460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro sekalian, Persaingan Produk saat ini memang begitu ketat dan keras. Ini jelas buah dari Karakter Kekompetitifan Market, Tanpa adanya Kompetisi yang kuat, bisa jadi update Produk akan terasa begitu lamban. Di Segmen 250 cc Sport misalnya,  walau marketnya tak lebih dari 10 ribu Unit perbulan namun persaingannya begitu keras – Updatenya begitu terasa progresif – Faktanya Fitur fitur keren hadir yang sebelumnya dianggap Mewah dan Hanya diperoleh di Moge/ Bigbike sebutlah suspensi Upside down, Ride by wire dan lain sebagainya. Di Sport 150 cc Juga begitu kerasnya fitur Keyless Ignition, Upside down yang awalnya wah kini boleh dibilang jadi standar yang bukan tidak mungkin diaplikasikan . ..  dan Menurut tmcblog atmosfer persaingan ini juga akan menular ke segmen segmen lainnya, skutik salah satu contohnya . . . Kita akan bahas dulu skutik di Segmen Yang rada hi-end 150 cc dimana Bukan rahasia lagi betapa Honda begitu geregetan sama Yang namanya NMAX dan kemungkinan kedepan sama yang namanya Aerox 155 . . .  Honda dikabarkan sedang mempersiapkan sosok Kompetitor dari keduanya  . . Honda K96 dan Honda K97 . ..

MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

Honda-PCX-Glamour-White

Dan Menurut tmcblog, Atmosfer pesaingan yang terjadi  di segmen segmen seperti Sport 250 cc dan Sport 150 cc juga akan hadir di Segmen ini. Melihat apa yang mereka lakukan di Segmen Sport 250 cc, dengan pride yang mereka punya TMCBlog yakin Honda akan ” to Give What It Takes “ atau jika diartikan secara harfiah honda akan melakukan apapun caranya untuk bisa kompetitif dan mungkin dengan ultimate goal bisa mengalahkan NMAX dan Aerox dimasa masa yang akan datang ini . . dan Indonesia kembali lagi akan jadi Barometer . . .

Bercermin dengan apa Yang Mereka lakukan di Sport 250 cc, Karakter Revans yang akan dilakukan Oleh Honda menurut opini tmcblog akan mirip. Honda akan menyematkan Hal hal yang kompetitif dan akan jadi diferensiasi Produk Honda K96 dan Honda K97  dibanding Kompetitornya. Bro Bisa lihat di Sport 250 cc dimana Honda menyematkan model RAM AIR dan TBW yang jadi Diferensiasi hi-tech . . di Honda K96 dan Honda K97 kalo menurut tmcblog juga akan begitu . . . apa saja kemungkinan secara teknis yang bisa di terapkan Honda . . ?

ACG starter dan ISS jelas akan tetap dipakai sebagai kekuatan. Variable Valve, keyless Ignition dan ABS ? Bisa saja – Namun ini hanya bersifat menyamakan apa yang ada di Kompetitor . . Honda Butuh diferensiasi teknologi yang akan bisa bikin orang terkagum WAOW dalam koridor Marketing, seperti halnya Kekaguman WAOW orang saat mendengar RAM AIR dan TBW di CBR250RR . . . kira kira apa ? ya di List aja kira kira apa yang belum kepikiran bahwa Teknologi tersebut bisa di aplikasikan ke Skutik . . Bisa jadi  akan di aplikasikan ke Honda K96 dan Honda K97  adalah yang awalnya lebih nggak masuk di akal seperti, Teknology Hybrid atau mungkin Throttle By wire. . nahhhh’

Pokoknya, Point penting di sini, Honda Jangan membuat sosok Pesaing NMAX dan Aerox 155 nanti dengan model yang cuma naik / update sedikit / satu tingkat di atas NMAX dan AEROX 155 karena TMCblog Yakin yamaha sudah punya Back-up Plan saat Keduanya diovertake 1 tingkatan  . . Kalo mau kompetitif sama NMAX dan Aerox 155, menurut tmcblog honda harus 2 atau 3 step di depan dalam mempersiapkan lawan dari NMAX dan Aerox 155 ini . . ini hanya opini tmcblog, ditunggu opini sobat semua

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

116 COMMENTS

    • Fitur teknologi yg terkait mesin okay..tapi jgn lupa fitur yg terkait utilitas jg ga boleh dilupakan..misal bagasi besar, dek yg walaupun tidak rata tapi tetap bisa menempatkan tas (misal ada penampang/platform untuk menahan tas dan bisa dibuka-tutup), laci kanan-kiri yg bisa dikunci, charger hp, dll.

