460x110-sep

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

motogpnewlogo

Bro sekalian, seperti yang dituliskan oleh ringpiston berdasarkan apa yang ditulis kantor berita resmi Republik Indonesia Antara dan Republika Online, hari Jumat ini adalah hari penentuan dimana Sirkuit baru akan dibangun. Penentuan lokasi sirkuit ini dibicarakan dalam sebuah rapat lintas kementrian . . . namun gimana hasil terakhir? . ..  seperti yang tmcblog kembali baca dari Republika Online ( cek link di appendiks) Masalah Sirkuit Baru MotoGP Indonesia Pun masih belum menemui titik terang . ..

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

Seperti yang disampaikan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Pak Gatot Dewa Broto . . . Mengenai Masalah penyiapan Sirkuit baru , pemerintah menunjuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) sebagai pelaksana.  Namun menurut  Pak Gatot, dalam rapat kordinasi tersebut belum ketemu alternatif tempat pembangunan sirkuit baru yang bisa di ajukan Kemenpupera . . . Stadion GBK dinilai belum layak, dan untuk Soal tempat di Sumatra selata, diberitakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel belum mengizinkan sirkuit tersebut dihibahkan ke negara.

Yoi sedangkan syarat agar penggunaan APBN bisa mulus dan bisa sesuai dengan petunjuk penggunaan adalah digunakan untuk membangun sesuatu yang berada di aset negara dan akan menjadi aset negara ( barang milik negara )

Untuk diketahui juga bahwa  MotoGP Indonesia dalam hal event fee (uang penyelenggaraan)  tetap bakal menggunakan APBN yakni dana senilai Rp 352 miliar. yang bisa di breakdown :

  1. event fee Seri 2017, senilai Rp 106 miliar ,
  2. event fee Seri 2018 senilai Rp 120 miliar.
  3. event fee Seri 2019 sebesar Rp 126 miliar.

Selain jalan Buntu mengenai tempat . . . Ada pula beberapa kesimpulan rapat yang jika dibaca bisa bikin lemes semangat juga sob yakni ( tmcblog copas dari ROL) :

  • MotoGP belum punya nilai penting bagi Indonesia
  • MotoGP belum memiliki keterkaitan dengan kondisi dan prestasi olahraga nasional saat ini.  . . .

Walaupun belum putus benar, kayaknya sulit Harapan MotoGP Indonesia, so it will be wise jika jangan berekpektasi terlalu tinggi  . . . Kita doakan aja ada jalan keluar

Taufik of BuitenZorg

sumber : ROL 1 , ROL2

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

115 COMMENTS

  1. Kenapa ga join sama swasta? YIMM kayaknya bisa tuh kan mau memperkuat imej nya sponsor motogp kan keren kalo namanya yamaha-sentul gp

  2. Salah asuhan sejak awal sih imho…mestinya bangun sirkuit dulu yg proper baru ngajuin diri..nah ini kebalikannya..kenapa gak bisa belajar dari Sepang atau Buriram gimana alur perencanaan dan pendanaanya..
    Masa indonesia gak bisa..ah

  3. Setuju, sekali .mending dana nya buat yg lain, yg bermanfaat bagi kepentingan bangsa&negara.yg utama diantaranya pendidikan&kesehatan?….

    • Pemikiran ga sadar bisnis iki, mmgnya nanti pemasukan dr GP buat apa bung? Toh masuk kas negara…
      Modal dl di awal, nanti banyak untungnya

      Pemikiran pemerintah kita juga masih kerdil, cb liat di luar pada berebut, kita diutamakan tapi menyia-nyiakan kesempatan.

      #parah

  4. Dari awal juga udah pesimis , apalagi waktu baca persyaratan yang gak kunjung terpenuhi terkesan klendak-klenduk, usaha nggak sepenuh hati sih.

  5. efek kebanyakan gronbreking ndak mikir.
    yg penting pencitraan dulu.
    perkara mau jadi apa gak, mau gaduh apa gak, itu belakangan.

    #bukanurusansaya

  6. Yang jelas.
    Dimanapun dibangun sirkuit buat motogp,
    Dijamin..
    2 tahun gak bakalan beres…
    Liat nohh kasus Hambalang sport center…
    Duite habis dikorupsi..

