460x110-sep

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

honda-forza-125-2015-02

Bro sekalian, ngobrol ngalor ngidul sama beberapa rekan rekan biker memang kadang ada untungnya juga buat menambah wawasan Blogging activity tmcblog. Ngobrolin tentang Next new Product adalah sesuatu yang gurih buat dibahas .. .  dari mulai tebak tebakan sampai membuat ekstrapolasi gelagat gelagat yang dilakukan oleh Pabrikan dalam persiapan New Product Kita sekarang gobrolin Honda dulu . .. TPT misalnya, Kalo honda boleh dibilang ada alurnya dan biasannya alur tersebut sangat sistematis kapan TPT selesai, kapan pula launching, bisa di trace . . . Nah ada juga salah satu strategi Honda dalam persiapan Next New Product . . .  Dengan Model menaikkan konten product knowledge dari produk yang mau di upgrade/ Facelift.major change  . . . maksute opo sob ?

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

Jadi gini , udah lama tmcblog memiliki seorang rekan yang kebetulan bekerja di jaringan penjualan Honda . . . ia berkata kadang ia bingung, koq tiba tiba ada perintah menaikkan kontent product knowledge suatu product? Apakah memang ada bidikan khusus . . . ataukah ada tujuan jangka panjang . . . sudah lama tmcblog mencermati . . . dan akhirnnya tmcblog buat sedikit kesimpulan awal . . . bahwa kadang aktivitas penaikan kontent product knowledge tidak selalu berhubungan langsung dengan target penjualan motor yang bersangkutan . . . disinyalir ada hubungannya dengan tujuan jangka panjang  . . .  Next New Product . ..

CB150R-SE-8

Seorang rekan tmcblog yang suer akan selalu tmcblog jaga identitasnya mengatakan jarak antara operasi menaikkan kontent product knowledge ini agak jauh dari Perilisan New Product, namun tetap saja , karena dilakukan terus menerus  .. . maka kalau di catat maka akan membentuk pola khusus  . . . dahulu ia sempat bingung kenapa tiba tiba ada perintah menaikkan kontent Product knowledge CB150R . . . ga taunya  . . . ada New Major Change CB150R, begitu pula setelah itu ada kasus serupa namun untuk Supra 125 . . . disinyalir ini ada hubungannya dengan next new Supra X150 . . .

honda-forza-125-2015-21

Nah kabar terkini ia kembali bingung ujug ujug akhir akhir ini ia memperoleh perintah untuk menaikkan kontent Honda PCX 150 . . . dan setelah berdisksi dengan tmcblog . . . kesimpulan sementara  . . . apakah ada hubungannya dengan afcelift PCX150?? ini kan aneh, PCX kan barang CBU  . . . atau malah ada hubungannya dengan rumor rencana Honda mempersiapkan Big skutik ? Seperti misalnnya Forza 150 githu ?? hmmm menarik untuk dicatat semua data data ini bro . . . dan mudah mudahan polanya nggak diubah banyak sama AHM . . . jadi bisa ditrace

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

52 COMMENTS

  1. sek sek yang mau di lokalin pcx opo forza wakji ????
    moso pcx kurang nampol, masih gagahan forza , gapa² kan kalau adek lebih ganteng dari kakaknya ,
    macem sebelah harga 45jt 2 pistun tampang gagahan adeknya yang baru brojol 29,8jt si mt #Meler Tenan

    • Kalo sudut pandangnya kenceng2an nmax menang tapi diliat kalo value fitur kalo sama2 dengan RDB + ISS +ABS forza lebih ok dan model lebih fresh. Mungkin kalo shock breaker lebih empuk dari nmax siap2 nmax melongo. Yamaha emg dari dulu kalo standar lebih kenceng dari honda dan cc lebih besar tapi penjualan di lapangan honda g ada lawan. Contoh kecil ajaSupra x 100cc v vega 115cc supra win beat 110cc v mio m3 125cc beat win, terbukti kalo ga cuma performa yg di cari konsumen, tapi rata2 yang diliat itu jaringan after sales dan purna jual yg ok dan honda jauh diatas yamaha soal ini makanya no wonder kalo yamaha selalu KO

    • Baca nick name guwe yg berdasarkan fakta dilapangan.

    • Big skutik 150cc pionirnya honda dengan PCX nya, eamng honda terkesan cuek awalnya dan ini sebagai penjualan sampingan aja buat mereka tapi setelah yamaha bikin nmax mereka jadi melek kalo ini adalah suatu peluang pasar.

      Kalo persaingan pasar itu wajar2 aja malah lebih bagus biar pabrikan saling inovasi, kalo cuma nmax aja yaa mereka monopoli yg akhirnya menjadi “motor yang itu itu aja” kaya kasus yamaha dengan vixion dan honda dengan mesin GL nya.

    • bc aja terus.
      makin sering bc makin konsumen eneg dengan sales Y.
      ujung2nya males beli produknya.

      btw,
      ingat pas scoopy sukses di indonesia,
      fino langsung jadi follower ikut jualan di sini.

