440x100_cbr150r_200

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

jorge17

Bro sekalian, Paolo Ciabatti , Ducati team Manager kepada MCN sempat berkata bahwa Sebenarnya Pebalap Ducati juga cepat, Namun saat ini ada 4 pebalap MotoGP yang lebih baik  Rossi, Pedrosa, Marquez dan Lorenzo. Rossi menurut Ciabatti dapat sedikit dikesampingkan karena beberapa alasan yakni koneksi kuatnya dengan Yamaha, dan Sejarah pengalaman dengan Ducati yang tidak Positif. Dani Pedrosa adalah pebalap hebat, namun ia akan menghabiskan seluruh karirnya di Honda. Ciabatti menambahkan tingal bersisa dua pebalap yang dapat memenangkan kejuaraan dunia, Lorenzo dan Marquez, ” bohong banget jika mengkalaim kami tidak tertarik ( pada keduanya ) ” . . . nah pernyataan ini sebenarnya tidak secara langsung menunjukan agresifitas Ducati untuk kembali mendekati Lorenzo yang akan mengakhiri Kontraknya di akhir Musim 2016 ini, dan jelas pula ini adalah seperti tantangan terbuka buat Yamaha jika mau mempertahankan Jorge Lorenzo.

460x110mpx

MBtech-Riders-nop30

440x110 6

Yamaha  sadar akan hal ini, Bos Yamaha Racing Lin Jarvis yakin bahwa dalam waktu dekat Ducati akan menyerang Agresif dengan kemampuan Finansialnya untuk memikat Jorge Lorenzo geber Ducati Desmosedici untuk Tahun 2017 nanti . . Namun kembali  Lin Jarvis mengatakan bahwa Yamaha jelas jelas ingin menjaga Lorenzo, dan Lorenzopun menurutnya sudah berkali kali mengatakan bahwa ia ingin melanjutkan karirnya dan bahkan mengakhiri karirnya di Yamaha. Lin Jarvis percaya dalam waktu dekat Pintu masuk negosiasi JOrge Lorenzo yakni Managernya ALbert Valera

TRACK RECORD DUCATI DEKATI JL99

Sebenarnya ini bukan kali pertama Ducati mendekati Lorenzo, bahkan semenjak sebelum era Gigi Dall’igna pun sebenarnya Ducati telah secara ‘unofficial‘ serius membidiknya. Berikut Ini adalah Track record yang tmcblog rekam dari upaya upaya Ducati mendekati Lorenzo :

Agustus 2009 : Ducati dirumorkan siapkan 13 Juta Pondsterling untuk memboyong Jorge Lorenzo untuk geber Ducati desmosedici tahun 2010 dan 2011. Saat itu keadan Fisik Casey Stoner agak memburuk akibat ‘Lactose Intolerance ‘ . . . Rumor ini dijawab Lorenzo : ” adalah penting mendapatkan Motor yang dapat menjadikan mu Juara dunia, dan Yamaha sepertinya adalah yang terbaik saat ini

Januari 2014 : Rumor Paddock mengemuka ‘ Lorenzo telah menandatangani perjanjian Pra Kontrak dengan ducati ‘ untuk bergabung mulai 2015 . . . Rumor tersebut dijawab Lorenzo dengan : ” Jika kau jadi juara, semua menginginkan mu, tidak benar ada kontrak dengan pabrikan lain

April 2015 : Setelah mengawali musim dengan tidak mulus, Sebuah Media Pramcis memberitakan bahwa Lorenzo telah membuka diri terhadap ducati untuk 2016 sebelum akhirnnya Yamaha melalui Lin Jarvis langsung buru buru mengklarifikasi dengan kalimat ” Saya yakinkan kepada anda dan seluruh penghuni Paddock MotoGP bahwa Lorenzo akan tetap bersama Yamaha di tahun 2016

DOVI KURANG AGRESIF

Opini yang berkembang liar mengenai apa sebab ducati terlihat kembali agresif mendekati Lorenzo di awal Musim 2016 adalah salah satunya karena performa Andrea Dovizioso yang tidak terlalu maksimal di Setengah Musim terakhir 2015 dan dari hasil test Pramusim 2016 di sepang maupun Phillip Island. Dan Jelas Andrea Iannone butuh Tandem yang agresif untuk bisa menjawab target yang ditetapkan Bologna untuk mengulang kesuksesan jaman Stoner dahulu

MAGNET LATEN DALL’IGNA

Selain itu Ada magnet laten tersendiri dalam diri Ducati yang mungkin bisa menarik Lorenzo ke ducati . . . yakni kesuksesan Sosok Gigi Dall’Igna. Dall’Igna adalah salah satu sosok dibalik  kesuksesan Jorge Lorenzo menjadi Juara dunia di kelas GP 250 dulu . .. baik Dall’igna dan Lorenzo saling mengenal karakter mereka dengan baik.

