Di satu status facebooknya , Kenan Sofuoglu, Juara Dunia World Supersport bersama Kawasaki team menggunakan Kawasaki ZX6R mengatakan bahwa selama 12 tahun belakangan ia selalu menuliskan harapannya di musim balap yang akan ia hadapi. Namun Khusus awal tahun 2016, di awal tahun ini terasa beda , Kenan Sofuoglu menyatakan rasa Syukurnya kepada Sang Maha Pencipta atas semua yang telah ia Capai, kesuksesannya dalam berkarir di dunia balap, kehidupan keluarganya, dan segala hal lainnya

Saya sendiri beberapa kali mendapatkan ungkapan rasa Syukur yang dikemukakan oleh Keenan secara lugas di depan layar kaca saat interview pemenang Race seakan ia memang bangga menjadi seorang yang religius. Saya sempat sekali pernah ikut post Race Interview WSS Sirkuit Chang Setahun yang lalu dimana Keenan Sofuoglu menjadi pemenangnya. .  dan memang dengan jelas saya mendengarkan dengan kupin yang menempel dikepala saya sendiri bahwa Kenan ungkakan rasa Syukur atas kemenangannya didedikasikan kepada yang maha Kuasa.

Menurut hemat saya dan bagi saya sendiri, bersyukur adalah cara paling jitu untuk menghindari sifat tamak dan serakah dan cinta yang berlebihan terhadap dunia. Keinginan dunia itu layaknya seperti mengisi sesuatu di mangkuk tak beralas sob . . . mau diisi cairan apa dan sebanyak apapun tidak akan membuat mangkuk itu penuh . .

“Keinginan akan dunia itu layaknya seperti mengisi sesuatu di mangkuk tak berdasar/alas”

Sedikit hikmah : Saat kita menginginkan sesuatu yang bersifat dunia, biasannya ada kegembiraan, gairah yang memuncak di hati dan pengalaman yang mengasyikan . . . Cobain aja . . . misalnya bro ingin punya Motor sport dambaan, saat menunggu dan melakukan proses ngumpulin uang biasannya perasaan ( gembira dan gairah ) itu akan hadir , tak jarang bikin tidur tak nyenyak dan bahkan bisa terbayang bayang di mimpi (lebay) . .  tapi pas motor nya sudah dibeli dan nangkring di garasi rumah ? . . . kegembiraan dan gairah tersebut nggak jarang akan cepat pudar . . dan biasanya malah datang keinginan baru . . . ya  . . . Nggak pernah puas.  . ..

Ya saya ceritakan seperti di atas bukan karena dapet cerita dari orang, karena saya mengalaminya juga 😀 ( jujur banget ) dan selalu cerita ini saya usahakan ingat untuk ‘alert‘ saya terhadap kehidupan dunia . . . ya walaupun saya blogger saya kan juga manusia. Tinggal sekarang mau jadi manusia yang semakin baik atau sebaliknya menjelang sisa kontrak hidup di bumi yang fana ini. Wallahu A’lam Bishawab

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

29 COMMENTS

  1. Elhamdulillah..

    Meski CBR150 dan Satria FI sangat menggoda hati, teringat istri dan dua anak menanti di rumah, cukuplah wariyem 125 sebagai anggota keluarga ke-lima.

  2. Yamaha,honda,kawasaki,suzuki syukur Alhamdulillah kalau motornya laku dibeli..mereka sabar menanti dagangan laku sambil berdoa..

  3. bijak sekali njenengan wak Haji..

    selalu bersyukur atas nikmat yg diberikan Allah SWT ya wak..

    apa yg smpeyan rasakan dan alami jg pernah saya rasakan. kepengen ninja (krn sensasi kips nya, g puas kalo cm minjem ounya temen) sampe kebawa2 mimpi. giliran udah punya jadi yaaaa gitu deh, biasa aja.. kepengen yg lain2nya wak..

    dan satu lagi, kecenderungan manusia itu akan memilih dan ingin memiliki apa yg belum pernah dia punya atau dicapai, terlebih itu yg dicita-citakan.. #tsahbahasanewak 😀

  4. Trims udah diingetin. Dalem banget dan memang begitu adanya. Manusia selalu ingin lebih dan lebih mas.

    Istiqomah nulis yang beginian ya biar semakin “mencerahkan” blognya (selain emang sudah berbagi informasi tentang otomotif).

  5. iya wak ji,,liat bini tetangga jadi kepingin,bikin ga bisa tidur perasaan gimana gitu tapi keinget yg di samping jadi,,,,,,,,ah sudahlah ngah ngah ngah,,,

  6. Iya wak haji, benar sekali. Saya juga mengucapkan syukur Alhamdulillah atas keluarga dan apa yg ada. Dan terima kasih kepada gsx250 atas suka-duka di 15tahun ini. Blm ada rezeki lebih untuk menggantikannya tp tetep Alhamdulillah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.