      Guest
  1. Karakter matic lebih baik lebih kuat pada torsinya, tenaga kuat di putaran bawah utk efisiensi dan pas utk komuter

    Guest
    • Ini cocok buat offroad macem crf rally om, biar lbh greget ngetrail nya??

      Bukan tidak mgkn honda dgn pengalamannya bs menyematkan teknologi turunan sport 250cc nya yg skrg macem tbw dan usd, ban gambot dan torsi badak rpm rendah-menengah (khas komuter) tapi power atas masih ngisi dan tetep irit (byk maunya ya kyk sport 150cc, kalo hybrid ntr kemahalen costnya,so vva macem ymh bs jd solusi). Krn secara g lgsg kehadiran nmax dan aerox ini jd pasar metik yg hot dikelas premium. Harga diatas dikit g masalah, toh daya beli masyarakat udah membaik dr tahun ke tahun.

      Guest
  2. semoga wak haji sehat teruss…
    Bisa ganti mesin skutik 150cc honda dari sohc ke dohc..
    Dan biarkan marketing bekerja he hehe..

    Guest
    • Unicam, artinya jd pake 4 klep (2klep digerakin rocker arm 2 cabang, dan 2 lainnya lgsg ditonjok klep ala dohc), jauh lbh efisien dan setingkat diatas 4 klep 2 rocker arm cabang 2 punya ymh ???

      Guest
  3. Sepertinya wak haji dah tau nih.. Mungkin di 2018 ato ahir 2017 dah mulai muncul wak psaing nmax xmax dari honda yg pake tbw. Sembari nunggu troble masalah yg muncul di tbw cbr250rr, kan tinggal perbaikn/penyempurnaan buat dipasang di matik 150cc/250cc. Dari analisanya wak haji sepertinya dah dapet bocoran ya?

    Guest
  4. lama cuy, udah berapa bulan mungkin dah setaun sejak kehadiran nmax pabrikan honda terus bahas berita maxi scooter buat pesaing nmax, nyatanya belum ada foto pengetesan, spyshot, part, bla… bla… bla. Honda cuma masang strategi tarik ulur aja biar pada buyer bingung. males juga kalo gue dibegoin lama-lama. sorry ….

    Guest
  5. Pokoknya nanti kalo brojol atw ada bocoran bigmatic dari AHM…dipastikan meja kerja pimpinan baprikan sebelah bakal brantakan, entah sambat “met ndasku” atw “ayo gaes kita pikir jalan mana lagi”….
    Dan ciri khas Wak Haji nih…mesti bakal di kasih printilan kecil” soal New comers bigmatic AHM…
    *wak sekilas keren ga? Hehe…

    Guest
  6. udah makanan honda kalo masalah teknologi wak… cuman di mari honda emang agak pelit…. modelnya pun banyak.. tp lagi2 di mari d kasih yg biasa saja…. okelah d tunggu aja sih…

    Guest
  7. Harus kompetitif 2 atau 3 langkah, hmmm masuk juga, kalau gak gitu kasusnya seperti Honda CB150R, Faceliftnya masih 1 langkah (IMHO) akhirnya data AISI kalah sedikit di 2016, itupun Vixion hanya minor facelift.

