440x100_cbr150r_200

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

bro sekalian, Suzuki Satria F150 Injeksi ternyata punya setingan Mode Ecoride/ Ecodrivenya juga lo sob . . . bentuknya kayak lampu shift gear . ..  putih terang dan bertempat di daerah dashboard sebelah kanan . ..  Nah lampu ini akan memperingatkan pengendara bahwa ia sedang berada pada mode ekonomi berkendara yang seperti apa berdasarkan tinjauan rpm mesin Suzuki Satria F150 yang menyalak. Nah ada 4 Mode setingan eco Drive Suzuki Satria F150 . ..  Low, High, Suka suka dan tanpa Mode sama sekali ? penjelasannya ? cekidot

460x110mpx

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

Dengan cara menekan tombol SEL ( kiri bawah) pada dashboard Suzuki Satria F150 kita bisa memilih setingan eco drive

  • Low : Lampu eco drive menyala di RPM 4.500 ( ada tulisan LOW simbol plus petir )
  • High : Lampu eco drive menyala pada RPM 9.500 ( ada tulisan HiGH Plus simbol petir )
  • Suka Suka/ Manual : Pengendara bisa menyeting di RPM mana posisi almpu eco drive menyala, 6000, 7000, 8500, terseraah ( tak ada tulisan Low dan HiGH namun tetap ada simbol petir )
  • No Limit/ tanpa setingan : lampu eco Drive tidak akan menyala dimanapun geberan mesin dilakukan ( tak ada tulisan Low dan HiGH maupun simbol petir )

jeroan-satriaF-150-FI-079

Suzuki-Satria-F150-Ecstar-2016-113

nah untuk Mode suka suka/ manual . . . bro bisa lihat caranya di video atas, dimana kita benar benar bisa menyeting, di rpm berapa itu lampu ecodrive akan menyala. Logikannya, jika kita bisa manteng di rpm rendah ( Mode Low ) , maka proses pembakaran dan penyemprotan dual spray dari satu Injector akan terjadi 2750 kali dalam satu menit , cmiiw ( secara 4 tak mas bro ) . . . Lalu untuk 9500 rpm maka semprotan injector akan terjadi duakali lipat . ..  silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

bonus Video Suzuki Satria F150 Suzuki Ecstar

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

55 COMMENTS

    • Wak Haji,
      Itu masing2 Mode cuma nyala lampu saja atau sekalian RPMnya tercekik.

      Contoh:
      Mode Low, apakah RPMnya tercekik di 4500 atau masih bisa naik terus sampai 12000?
      Kalo masih bisa terus naik sampek 12000, brarti itu lampunya nyala cuma buat Formalitas/pengingat aja kah?

      Dgn keadaan mode ECO menyala, masih bisa digeber maksimal kah?
      Makasih Wak Haji..

  1. Di honda fitur ini udah ada di tahun 90an.
    Kl mau eco ane naik astreagrand bokap ane, kl mau high ane pinjem nsr tetangga, kl suka-suka naik motor ane gl pro. 🙂

  2. Mantap juga nih Satria FI, mau kentjang bisa…. mau irit juga bisa.

    Sebetulnya mungkin terinspirasi dari motor Yamaha, tapi Suzuki tidak mengaku2 dan tidak membece fitur sejenis pada Yamaha. Beda sama merk satunya yg suka membece fitur motor Yamaha tapi juga suka menjiplaknya.

  3. Yeaay .. ! Mari kita bicarakan keunggulan motor masing masing.. Semua Brand di Indonesia . Brand S, H, Y, K dll

    Semoga Suzuki Satria Injeksi ini menjadi titik awal kebangkitan motor2 Eksotis Setiap Brand Di indonesia.. Ndak usah BC BC-an lg ya.. Biarlah masyarakat indonesia yg membeli sesuai dengan Kebutuhannya.. Majulah Permotoran Indonesia .. OYESSS !

  4. canggih, super dah… suzuki, mudah2an inovasi yg ini juga bisa diakui masyarakat, sama kaya inovasi motor bebek mesin tegak pertama (satria), side stand switch pertama (skywave), lampu LED (shogun fl,walopun blakang doang), luncurin motor 250 pertama kali (thunder), pertama kali motor bebek lampu bego (arashi, walopun penjualan dilibas sama peniru honda blade), pertama kali berani kasih garansi 3th, metic 125cc pertama kali (dulu 125cc gak laku karena kegedean cc nya, skrg malah motor cc 150 laku), jok dibuka dari kunci kontak (shogun fl), dll… suzuki emg slalu lampaui jaman, kasian gak ada yg mengakui..

