tontonan sinetron ala trio spanyol. motogp penuh sandiwara. Yang masih ngelak marquez kawal lorenzo? matanya buta? apa gak punya tv dirumah? tolol ini balapan. nonton kucing lagi berak lebih asik daripada liat touring ala trio spanyol. honda dan para sales goblok berjamaah jilat knalpot motor garputala lerenzo, mukanya udah tebal kayak pantat kuali, gak tau malu pembalapnya balapan kayak orang bego. muntah liat tayangan wawancara marquez, pake ngeles egala dan yang percaya saya rasa otaknya udah diisi tai. rossi salah, tapi yang ia katakan benar adanya. cuma buat yang melek aja, yang masih goblok cukup jilat pantat trio spanyol. walaupun stoner dukung marquez, motogp udah gak asik dan stoner tau itu.

      wahai para fans marquez dan para sales honda, sadarkah kalian bahwa kamu telah menjilat yamaha..

      Guest
      • Sabar ya bray, yuk minum coca cola ama makan onde onde dulu, biar hati lebih tenang dan pikiranpun senang ekekeke

        Guest
      • lg mabuk kemiri ya bos?
        katanya lbh asik nonton kucing berak tp kok wawancara jg msh diliatin?
        harusnya race selesai lgsung banting tv nya, trus ke kandang nyari kucing.. :v

        Guest
      • Ntar dibikin kaya sepang malaysia pendukung ayamaha ga terima. Dibikin nurut ga terima…pusing deh marq hahahaha…
        Ga terima kak ross nya ga jadi jurdul ya om..wkwkw

        Guest
    • Ngohahahahah

      Misi markewer berhasil cooyy ,buat adu domba pembalap yakampret ,biar pengembangan motor 2016 terhambat …

      Fbh mah puasss .karena apa?
      1.Markewer Udah bikin si cicken yellow mewek
      2.Markewer Udah bikin jurdun lorencuk cuma sebatas “secangkir kotoran”

      Guest
      • markewer bikin lorinso secangkir kotoran, tp jangan lah menghina secangkir kotoran, justru yg cm secangkir kotoran mampu membuat markewer jd pitbull.
        Ngoahoahoa

        Guest
    • slamet on November 9, 2015 at 9:37 am
      Ngohahahahah
      Misi markewer berhasil cooyy ,buat adu domba pembalap yakampret ,biar pengembangan motor 2016 terhambat …
      Fbh mah puasss .karena apa?
      1.Markewer Udah bikin si cicken yellow mewek
      2.Markewer Udah bikin jurdun lorencuk cuma sebatas “secangkir kotoran”
       Reply

      ==========

      Bruakakakak

      sales gay MAH0NDA sotoy lagi menghibur diri majikannya dapat ampass hibahan dari Yamaha.

      Tanpa bantuan duo Honbul Raja Cheleng juga yang juara dunia tetap pembalap Yamaha #mikirrr

      mau JL/VR sama² dnf juga yang juara yaa tetap Yamaha.

      Motor Raja Cheleng lemot kaga bisa ikutan rebutan juara dunia 2015 itu sangat memalukan. wkwkwk mosok sama motor made in pabrik suling zaza si MAH0NDA keok!!!

      zlubbb

      Guest
    • skenario yg di atur MM adalah menjalankan drama yg mirip skenario di philip island. yaitu tetap mengapit JL sedekat mungkin agar terlihat MM melakukan fight dgn sambil mempelajari situasi rider di blkg dan setelah dianggap aman (jauh dr rider lain) menjelang finish baru MM akan mengambil posisi 1 JL spt saat di australia itu, krn dgn di posisi 2 pun JL akan tetap menang asalkan VR tetap diposisi 4 dgn jml podium #1 yg lebih byk dr VR.
      tp syg skenario itu dirusak oleh DP.
      kenapa di rusak??
      krn dgn “ulah” DP itu terlihat jelas bhw honda mmg diatas kertas harusnya di podium 1,2. dan dgn karakter MM yg selalu tampil ngotot itu pun secara tdk sengaja di perlihatkan MM saat kembali menggusur DP hanya sesaat setelah di overtake DP, tp syg.. dgn aksinya itu yg mbuat skenario itu jd tercoreng.
      krn dgn mberi jalan DP utk mengejar dan mggeser JL akan mbuatnya terlihat konyol di mata dunia sebab karakter MM yg sdh dibangunnya yg selalu melakukan fight 100% bs di patahkan oleh DP. maaf, bukannya menganggap remeh kekuatan DP, tp dalam kondisi MM yg on fire spt itu dan di dukung motor yg ok, rasanya sulit utk mengalahkan MM. fakta itu terpampang jelas di race semalam kan, hanya sekali membetot gas maka DP dgn mudah di tinggalkan olehnya.

      Guest
    • Dipastikan tahun depan semua tim H0NH0N termasuk satelitnya akan memakai rc213v 16. Sehingga semua pembalap H0NH0N punya peluang jadi kolektor batu akik.
      Semua tim YAMAR4H dan satelitnya akan pakai yzrm1 yang pastinya lemot.
      Dan Ducati akan memakai Gp16 untuk satelit ducati akan memakai gp15. Yang pasti yang lemot (lirik yamar4h) bakalan di overtake di straight.
      Kalau h0nh0n jangan di pikirin. Ntar juga ndlosor cari batu akik.
      Rival ducati ya suzuki dan aprilia yang siap pakai mesin full prototype baru.
      Ngoaahhngooahhh

      Guest
      • “Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.”