    Guest
    • bego lu bilang honda hanya nantang doang gak inovasi lah cbr250rr itu apa… Lu pikir honda jiplax selama ini ah??? Noh liat yamaho liat jiplax piaggio ampe dituntut seakan dilupakan atau buta fansboynya kwkwwkkwkwkwkwkwkw

      Guest
  8. Kalo mau jangan setengah-setengah.
    Penerapan technologi yang dapat melakukan Penghematan BBM dan juga menambah tenaga mesin.
    Mungkin bisa jadi Hybrid diaplikasi ke mesin Matik.
    Saya berandai-andai jika technologi ACG stater ditaruh ke dalam system CVT.
    Jadi ketika gas di bejek secara tiba-tiba System Hybrid (ACG Stater yang ada di CVT) bekerja. Ini dapat mempercepat Akslerasi kendaraan namun hemat BBM.
    Setelah itu ketika mesin berjalan normal atau Deslerasi System Hybrid melakukan pengisian.
    Ini mungkin prinsipnya sama seperti KERS pada Formula 1.

    Guest
    • Maaf no offense ya masbro
      motor starter maupun ACG biasanya rpm yg digunakan kan ngga tinggi, apa bisa dipake buat nambah torsi?
      Kecuali emabg kendaraan tsb dibekali motor listrik sbg prime mover nya disamping motor bakar
      IMHO KERS di formula 1 konsepnya ngga jauh dr motor listrik ringan dgn rpm cukup tinggi atau flywheel yg diputar pada saat braking (yg ini jaman dulu)
      Jd terlalu buang2 biaya riset kalk untuk komuter, lebih baik dikasih Force induction aja drpd KERS
      atau dgn kata lain TURBO. Kami suka TURBO wkwkwk
      CMIIW

      Guest
    • Metik 150cc dikasih turbo? No offense, kasian yg beli sport 150-250cc premium om ??
      Tp ane jg suka sih wkwkwk
      Bs buat bahan jg part turbonya

      Guest
  9. taun kemarin seakan sibiru yg kalem, taun ini gantian simerah yg kalem. nmax emang gak bisa dipungkiri jadi style baru seperti halnya kemunculan ninja 250 dulu. dan dari keduanya ada kesamaan, desain cenderung everlasting dan ‘gede’ tapi pas. kayak orang liat mxking bisa keliatan gede tapi liat rxking keliatan cungkring padahal dimensi jelas gede motor laki. itu aja sih mungkin PR semua pabrikan, pas & enak dilihat serta kekurangan yg masih bisa dimaklumi tetep bakalan moncer penjualannya.

    Guest
  10. Hahaha.. sepertinya kang taufik sdh terima sedikit bocoran keunggulan produk honda pesaing Nmax dan Aerox.
    Ditunggu update selanjutanya krn biasanya honda selalu punya teknologi baru/kejutan untuk produk barunya.

    Guest
  11. sayangnya pasti harga Honda lebih mahal.
    penyakit lawas macam body geter, kualitas finishing yg kurang tetep nongol.
    andai harga mahal tsb dan kelemahan2 tsb dittutupi & diperbaiki, mungkin gak ada lagi yg bisa menahan Honda.
    itu yang membuat produk Honda kadang terkesan overprice, walau dengan ditambahkan fitur baru yang tidak dipunyai kompetitor nya.
    Karena kadang konsumen belum begitu merasakan manfaat langsung dari fitur tersebut. dalam artian kata lain, konsumen tidak terlalu butuh fitur canggih yang ujung-ujungnya bakal dimodifikasi, diakali, dll.
    Konsumen hanya butuh teknologi / fitur yang bisa dirasakan langsung manfaatnya namun dengan harga yang masuk akal plus desain yang menarik dan bermanfaat bagi banyak orang, misalnya tangki bensin di depan tanpa harus buka jok, bagasi super luas, irit, bertenaga, konstruksi mesin+rangka+body yang bisa menjadikan motor macam workhorse, dll.
    Fitur-fitur lain bisa disematkan dalam Aksesoris add on Dan bolt on, misalnya charger HP, dudukan HP, frame or body protector, body kit racing look, dll.

