440x100_cbr150r_200

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

Bro sekalian, apa yang membuat Suzuki  begitu berani membiarkan konsumen ngeber Mesin Satria F150 sampai melengking setinggi 13.000 rpm ? Bukan hanya soal durabilitas dari dinding Silinder yang di lapisi teknologi Suzuki Composite Electrochemical Material/ SCEM . . . namun juga karena banyak Hal . ..  dan di video berdurasi 3 menitan di atas, akan kita simak bedah teknologi mesin dari Suzuki Satria F150 FI nya sob . . .

460x110mpx

MBtech-Riders-nop30

Kail Performa lebih sehingga Suzuki Satria F150 Berani diadu . . . resepnya merupakan satu kesatuan sob . . . Piston di peringan sehingga bekerja bisa lebih mudah  dan mengurangi gesekan akibat bobot Piston, lalu Air Filter Box yang besar sehingga menyakinkan suply udara yang gede. Throtel Body juga gede, Klep In dan Out besar . . . Dual Spray Injector, perubahan sudut klep, penggunaan rantai keteng yang mirip Suzuki FXR dan lain lain . . . hmm bener bener all out nih suzuki . . . silahkan disimak videonya sob . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

63 COMMENTS

      • Copas nih gan, dari kupasmotor(sucahyoaji).
        ~cekidot~
        Jadi untuk motor balap yang dipakai adalah teknologi lapisan nikel ala SCEM. Untuk motor murah tapi cukup awet pakai Diasil Cylinder. Walau begitu pengaruh penggunaan teknologi pelapisan nikel dibanding Diasil Cylinder terhadap harga harusnya kecil karena katanya silinder Suzuki yang pakai SCEM itu harganya Rp 245.000. Harga motor matik Suzuki yang pakai SCEM pun setara dengan motor dari Yamaha yang pakai DiaSil Cylinder. Mungkin Suzuki mengurangi keuntungan dengan memberi teknologi terbaik untuk konsumennya, atau Yamaha memakai teknologi murah untuk menambah keuntungan?

        Kesimpulannya, SCEM itu dianggap teknologi mahal, sehingga DiaSil Cyclinder diciptakan untuk menekan harga dan mencapai pemindahan panas setara dengan SCEM.

        Lebih bagus mana? Kalau yang sukanya bore up ya yang DiaSil Cylinder. Kalau yang suka menjaga mesin agar tetap orisinil sampai tua ya yang SCEM.

        Update:
        Ternyata DiaSil Cylinder juga tidak bisa di bore up, namun alasannya berbeda, bukan karena lapisan terlalu kuat, tapi nanti merusak lapisan pelindung:

  1. Kalau diulas semendetail dan sepanjang artikel ulasan new CBR150 pastinya lebih asyik dan mencerahkan, wak Taufik.

    Yang bikin penasaran itu terutama bagaimana kombinasi mesin 13.000RPM dengan radiator dan sistem real DOHC nya Suzuki.

  2. Nguahahaha.. yang ngaku semprot mana nih.. teknologinya kok masa kalah sama motor bebek

    ente pada beli motor, kena rayuan SPG apa dikerjain pabrikan atau termakan iklan

    motor itu selling point utamanya ada di mesin

    • Beda perspektif boss
      Orang muluk muluk kenceng oriented.
      Masih ada yg mikir kenyamanan, style, irit, dll.
      Pikiran jangan sempit napa. Gua tebak ente abg yah?

  3. Yang ngaku semprot mana nih.. teknologinya kok masa kalah sama motor bebek

    ente pada beli motor, kena rayuan SPG apa dikerjain pabrikan atau termakan iklan

    motor itu selling point utamanya ada di mesin

  4. Melek teknologi dong bro.. jangan beli motor yang doyan dandan doang, mesin preeettt..

    bagaimanapun DOHC lebih baik dari SOHC

    kalimat SOHC Superior hanya dikatakan oleh orang barisan sakit hati, ngak punya 150DOHC

  5. semprot mana neh bro?…banyak lah semprot…..mulai sonise, R15, nvl, nmp, ts125, klx,,,,buanyaaaak laaah kalo disebutin satu2…macam grammy award gtu dah…

  6. ane beli motor krna performa,durabilitas n finishing material..bkn soal paling irit,harga jual sekennya tinggi,enk buat stop an go lah,bla bla…power band gede lbh worthed.inget,indonesia bkn jakarta aja sob..msh bnyak jalur panjang n lengang..yg jls tetep safety riding n konsentrasi.. peace

  7. itu 150cc loh bisa teriak 13rpm lgi ?? power 18xx Hp.. emg ada motor buatan lokal bisa teriak mpe sgitu ??.. ketauankn mana yg pelit dan ngambil untung byak ..

  8. Jos wak review dari pengguna fu fi nih sob kalo fu fi itu bisa nempuh 45km/l dg kecepatan 70 an jalan tanjakan gigi 3 110kpj sdah di test, kenceng,irit,real dohc,power,torsi,handling,peforma,finishing,ultility, wuisshh pokoknya perfect deh di buat harian stop and go apalagi balap ..

      • Betul,,plus dipakai di F1!!!
        Jadi sekarang terserah konsumen..
        Duit hasil kerja keras siang malemnya ,,,
        Mau dituker ama sekedar nama besar sebuah MERK atau TEKNOLOGI???

        Salam otak kiri
        Salam lemper
        Mikirrrrrr

  9. Tachometer juga bisa ada devisiasinya.jadi bukan cuma Spedometer aja.ambil contoh Grafik Dyno R25 di12:800-13:rb RPM kena Limiter(terbaca diGrafik Dyno).diTachometer tembus 14.rb RPM.boleh bongkar2 digoogle grafik dyno R25.

    • Dewa@ iya ane ngerti maksut ente,,
      Ginikan mksut ente=Jangan² limit rpm 13rb itu cuma tipu² seperti r25,,,
      Anggaplah memang tipu²,,berarti semua motor juga tipu² dong???,,sonice,ancbr,cbr apa kabar tong…motor maha sempurna dunia akherat gitu ya???.

      Salam otak kiri.

  10. suzuki bisa menang fitur,siap di adu. ntar sportnya gimana mesti dilihat dulu bentuknya + harga, kalo naked bisa kurg dri 25jt, fairing 30an jt, wis bisa bikin ncb/ ncbr jd super overprice. sport fairing mesti lbih powerfull dibanding naked,apalagi bebek moped ayago.

  11. Masih inget gk power cb yg bertumbuh dlm semalem di website welove***da.
    Atau tes power di alun2,,yg power on whell > on crank.???.

    Apakah???
    Sebegitu rendah hatinya/malu²,,pabrikan tersebut,,ibaratnya low profile gituhhh
    Kenapa gk sekalian ditulis di brosur…
    Power on crank only:10hp,,be savety…
    Hellooo..???

    Salam otak kiri
    😉
    Think

  12. kayanya ane kepincut amat sm tu motor dah, emang suzuki paling kuat part2nya… macem tali kopling ane aja, heran ga putus2, dah 9 tahun padahal umurnya, dari baru padahal, trus kualitas cetnya juga mantab suzuki, dr motor ane yg laen, merk honhon, yamyam.. masih jaaauuuh lebih oke, pas bersin aja di bilang motor baru, padahal dah 9 tahun, ajib dah suzuki… kekurangannya cuma krn divisi mobil sm motornya di gabung ya, jd ga fokus, beda sm honhon yg jelas beda, logonya pun beda, yamyam jg bedain yamyam motor sm yamyam music dll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here