    • Sebenernya kalo mau diakui tuh gampang aja..
      Perbaiki pelayanan dan Perbanyak jaringan 3S..
      Biasanya pelayanan dan jaringan 3S jadi pertimbangan konsumen dlm membeli motor.
      Beli motor bagus tapi 3S susah, sama aja rugi donk.

      Apa sih susahnya bagi suzuki bikin jaringan 3S yg luas?

  5. beno – February 19, 2016
    canggih, super dah… suzuki, mudah2an inovasi yg ini juga bisa diakui masyarakat, sama kaya inovasi motor bebek mesin tegak pertama (satria), side stand switch pertama (skywave), lampu LED (shogun fl,walopun blakang doang), luncurin motor 250 pertama kali (thunder), pertama kali motor bebek lampu bego (arashi, walopun penjualan dilibas sama peniru honda blade), pertama kali berani kasih garansi 3th, metic 125cc pertama kali (dulu 125cc gak laku karena kegedean cc nya, skrg malah motor cc 150 laku), jok dibuka dari kunci kontak (shogun fl), dll… suzuki emg slalu lampaui jaman, kasian gak ada yg mengakui..

    ——————————————————————

    Nah… bener nih kata bro diatas

  6. Motor pertama ane satria.fu 2007 sampe skrg … N skrg sdh ada generasi terbaru. Pengen beli ga punya dana yg mencukupi 🙁 …

  7. Basi kalau ngomongin 3S nya suzuki, bengkel2 pingir jalan juga udah cangih2, spare part juga bisa di pesan online,malah yg perlu di tanyakan tuh yg bengkel resminya kebanyakan, masuk akalnya merk motor yg beresnya banayak kwalitasnya di bawah rata2, lihat produk eropa 5ucati semisal meskipun maal beresnya jarang toh masih di buru konsumen

  8. sudah dijelaskan dlm artikel kalau berhubungan dengan banyaknya bbm yg disemprotkan… ibaratnya kalau di mesin karbu ukuran sepuyernya bisa gonti-ganti secara otomatis.

  9. Gatau terinspirasi dari mana (kalo di mogenya sih udah lama dan berhubungan dengan ECU), lha di Satria karbu fitur ini kan juga udah ada mas bro, cuma memang ngga sedetail yg sekarang ada pilihan suka-suka.

  10. 26. No FB – February 19, 2016
    Yeaay .. ! Mari kita bicarakan keunggulan motor masing masing.. Semua Brand di Indonesia . Brand S, H, Y, K dll

    Semoga Suzuki Satria Injeksi ini menjadi titik awal kebangkitan motor2 Eksotis Setiap Brand Di indonesia.. Ndak usah BC BC-an lg ya.. Biarlah masyarakat indonesia yg membeli sesuai dengan Kebutuhannya.. Majulah Permotoran Indonesia .. OYESSS !

    *********************
    Cakep..

  11. Fungsi alternatipnya sebagai Aksesoris pengingat jika rpm terlampaui .kan bisa sbg indikator kapan waktunya gear shift

  12. Komentar2 kayak di artikel ini nih yang saya pengen di semua artikelnya Wak Haji. Komentar optimis dan positif untuk dunia otomotif Indonesia, saling ngasih+tukar informasi juga. Kolom komentar yang bahas produk H/Y isinya penuh debat nggak jelas nggak ada ujungnya nggak ada yg mau kalah antar fansboy. Makasih Wak buat informasinya yg tetap jujur dan apa adanya!

  13. Numpang nanya wak haji, sy pngunjung baru blog ini.. oiya itu satria FUFI wktu prgantian gigi.nya msh terasa keras ato udah lembut ?? Kan d satria karbu keras, brbunyi “cekrakk” gitu..

  14. Keras ato lembut tergantung olinya, soalnya pernah pake oli tertentu oper gear jadi lembut, pas balik pk oli merk sebelumnya gejala2 nyangkut (susah di ganti) muncul..

  15. Gan ada yg penah ngalamin ga??
    Mode di stria fu ane ga bisa di pindah ke normal/pwr, stnby di eco terus
    Klo ada yg pnah ngalamin boleh dong di shate cara bnerin nya tks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here