440x100_cbr150r_200

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

1448959431-red

Bro sekalian, Informasi mengenai pesiapan acara AHM hari jumat ini semakin mengerucut ke arah persiapan launching Big Bike Series terutama Big Bike 500 Series. Tidak seperti 2015 dimana hanya 2 dari 3 Varian 500 series yang diboyong AHM ke Indonesia, di Tahun 2016 ini disinyalir akan ada full 3 Varian yakni Honda CB500X, Honda CBR500R, dan Honda CB500X . .. Nah TMCBlog sedikit dapet bisikan nih dimana bandrol Big Bike Baru 500 series Honda akan terkoreksi nih sob ( bila dibandingkan dengan harga varian sejenis tahun 2015)  . . . disinyalir akan dibandrol di angka 140-an Juta rupiah  . . .

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

CB500F-green

Dont take it too hard jelas ini masih sekedar bisikan unofficial, konfirmasi resmi masih berada ditangan petinggi AHM yang disinyalir akan membuka info harga official sekitar pukul 14 Jumat siang ini di daerah senayan Jakarta. Mengenai bagaimana Possitioning harganya di antara ketiga varian tersebut . . . disinyalir sih akan sama seperti possitioning di Thailand dimana Honda CB500X akan diposisikan tertinggi, lalu CBR500R di tengah dan di bawah akan hadir CB500F . . .

CBR500R-millennium-red-red

Untuk reminder, Harga CB500X gen 1 di jakarta tembus 135 Juta rupiah dan Honda CB500F dibandrol seharga 125 Juta rupiah . . . Tarohlah kenaikan harga sebesar 10 Juta rupiah untuk masing masing varian, o ancer ancer perkiraan kasar tmcblog adalah  . . .

  • Honda CB500X berada di angka 147-145 juta rupiah . . .
  • Lalu CB500F di angka 137-135 juta rupiah dan terakhir
  • CBR 500R berada di tengah tengah  . ..  antara 141-139 Juta rupiah . . .

sekali lagi ini hanya tebakan yang didasari bisikan unofficial, bisa bener bisa juga salah . . . ditungu kabar siang ini aja sob . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Spesifikasi New 500 Series 2016

CB500X Spec
Engine Type     471cc liquid-cooled parallel-twin
Bore And Stroke     67mm x 66.8mm
Compression Ratio     10.7:1
Induction     PGM-FI with 34mm throttle bodies
Ignition     Computer-controlled digital transistorized with electronic advance
Valve Train     DOHC; four valves per cylinder
DRIVE TRAIN
Transmission     Six-speed
Final Drive     O-ring-sealed chain
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension     41mm fork; 5.5 inches travel
Rear Suspension     Pro-Link® single shock with nine-position spring preload adjustability; 4.7 inches travel
Front Brake     Twin-piston caliper with single 320mm wave disc
Rear Brake     Single caliper 240mm wave disc/
Front Tire     120/70-17 radial
Rear Tire     160/60-17 radial
DIMENSIONS
Rake     26.5 degrees
Trail     108mm (4.25 inches)
Wheelbase     55.9 inches
Seat Height     31.8 inches
Curb Weight     427.6 pounds. Includes all standard equipment, required fluids and full tank of fuel-ready to ride
Fuel Capacity     4.6 gallons

CB500F
ENGINE
Engine Type     471cc Liquid-Cooled Parallel-Twin
Bore And Stroke     67.0mm x 66.8mm
Compression Ratio     10.7:1
Induction     PGM-FI with 34mm throttle bodies
Ignition     Computer-controlled digital transistorized with electronic advance
Valve Train     DOHC; four valves per cylinder
DRIVE TRAIN
Transmission     Six-speed
Final Drive     O-ring-sealed chain
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension     41mm fork; 4.3 inches travel
Rear Suspension     Pro-Link® single shock with nine-position spring preload adjustability; 4.7 inches travel
Front Brake     Twin-piston caliper with single 320mm wave disc
Rear Brake     Single-caliper 240mm wave disc
Front Tire     120/70-17
Rear Tire     160/60-17
DIMENSIONS
Rake     25.5 degrees (caster angle)
Trail     102mm (4.01 inches)
Wheelbase     55.5 inches
Seat Height     30.7 inches
Fuel Capacity     4.4 gallons
Curb Weight     414.4 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and full tank of fuel – ready to ride)