    Guest
  12. ea,, ea,, ea,,

    Belum sejauh itu Wak Haji,,
    Concern’nya masih ke bagaimana meracik PCX lokal yg harganya bisa sekompetitif kompetitor,,
    fitur2 yg ada di PCX current tetap disajikan di next PCX lokal,
    spt; Keyless, full digi spedo,
    tambahan ban lebar like Forza, rear disk
    brake, fog lamp sepertinya fix include,,
    new engine dohc, ato penambahan jumlah valve + Variable valve serta opsi ABS masih dipertimbangkan,, karena rumit wak, terbentur kebijakan principal nd status product,
    Super to itu Wak_Haji,,
    Tunggu saja Wak,,
    2017 ini pasti release PCX lokal or another name di Indonesia,,

    he he he he

    Guest
  13. Soal design masukan deh buat Honda, menurut saya di segi design mereka terlalu over (entah over elegant / agresif), salah 1 contoh All new CBR150R : banyak yg beropini keren, tapi banyak juga yg mengatakan sebaliknya (karena wildshild kecil lah, terlalu ramping lah dll). Menurut sya motor Honda skrg2 ini keren! tapi ada aja yg bikin ternoda secara keseluruhan.
    beda kalo mandangin motor geng ijo yg kalo dari segi design keliatan pas dan proporsinal bgt (bukan motor bebeknya ya)
    Opini aja si

    Guest
  14. Kalo honda naek 2or 3 tingkat, nanti waktu facelift mau di beri apalagi wak? Ibarat orang perang senjata udah di keluarin semua?

    Guest
  15. kalau saja nanti dibuat berbenturan dengan nmax baik fitur atau teknologi, saya yakin HND akan banyak berbicara di sini, karena mereka punya basis konsumen loyal disegmen matik, yang tentu untuk pengkomunikasiannya jauh lebih mudah, lebih terarah dan sesuai sasaran, semua kalangan.. apalagi dengan penawaran sebuah kenyamanan scooter matic, yang di YMH belum ada,

    saya sangat menyayangkan, dengan harga diatas 20juta, harusnya semua matik YMH keluaran 2017 sudah mengadopsi fitur Mesin Mati 5 detik, sebagai standar matik mid-high, kenapa baru aerox tipe premium yang pakai? Beat seharga 15juta saja sudah pakai, blunder besar disini,

    Guest
    • Emang susah kang bro
      Aerox belum dpat sss
      Jngan samakan beat mesin udah beda body beda
      Yg blunder itu aeros 125

      Guest
    • Itu namanya strategi pemasaran bro…apa yg ga ada di brand kompetitor mau ga mau diada adain walau kadang kesannya maksa, efeknya adalah image yg kuat untuk produk itu sendiri…namanya juga dagangan gimana caranya biar laku ?

      Guest
  16. jd nanti motor hybrid pertama di indonesia?
    yg paling optimistis sih tbw nya ato 2 riding mode. double disk? atw velg 12 inch spri next scoopy

    Guest
  17. Hybrid? Masalah pajak pemerintah yang bikin harga mobil hybrid menggila karena dianggap punya 2 mesin sudah teratasi?

    Guest
  18. Asyik ini kalau matic honda muncul selain dg keyless, charging hp, abs, mungkin akan lebih kompak lagi kalau dibenamkan fitur TBW, display speedo yg terintegrasi dg aplikasi android terutama buat aplikasi map n gpsnya.

    Guest
    • Betul sob…. Honda butuh fitur baru yang belum ada, tapi tetep terjangkau. Apalagi dengan adanya keyless, dualshock, rear discbrake, ban besar, full lcd panel, mungkin tbw..
      Harus ada fitur yang menonjol secara image. Saya pikir ide koneksi motor dengan smartphone itu keren sekali.. Ini bisa jadi langkah promosi menarik bahwa motor adalah bagian dari dunia digital. Dan Honda adalah PIONEER -nya.
      Daripada riset mesin baru, dohc ivtec, apalagi hybrid (walau pasti super keren kalo ada yang begini). Tapi apa langkah ini tidak mahal?
      Untuk mesin mungkin bisa ditambah drumcharger seperti dibahas blog bung Eno. Jadi mesin 150cc yang sekarang bisa nendang…. CMIIW

      Guest
  19. ngahaem lg bingung di sektor mesin wak…pake mesin pario150 pasti dibully…ngahaem mungkin bakal niru strategi yimm,,mesin matik dipake di sportnya…kalo ngaharm riset mesin baru,,mungkin nanti bakal skalian diaplikasikan ke matic plus sportnya (kelas 150cc)…tp kepentok mesin sportnya udah dohc…matic 150cc dohc? hmmm

