440x100

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

maveric

Bro sekalian, via informasi dari akun twitter Crashnet, tmcblog memperoleh konfirmasi bahwa Mulai pengetesan Pramusim Qatar hari kedua malam ini Baik Maveric Vinales dan Aleix Espargaro akan mulai mencoba Suzuki GSX-RR dengan spek transmisi Full Seamless Shift gearbox ( SSG ) . . .  Seperti Kita ketahui baik pada Test Pramusim Sepang, Phillip Island, dan hari pertama Qatar kemarin Keduanya masih menggunakan Transmisi Seamless Shift gearbox Parsial hanya upshift saja sementara test rider Suzuki Tsuda yang mengetest Durabilitas dari Full SSG ini.

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

Artinya Baik Vinales maupun Aleix Espargaro akan bisa bukan hanya saat menaikkan gear , namun juga menurunkan gear jauh lebih cepat dibandingkan saat kemarin dan dibandingkan saat masih di Musim 2015 yang lalu . . . namun seamless Shift gearbox bukan hanya mempengaruhi kecepatan penggantian gear, namun juga  mencegah back torque dan segala hal yang bisa membuat inefesiensi penggunaan/penyaluran power yang di hasilkan mesin ke ban .

Jika Upshift gearbox sangat berpengaruh untuk straight dan saat keluar tikungan, maka SSG Downshift hasrusnya akan jauh memberikan Keleluasaan kepada pebalap untuk bisa lebih cepat dan mengatur agresifitas mesin saayt memasuki tikungan . . . bro cobain aja saat melajukencang di misalnya setelah R2 menuju R3sentul . . . itu pasti turun gear/ Down Shift kan, nah kalo nggak pas maka akan terjadi gejala ban belakang nge-slide dan segala macemnya . . . nah dengan SSG Down Shift segala hal tersebut jauh akan lebih bisa dieliminasi . . Logikannya sih, Minimal Vinales yang di beberapa pengetesan terakhir menjelma menjadi salah satu calon MotoGP alien jikalau nanti sudah benar benar in sama penggunaan Full SSG, secara logika akan bisa lebih cepat lagi . ..  Kita lihat hasilnya sob . .. untuk sementara ini di hari kedua sampai jam 23 wib  .  .. Lorenzo masih memimpin  . . .

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

sumber : GPOne

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

27 COMMENTS

  1. Persaingan kian ketat…tinggal skill dan setingan yg tepat d race..berita tentang nasib rafid topan d ajang moto2 gmn klnjutannya wak..??Gasspoll

  2. woww….Minimal Vinales yang di beberapa pengetesan terakhir menjelma menjadi salah satu calon MotoGP alien jikalau nanti sudah benar benar in sama penggunaan Full SSG….
    satu kata yg penuh arti…..MINIMAL….
    gimana klo MAXIMAL….??

  3. sepertinya bakal seru.musim ini persaingan makin ketat..semua berpeluang naik podium..kecuali si april

  4. ini kesempatan mengalahkan honda…sebelum honda ketemu setingannya…salut buat soichiro honda…ayo indonesia…jangan takut bermimpi…!

  5. Honda sepertinya betul2 dlm posisi sulit, cm M.Marquez yg masuk 10 besar.

    1.M.Vinales
    2.A.Ianone
    3.J.Lorenzo
    4H.Barbera
    5.S.Redding
    6.V.Rossi
    7.M.Marquez
    8.A.Espargaro
    9.P.Espargaro
    10.A.Dovisiozo

  6. honda mana honda suaranya wak?
    suzuki bakal bersaing ketat sama yamaha nih kayake, plus ducati jg meski agak keteteran krn sasis diklaim pembalapnya agak kaku buat meliuk2 melibas tikungan

    • Tp honda pabrikan matang bro, bisa saja mereka menemukan solusi pas last minute, kalau sampai kualifikasi gak dapat solusi, Wassalam…. Seri Qatar bakal jd milik Yamaha, Suzuki, Ducati

  7. kite lagi pada bahas Sijuki di motoGP, itu si sandaime malah bahas lapak sijuki di Indonesia…
    Efek masih kaget ama powerfullnya Satria FU yah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.