460x110-sep

460x110 IWB

banner Yamalube motoGP R

motoprix

Bro seklaian, Via Motorbalap.net tmcblog berusaha mengunyah ngunyah dan mencari tahu perbedaan apa saja yang akan dikenakan pada regulasi dan penjenjangan kelas pada Balap Motoprix 2016 nanti . .. salah satunya adalah adanya kelas 150 cc sebagai kelas tertinggi MP1 di motoprix . . .

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

FU_FI

MX-king-movistar-motogp-20

Yap MP1 yang awalnya merupakan kelas Underbone 125 cc Injeksi beralih menjadi kelas bebek 150 Injeksi  . . . Ya Kalau dulu Pemain Underbone 150 cc hanya ada Saria FU 150 . . . nah kedepan  2016 kemungkinan baik Suzuki, Honda dan Yamaha masing amsing memiliki jagoan bebek / underbone 150 cc Injeksi .. . seperti Kita ketahui Suzuki akan rilis Satria FU 150 Injeksi kalo nggak salah di Januari 2013, Yamaha sudah memiliki Jupiter MX-King yang sebenernya di 2015 sudah duluan malang melintang menjuarai kelas nasional 150 c . . .

New Honda Sonic 150R Repsol Special Edition (1)

Honda Sudah ada sonic 150 . . . ehh kelasnnya sonic ini termasuk sport atau underbone ?   . kalaupun SOnic Nggak bisa masuk karena AHM menganggapnya sebagai sport  . . . tho bakalan muncul kedepan Supra 150, K56F versi Underbone dengan mesin indentik dengan Sonic 150 . ..  So lengkap sudah ada 3 pabrikan yang memiliki bebek 150 cc Injeksi.

Secara Lengkap pembagian Kelas di MotoPrix seperti yang bisa tmcblog rangkum adalah akan seperti ini :

  • MP1 : 150 cc Bebek Injeksi
  • MP2 : 125 cc bebek Injeksi
  • MP3 : 125 cc tune up pemula ( tetap seperti tahun lalu)
  • MP4 : 110 cc tune up seeded ( spek MP2 musim 2015 )
  • MP5 : 150 cc bebek Standar
  • MP6 : 125 cc standar

menukil sobat pengunjung tmcblog, bro bima dilisti  . ..  regulasi terus berkembang, ini artinya tidak stag dan jalan di tempat. kubikasi semakin besar, semoga di barengi dengan kualitas event yang seamkin profesional

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

28 COMMENTS

  1. ehh kelasnnya sonic ini termasuk sport atau underbone ? . kalaupun SOnic Nggak bisa masuk karena AHM menganggapnya sebagai sport . . .
    ——————————–
    eeehhh…wak haji nyindir halus AHM ya ? ?

    Guest
  2. Kelas 110-125 mungkin masih dikuasai yamaha atau imbang dengan honda, kawasaki tidak mungkin kecuali kelas non injeksi.
    kelas 150 injeksi, masih sama rata, yang menang bisa siapa saja,
    kelas 150 standar, sirkuit pendek2 unggul yamaha, sirkuit sedang unggul honda, sirkuit panjang2 unggul suzuki, itu jika dilihat dari aspek teknis, terutama ukuran katup. soal hasil belum tentu, yang mampu mengoptimalkan, itulah pemenangnya.

    Guest
  3. Mau tanya Wak! Apa aturan motoprix Indonesia itu, beda dgn aturan ARRC ya?! Koq klo di ARRC, Indonesia kalah sama Thailand dan Malaysia. Yamaha yg begitu digdaya di Indonesia, koq kurang di ARRC. Hanya Kawasaki yg joss. Apa gak seharusnya mengikuti aturan yg lbh tinggi ?!

    Guest
  4. Wek wekk aeee…. kapan balapan indonesia maju???

    Hubungan sama jualan? Bebek apa masih laku??? Yang laku jaman sekarang mah matic. Suram balapan Indonesia.

    Guest
  5. “Honda Sudah ada sonic 150 . . . ehh kelasnnya sonic ini termasuk sport atau underbone ? . kalaupun SOnic Nggak bisa masuk karena AHM menganggapnya sebagai sport . . . ”
    ______________________________________________________________________
    huwahahaha…. proses pentololan terhadap fbh yg emang dah tolol juga… jelas2 ntu sonice pake rangka backbone,tank bbm bawah jok…. cuma fbh guoblok yg nrimo klo sonice itu motor smprot….. huwahaha emang guoblok…guoblok… goblok….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.