        ————————
        Berapa kali ada kesempatan slip stream wak? Berapa kali ada kesempatan late braking khas mm?
        Dengan power rcv yg lebih besar dan straight 800m.
        Apa ga aneh?
        Kalo rosi bisa balap 22 pembalap, kayanya sih ga aneh.. lap time yg dibawah emang jauh

        Guest
  1. Good job wak Taufik!

    Sampeyan sudah menyajikan data kondisi sebenarnya di track Valencia. Perkara FBR bisa menerima dan memahaminya, itu lain soal. 😀

    Semoga fans Rossi bisa cepat move on ngah…ngah…ngah…

    Guest
  2. 10 lap terakhir keliatan banget data laptime mm vs dp.. dp jauh diatas mm konsisten di angka 1mnt 31dtk.. kok pas mm di overtake, langsung balik overtake dp.. padahal bedal laptime sebelumnya hampir 1dtk per lap.
    Seharusnya mm akan susah buat overtake

    Guest
  3. so, rossi memang lbh lambat dan sudah dibantu marcquez di philips island dengan mengambil 5 point dari lorenzo..
    wajar kalopun MM sengaja no 2 biar lorenzo juara, hbs ditendang soalny 😀

    Guest
  4. dimata FBR Rossi lambat gak bakal terlihat…
    yang terlihat tetep kesalahan marques,…
    mau rossi juara kok berharap marques yg juara. .
    Aneh?

    Guest
  5. Membuat motor lemot jadi wc itu brarti rider yg sip, pertahankan terus filosofi berupa kebanggaan akan sipnya skill rider,
    Biarkan sayap terus melakukan development, hingga akhirnya esensi balap yg paling sederhana kembali muncul,
    Yg paling kenceng, palic cpet finish, paling sring -konsisten naik podium dan paling jarang jatuh yg akhirnya jadi world champ.

    Guest
  6. disinyalir banyak fbh sembunyi di ketek lorenzo……
    thank rossi karena kamu yamaha bisa juara….
    karena kamu marquez jadi ndlosor 6x….
    selamat buat dani pedrosa, pembalap jujur yang blum pernah juara….
    rossi is legend…

    Guest
  7. jika kamu hebat.. kamu dpt nentukan nasib mu..
    kamu pasti bisa.. apapun tantangan nya..

    jika nasib mu di tentukan oleh pihak lain..
    itu tandanya kamu belum cukup hebat..
    apapun alasannya..

    Guest
    • rossi sudah menentukan nasibnya mancal marc hahahaha
      marc sudah menentukan nasibnya jadi patwal jorge hahahaha
      jorge sudah menentukan nasibnya jadi juara hahahaha

      Guest
  8. dan itu juga sebenernya terjadi di beberapa race terakhir ya wak, gak cuma Valencia, motor VR emang gak kenceng.. sementara kompetitornya bagus banget termasuk JL.
    Harusnya Dorna dan FIM bikin press realese yg menjelaskan benar gak nya tuduhan konspirasi itu.

    Guest
  9. Harus d akui rossi memang lemot tapi entah kenapa dia bisa nomer 2 d klasemen akhir. Dan harus d akui pula marques memang kencang tapi entah kenapa dia gak bisa mengumpulkan poin lebih banyak dari rossi.

    Guest
  10. Cara jelaskan grafik laptime masih ndak jelas…laptime lorenzo hanya unggul di lap 2, 3, 7, 17 dn 19 selebihnya marquez yg unggul…dr 30 lap..sebenarnya seberapa besar jarak yg dapat dipangkas jika laptime unggul

    Guest
    • monggo kalo mas bro mau sumbang cara jelaskan, grafiknya sudah gamblang silahkan dikunyah kunyah lalu ditulis penjelasan mas bro di kolom komentar

      Administrator
  11. Sangat menjijikan menonton motogp semalam, cuih….. gak sudi bayar tv berbayar cuma disajikan tontonan sinetron ala trio spanyol. motogp penuh sandiwara. Yang masih ngelak marquez kawal lorenzo? matanya buta? apa gak punya tv dirumah? tolol ini balapan. nonton kucing lagi berak lebih asik daripada liat touring ala trio spanyol. honda dan para sales goblok berjamaah jilat knalpot motor garputala lerenzo, mukanya udah tebal kayak pantat kuali, gak tau malu pembalapnya balapan kayak orang bego. muntah liat tayangan wawancara marquez, pake ngeles egala dan yang percaya saya rasa otaknya udah diisi tai. rossi salah, tapi yang ia katakan benar adanya. cuma buat yang melek aja, yang masih goblok cukup jilat pantat trio spanyol. walaupun stoner dukung marquez, motogp udah gak asik dan stoner tau itu.

    wahai para fans marquez dan para sales honda, sadarkah kalian bahwa kamu telah menjilat yamaha.