  7. Pepesan losing alias pecitraan alias php dari Kemenpora.
    Memang pas bilang sanggup sama Dorna kemaren kagak dipikirin Sentul masih punya swasta?
    Worst case nya ngga dipikirin ya?kalo sentul gatot, memang bisa bikin sirkuit baru dalam setaon?mungkin mau ngikut legenda yg bisa bikin seribu Candi semalem kli yak?
    Result yg kaga jelas dari kasus motogp ini adlah gambaran carut marutnya pemerintahan sekarang….
    Ciao…mungkin bkalan diketawain kali sm org Malaysia n Thai kalo tau case ini..

  8. dsini ”mungkin” klo dibangun sirkuit buat motogp. yg muncul bukan talenta pembalap.
    tp Fanatisme antar pabrikan, tawuran danjumlah kendaran bermotor makin byk.
    malu aj , penonton nya kelakuan kyk suporter bola.

    Klo taun 2017 ga bs, smoga 2018 , Indonesia bs jd tmpt Motogp

  9. gitu kok jajaran petinggi negara ini udah koar-koar duluan? awal-awal bilang siap mendukung terlaksananya motoGP di Indonesia, we lhadalah ujungnya ada statemen “MotoGP belum punya nilai penting bagi Indonesia dan MotoGP belum memiliki keterkaitan dengan kondisi dan prestasi olahraga nasional saat ini”. coba kalau sedari awal ngga terlalu gembar-gembor, kita juga ga akan berharap terlalu tinggi

  10. Didepan bilang A eh dibelakang bilang Z dasar pemerintah koplak gak sekalian aja jujur dari awal kalo gak siap ya gak siap aja lebih baik nambah waktu bangun sirkuit dulu baru deh siapin pengajuan ke drona #tepok_jidat

  11. Pak mantri bilang , yg sabar sementara cukup liat di tipi dulu aja ya.semoga cuma sementara gk sementahun.ekekekeke

  12. Pembalap formula 1 yg ga ada siarannya malah disupport, Motogp yg ada siarannya malah ga disupport..pdhl motogp lebih bergengsi..

  13. Susah wes kalo berhadapan argumen dg org kita…ya sudahlah daripada kepalanya pada botak, mendingan beli tv layar lebar …yuk kita nonton motogp Finlandia.
    Buat negara ini kita jadwalkan aja MotoGP di tahun 2090..itupun kalo blm kiamat..
    Mimpi Sedih di malam Sabtu

  14. dr awal ane udah ga yakin bakal bisa….sentul dik
    asih dana renovasi ama pemerintah dr mana dasarnya,sertifikat tanah sentul aja ga jelas,kl bkn karena anak presiden yg hobi otomotif ga mungkin bs bikin sirkuit pake uang negara dsentul…tinton cm pengelola,bigbosnya kan bento,jokowi mau ngasih uang ke bento ya nguimpi rek…bs ngamuk mega hahahaha

  15. ahhhhhh,,, gini nihh, , kalo negara di isi oleh orang2 ngga becus,,, yg ga harus jadi pemimpin malah jadi pemimpin,,,, yang ngga pantas jadi menteri malah jadi menteri,,,,, PAYAHHHHHHH,, Negara besar seperti ini ko ngg abisa sama sekali melaksanakan gelaran MOTO GP,,, yang dipikirkan cuma perut para PNS,, MENTERI,,, Pelesiaran anggota DPR… KECEWAAAAAAAAA…. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! udah pada turun aja sana… kalo ngga becus mah….

  16. lah, untuk f1 kok di dukung?? untuk motogp kok mbulet? ahh, mungkin lg nyari2 celah ntuk nikung2 duit proyek nya nanti, tau lah kebiasaan para pejabat indonesah,,,

  17. efek kebanyakan gronbreking ndak mikir.
    yg penting pencitraan dulu.
    perkara mau jadi apa gak, mau gaduh apa gak, itu belakangan.

    #bukanurusansaya

    heheeee…..

  18. Jadi warga negara yg baik jangan cuma omdo doang…omongan ki nyat ora perlu kulakan!!! Pengen trus duduk manis pinggir sirkuit trus selpi jeprat jepret…mbok melu prihatin negorone lg pengen gelar balap motor paling akbar sak jagad yo kudu di Doakan yg baik, nyuwun karo Gusti Allah mugi2 di lancarke sing ameh duwe gawe ben rakyat yo melu kecipratan opo opone…melu seneng,kesel,susah,gampng di sunggi rame2 lak ko enteng tur barokah!