RIVALITAS AKHIR MUSIM 2015 MASIH BERBEKAS ?

Plus  . .  Banyak Orang berfikir bahwa di 2016 ini Lorenzo akan lebih membuka pintu negosiasinya dengan Pabrikan Lain saat terlihat bahwa drama rivalitasnya di akhir musim 2015 dengan Valentino Rossi masih terasa berbekas di awal 2016 ini. Adalah Juga Pekerjaan Rumah bagi Yamaha untuk membuat Atmosfer Garasi Paddock jadi lebih kondusif . . . Rossi adalah Rossi, Juara Dunia GrandPrix 9 kali sangat dipercaya secara Marketing akan dapat ‘menjual banyak motor‘ dibanding Lorenzo . . .

namun bagaimana caranya Yamaha bisa mengatur agar ‘Pride’ Lorenzo terjaga dan membuat Lorenzo merasa ‘ secure’ agar ia bisa yakin bahwa Yamaha Adalah Pilihan terbaiknya untuk mengakhiri karir . . . btw, dengar dengar Lorenzo akan memutuskan pilihannya sebelum GP pertama di Qatar . . . Kita tungu saja sob . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

53 COMMENTS

    • liat dulu perjalanan vinales, dia mantan anak didik honda di moto3 2012. rossi juga pernah di honda, jorge lorenzo juga pernah di honda di gp 250 tahun 2005. yamaha ? wkwkwkwk :v

      • Sejak kpn lorenzo pernah di honda wktu kelas 250cc?
        Yg ada tu lorenzo kelas 125 di gillera,250 di aprilia,dan motogp di yamaha

        • rossi juara dunia broo dihonda. wkwkwk 😛

          baca tentang lorenzo dulu sana biar pinter.
          lorenzo mulai di motogp kan dari kelas 125cc 2002-2004 dia di derbi. 2005 di 250cc honda. 2006-2007 diaprilia. baru 2008 dia ke moto gp

      • Rossi mengawali karir di kelas 125 pakai aprilia,di 250cc pakai honda,motogp pakai honda sampai tahun 2003,setelah itu 2004 sampai 2010 yamaha,tahun 2011-2012 ducati,tahun 2013-sekarang yamaha
        Yg jelas rossi dan lorenzo bkn didikan honda…

        • wkwkwkwk yang bilang rossi sama lorenzo didikan honda siapa ???
          kan gw bilangnya pernah di honda wkwkwkwkwk

  1. Jorge meski dicaci bnyk pihak Tp sebenarnya dia emg tangguh dan super fast. Sayang attitude nya yg kurang baik, makanya dijadiin celah nyerang pribadi nya oleh hatter yg sakit hati karna idola mereka sering di pecundangi Jorge di race. Sometimes the truth is hurt.

  2. emang jl bisa jinakin mtr kencang ???
    dia cocoknya m1 , kalau si marc emm lumayan dia biarpun skil masih di bawah jagoan gw cs27 ?

  3. WAH..!!! boleh lah coba ke ducati, asal jangan ke honda, kayak naik keledai, rider honda mungil-mungil kalopun pembalap bongsor tambah ngeden terus salto cari batu akik

  4. JL pasti akan tetap di yamaha.. doski sendiri yang bilang ingin menghabiskan karisnya bersama yamaha. toh Yamaha juga paham prestasi JL begitu gemilang,cuma kalah pamor

  5. ngeden tapi ditaun pertama anak bawang bikin 2 juara dunia dikubu yamaha jadi pecundang sejati..ngeekkk..nguukk…ngook..ngiik..ngaakkk

  6. Suka nggak suka Jolor salah satu pebalap textbook terbaik saat ini, doi bisa memaksimalkan (sampai saat ini) tungganggannya..
    kalo attitudenya mah itu dah bawaan orok

  7. Mslhny pembalap tu puny nyali buat coba mtr pabrikan lain g biar tetep juara???krn seinget ane cm CS&VR yg puny nyali…sisany skillny blm teruji

  8. si bangs*t dharmo lama lama gua gampar juga, artikel apa komen apa, sekali dua kali lucu, kalo komen itu itu aja diulang ulang terus muntah juga lama lama. anj*ng kaw!!!

  9. lorenzo itu bukan didikan honda juga tidakn pernah balapan motor honda..yang bilang pernah berarti ???? hadeuhh wong kalau ngga tau ngga usah kenceng2 gitu komen nya

  10. pindah ducati udeeeee biar rame.. markes juga pindah ducati… trus masuk tu pembalap2 muda baru di honda dan yamaha yang ok2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.