    Guest
    • kl gak nonton ya rugi to mas, kita kagak tau kl lorinso jurdun dan perubahan profesi dr baby alien jd baby pitbull.

      Guest
  12. @Trimo
    Jawabannya… Rossi lebih konsisten / sering podium
    Sementara Marquez sering (6x) ndlosor…
    Wajar kalau pengumpulan poin lebih banyak Rossi…

    CMIIW

    Guest
  13. Kan dari data laptime rosidin kalah motor dan kalah skill, lemot

    Udah kalah nuduh macam2 kek di p island sama sepang

    Udah nasib, masak kalah motor kalah skill pingin juara dunia

    Guest
  14. Dari saya, terlepas dari motor Rossi yang memang kurang kompetitif, saya rasa bisa sampai posisi 4 dari urutan paling bawah itu sudah sangat impressive sekali, mengingat usianya yang sudah tak muda lagi. Kalau dari segi lain, menurut saya memang terlihat kalau Marquez seperti mengawal Lorenzo, bahkan Pedrosa juga tak diizinkan lewat, apalagi Rossi, haha.

    Copy paste analisa pak haji:
    “Grafik di atas adalah adalah Laptime perbandingan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . .. Boleh dibilang Laptimenya hampir sama persis dan boleh dibilang ritmenya juga hampir Mirip di rata rata 1’31 –an. Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.”

    Bisa dilihat kalau sebenarnya Marquez bisa lebih cepat dari Lorenzo, bahkan berpeluang untuk menyalipnya, tapi seperti tertulis di atas, entah kenapa jauh lagi. Entah kenapa jauh lagi ini yang memang sulit untuk diterjemahkan. By the way thanks a lot pak haji atas analisa laptime race #TheGrandFinale kali ini, sangat real.

    Guest
  15. Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.
    —————-
    gaib ya bisa gt,, mungkin emang lagi masalah tuh honda,,
    semoga beneran masalah terus kalo alesan ky gt,,
    ngarep nya disisa karir marq,, biar pedrosa aja yg jurdun,,
    marq 2x aja cukup,,

    Guest
  16. wak menurut analisa sampeyan overtake rossi dari belakang sampa bisa p4 murni skill atau memang 20an lebih pembalap itu ngasih jalan mudah?

    Guest
      • Wak haji, trio spaniard di dpn itu kan postur kecil2 & bobot ringan… smntara vr tinggi & bobot lbh berat.. klo smua 100% bwa motor, 46 pasti kalah, secara pwr br lbh kecil dr honda, bhkan dr 99..

        Pertanyaan sy, bsa inline 4 bertenaga sprti V4, or mmg dah takdir, mesin i4 inferior dr v4?

        Guest
  17. knpa ritme MM hampir sama dan ttep d blakang JL,,? ya ialahhh,,, masak jongos mw d dpan, kan g lucu,,,

    ekekekekkk,,,

    sma nasibnya kyak fifauzy,,,

    jongos yg sll kreatif,,,,

    Guest
    • Kalo nonton jgn cuma fokus ke idolanya bro
      Si MM & JL bbrp x bermasalah di awal2 musim. Konsistensi VR lah yg membuatnya unggul poin hampir sepanjang musim

      Guest
  18. para FBY ama FBH jg percaya kalo ducati kenceng…
    abis itu jelas honda…
    baru dah yamaha…konfigurasi mesin jg gak boong…
    kalo awal2 musim..belum nemu setting pas…jg pd percaya
    trus di akhir musim ud pd nemu setting pas..bs podium
    data laptime jg bagus…
    berarti emang yg bener lorenzo lebih kenceng dr semua
    kalo selanjutny bs disalip…brati ketauan yg boong tar dong..
    gw FansBoy Viar…krn ada roda 3 ny..
    tp gerobak DOHC gw msih kalah aja ama yak ama kerupuk SOHC honhon

    Guest
  19. Berisik amat bih fbr

    Kalo rossidin kencang dan skill dewa kenapa gak bisa ngejar dani ?

    Udah itu aja

    Udah kalah nyari2 alasan aja

    Gak suka silahkan rosidin pensiun, kek stoner

    Gak perlu nyari2 kambing hitam

    Guest
  20. Dulu blog ini bernama warunf ijo. Pak taufik motornta v-ixion. Ternyata dah lama jd penggemar blog ini

    Guest
  21. intinya sy puas dgn hasil race kemarin…
    memang betul…fitnah lbh kejam…..

    buat FBR… apapun alasannya..hanya menambah rumit.

    Guest
  22. tertunda?
    mbuahmuuuuu
    udah ga ada peluang lagi bagi rossyilit buat jurdun..
    puas puas puuuaaaassss
    ngoahahahahahahahahahaha

    Guest
  23. anjrit
    tertunda?
    mbuahmuuuuu
    udah ga ada peluang lagi bagi rossyilit buat jurdun..
    puas puas puuuaaaassss
    ngoahahahahahahahahahaha

    Guest
  24. FBR gak terima kenyataan
    yang Zholim terkalahkan….
    lorenzo terzolimi jadi juara

    eh Vale dah married belum sih… apa dia homo?….

