440x100_cbr150r_200

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

Bro sekalian, sungguh istimewa twitter Official Formula 1 hari ini  . . . beberapa kali memention dan merilis foto dan Video mengenai debut pebalap Indonesia Rio Haryanto di Formula 1 bersama manor Racing team di Hari ketiga test Pra Musim sirkuit Catalunya, Barcelona seperti Video yang bisa sobat lihat di twitter atas . . . Namun sayangnya Di debut perdananya ini Rio Haryanto hanya dapat merasakan 25 lap karena Mobil mercedes MRT05 yang dikemudikannya keluar lintasan yang menyebabkan test Pramusim sempat di declare red Flag

460x110mpx

MBtech-Riders-nop30

440x110 6

Yap karena hanya berhenti di Lap 25 . . jarak laptime antara Rio dan Hulkenberg beberapa jam setelah kejadian terbentang sejauh 4,6 detik. Laptime terbaik Manor racing sendiri ditorehkan tandem Rio, Pascal Wehrlein yang mencatatkan waktu 1 menit 25,9 detik pada test Pramusim Barcelona hari kedua kemarin.

Belum diketahui penyebab nya namun jika dilihat progress laptim Rio boleh dibilang positif dari awalnya 1 menit 35,1 detik di perkecil sampai 1 menit 29,8 sebelum kejadian. Rio Sendiri dikabarkan tidak apa apa dan tidak mengalami cidera . . . untuk sementara test masih berjalan dan kita nantikan kabar selanjutnya  . . mudah mudahan Rio Bisa balik lagi  . .. UPDATE .. ternyata di paruh hari kedua Rio Haryanto kembali bisa balik ke track dan menjelang 2 jam terakhir pengetesan ia sudah menyelesaikan 65 lap

Dan akhirnya dengan total 78 lap Rio Haryanto mengakhiri debut test Perdananya di kursi F1 pada test Pramusim Catalunya-Barcelona di atas mesin MRT Mercedes dengan laptime terbaik 5,139 detik lebih lambat dari pebalap terbaik hari ini ‘Hulk’ Hulkenberg . ..  ayo Rio !

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

54 COMMENTS

  1. Kang .. usul aja, siapa tau ada orang2 tv lokal yg baca atau mungkin kang Haji bisa menyampaikan ..
    berharap ada tv lokal yg broadcast balapan F1 taun ini.
    Memang penggemar F1 gak sebanyak motogp, tp saya yakin banyak yg berharap bisa liat balapan F1 secara live spt taun2 lalu.. apalagi musim ini ada Rio yg turun..
    Semoga aja deh ya Kang..
    Matursuwun..

  2. Rio ini kurang lebih sama kayak Doni Tata di GP250, bakat gak terlalu nonjol tapi sponsor gede dan terlalu di blow up media, sehingga publik Indonesia mengira Rio ini kualitas juara. Cuma jadi bahan tertawaan orang Eropa kalo liat tingkah pendukung Rio yang berlebihan. Ini cuma politik uang sehingga Rio bisa di F1, bukan prestasi.

    • emg prnh y . doni tata juara seri di gp250?
      hhh politik e jokowi ngunu pie bro..

      bayi cenger lg arep mlaku wes mbok jegal sik bro..
      ra di doa ne ben ndang cpet mlayu mlh di pisuhi..

      positif ae lah bro. .

  3. kalo dibandingin sama hari pertama rekan setimnya, catatan waktu rio lebih baik – 1st day pascal wehrlein 1:31 sekian detik..
    tunggu hari ke 2, besok semoga rio lebih baik

  4. mudah2an bisa ditonton kembali di Indonesia..

    ane termasuk penggemar F1, bahkan sebelum mengenal yg namanya motoGP wak (pas awal2 liat motoGP feelnya gimana gitu, ga begitu antusias)..
    tapi makin kesini gbs bohong, lama2 suka motoGP (pas dulu awal2 stoner masuk motoGP, ditambah lg Indonesia jg ikutan meski cuma dilevel moto2 maupun gelaran balap roda 2 yg lain) dan perlahan mulai ‘lupa’ dengan F1, apalagi dengan paket engine nya yg makin gak khas F1 (v10-v12).

    tp semenjak F1 ada orang Indonesianya (dgn lika likunya yg gak mudah), ane jd antusias n semangat kembali nih wak 😀

    mudah2an sirkuit International Indonesia segera dibangun dan doa kita terkabul.. Aamiinn

  5. Sori mau, nyamber buat yang nyamain sama d*ni [email protected]@. Gak bisa lah disamakan seperti itu. Dia itu masih balapan di kelas feeder. itu aja belum berprestasi.

    Sementara Rio ini udah kelas tertingginya, kalau dibandingin MotoGP ya kelas MotoGP nya. kemarin di GP2 yang boleh dibilang sekelas Moto2 dia bisa menang tiga kali dan rajin masuk 10, 5 besar bahkan podium. Nah si D*ni udah bikin prestasi apa di Moto2?

