460x110-sep

460x110 IWB

banner Yamalube motoGP R

2016_YAM_MT10_EU_BNS4DSJ_DET_010

Bro sekalian, ketemu dengan rekan rekan Blogger tetap beda banget auranya dan biasannya ada aja yang bisa jadi bahan tulisan . . . nah kali ini adalah blogger rekan tmcblog yang biasa berurusan dengan penjualan motor motor besar. Nah Ujug ujug dalam gathering kemarin di Lara Jongrang Resto, Blogger yang sebut saja dengan sebutan Mbah menyebutkan bahwa tahun 2016 Yamaha Akan punya strategy khusus di Big Bike yang digerojokan untuk ber-impact kepada Kenaikan Image dari Motor sport harian Yamaha .

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

2016_YAM_XS850_EU_LRYS1-60_STU_001_03

Yap, Akan ada sekitar 6 Varian Big Bike baru diantaranya adalah MT-10, XJ6, XRS series . . . wihhh mendengar kata MT-10  . . jelas bikin nganga .. .  boleh dibilang ini adalah salah satu NakedBike tercantik dimuka bumi . . . dan terlebi lagi saat kita ketahui bahwa tersimpan potensi peforma yang serem di mesinnya karena berbagi part dengan mesin Yamaha R1 yang tekenal bengis . .

2015_YAM_XJ6N_EU_MS1RB_DET_001

Namun Bukan hanya line upnya doang yang bikin nganga, namun Mbah bercerita tentang strategy yang disinyalir bakal dilakukan oleh yamaha Yakni memberikan subsidi kepada YIMM untuk bisa membuat BigBike nya memiliki value yang cukup Kuat dari segi bandrol harga. Ini jelas Logis dan merupakan kekuatan YIMM sebagai korporasi yang dimiliki mayoritas oleh Yamaha jepang . . . Mudah banget yang namanya intervensi dari Jepang untuk memberikan berbagai bantuan strategy . . . Nah yang jadi pertanyaan . . . apakah kejadian bener nih tahun 2016? kalo bener asik nih ngelihatnya

Bagian akhir, Mbah pun dengan gaya semangat 45 bercerita bahwa walaupun telihatnya tidak berhubungan, Namun upaya yang dilakukan Yamaha ini merupakan salah satu cara untuk kembali menaikkan Image dari Produk massal SPort 150-250 cc mereka . . . Ya R25, Ya R15, MT25, Vixion, Byson, atau mungkin Next MT-15 ( atau mungkin Xabre ? ) . ..  hmm bagaimana menurut mu sob strategy seperti ini ? silahkan didiskusikan . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

43 COMMENTS

  1. Apakah MT 07 bakal masuk juga wak?subsidi yang dimaksud apakah dengan membiarkan/mengizinkan YIMM untuk merakit big bike di sini wak?sperti kyak artikelya om leopold yg memberikan sinyalemen bahwa ad kmngkinan YIMM bakal merakit big bike di sini

      • Sersan@ Kalau mau komen di telaah dulu om, jangan asal nyamber aja, sport yimm tuh R25 kebawah, kalo diatas itu sport yamaha di luar yimm, kecuali kalau yimm membuat moge di mari

        HD @ menurut perasaan ane sih begitu gan, tapi walaupun dengan melancarkan menggerojokan bigbike nya biar image sport yimm naik agak susah, konsumen sekarang pinter dan informasi yang beredar di internet semakin cepat, sekarang mindset yg terbentuk dohc lebih bagus ketimbang sohc ( kalau perasaan ane sih 11 12, kalaupun ada bedanya sedikit untuk kelas 150cc ) kalau yimm pingin menang ya rubah di sektor mesin ekekekke ane kompor mleduk lagi

  2. 99% yakin semua moge yang bakal dimasukkin yimm gak ada yang nyaman dan enak dinaikin.

    Kalo nggak percaya tanya aja sama fifauzi ngoahahahahaah

  3. Gerogoti Pasar Kawasaki, kawasaki mulai kojel2 nih d hapit ama 2 pabrikan besar..
    Kawasaki mesti hati2, klo masi pengen d sebut Moge = Kawasaki.
    Tingkatkan 3S’y, perbanyak Dealer’y :De

    • Sejauh pengamatan saya, konsumen kawak yang masih ngeributin soal 3s hanya sampai di sport 250cc.
      Diatas itu nggak ada yg bawel soal 3s. Lha wong rata-rata untuk perawatan motornya lebih milih ke speed shop ketimbang ke beres. Spare parts pun pada belanja online.
      Emangnya mv agusta 3s lengkap dan dealernya banyak? Nggak kan? Laku nggak motornya? Tanya mbah dukun ajah deh hehehe.

    • Perbanyak dealer? Penjualan moge brpnunit sih /bln?
      3s lagi.. Motor situ apa? Sering rusak kah? Ane aja jarang servis resmi.. Asal kasih bahan bakar sesuai oktan & ganti oli yg teratur jg bakal awet tuh motor..
      Lg org yg pake moge tuh jarang yg dbuat harian.. Paling bnyk weekend baru pd keluar kandang.. Buat touring ato sekedar kongkow..

  4. Klo mw harga value nya rendah, yamaha pusat mw tak mw bigbike nya hrus dirakit di indonesia biar harga nya bisa di buat serendah mungkin tpi kualitas tetap terjaga…

  5. kabar terbaru ””””recall datang dari Yamaha yang terpaksa menghentikan sementara penjualan YZF-R1 serta YZF-R1M akibat masalah gearbox. Penelitian menemukan adanya beberapa unit yang dicurigai kekuatan transmisi kurang memadai sehingga bisa mengakibatkan kerusakan pada gear dua…..””””

    Seperti dilansir Asphaltrubber…recall fokus pada komponen pinion roda transmisi gear dua yang dicurigai bisa rusak saat digeber secara eksrim atau shifting secara kasar. Hal ini akibat kurang memadainya kekuatan material dan konsentrasi stres berlebih pada sisi bawah roda gigi….

    Celakanya ketika gear 2 rusak maka dipastikan akan berdampak pada gear 3 dan 4…dan sekali lagi hal ini dikarenakan kurang memadainya kekuatan komponen untuk menahan stres berlebih.

    Inilah jawaban kenapa Rhoembeng Plastik25 pengetar biji bijian di Sunat Massal.. karena ketahanan Mesin Yamaho emang udah rahasia umum terbukti sangat rendah.. jadi berita Asep Ngebul dari knalpot motor yaMaho bukan Isapan jempol belaka.. malah kenyataan ya harus di terima pemilik motor yaMaho.. wkwkwkwkwkwkkwwk

  6. Logis juga wak.. Yamaha udh mulai merasa di usik lg d segmen 150cc n 250cc dgn khadiran New CB150r, n calon CBR150r plus 250rr..
    Gak mau kcolongan jaman Mio dulu.. he..

  7. Oot dikit Bung Taufik.
    Kira2 menurut anda,apa alasan pemerintah menerapkan ppn/bm untuk motor dengan cc diatas 250?
    Jika alasannya harga/dalam rupiah atau karena membatasi jumlah kendaraan,mengapa pemerintah justru membuat program mobil LCGC? Jujur. Saya gagal paham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here