    Guest
  25. MM jd musuh jutaan org.tp liat konsistensi laptime jolor,sprtinya dia pantas menang.mm udh maksimal.tp emg racing line jolor sgt presisi.kalo mslh honda gampang nyalip yamaha di trek lurus,itu tahun lalu.thn ini yamaha lbh bagus di akselerasi.top speed honda emg lbh unggul.tp trek lurus valencia pendek.ane jg mengharap rossi jurdun.kecewa sih,tp liat realita aja bro..jumlah podium 1 n pace jolor lbh unggul.ga perlu sibuk menyalahkan orang terus.

    Guest
  26. Cicken yellow is the greatest rider n the greatest mouth in the world……
    Scream like bitches ,cry like pussy …..

    Ngoahahahahahahahahahaha

    Guest
  27. fans sebelah mau “opini” apa lagi?
    eh gua heran pas disepang di caci maki pas di valencia kok malah disuruh balap secara agresif?
    kan kata fans sebelah tidak boleh mengganggu jurdun orang lain, nah marquez kgk ganggu jurdun lorenzo kan? brarti gk salah dong
    #yang panas pasti kgk ngerti komen ane

    Guest
  28. Apa sih y gk bisa di lakukan Honda di Motogp..??? Honda bisa pilih sapa rider musuh untuk di jadikan jurdun, kliatan banget kmren markes cuman mngawal lorenzo.. tapi malah kliatan banget yaMaho malah di jadikan Permainan oleh Honda.. Sang legenda hidup motogp aka rossi pun belum bisa mnutupi kelemahan aka leletnya motor yaMaho M1 aka Memble One… udah dapet kesempatan jurdun hibah dari honda aja masih kepontang panting gk ketulungan.. nasipmu ross pake motor yaMaho memble One… ngoyo ngoyo kl motore Memble yo podo ae cak..

    Guest
  29. bisa jadi si markus hanya ngawal loren ….tapi juga secara fair banyak pembalap di bawah kasih rossi lewat dan tidak ada yang berusaha ovetake rosii ..apalagi si danilo petruci yang jelas2 kasih tangan untuk rossi lewat ….well semua dagelan juga ….jgn lihat dan menjudge 1 sisi biar fair juga

    Guest
    • nah ituh. justru malah bikin race hambar. buat yg bukan race enthusiasts paling gk terlihat. tapi yg emang enthusiasts kliatan banget si petruci asli malu maluin.
      rossi bisa kali jadi posisi 4 tanpa “sumbangan kalian”. ah suram lah valencia, cih.
      moga pas 2017 ktm ikut lebih berwarna motoGP bukan sinetronGP

      Guest
  30. Sip mas taufik atas datanya… gamblang!

    Klo konspirasi buat ai itu terlalu picik tp ai lebih setuju klo seperti yg mas taufik bilang bahwa “rossi juga salah satunya bergantung repsol honda sekarang” itu adalah bagian dari Strategy, harap dibedakan antara konspirasi dgn strategy

    Klo ai diposisi hrc pun mungkin akan ambil strategy yg sama, “kita boleh kalah di seri 2015 tp stidaknya kita tidak akan berikan kemenangan itu cuma-cuma, yup hrc mengambil strategy dgn ‘memberikan kemenangan’ ke yamaha tp dgn hasil keuntungan kemenangan yg minimum atau setengah kemenangannya yamaha saja”

    Imho mirip2 macam kota bandung lautan api, penjajah boleh rebut kota bandung tp tidak diberikan dgn cuma-cuma saja dan hrs dibakar lebih dahulu

    Guest
  31. ok mencoba menganalisis balapan valencia, ane ogah bahas 2 pabrikan jepun ituh. mending bahas yg underdog aja dah.
    menurut ane race valencia asli bosenin banget konentatornya doang ngomong what a race ampe berbusa
    liat aja pas race mulai buset rossi sangat supperior bisa nyalip berapa orang ituh gilak hebat.
    tapi yang ane paling jijik sama pembalap laen, kenapa karena pada kgk ada fight sama sekali dengan rossi bahkan terkesan membiarkan. coba liat petruci pake liat kebelakang truss kendoein gas. alamak kliatan kali ituh.
    cuman 2 orang doang yg segan fight lawan the doctor ya cuman espargaro brothers doang. fightnya sangat mayan bagi ane, terlihat rossi mencari celah kesalah espargaro brothers. walau memang kgk bakal menang fight espargaro brothers (motornya inferior) tapi masih bisa race secara “normal” dibanding pembalap lain. dan rossi fight dengan indah.
    well segitu aja unek unek ane buat race valencia. kalo ada pendapat laen monggo tapi inget jangan pake bahasa kebon binatang.
    BTW idola ane nomor 29 mas ganteng malah kgk top ten huhuhuhu

    Guest
  32. Jiah komen2 nya lucu2…! gw kepikiran..
    kemarin pas di sepang..cieee mark gila2an gontok2an ama rossi..alasanya itulah balapan..dia pada jalur yg benerlah ..bla bla bla..!
    eh di valencia..kok g bisa ya? terlalu vulgar mark…

    Guest
  33. Wak saya fans setia wak haji, no rossi or marq, no FBH or FBY.
    saya kok prihatin ya..
    1. Saya hafal betul rossi selalu blg race itu identik dengan dog fight,
    2. Dia (Rossi) dukung banget manuver Simoncelli.
    3. Kmrin dog fight di sepang, marq di bilang g tau aturan, harusnya kasi dia lewat.
    4. Skrg lorenzo mecahin rekor lap time, klo emg mau melindungi buat apa nempel ketat?? LOGIKA aja, knp ga ky pedrosa aja???
    5. Pertanyaan saya apakah wajar jika klo Marq melindungi malah memepet Lorenzo???
    knp ga kyk Pedrosa? atau mending hambat si rossi di bawah..

