honda-vario-440x100

MotoGP Logo

Bro sekalian, Dengan penambahan 2 Pebalap dari Pabrikan KTM di musim 2017 nanti dan dengan hitungan 21 pebalap tahun ini akan terus lanjut ke MotoGP 2017 maka menjadikan kemungkinan starting grid di 2017 nanti akan ada 23 pebalap. Seperti kita ketahui bahwa tanggal 21 Maret 2016 telah diumumkan bahwa Dorna membuka pendaftaran team agar bisa tercapai kemungkinan 24 starter di MotoGP 2017 nanti sesuai kemampuan maksimum Michelin dalam menyediakan alokasi ban. Pendaftaran ini dibuka sampai 29 April 2016 yang lalu . . dan hasilnya ?

440x100_tirei

Dorna dalam Press Releasenya menyatakan bahwa ada 5 aplikasi masuk dan 3 diantaranya cukup menjanjikan dan termasuk dalam kategori layak diperhitungkan sebagai kandidat Pengisi 1 lagi pebalap di 2017 nanti. Seperti kita ketahui Sito Pons pernah tertarik untuk membuat teamĀ  . . . Namun selain menerima aplikasi tersebut, Dorna juga membicarakan dengan pabrikan soal kesediaan mereka mengalokasikan mesin yang kompetitif untuk tambahan pebalap iniĀ  . ..

spidi-2

Dan hasilnya adalah ada keengganan di antara Produsen/ Pabrikan yang sekarang ini terdaftar untuk berkomitmen membuat mesin tambahan yang kompetitif, setidaknya untuk 2017. Naaaahhh, oleh karena itu Dorna memutuskan untuk menunda keputusan tentang penambahan alokasi tambahan pebalap umtuk musim 2017 nanti . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

28 COMMENTS

  1. Tahu Bacem – May 2, 2016
    Kawasaki gak perlu repot 2 ikut motogp. Lha sibuk banget bikin pesawat boeing . Mesin airbus. Kapal tanker
    Shinkanzen. Dll

    ———

    kalo disuruh milih antara nonton:
    – balapan motogp secara live, atau
    – balapan pesawat boeing, atau
    – balapan gerobak pake mesin airbus, atau
    – balapan kapal tanker
    gua yakin sekali bahwa nonton balapan motogp adalah pilihan terakhir buat bro Tahu Bacem, betul gak? ayo ngaku!

    Guest
  2. Intinya 2017 tetap 23 pembalap hehe. Rumor MV Agusta mau ikutan dengan Forward Racing masih simpang siur

    Guest
  3. pabrikan yg sudah eksis pasti gakan mau nambah mesin… ngapain juga banyak motor… karena aturan sekarang anti pengembangan… electronik musti sama itu suatu kemunduran…

    mending kaya dulu lagi :
    1. jumlah piston bebas max 5, asal 1000cc (kecuali ducati 1200cc 2piston).
    2. elektronik dan ecu bebas
    3. konfigurasi mesin bebas mau inline atau v atau w
    4. ban bebas brigstone michellin dunlop IRC atau fdr sakarepmu… wkwkwk
    5. pengapian bebas
    6. sistem klep bebas asal jumlah klep dan ukurannya dibatasi.
    7. jumlah bbm bebas asal berat motor dibatasi.. kasian motor siboros ntar ga bisa ngelanjutin lomba karena bbm tekor…wkwkwk

    dengan begitu perkembangan motor prototype lebih berkembang pesat sehingga teknologinya lebih cepat diaplikasikan ke motor mass produk…

    ahhhh.. ternyata hanya itu semua hanya mimpi…

    Guest
  4. Kawasaki terlalu memperhitungkan budget Dana ke MOTOGP… Menurut mereka ..tampil di wsbk aj udh cukup..sekaligus memasarkan product mereka

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.