    Guest
    • kalo boleh sm prinsipal, mesin forza 125 juga oke koq
      4 valve tinggal tambah cc aja plus diferensiasi sm nmax

      Guest
    • haha iya Om…ijin prinsipal itu yg susah dapetin…soalnya keukeuh konsepnya mau melokalkan PCX…sementara PCX itu kn produk global…soal fitur gak usah ditanya lah kalo ngahaem…

      Guest
  20. setuju sih…

    soalnya kl nanggung, orang kaya saya yg nunggu lama buat pcx pasti keburu sakit hati….nunggu lama kok nongolnya gitu doang??

    sama satu lg mas taufik, honda gk bikin aplikasi e-katalog gt ya kaya yamaha? biar enak cek harga part….

    Guest
  21. 2 step lebih pun bisa….
    Kalau gak.mikirin harga jual yg kompetitif..!
    Trus ….mau bikin produk ya dapet nilai wah doang….!
    Tanpa mikirin market….!

    Guest
  22. Kalo menurut ane, Honda bisa membuat matik yang kaya fitur seperti NMAX atau Aerox PLUS fitur pembeda lainnya yang cukup bisa membuat kita terperangah. Kenapa bisa begitu?

    Subsidi silang. keuntungan yang diperoleh banyak dari penjualan matik entry level, digunakan untuk menutupi kecilnya keuntungan yang bisa didapat dari matik mid level lantaran harus menekan keuntungan. Maklum, fitur harus banyak tapi kualitas juga harus dipertahankan. Ditambah lagi harga harus bisa kompetitif. Maka besarnya keuntungan di mid level harus ditekan. Sebagai gantinya, di entry level bisa jor2an.

    Kalo Honda sudah menerapkan begitu, bisa terancam para kompetitornya. Penjualan matik entry levelnya tak sebaik Honda sehingga kecil kemungkin bisa memanfaatkan subsidi silang. Belum lagi kalau harus melawan nama besar Honda. Bisa diperparah kalau desainnya lebih harmonis bagusnya.

    wah…wah…para petinggi dari para kompetitor, buru2 deh ajak petinggi Honda buat maen golep terus taruan. kalo petinggi Honda kalah, ngga boleh nerapin begitu.

    Guest
  23. 15. dave – January 13, 2017
    matic 150cc mo pake rbw?
    ga terlalu lebay kah?

    bisa aja, ada yg beli apa ngga,
    wkwkwk
    kan mreka buat utk dijual,
    itu rbw ride by wire

    tp klw cmn mnghdirkan RBW red blue white
    ke tukang stiker aja jg cukup wkwkwk

    Guest
  24. Sepertinya Wak Haji udah bisa cium ke arah mana pengembangan sepeda motor nanti..
    Terkait hybrid, itu memungkinkan dalam waktu dekat ini terlebih Yamaha dan Honda punya teknologi SMG/ACG starter..
    Sepertinya teknologi tsb nantinya bukan digunakan saat start saja, tapi saat sudah berjalanpun bisa digunakan untuk membantu kinerja mesin (combine) memang tidak pure hybrid, motor tetap irit dengan efisiensi yang tinggi tetapi tenaga tidak hilang karena mesin dibantu penggerak elektronik (SMG/ACG).. dah gitu aja..

    Guest
  25. klo cc pegoan kasih teknologi terlalu canggih hybrid dsb mo dihargain brp wak
    tp fiture immob mesti ada lah
    klo byk bocoran tar org pd nunggu ga beli2
    tunggu yg blkgan terus

    Guest
  26. Saran-saran ane untuk calon maxi Scooter Honda:
    – ambil garis desain Forza 125 Utk type yg sporty & Forza 300 untuk type yg elegan
    – mau pake SOHC jg gpp, tapi tambahkan I-VTEC
    – Kyless + alarm fitur wajib
    – Khusus 250cc tlg pake twin cylinder firing order 270′, pasti jd 1st mover di kelas ini, syukur bisa dikasih DCT kayak Vultus
    Yg terakhir,
    – Terapkan teknologi terbaru Honda, yaitu Self balanching + Riding Assist.