    Saya heran ini fans datangnya dari mana..
    kok kyk psikopat ya komennya.
    Malahan ada yang bilang, klo di salip marq Rossi juara?? (Ga tau ada sistem point) heran.

    Guest
  34. dimana mana yang kudengar cuma tangisan FBR…

    😀

    ternyata si legend itu levelnya cuma pembalap sekelas CRT ama SATELIT…

    ups…!!!
    baru inget gue itukan legend polesan media ama fansboy dungu
    gelarnya aja bikin dewek…

    😀

    marc kamu huueeeebat!!!
    udah bikin fbr bangkotan pada mewek seantero bumi…

    duh senangnya hatiku…

    Guest
  35. harusnya lu tuh nyalip si jorge marc
    payah lu marc gak mau bantu jagoan gue
    gue benci sama elu…
    benci..!!!
    benci..!!!
    benci..!!!

    *mencoba mewakili perasaan FBR

    😀

    Guest
  36. mau juara dunia tu usaha dong apapun rintangan yg ada di depan terjang… itu baru juara…
    tapi gmn mau nerjang keliatan juga ngga yg di depan ….
    ujung2nya nyalahin yg di depan “knp sih kalian ga jatuh aja ber 3 supaya aye juara” Bahahhahahaaaa

    Guest
  37. selain data dan fakta lap di sirkuit komen anda juga banyak benarnnya Bro wkwkwk namanya manusia pasti punya sentimen, apalagi yg kalah wkwk,,, salam lambat tapi pengen menang wkwk

    Guest
  38. “Grafik di atas adalah adalah Laptime perbandingan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . .. Boleh dibilang LAPTIMENYA HAMPIR SAMA persis dan boleh dibilang ritmenya juga hampir Mirip di rata rata 1’31 –an. Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, NAMUN ENTAH MENGAPA JAUH LAGI.”

    ——————————————————-

    Markes gak terima Rossi juara dunia 2015,,,
    atau bisa jadi ini strategi tim Honda HRC,,,,
    menyerang MENTAL The Doctor,,,
    bisa jadi analisa tim Honda HRC,,,tahun depan Rossi masih mampu bersaing berebut title Juara Dunia 2016

    Guest
    • Ini strategi hrc yang dipengaruhi ahm biar penjualan mt15 yimm nggak optimal karena bukan rossi yang juara yang jadi model iklannya.

      Guest
  39. Lap awal rossi emang nggak mungin lebih bagus dari pedrosa karena crowded, setelah itu yah emang ban udah abis dan fisik pun udah keteteran… beda kalo pake pengawal… tapi jujur skenario duo maho lebih lembut di race terakhir.

    Guest
  40. Dorna = Spanyol
    Valencia = Spanyol
    Lorenzo, Marques, Dani = Spanyol
    Rossi = Italia
    Yamaha, Honda = Jepang
    Tukang komen = Indonesia
    Lorenzo Luckiest 3 time champion ever.
    2010 – Rossi leg injury.
    2012 – Stoner ankle injury.
    2015 – Marc Marquez race fixing.

    Guest
  41. Wak mau nanya ne..
    Ada nggak data speed, rpm dan gigi prosneleng yg di gunakan per sektor tiap lapnya. Sapanjang balapan ber langsung terutama 4 rider terdepan.
    Makasih wak…

    Guest
  42. sangat sayang wak semalam kayak nonton film cars, rosi jadi mc queen kalah tapi dapat penghormatan pendukung dan penonton. sebenarnya lorenzo bisa aja ngalah dari duo resol dan menunggu untuk duel sama rosi di berebut podium3 dan kan lorenzo untuk menang sangat besar mengingat laptime yang lebih baik, hasilnya jika menang dia menang dengan terhormat kalah pun tetap ksatria dan mengakhiri polemik tapi nyatanya lorenzo tidak punya nyali untu.

    Guest
  43. Susah emang ngladenin rossi dan para pengikutya sungguh sangat beballl, dipepet smp finish dibilang ngawal/body guard, giliran disalip jauh dibilang dikasih jalan, udh bersyukur ja msh untung posisi 2 jgn nyalahin mm ma JL ja sadar diri udh tua udh merasa berat mau jurdun akhirnya koar2..bertobat lah rossi n pengikutmu…

    Guest
  44. Mungkin lap 16 dan 17 grip ban rossi mulai habis karena dorong hinggal limit sejak start.. makanya sulit ngejar trio spanyol..