  19. negara masih banyak rakyat yang susah… mending dananya buat sawah aja bos sama nernakin sapi biar bisa swasembada dulu, gimana rakyat mo pada pinter wong yang dipikir perutnya mo diganjal pake apa bos… nnti klo urusan perut sudah gampang-murah dibeli baru deh mikir yang lain-lain… oke bos…

  20. sudah kuduga.. pasti gagal.. buang buang tenaga dan waktu aja.. kalo emang nggak sanggup ya dari dulu nggak usah ngundang ceo dorna segala… di anggap nggak serius kalo gini.. plintat plintut…
    wes kadung seneng akhire mplongooo…

  21. klo udah mulai lintas kementerian gini udah repot bro2 sekalian,, makin banyak kepentingan perut disana.. ngeluarin duit apbn itu g segampang yg dibayangkan, walaupun ada 200 juta rakyat yg dukung sekalipun klo yg ‘megang’ duit bilang g bisa ya susah..

    mau renov sentul pake duit APBN,, ngimpi…
    itu bukan BMN,, sbnrny kemenpora udah tau g akan bisa renov sentul pake duit negara,, emang mau jadi temuan? wong hambalang yg notabene aset BMN aja jadi temuan.
    ni menporanya emang rada katro..

    klo soal duit, ga ada yg g bisa,, duit DIPA kementerian Lembaga itu gede bgt. klo cuma buat bikin sirkuit internasional doang.
    knp ane bilang doang? krn emang indonesia itu kaya pake bgt..
    ingat,, cepat atau lambat indonesia pasti harus punya 1 sirkuit taraf internasional. mau bangun sekarang atau nanti sama aja.
    klo ada argumen :
    MotoGP belum punya nilai penting bagi Indonesia
    MotoGP belum memiliki keterkaitan dengan kondisi dan prestasi olahraga nasional saat ini.

    balik lagi,, itu cuma urusan perut aja..

    .

    • judulnya urusan perut.. oalahh….
      bangun sirkuit nanti atau sekarang sama saja.. malah kalo sirkuitnya jadi lebih cepat kan bisa ngurangin yg suka naik motor pecicilan di jalan atau yg suka balap liar di arahin ke sirkuit.. mosok kalah karo malingsya

  22. ngisen ngisenke wong indonesia wae… nek luar negeri kono wes terkenal nek wonge indo ora serius… imej wes uelek tenan awit biyen.. malah di tambahi iki maneh..
    nek gak percoyo tekono koncomu seng kerjo nek luar kono.. terutama ngeropah karo amrik

  23. Gimana gak memiliki keterkaitan, Rio Haryanto kan udah masuk F1. Jadi selain bisa dipakai untuk motogp itu sirkuit juga bisa sekalian ngadain F1

  24. SUDAH KUDUGA, Menteri Olahraga ini mmg juossssd….
    1.Membubarkan PSSI
    2.Rangking Terburuk Indonesia di FIFA sepanjang sejarah
    3.Peringkat terburuk SEA GAMES sepanjang sejarah
    4.Hadiah piala kemerdekaan lom ada kejelasan dicicil berapa kali sampe PSMS medan mewek2 minta hakx
    5.Tristan gagal masuk ajax jr. karena gak didukung menpora
    6.Pemain bola indonesia eksodus nyari kerja ke negara tetangga termasuk Ke Timor Leste (Octo maniani dkk.). Dan byk lg prestasi Menpora ini

    TRUS ENTE MASIH NGAREP MOTOGP DI INDONESIA? WAKE UP MAN…..

  25. Dana segitu sekaliber indonesia kok masih mikir yaa…???? Yg korupsi milyard an saja dah ngga keitungn jumlah tersangkanya… gagal faham ane..

    • Contoh ya mas
      Mas pinjam duit ke bank ampe 100jt tapi mas pake jaminan sertifikat rumah orang
      Apa bakal cair itu dana?

