440x100

FWB-TMCBLOG

Satria-1

Bro sekalian, telah banyak sebenarnya video dan reportase dari Hasil Test Drag Suzuki Satria F150 dengan 5 motor lain yakni Honda sonic 150R, Yamaha Jupiter MX King, Honda CBR250R, Yamaha R25, dan Kawasaki Ninja 250R ( Karb) di share oleh beberapa Web dan Blog. Nah namun menurut tmcblog test drag antara dua rider biar hasilnya adil, spek joki juga harus sama baik skill dan dimensi tubuhnya . . . nah namun saat dilakukan test Drag pekan lalu banyak kasus test Drag dilakukan oleh dua Joki media yang secara skill dan dimensi mungkin berbeda, tentu nanti akan susah dicari titik apple to applenya . . . Oleh karena itu di artikel ini tmcblog berinisiatif memaparkan dan mengilustrasikan sekitar 6 Grafik Hasil Drag 201 meter dari 6 Joki yang berbeda  . .

460x110mpx

Nah setiap Grafik, menampilkan data dari Joki yang sama sehingga dapat dilihat bahwa spek skill dan dimensinnya sudah pasti sama  . ..  tinggal data dari satu joki tersebutlah yang di bandingkan. Dari pagi sampai sore hari tidak sedikit joki joki yang kebanyakan rekan media dan blogger ada yang lebih dari sekali mencoba satu jenis Motor, nah untuk kasus tersebut tmcblog ambil data akselerasi 201 meter yang paling cepat untuk tiap jenis motor . . . gimana hasilnya ?

spidi-2

Sebagai Koridor . . . Suzuki Satria F150, Honda Sonic 150R dan Yamaha Jupiter MX King disediakan dalam bentuk standar tanpa custom oleh SIS, Sedangkan untuk Motor 250cc sudah mengalami custom. Tracknya sendiri adalah Straight Sirkuit Sentul. nahh sekarang Cekidot 6 Grafik berikut deh

ZB-201meter

Panji-201meter

Mal-201meter

laskar-201meter

ME-201meter

Taufik-201meter

Lho ada data yang bolong bolong? itu mengartikan bahwa joki tersebut tidak mencoba semua Motor sob . . . nahhh terlihat memang  untuk Performa akselerasi 201 meter, Suzuki Satria F150 punya potensi yang cepat . .. Misalnya data TMCBlog-Mas Maleha, Mas Panji , dan Mas Ary deh coba dilihat . . . waktu akselerasi 0-201 meter Suzuki Satria F150 lebih lambat sekitar 0,4 – 0,5 detik dibanding Yamaha R25 . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

64 COMMENTS

  1. Cocok buat ngalay antar lampu merah.
    Coba ganti ban cacing, jangankan r25, rcv 213 ama m1 aja lewat ama motor ban tjajing.
    Survey membuktikan ban tjajing membuat motor lebih cepat………………………….. lebih cepat masuk rumah sakit.

    Guest
  2. Hari ini ditoko material pasir kosong, klo mau beli katanya harus indent 3 minggu, harganya juga melambung tinggi! Setelah saya tanya kenapa bisa begitu si empunya bilang itu effect dari Rossi yang main pasir di Austin.
    Dahsyaat…….!

    Guest
  3. Semoga sudah jelas buat para FB, biar ga pada gelut….

    Jos Pak Taufik.

    Komparasinya dijelaskan per ridernya masing2

    salam,
    LT

    Guest
  4. kalo cuma 201 meter sih ga seru

    anyway menarik sebetulnya liat figur kelas 250cc

    kawak ama honhon yang udah di costum masih lebih pelan dari yangmahal hahahaha

    Guest
  5. mau kritik wak haji, sebaiknya info grafis tabel dibuat dengan standar treshold yang sama, yaitu semua data grafis pada sumbu x (detik) dimulai dari angka nol (0), hal ini untuk menghindari selisih persepsi mata yang berbeda jauh. sebagai contoh: data dari saudara Donny dari motorExpertz dan juga yang lainnya, dibuat dengan acuan awal 10,8 detik dengan interval partisi 0,05 detik hal ini membuat seakan akan terdapat perbedaan yang sangat besar, padahal fakta perbedaannya hanya nol koma sekian detik…. menurut saya satu-satunya tabel yang paling mendekati/mewakili persepsi visual yaitu tabel saudara Barok dari Laskar Suzuki karena info data sumbu x dimulai dari nol, sehingga proporsi persepsi visual dapat diperoleh secara obyektif….

    Guest
    • Iya nih. Saya juga pernah ngingetin wak haji hal yg sama. Ternyata masih diulanginya. Entah pertimbangan apa nih wak.
      Dari nol lah.