    Guest
  45. Tweet wak haji :”Posisi 4 setengah Race boleh dibilang rossi juga salah satunya bergantung repsol honda sekarang” |
    ============================
    Apa jadinya jika duo honda repsol benar² overtake lorenzo shg lorenzo posisi 3, bukannya rossi malah jadi juara hibah bantuan juga? Secara nyata rossi sudah tak mampu menyusul 3 rider terdepan, sabar lah mungkin ada benarnya tak jadi juara tahun ini supaya citramu tak buruk masa² akhir karir, semoga tahun depan bisa bersaing juara dunia lagi :imho

    Guest
  46. dan makin banyak juga yg komen marq dan hohe adalah pasangan maho, marq adalah peliharaannya hohe, dan sebutan binatang lainnya..
    ini maksudnya apa?? kalo komen dan argumen yg cerdas lah, pakai fakta jgn cuma emosi dan modal kuota internet doang.

    Guest
  47. Biasanya yang bersaing adalah fans (merek) Yamaha dengan fans (merek) Honda… Tapi kali ini ada yang lucu: Fans Yamaha ngotot banget pengen Honda yang menang… sampai-sampai ada yang mencaci maki & sumpah serapah karena Honda kalah (padahal Honda kalah atau menang, yang juara tetap Yamaha). Jadi ini sebenarnya yang bersaing merek atau orang sih…

    Guest
  48. 90. Dungu – November 9, 2015
    Biasanya yang bersaing adalah fans (merek) Yamaha dengan fans (merek) Honda… Tapi kali ini ada yang lucu: Fans Yamaha ngotot banget pengen Honda yang menang… sampai-sampai ada yang mencaci maki & sumpah serapah karena Honda kalah (padahal Honda kalah atau menang, yang juara tetap Yamaha). Jadi ini sebenarnya yang bersaing merek atau orang sih…
    ——————————–

    Yang begitu cuma fansnya Rossi (FBR). Penonton netral dan fans Yamaha sih biasa2 aja. Toh Lorenzo juga dari team Yamaha dan doi pantas menang karena podium 1 sudah 6X sebelum Valencia sementara Rossi cuma 4X. Belum lagi gaya hammer and butter-nya Lorenzo yg ciamik.

    Lorenzo cuma kalah di sensasi dan pertunjukkan ke fans. Soal kemampuan balapnya sendiri mungkin sudah di atas Rossi. Asal track sirkuit kering. 😀

    Guest
  49. Disalip marah , ngga disalip marah, lah trus maunya apa???
    bikin aja motoyamahajipi pembalapnya cuma rosi aja pasti juara dunia terusa sampe di modiar…..

    Guest
  50. Mau rossi atau jolor yg menang tetep YAMAHA jurdunnya. bos hrc aja dah bilang markuwes gak bisa nyalip jolor, jad dah fix ya kalo honda lebih lemot dari yamaha……wkwkwkwk

    bentar lg ada fbh yg gak terima

    Guest
  51. Kalo musim depan situasinya masih kayak gini (atau bahkan lebih buruk), berarti Rossi memang secepatnya harus pensiun dengan atau tanpa titel kejuaraan musim-musim berikutnya..

    Guest
  52. pengen juara kok ngarep duo repsol dlosor
    kasiaaannnnn…
    nyalip dp aja gak mampu, 46 memang belom pantas meraih juara dunia ke-10.

    Guest
  53. pengen juara kok ngarep duo repsol dlosor
    kasiaaannnnn…
    nyalip dp aja gak mampu, padahal dari awal start udak dibantu belasan rider dipersilahkan lewat, sampe-sampe ianone sengaja ndlosor. 46 memang belom pantas meraih juara dunia ke-10.

    Guest
  54. Gw aneh dah sama manusia-manusia yang suka komen diblog trus ngehina pembalap lah, motor lah, kalo pun lu pada sales ya yang kreatif lah bikin apa kek, bikin blog sendiri kek kalo cuma emang mau nyampah doang. sadarlah para “keyboard warrior”.

    Guest
  55. Wak sekiranya ada komen yang gak masuk akal atau mengada2 mohon di perhatikan ip adressnya wak, ane curiga kalo ada tim suksesor yang menitik beratkan ke kubu tertentu,, buat membagun imej atau menghancurkan imej kubu tertentu,, yang jelas motogp itu hanya tontonan bukan tuntunan, takutnya dengan adanya psywar motogp , kondisi malah makin panas dimanfaatkan olek oknum2 yg g bertanggung jawab,

    Guest
  56. monggo dilihat data di atas sambil ngopi sambil makan gorengan, terlihat jelas bahwa rosi hanya bisa mendahului pembalap satelit, catatan lap time nya tidak lebih bagus dari pedrosa, walaupun start urutan ke empat ya rada imposible juga ya, jadi fans nya harus lebih legowo, tahun depan bisa balapan lagi… saya seneng kalo lihat by data gini daripada pakai perasaaan , hehe..

    Guest
  57. baca situs sana sini… Vale bener2 marah dan gak terima akan nasibnya…slalu berandai andai… haddeeuh…apalagi FBRnya….

    mereka keinginannya hanya satu..vale wajib juara.