      Itu sirkuit punya swasta
      Batasan pinjaman swasta itu max 1M
      Lah itu ampe 324M? Kena KPK yg ada

  26. indonesia rakyatnya belom sejahtera jd buat apa even itu ??? tidak ada urgensinya buat kepentingan rakyat…

    bilang DORNA sirkuit sentul kalo mau GP indonesia … kalo ga mending batal deh ngapain maksain ujung2 nya musti keluar duit gede sementara rakyat lagi susah…

  27. syukur kalau Benar Moto GP batal di Indonesia, memang hidup itu cuma tentang motor & balapan saja. mbok mikir……perut kenyang itu lebih penting.

  28. semoga ada jalan keluar. ya, aku dewe sudah pesimis dari awal, lha wong ngurusi PSSI wae ra becus apalagi sampe rencana mendatangkan MotoGP™ ke Indonesia untuk musim 2017-2019 (kata IWB 2017-2021), kok rasanya terlalu muluk-muluk. kurang realistis mengingat sentul saja sudah tak terurus… ah, mungkin harus menanti 5-15 tahun lagi agar motoGP ‘beneran’ mampir ke RI. seng penting siaran langsung di TRANS|7 jalan terus. itu lebih penting :v

  29. walaupun saya suka motoGP,.tapi saya anggap motoGp gak penting diadakan di indonesia,.karna Pemerintah Negri ini isinya bukan orang2 profesional,tapi orang2 amatiran,.mendingan kembalikan Pemerintahan Negri ini ke Negri Belanda,pasti lebih bisa maju..

  30. Ngapain juga uang2 negara dikocorkan untuk motogp??? Buang-buang uang untuk event mercusuar yang kurang manfaat untuk rakyat banyak. Masih banyak hal lain yang lebih urgen.

  31. moto gp memang belum mempunyai nilai penting bagi indonesia.
    tp klo soal korupsi baru no 1..bangga jd masyarkat indonesia yg punya prestasi sebagai negara korupsi..ckckkckck..

  32. terlalu mahal biaya untuk promosi indonesia di dunia internasional, mending buat gaji para pejabat, soalnya masih banyak pejabat yg miskin.

  33. Isih enak jaman ku to?
    Ora percoyo tanya VR46 tuh, jawara GP125 di Sentul..
    Meskipun local hero malah dilatih tentara(bukan fokus setting motor), tapi itulah kebanggaan..

    Remember 1996-1997 GP500/250/125 di Indonesia…

    Sekarang kalian bisa apa…??

  34. Benar motopg memg blm mempunyai arti penting dan tidak ada keterkaitan dgn kondisi dan prestasi olahraga nasional saat ini, belum lagi masih banyak hal2 lain yang lebih urgent seperti pendidikan, infrastruktur jalan dll.
    Tapi jika dilihat efek jangka panjangnya mengingat motogp disaksikan oleh seluruh dunia, maka hal ini dapat membuat nama indonesia semakin dikenal diseluruh dunia. Tentunya hal ini akan menjadi magnet bagi promosi pariwisata indonesia. Yang tentunya menjadi sumber devisa bagi negara.

    Pemerintah hendaknya berpikir untuk jangka panjang.

  35. Udah ketebak kok…cuma pencitraan doang…ora bisa gawe cuma makan gaji buta…ngoceh sana sini…hasilnya?preeeeeet

  36. Kalo mau bikin sirkuit baru ya cocoknya di Jawa dulu deh… Hubungannya sama penonton kalo di Jawa penonton pasti lebih banyak drpd luar Jawa… Maaf ini bukan bermaksud menganak tirikan luar Jawa…

  37. Gak heran, dari awal sudah kelihatan tidak siap dan hanya sebuah pencitraan.

    Yg ngomong devisa, dll. coba pikir dulu deh. Kalo emang untungnya besar, kenapa pabrikan motor gak mau memberikan dana?
    Asumsi-asumsi yg ente pakai itu optimistis dan menurut ane kurang realistis.

  38. pabrikan kan cuma mikir segi bisnis, pemerintah kan maunya sirkuit punya negara. Emang mau honda,yamaha gelontorin dana sedang nantinya status sirkuit punya negara?

  39. yah kalo indonesia mah emang gt,,
    kalo ga memperkaya diri sendiri susah,,
    coba kalo biayanya sedikit,,
    terus masuk ke kantong sendiri banyak,,
    saat itu jg langsung di approve,,
    gara2 biaya tinggi bilangnya ini itu,, zz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.