honda-vario-440x100

tracer-700-42

Bro sekalian, Jika YIMM baru pekan kemarin memperkenalkan Yamaha MT-09 Tracer/ Tracer 900, maka di Eropa Yamaha Sudah memperkenalkan Varian serupa namun untuk Motor berkubikasi lebih kecil yakni Yamaha Tracer dengan basis MT-07 atau dengan nama Official yamaha Tracer 700

460x110mpx

tracer-700-9

Walaupun diperkenalkan sekarang, Namun aslinya Tracer 700 baru akan dijual Juli 2016 oleh yamaha di eropa. Tracer 700 berbagi mesin yang sama dengan MT-07 yakni mesin 689 cc Twin Inline DOHC dengan filosofi CP atau Crossplane Crankshaft  . . Dengan filosofi ini Yamaha menyuguhkan Mesin dengan ‘rasa’ yang berbeda yakni motor yang  ‘kaya akan torsi’ dibandingkan dengan mesin mesin Motor Mid-level yang lainnya . . .

Salah satu kunci dari Mesin berkarakter CP pada mesin twin ini setingan Crank 270 derajad yang memiliki interval pengapian yang  cukup unik dan memiliki karakteristik yang menopang akselerasi cepat serta traksi yang tinggi . .. Kapan Kapan Kita bahas mendalam setuju ??

tracer-700-6

spidi-2

tracer-700-2

Karena sudah menyandang nama  Tracer, Jelas Bagian Front cowl dibuat mirip dengan MT-09 Tracer/ Tracer dengan diual headlamp kiri-kanan. Yamaha Menambah panjang swing arm Tracer 700 sebanyak 5 cm dibandingkan MT-07 sehingga otomatis juga mambuat wheelbase motor adventure / Sport Tourer ini menjadi lebih panjang dibandingkan  MT-07 . . . untuk gambar detail lebih lengkap silahkan simak juga di galeri foto motorpacu sob

2016-Yamaha-MT07TR-EU-Tech-Black-Studio-002

tracer-700-5

Karena motor sport Tourer yang sering dipakai berkelana jauh, kebutuhan akan kapasitas tangki bahan bakar jadi terhitung penting. Oleh karena itu Yamaha membenamkan Tangki bahan bakar Tracer 700 dengan Volume 17 liter, naik 3 liter dibandingkan Tangki bbm Yamaha MT-07. Windsieldnya juga punya ketinggian yang bisa diatur, plus grip behel di bangku belakang untuk membuat nyaman pembonceng saat berpetualang. Nahhh

Malihat makin maraknya live style biker adventure dan touring di Indonesia yang menggunakan Motor mid-Big bike ..  mungkin nggak salahnya juga Yamaha memilikirkan untuk membuat lebih merah Red Ocean market yang ada ( 500 series honda + kawasaki 650 series ) . . lagi pula , MT-07 punya beberapa perbedaan yang signifikan dan bisa jadi value added seperti mesinnya yang lebih besar kubikasi plus Crossplane Crankshaft philosophy  . . nah gimana kira kira pendapatmu sob ? . . . untuk galeri Yamaha Tracer 700 lebih banyak silahkan simak galerinya disini

FULL SPECIFICATIONS YAMAHA TRACER 700

ENGINE

  • Type Liquid-cooled, DOHC, 4-stroke, 4-valves, 2-Cylinder
  • Displacement 689cc
  • Bore x stroke 80.0 mm x 68.6 mm
  • Compression ratio 11.5 : 1
  • Maximum power 55.0 kW (74.8PS) @ 9,000 rpm
  • Maximum torque 68.0 Nm (6.93 kg-m) @ 6,500 rpm
  • Lubrication system Wet sump
  • Clutch type Wet, Multiple Disc
  • Fuel system Fuel Injection
  • Ignition system TCI
  • Starter system Electric
  • Transmission Constant Mesh, 6-speed
  • Final transmission Chain
  • Fuel consumption 4.3 l/100km
  • CO2 emission 100 g/km

CHASSIS

  • Frame Diamond
  • Front suspension Telescopic forks
  • Rear suspension Swingarm, (link suspension)
  • Front brake Hydraulic dual disc, Ø 282 mm
  • Rear brake Hydraulic single disc, Ø 245 mm
  • Front tyres 120/70 R17 M/C 58W (tubeless)
  • Rear tyres 180/55 R17 M/C 73W (tubeless)

DIMENSIONS

  • Overall length 2,138 mm
  • Overall width 806 mm
  • Overall height 1,270 mm
  • Seat height 835 mm
  • Wheelbase 1,450 mm
  • Min. ground clearance 140 mm
  • Wet weight (including full oil and fuel tank) 196 kg
  • Fuel capacity 17.0 L
  • Oil capacity 3.0 L

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

34 COMMENTS

  1. Waiki yang tak maksud wak Haji.. Debut juga akhirnya. Hahaha..
    Kasian juga si Kawak, udah coba menghindar head to head malah dapet saingan juga si Versys.. Which is good for competition.
    Nah, kira2, apakah sang Xabre akan ikutan abang2nya nambah varian ADV bike??
    Mengingat KTM sudah serius garap Duke 125 versi adventure.
    Menarik ini, secara motor touring begini laris manis di Europe (dan mungkin menjamur di Asia walaupun market nya ga sebesar sport bike).
    IMHO

    Guest
  2. Wah sayang malah mirip fazer jadinya. Beda sama MT09 Tracer yg lbh keliatan fresh. Ini malah jadi keliatan kya gen FZ.

    Guest
  3. Wak, apa memang MT dan produk diversifikasinya emang MT 07 lebih “ganas” desainnya daripada MT 09 yang rada kalem menurut saya…
    Moge h**** jadi keliatan cupu banget

    Guest
  4. Wak, apa memang MT dan produk diversifikasinya emang MT 07 lebih “ganas” desainnya daripada MT 09 yang rada kalem menurut saya…
    Moge h**** jadi keliatan too much silly

    Guest
  5. Wak, apa memang MT dan produk diversifikasinya emang MT 07 lebih “ganas” desainnya daripada MT 09 yang rada kalem menurut saya…
    Moge h**** jadi keliatan…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.