    • mungkin yang di.maksud adalah menaikan Image nya
      semisal Kaya vario 150 adalah Turunan Dari PCX jadi kalau beli vario itu serasa beli PCX Atau brand PCX di naikan Agar Di atas NMax biar suatu saat ketika Di lokalin Sudah Hapening dan.tidak membangun Image produk tersebut dari awal

  2. Ayo dong AHM bikin produk yang beda dari rival, jangan rival ada produk baru terus lumayan laris AHM bikin produk tsb se akan2 memang seperti pengikut, latah.
    mungkin juga AHM gak mau kehilangan konsumen loyal yang awal nya konsumen loyal nya pingin motor seperti rival akhir nya AHM menyuguhkan apa yang di inginkan konsumen tsb supaya tidak berpindah merk imho.

  3. Menaikan product knowledge maksudnya apa Wak?
    Intensitas dalam iklan atau saat service di bengkel resmi atau gimana?
    Maklum awam saya..

  4. walah dah terlacak nih sama wak haji. awas wak nanti ngahaem berubah strategi nya bakal lebih rapi lagi kl dah terendus gini 🙂

  5. Waaah bagus deh kalau AHM segera membuat lawan yang seimbang dari segi produk maupun harga,. Terlepas dari cap plagiat lah, follower lah, ga bisa bikin market sendiri.. Tapi dengan adanya kompetisi antar pabrikan kan bagus buat konsumen sendiri, yang penting kompetisi secara sehat,.. Dan buat pengembangan NMAX kedepannya..
    Takutnya kalau suatu produk tidak ada kompetitornya pengembangannya mandek wak..

    • Setuju dgn sampean, inget dlu era keemasan megapro dan supra x,harap2 kompetitor bikin produk tandingan,, dan akhirnya muncul lah v-ixion dan jupiter z,,
      Yg memaksa AHM berpikir keras untuk merebut kembali MS nya,,

  6. bc aja terus.
    makin sering bc makin konsumen eneg dengan sales Y.
    ujung2nya males beli produknya.

    btw,
    ingat pas scoopy sukses di indonesia,
    fino langsung jadi follower ikut jualan di sini.

  7. Masih gagal faham wak.. maksudnya menaikkan konten product knowledge itu apa ya? Maksudnya sales2nya di training pengetahuan tentang produk lagi untuk produk2 yg skrg ya? (misal suprax 125).
    Biar lebih faham dan ngerti kelebihan dan fitur2 suprax125?
    Klo bener, ini bisa jadi beberapa keuntungan sih:
    1. Salesnya bener2 tau produk yg dijualnya, sehingga bisa memberi info lebih ke buyer, sehingga menaikkan penjualan product yg telah ada di pasaran.
    2. Saat ada barang/product baru di segmen yg sama, sales bisa membandingkan product lama vs baru, dimana lebih-kurangnya.. Ini juga berguna buat penjualan..

    CMIIW

  8. jangan kayak yaMaho menaikan produk koar koar Adpante… ndilalah Cuman Spakbor belakang di potong gergaji krok okrok okrok… Ostosmastis katae motor udah Adpante… wkwkwkwkwkkwkw

  9. forza itu kan saingannya xmax? kok jadi dibenturin ke nmax? ini forza 150 atau forza 250? kalo forza 250 mau dibenturin next xmax250 baru cocok, tmc blog ga salah nih 😀

  10. 28. sumpelo – January 27, 2016
    emang duluan nmax ya jualan di marih, baru pcx ikut2an jadi follower?

    zlub…

    maklum bro mreka cuman bisa nganu
    :p

  11. jos ….kalo di mari honda emang belakangan…. kayak aktor utama…kalo di luar honda duluan…payah nih ahm…. tapi bat thewee…is oke… weka!

  12. Susan amat ngamatin produk Hondut,gak perlu bocoran printilan,apalagi kode TpT yg mjelimet,
    Lihat aja produk yg laris dari Kawasaki, Suzuki, Dan Yamaha….itulah next produk Hondut di Indo berikutnya.
    Sekian Dan terima kasih…

  13. Mungkin kah ada major change dari pcx. Dan berubah dari cbu ke lokal. Seperti cbr 150 thailand ke lokal. Harganya turun drastis untuk menyaingi r15. Bukan tidak mungkin honda akan mengeluarkan cara yang sama untuk menyaingi nmax.^^

  14. Memang di situlah keunggulan honda ahaem dibandingkan YIMM yang strategi marketing jangka middle dan panjangnya terkesan amatiran.

    Bukan cuma blow up di muka untuk produk baru yang akan dilaunching, tapi juga diikuti dengan tim bece untuk produk kompetitor yang sejenis.

    Lihat bagaimana komentator & team SWAT selalu mendengung2kan vixion ngebul, velk peyang, cuma SOHC, dsb menjelang pra lauching NCB. Karena ahaem menyakini kebohongan yang diucapkan berulang kali akhirnya akan diterima sebagai kebenaran (oleh orang bodoh / efbeha).

    Dalam kenyataannya, semua performa motor honda dan yamaha 11-12 saja. Yang berbeda hanya di kualitas bahan, plastik, dan ketahanan mesin dan body. Di sini buatan ahaem masih jauh di bawah kualitas yamaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.