CBR500R
ENGINE
Engine Type     471cc liquid-cooled parallel-twin
Bore And Stroke     67.0mm x 66.8mm
Induction     PGM-FI with 34mm throttle bodies
Ignition     Computer-controlled digital transistorized with electronic advance
Compression Ratio     10.7:1
Valve Train     DOHC; four valves per cylinder
DRIVE TRAIN
Transmission     Six-speed
Final Drive     O-ring-sealed chain
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension     41mm fork; 4.3 inches travel
Rear Suspension     Pro-Link® single shock with nine-position spring preload adjustability; 4.7 inches travel
Front Brake     Twin-piston caliper with single 320mm wave disc
Rear Brake     Single-caliper 240mm wave disc
Front Tire     120/70-17
Rear Tire     160/60-17
DIMENSIONS
Rake     25.5 degrees
Trail     102mm (4.01 inches)
Wheelbase     55.5 inches
Seat Height     30.7 inches
Curb Weight     423.2 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and full tank of fuel-ready to ride)
Fuel Capacity     4.4 gallons
Miles Per Gallon     TBD*

 

39 COMMENTS

    • paijo on February 26, 2016 at 8:08 am
      Ternyata opersirup..66.8mm
      Panjang bgt

      Dibaca dulu yg bener ?? jangan asal ngejeplak bc ??
      Bore 67,0mm
      Stroke 66,8mm

      • 66.8 emang bukan stroke panjang?
        Paling max powernya cuma di 8000an rpm. Bukan motor utk utk high ref.
        Cocok buat mesin cb500x, motor enduro. Utk cbr500, ngga banget deh.. baru towel dikit, dah kena limiter

  1. alamat koleksi gudang lg

    tambah 60 jt mending beli KAWASAKI Z800 4cyl suara dah kyk sedan wuuuuuzzzZzx

    haiyyaaa cilaaaka luwaz welas waaa

  2. SSSTTT…katanya sih AHM lagi bagi2 Sonic 150R ke karyawannya klo ada yg minat coba kontek karyawan AHM, kali dapet cicilan murah..

  3. Pake motor 500 cc mentok 48 hp
    nggilani Coy mentok 180 kpj top speed ny
    140 buat motor Gituan Zaza
    Mending Buat Markirin Phanter Turbo di garasi

  4. kemahalan. desain kurang 500 series kurang ok. cepat bosan. jangankan dipake, lihat dari gambar aja dah membosankan. disc depan cuma 1, rangkanya biasa aja ah.. sama kayak motor biasa..membosankan. seolah2 ngk ada pembeda antara motor murah dengan motor “agak mahalan”.

  5. Chihuahua™ – February 26, 2016

    201jt dah dapat Z800 dan kita bs kopdar n touring bareng 🙂

    haiyyaaa cilaaka luwaa welas waaa

    ——————————————-

    yahhh mending beli ducati hypermotard kalo gitu… huahahahaha

  6. Yoyo – February 26, 2016

    After salesnya gmn? Klo njenengan ke dealer honda big bike dijamu kyk raja.. blm tentu kawasaki kyk gtu.. harga jg bawa pelayanan..
    —————
    isok tuku big bike koq ngarep barang kayak gini…ha2..masih seksi an er6n lah..value lebih er6n kemana2

  7. aftersales biasanya berpihak pada penjualan, bukan pada merk/pabrikan terntentu, nama besar bukan jaminan ketersediaan parts kalo penjualan model tsb sedikit, berfikirlah rasional CMIIW
    ..
    sampeyan pernah cari parts cbr250rr kang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.