    Guest
  58. juragan merchon on November 9,
    2015 at 9:47 am
    Sabar ya bray, yuk minum coca cola
    ama makan onde onde dulu, biar
    hati lebih tenang dan pikiranpun
    senang ekekeke
    ________________________________
    sok-sokan nawarin saya makan minum, situ beli indomie aja ngutang.
    saya tidak akan tenang selama orang bodoh seperti anda berkeliaran

    bocahbejo on November 9, 2015 at
    12:07 pm
    Sabar ya bro, jangan marah² nanti
    darah tinggi stroke masuk rumah
    sakit biayanya mahal
    ______________________________
    tidak apalah saya marah-marah setidaknya saya tidak goblok seperti anda
    ______________________________
    kelapa on November 9, 2015 at
    12:26 pm
    lg mabuk kemiri ya bos?
    katanya lbh asik nonton kucing
    berak tp kok wawancara jg msh
    diliatin?
    harusnya race selesai lgsung
    banting tv nya, trus ke kandang
    nyari kucing.. :v
    ___________________________
    norak, emang kayak lo mabuknya mabuk murah. heran kalo saya nontonin wawancara? apa situ baru tau kalo motogp ada sesi wawancara?
    mungkin situ kalo race seleasai langsung disuguhin iklan motor bebek biar kerja bisa naik motor kreditan.
    ______________________________
    Ayam aha on November 9, 2015 at
    3:14 pm
    Ntar dibikin kaya sepang malaysia
    pendukung ayamaha ga terima.
    Dibikin nurut ga terima…pusing deh
    marq hahahaha…
    Ga terima kak ross nya ga jadi jurdul
    ya om..wkwkw
    ______________________________
    saya sangat menerima kekalahan rossi dalam mempereburkan juara dunia. tapi sangat disayangkan olahraga ini harus dinodai dengan skandal para pecundang spanyol. untuk para sales seperti anda sepertinya itu tidak menjadi masalah tapi sangat disayangkan ketika para penonton sejati yang seharusnya disuguhkan tontonan perebutan juara dunia yang akan berlangsung seru, dirusak oleh pecundang yang tetap tidak mengakui kemunafikannya.

    Guest
  59. Lebih sakit mana???
    Dijatuhkan saat race? Atau digagalkan jadi jurdun.
    Mudah”n fans rossi sadar, Atas apa yg rossi lakukan pada mark.
    Faktanya rossi g bisa ngalahin mark, kalo g dijatuhin.
    Motornya rossi lebih lemot dari mark.

    Saran buat rossi dan fansnya, mending ikut ojek online, saja, biar ga ada salip salipan.

    Kalo emang ga mampu jangan nyalahin orang, apalagi menggugat lorenzo ke pengadilan..

    Hehehehhehehe…. 😀 😀

    Guest
  60. Kayanya sakit ati banget si lo bang, kalah banyak y??
    Ato kebanyakan makan tai kucing..
    Hahahahahahahahai…

    Guest
  61. Kang taufik, hadirkan analisa persektor punya marquez dn lorenzo saat warming up dan pas race, ketahuan kyknya nanti marquez main2 atau gak.. Dari data smua bisa terbukti.. Ben ora gontok-gontokan bae…

    Guest
  62. aneh yang diributin fbr buta tuli cuma mm saja
    andai kata umpama misalnya jikalau….
    mm nyalip loreng rosi tetap aja gak bakal juara. nyalip pedrosa aja gak mampu !!!
    kan udah dijelasin ama wak haji pace rosi cuma 1.32 yang cuma setara para pembalap satelit
    sedangkan trio spanyol 1.31 gimana mau nyalip coba…..
    makanya mikir pake otak jangan pake nafsu !!!

    Guest
  63. Regardless dr data laptime afaik #46 dah mengakui kok all depend on duo Honda…
    karena sadar pace balap mmg cm 4th fastest overall..

    and ready for lose the tittle in fair ways..
    but it wasn’t happened.

    kalo blh cek lagi #35 start dri plg blkg and finish 9th..proof anything not impossible, more ever for #46..tp mmg race pace tdk ada yg bsa menyamai #26 #93 n #99.

    smg smua intrik tdk benar adanya..cuzz really bad for motogp..

    next 2016 maybe the last season for #46.

    Guest
  64. rumus rossi bisa jurdun yg sudah2..

    Ambisi gede+bakat+serangan
    verbal dn psywar= Jurdun

    ketika Ambisi melebihi bakatnya dn
    psywar g mempan maka jdinya
    mewek…

    Guest
  65. yang dilakukan mm93 sah dan tidak melanggar aturan motogp, sama seperti yang dilakukan vr46 pada mm93 di argentina adalah sah dan tidak melanggar aturan motogp #buat apa diributin

    Guest
  66. serba salah motor yamaha..
    menang irc di curigai padahal panitia menganggap legal…
    menang motogp rossi yang di serang dan sembunyi di kelek lorenzoh….

    ekekekekekkk…..

    Guest
  67. bosen liat komentar yg mengumpat & caci maki..
    sabar & tenang itu lebih baik, walau hati panas kepala harus tetap dingin..
    mengumpat & caci maki tidak akan mengubah kejadian selain hanya memperburuk suasana & amaliyah kita..
    yuk, sabar, senyum, berdoa yuukk..