    Pasti Joss daah…

    Guest
  27. kalo masalag fitur fitur itu cuma konsumen tertentu yg paham, krna kebanyakan konsumen beli motor tuh ya design, harga, awetnya dll. kalo ahm dari dlu bodi getar, tipis, cat murahan, finishing ancur yg perlu ditinggalkan.

    Guest
  28. secara teori untuk honda itu sangat masuk akal, karena margin laba yang diperoleh honda masih sangat tinggi dibanding kompetitor masukin banyak teknologi, turunkan margin laba dan set harga sedikit diatas pesaing…

    Guest
  29. Bersyukurlah yamaha nggak dikit2 hak paten. Bisa puyeng desaigner kalo dipatentkan semua produk baru yamaha yang booming. #makasihyamaha

    Guest
  30. AHM terlanjur kasih harga tinggi ke vario150.. pas mau bkin produk baru bingung mau d taruh mana harganya. wkwkwk strategi jepitan Nmax n Aerox emng mantap jiwa!!!

    Guest
  31. untung jaman sekarang HP bisa untuk motret langsung, sehinga mesin fotokopi tdk diperlukan lagi dan bisa langsung dikirim ke WA

    Guest
  32. mungkin bisa pakai dct-nya vultus, atau hvic-nya blade karbu?
    bisa juga ecu multi mapping mirip motor balap, atau bahkan unicam valve-nya crf?
    yang penting sih teknologinya seenggaknya pernah atau dipakai di beberapa motor honda..

    Guest
  33. Fitur banyak oke lah..
    Tp mau di ksh harga brpa??
    Ntar ada lg kasus kartel soal harga matik..
    Sayang bgt otomotif gk bisa kya elektronik..
    Perang fitur,harga jg di bikin murah gila2an..

    Guest
  34. Kalo untuk big scooter 250cc mending pakai dct kaya city adventure , ato mau paling gampang ya buat version 250ccnya city adventure. Mau lebih liar lagi hmmm bentar,,, ahh pakek mesin GE Honda HF120 aja, tinggal kasih winglet, visa terbang deh hahahahaha

    Guest
  35. IMHO… banyak orang yang ingin “tampil beda”, tampil eksklusif. Satu faktor yang menunjang penjualan NMAX adalah banyaknya asesoris. Mau tambah tinggi windshield, pilihan banyak dan variatif. Mau tambah kapasitas bawaan dan pasang side box, banyak! Bahkan mau pasang top box, ada berbagai pilihan bracket ganteng yang seolah satu paket sama NMax-nya.

    Memang betul, base motornya sudah harus keren. NMax gak sempurna. Satu tahun saya mempertimbangkan mau beli NMax or not. Tapi buat yang bisa “menerima” dan mau ngedandanin… maka alternatifnya banyak. Faktor gambot, faktor mesin, faktor kapasitas bensin… terlepas dari complain shock belakang, dan hal-hal lain yang mungkin ada, racikan NMax sudah cukup. Asesoris menjadi daya dorong tambahan.

    Nah, orang yang beli matic, antara lain cari kepraktisan.
    Jika AHM bisa menghadirkan kepraktisan tersebut melalui bagasi yang luas (dua helm, mungkin – belum ada kan 150cc yang kapasitas bagasinya dua helm), visor tinggi, tangki gede… unsur gambot menjadi konsekuensi ganteng… ditambah apa yang sudah ada pada kompetitor, maka hal yang perlu adalah kembangkan asesories. Ribet kan kalau beli motor bagus yang jadi milik sejuta umat… terus pusing nyarinya di parkiran (apalagi kalau dipindah-pindah sama tukang parkirnya).

    Fitur call back memang keren… tapi punya motor yang “stand out” di jalan dan di parkiran (berkat asesoris) pasti lebih menyenangkan.