    Maaf ya bukan ngeremehin D*ni. Cuma pengen ngasih pencerahan aja kalau ngebandingin itu sama yang sebanding. Saat ini belum ada yang nyamain Rio kalau dari aktivitas olahraga racing ya. pereli Subhan aksa sama Rifat juga waktu itu masih di PWRC bukan di WRC yang mana kelas tertinggi di Reli.

  6. keren……maju terus
    ga usah terlalu berharap muluk2. bisa finish tanpa kecelakaan di tiap seri sambil berharap mencuri poin dikit2, juga udah bagus banget.
    maju terus Rio!!!!

  7. wah.. 5 detik…

    masih jauh tapi tetap kudu optimis, secara engine yang digunakan adalah Mercedes yang juara dunia tahun kemarin

    • Iya masih jauh om gapnya….tp harap diingat meskipun mesin ok,tp klo sasis memble ya sama aja boong om…baguslah ada orang yg memperjuangkan nama baik negara kaya rio…target tahun ini bisa finis tanpa insiden dan makin memperbaiki waktu…

  8. Kalo tandem Rio sudah bisa langsung on ya wajar sajalah karena kan dia memang didikan Mercedes…. Sedang Rio baru kali ini pake mesin Mercedes…. Ini juga kan baru test pramusim…. Saya yakin dengan bakat Rio Haryanto, kedepan pada race th pertamanya ini dia bisa dapat poin…. paling tidak bisa dipapan tengah….

  9. Gak fair dong membebani Rio untuk bersaing dengan Vettel dkk saat ini. Ini sejarah bro pembalap Muslim F1 pertama, pembalap F1 Indonesia pertama. daripada elu nyinyir, yuk dukung biar Rio bisa lebih kompetitif.

  10. hasil rio ini uda termasuk bagus wak dia mengunguli si pascal d tes hari pertama. si pascal 1.28.282 rio 1.28.249 moga rio jg bisa lebih bagus d hari ke 2 dari si pascal 1.25.925

  11. Sorry om, numpang input aja …setahu saya dari info detik.com memang catatan waktu rio itu selain baru debut dan masih pake hard dan medium compound sedangkan yang lainnya sudah pake soft compound makanya catatan waktumya melejit cmiw.

  12. Betul masbro, masih pemanasan dan pakai hard & medium compound. Kita dukung terus masbro Rio Haryanto ….

    Om Taufik, mulai kini mesti ada sesi / artikel F1 ya om sebagai tambahan, soalnya jarang blogger yg menampilkan F1 di Indonesia, bisa jadi tambahan ilmu juga buat om Taufik siapa tahu jadi jurnalis F1 juga hehehehe …

    Kasih update selalu ya om … TV nasional juga belum lagi menayangkan F1 ya om ? Kompas TV kayanya pernah ya ? Ada yg tahu selain di TV Cable ?

  13. Sori mau, nyamber buat yang nyamain sama d*ni [email protected]@. Gak bisa lah disamakan seperti itu. Dia itu masih balapan di kelas feeder. itu aja belum berprestasi.

    Sementara Rio ini udah kelas tertingginya, kalau dibandingin MotoGP ya kelas MotoGP nya. kemarin di GP2 yang boleh dibilang sekelas Moto2 dia bisa menang tiga kali dan rajin masuk 10, 5 besar bahkan podium. Nah si D*ni udah bikin prestasi apa di Moto2?

    Maaf ya bukan ngeremehin D*ni. Cuma pengen ngasih pencerahan aja kalau ngebandingin itu sama yang sebanding. Saat ini belum ada yang nyamain Rio kalau dari aktivitas olahraga racing ya. pereli Subhan aksa sama Rifat juga waktu itu masih di PWRC bukan di WRC yang mana kelas tertinggi di Reli.

    ========================================

    biasa nama nya juga ga ngerti apa2 tapi sok tau hahahaha

    ada yang nanya beda nya sampe 4 detik, di F1 pun sama ama moto gp ada tim pabrikan ama tim “satelit”

    tim pabrikan ya pake sasis sendiri n mesin sendiri macem mercedes ato ferrari
    tim satelit ya beli sasis ama mesin dari pabrikan

    nah manor ini masuk tim satelit, jadi no way nyusul tim pabrikan

    makanya ga ngarep rio dapet podium tapi diatas pembalap tim gurem laen aja udah nunjukin kalo dia punya bakat

  14. buat haters…
    cukup simpan komen kotor loe di otak saja
    ada anak bangsa yg berprestasi internasional, komen g bermutu
    emang loe bisa spt dia..???
    kita mmg g bs mendukung secara materi tapi dukungan doa sudah cukup buat dia u/ membawa nama indonesia ke kancah internasional

  15. Tahun 1 adaptasi lah dulu.. jd inget alonso awal karir d tim minardi, tahun 1 dioverlap mulu.. eh giliran dah klik sm f1 n pndah tim,juara dunia dy. Smg rio g terburu2 & ttp tenang,byk bljr dr senior2nya d f1

  16. Selo bray, Rio agak lambat dari pembalap posisi1 karena dia make ban hard. tim tim mapan macam mercy ferrari redbull pada make soft malah ultrasoft wajar lebih kenceng. woles ajah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.