      Ini mirip harga psikologis di swalayan/màll. Keliatannya dari grafis waktunya selisih jauh…padahal ya nggak

      Guest
  6. @Sambit,
    ga penting jg liat persepsi visual.
    Kan dah keliatan di angkanya.
    Makanya anda bisa baca di angkanya aja.

    Maksud Pak Taufik membuat seperti itu, karena ada angka yang selisihnya mepet2, kalau dibuat dari nol, perbedaannya jadi ga terlalu kelihatan. makanya di ZOOM dan tidak dari angka nol.

    Begitu

    Guest
  7. resolusi grafiknya yang adil lah. ada yang jaraknya per 0,5 detik dan ada yang per 0,05 detik dan ada yang per 1 detik.

    Guest
  8. 201 meter bisa tempuh di bawah 12 detik itu udh cepet kang, tp kang saya mau ingetin yg suka kenceng2, kenceng boleh asal di tempatnya, jngn sampe kita kenceng trus nabrak orang, apa lagi yg di tabrak ibu2 bawa anak ato bapak2 yg keluar rumah buat cari uang, iya kl yg di tabrak keseleo di urut selesai, nah kl yg di tabrak sampe cacat, miris tenan kang

    Guest
  9. Naga Bangor – April 12, 2016

    MX King bisa paling cepat gan, asal ganti semua, spt di irs kemaren

    klo standar sih emang paling lemot

    ———————————————————-
    iya gan, kemaren sonic yg d irs msh standart, ngiahahaha

    Guest
  10. duh kasian kemarin yg bilang r25 ga bisa lawan satufi…
    pasti sekarang kojel kojel dikasi data asli…. wek wek wek

    Guest
  11. wwkwkwwaks :v tuuhh liat data.nya ada sonic lebih cepat aja di share :v kalo yg laen mahh bakal di tutupin tuhh data pake amplop :v wkwkw ty Wak Haji

    Guest
  12. mantap wak haji, saat blog laen sibuk dukung pabrikan, dan nyalahin suzi gara2 buat adu drag, wak haji bisa ambil positifnya dari adu drag ini, mudah-mudahan yang punya 250 cc yang kemaren kebakaran jenggot gak salah persepsi,, wong 250 tetap lebih cepat koq…. salut buat wak haji…

    Guest
  13. MX KING bannya paling gede dikelasnya untuk drag race 201 meter memerlukan effort lebih coba MX KING dicutom ban seukuran kompetitor pasti beda tipis

    Guest
  14. sip, sip, data smua dijembreng,
    gak kaya blog sebelah yang tampan

    ɐɐɐʍ sɐןǝʍ ɐʍnן ɐʞɐןıɔ ɐɐɐʎıɐɥ

    Guest
  15. yup betuk kangbro… mustinya sumbuX dibuat besaran yang sama nilainya , karena beda besaran nilai akibatnya grafik terlihat simpangan yg sangat besar… range bisa dibuat dari 8,5 – 14 detik… dengan nilai tiap titik sumbu 0,5 detik….

    biar lebih rapi dan terlihat presisi

    Guest
  16. nah disitu terlihat jelas bahwa FUFI tidak selalu menang akselerasi melawan motor di atas kelasnya, jd jgn mau di profokasi apalagi cuma tau data dr media yg cuma ngintip doang dan menggiringkan opini tanpa tes langsung ke lapangan.
    dari pihak suzuki data perdata di beberkan apa adanya walaupun FUFI kalah sekalipun, fufi vs 250cc jarak 201 meter mungkin bs atau bahkan tidak toh cm tes akselerasi di 201m selebihnya 250cc tau sendiri lahh bro ?????

    Guest
  17. Kenapa mash dibahas aja to wak. Dah jelas kok kemarin tu satria fufi kencang. Motor dh kenceng, tinggal jokinya aja bisa make apa gk.

    Guest
  18. Gak ada yg salah dg grafik Mas taufik…mau dimulai Dari detik 8 pun gak masalah….karna yg dilihat hasil pencapaian detik/waktu terlama/tercepat….makanya disajikan oleh hampir semua tester….jadi bisa di average….dan tidak dominant oleh satu tester…utk diambil kesimpulan

    Guest
  19. Data wak kaji yg paling representatif. Tdk cuma lengkap juga logis. Yg lain njomplang, bahkan ada ninja 250 custom keok sama suzuki fufi 150 standar dar dar dar. Yamaha R25 custom takluk di roda sonic 150 setingan pabrik. Yang begini nulis blog yo pasti rame to wak kaji.

    Guest
  20. Bisa sedikit dijelasin itu cbr ama ninja custom apanya wak?

    Heran kadang kenceng kadang “smooth”

    Dibales ya wak, suwun

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.