    Guest
  36. coba pikir ya…darimana jalannya ahm mau buat mesin pesaing nmax dgn spek 4 klep, vtec sementara produk global honda bermesin 2 klep non vtec, apa dah bisa ahm buat mesin canggih…….?, mikirrr…., jgn mau dibohongi pakai 4 klep vtec

    Guest
    • Bisa sih sob… Terakhir mesin 250cc twin CBR kan Indonesia yang pertama…
      Cuma saya juga ga yakin juga Honda bikin mesin mahal kayak gitu sekarang… Hehehe

      Guest
  37. 67. aa – January 13, 2017

    Honda kaga mikir yg terpikir oleh Yamaha…
    Yamaha selalu mikirnya out of box… kereen
    ——————————————————
    iya kaya XABRE + ANDROK 125 yg out of the box

    akhirnya HORA PAYU

    wkwkwkkww

    Guest
  38. Jujur mendingan X-ADV versi Indonesia juga ada,
    Vario 110 lebih buat cewek, meskipun yaa universal
    TBW sih untuk kelas Maxi Scooter kayaknya ga akan, pengaruhnya kan ke Riding mode. Pun tanpa riding mode kelas matic udah nyaman.

    Yaa perlu riset yah, kebutuhannya apa, kekurangan dari yg sudah ada apa, visi kedepannya gimana. Karena berarti menantang lawan di versi terbaru mereka.

    Melokalkan PCX?? kalau cuman melokalkan kaya kasus CBR150 indonesia pertama gkan ada yg suka. BREAK THROUGH!! bikin NM4 Vultus kan bisa

    Guest
  39. yang penting material berkualitas…
    gimana kabar R25, secara FBY kemampuan finansialnya cuma under 30 jeti. kemarin laku 100 biji, dah termasuk ekspor atau cuma hadiah buat motor test untuk ambil SIM. mbah darmo mana nih, pakar pasar yimimi, wkkkkkk

    Guest
    • Ho-ndak.cuma laku karo buyer kelas kulakan.habis pakai bosen jual harapan harga bekas mahal.ga tau nya harga gedubrak jatuh.mau ga mau yo di dol nggo d.p sing anyar.fbh isone tuku sing kredit.ngedrag karo leasing.piye to le le.iso ne ngenyek tok.bukti cember ne.wis di kentuti karo matic ne fby.akhire cember kluaran anyar wis ono sing dol dol.rep tuku r limolas isin.akhire kredit gsx.kwek kwek kwek.piye tole le.tuku mongtor opo tuku merk.c.b.u nang thailand..koplak koplak.

      Guest
  40. Yg blm ada di Indonesia, utk metik 350cc kebawah blm ada yg pke DOHC mgkn mereka mau fuluan atau digebrak suxuki brugmann 155 baru ngikut lagi??

    Guest
  41. Kasih fitur dual transmission kayak di vultus,bisa matic bisa manual pake tombol di stang pasti keren tuh

    Guest
  42. FBH lagi ngebahas maxi scooter homoonda sembari minum Es Karbol dioplos Baygon…kalo AHM mau ngebantai maxi scooter nya Yamaha sini gue kasih tau caranya… Pertama buatlah matic pake mesin ODONG2…Kedua lengkapi dgn fitur2 spt ABS, ABC, ABG, AADC, AC/DC, BCG, CCD, LCD, KURSI PIJAT OSHIM, BAGASI 1000 LITER, KULKAS 2 PINTU SIDE BY SIDE…Ketiga dibanderol dgn harga >Rp 50 juta…Gue yakin bakalan booming !!!!!

    Guest
  43. wah, gak mgkn honda berani bikin pesaing nmax. pcx aja sohc 2 katup, terus versi lokalnya mau dikasih sohc 4 katup?
    Prinsip AHM, produk lokal harus downgrade dari produk global, contoh cbr150 thailand DOHC 4 katup sasis deltabox, cbr150 lokal DOHC 4 katup sasis tralis.
    Pesaing NMAX mestinya SOHC 1 katup.

    Guest
  44. Semoga saingan n max dr honda cepat ada, saya sih pengennya body dan utilitas ga beda jauh sama honda forza, bagasi besar, ergonomis, tempat charge hp, lampu projector, shock empuk dan yang paling penting harga harus sama dengan n max

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.