    Guest
  68. Sepertinya ungkapan Rossi hanya sekedar alibi buta
    Seandainya saya buat analisa terbalik , Marquez dan Pedro fight habis lawan Lorenzo dan akhirnya Lorenzo podium 3 siapa yang jadi juara dunia ? tentunya adalah Rossi

    Dengan tanda kutip pun sama yaitu Juara Dunia Boneka 🙂

    Dengan kondisi ini Marquez berada di dua pilihan yaitu antara pilih Rossi or Lorenzo
    Apesnya Rossi sudah terlanjur menyulut api dengan Marquez so…. pilihan Marquezpun pasti akan tertuju ke Lorenzo. Itu sudah logika otomatis

    Nasi sudah jadi bubur, Rossi hanya bisa menyesali perbuatannya terhadap Marquez, Paha yang sudah didepan mata dalam sekejab musnah.

    God job marc…
    Secepat Stoner, sedingin Lorenzo , secerdik Rossi, senekat Doohan dan senyumnya semanis bibir Lucy Wiryono ha..ha..

    Guest
  69. serba salah jadi marquez, di philip island juara 1 salah..di bilang ngalangin rossi, di sepang jatoh juga salah sampe di hujat, di valencia kalah sama JL salah juga di kira jd patwal.. trs kalian mau nya si marc itu hrs gmn?

    Guest
  70. buat para sales jualan yang bener, cari rejeki yang halal buat anak istri dan ibumu, biar barokah…

    pedrosa bintang nya valencia 2015

    Guest
  71. IMHO wak, Rossi sudah paham banget bahwa laptime bukan segala-galanya buat meraih titel, memang lap time yg faster dari kompetitor berpeluang mengantarkan rider sering mampir podium 1, tapi sejarah mencatat beberapa kali pemenang motogp bukan brasal dari rider yang paling fastest lap, paling banyak podium 1 …., misalnya hayden 2006 bisa mengalahkan rossi yg lebih superior, juga marquez dgn 6 kemenangan bisa merebut titel 2013 dari lorenzo yg mengemas 8 kemenangan. Jadi harus dilihat dari keseluruhan paket seri race yg berlangsung dalam satu tahun.
    https://demenmotor.wordpress.com/

    Guest
    • Sudahlah.. #46 sdh lewat masanya, sdh tdk mampu bersaing…mungkin kl #99 ngga sering jatuh, #46 ngga bs mimpin klasemen sampe maaf hampir jurdun

      Guest
  72. Analisa yg mantap..wak, bisa dibkin rata2 lap time rosi 13 lap pertama?sama lap 14-30? Biar keliatan seberapa sulit/gampangnya rosi salip 22 rider.thanks

    Guest
    • nggak usah gitu masbro . . . dari data grafik diatas kelihatan koq, walaupun VR46 sudah dilap ke 14 sampai 30 . . . dimana didepannya udah kosong melompong laptimennya masih di angka 1’32 .. . menurut saya jadi nggak perlu diberi rata rata sudah kelihatan di grafik atas, imho

      Administrator
  73. wajar lap time rossi di bawah pedrosa.karna di depan rossi banyak pembalap yg menghalangi.klo pedrosa,mm dan lorenzo mau cari sudut apapun agar lap kenceng bisa,karna ga ada yg menghalangi.coba saja sampean balap berdua.yg satu di jalan tol yg sepi,yang satunya lagi di jalan tol padat kendaraan.pasti ente yg ngebut di jalan tol yg sepi bisa membuat rekor lap time lebih cepat.justru yg aneh lap time pedrosa,kok bisa nyalip marques?yg jadi aneh klo bener lap time marques ga beda jauh sama lorenzo.kenapa sama sekali tidak terlihat ada usaha untuk menyalip?setidaknya sekali saja kelihatan ada usahanya.itu yang dipertanyakan semua penggemar motogp.klo hanya data statistik yg dibuka tanpa memberi alasan sebab akibat.sama saja membuka celana dalam tapi ga mau menjelaskan apa yg ada di celana dalam kamu

    Guest
  74. Karena ia sadar gak bisa mengimbangi kecepatan rival-rivalnya di trek, akhirnya kerjanya ya cuap-cuap di media sewaktu press conference. Dia punya banyak fans, jadi bisa dengan mudah membuat opini agar fansnya benci ke rival-rivalnya, paling hot Biaggi, lalu Gibernau, Stoner, Lorenzo, Marquez. Who’s next?

    Guest
  75. IMHO wak, ane yakin marquez kurang netral, di philips island dia memperlihatkan bahwa sejatinya dia punya kecepatan, dan dia punya karakter akan berusaha semaksimal mungkin overtaking habis-habisan … ingat bagaimana battle lorenzo vs marquez di mugello 2013 ??? , super seru main ambil-ambilan hampir disetiap tikungan…dan ujungnya marquez yg menang. Lha ini di valencia yang notabene bukan sirkuit ber-layout cepat spt mugello, tapi marquez tidak mampu overtaking meski 1x pun ???? aneh super aneh wak si baby patwal
    http://www.demenmotor.wordpress.com

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.