460x110-indent-now

TMCblog.com – Bro sekalian Per kemarin  Suzuki Indonesia memberikan informasi kepada tmcblog mengenai Fitur dan cara memaksimalkan Fungsi dari Fitur Keyless Ignition System yang tertanam di Sosok Suzuki GSX-R150 . . Jadi pada dasarnya sistem Keyless Ignition pada Suzuki GSX-R150 memiliki beberapa fungsi yakni answer back, stimulator ignition, pengamanan dan fitur Kunci Biasa . . Mari Kita Bahas sob

MBtech - TMC sep16

Suzuki menyatakan bahwa posisi main switch yang di dekat tangki didesain dengan tujuan agar bisa memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

Memiliki fungsi sebagai sistem Answer back artinya ini motor bisa dioperasikan sebagai tombol buzzer dimana Jika remote dan motor berada pada Jarak 20 meter maka saat tombol dinyalakan maka Lampu Hazard dan (mungkin ) suara dapat berbunyi .  memudahkan kita mencari motor saat di parkiran

Apabila Jarak Remote dan Motor berada pada jarak Maksimum 1  meter maka Motor baru bisa dinyalakan/ dioperasikan secara otomatis

Jika jarak Remote dan Motor  lebih dari 1 meter maka sistem Keyless Ignition pada Suzuki GSX-R150 akan menonaktifkan sistem kelistrikan . . dalam artian motor nggak bisa dinyalakan ( dikunci )

ya bener sob . ..  menonaktifkan dalam artian gini . . . ekstrimnya jika sobat sekalian lupa hanya meletakkan posisi knob di posisi off / ACC ( belum posisi lock ) dalam waktu 4 detik, maka lampu hazzard akan menyala sekali dan  . .

Secara otomatis knob akan pindah ke posisi Lock

Jika Knob berada di posisi ACC . . .maka Knob dapat dicabut dan berlaku sebagai anak kunci yang punya fungsi untuk

membuka fuel cap

dan membuka Jok belakang

Jika Main shiwtch diputar paksa dengan tujuan akan dicuri maka akan berputar kosong ( nge-loss) untuk memberikan keamanan

Untuk Mengunci Setang kita dapat memmutar sudut setang ke posisi kiri maksimal lalu memindahkan knob ke posisi Lock

Dan Ternyata Setiap Kunci memiliki no id yang unik / berbeda antara masing masing kunci untuk menjamin tingkat keamanannya  . . . so mantab nih fitur  sistem Keyless Ignition pada Suzuki GSX-R150 yang jadi pionir sistem ini di semen sport 150 cc . . . Semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

39 COMMENTS

  1. untuk hal2 sepert i ini sijuki pasti duluan…tp jualan ga laku…alias laku dikit.,.. merknya ga menjual….. brand image produk dg nama sijuki klah sm ngondah n yameha….. wkekekekkkkk…..kecuali di india sijuki r4 penguasa pasar…,, yoyoda aja kaga laku alias laris disana…..

    Guest
    • situ labil, kata GAK LAKU ya berrti gk ada unit yg terjual, trus pake kata ALIAS LAKU DIKIT ya gak nyambung tong, udh tau suzuki MS nya kecil masih aja mati2an bc di setiap artikel soal suzuki. heran gue!!

      Guest
  2. nanti pasti ada tukang parkir bingung.. teriak2 bilang, mas kunci motornya blum dicabut tuh.. trus siempunya bilang motor canggiah bang g usah pake kunci.

    Guest
  3. nanti pasti ada tukang parkir bingung.. teriak2 bilang, mas kunci motornya blum dicabut tuh.. trus siempunya bilang motor canggiah bang g usah pake kunci.

    Guest
  4. Advance jg ya wak. Kirain cm sekedar kiles2an. Emang paling aman bawa motor Suzuki dah, udah jauh dr inceran maling, ditambah fitur begini, maling makin males. Kehadiran R15 Fitri blm menggoyahkan hati dari mini Gixxer. Sudah terpatri terlalu dalam. 🙂

    Guest
  5. ini dia motor cakep! gpp laku dikit biar exclusive dijalan, yg lain beli cbr 150 sm r15 aj

    r15 design gagah serba gede moge look
    cbr150 design futuristik tajem,sporty
    gsxr150 design aerodinamis, racy prototype

    Guest
    • Wkwkwkwkwk
      Iya iya, jelas itu, pasti pinter dia.
      🙂

      Tolong tanyain ke insinyur nya, konsumsi daya saat standby itu brp miliampere ya ?
      Soale accu motor kan kapasitasnya kecil, antara 4 sampe 7Ah, cmiiw.
      Secara handphone aja skrg udah banyak yg 4Ah, kalo standby terus ya habis juga listriknya.

      Guest
    • Semua motor klo g dipake harian, minimal 3 hari skali dinyalain laah.. Panasin mesin, sirkulasi oli, sama bensin di saluran/selang turun.. Punya MT25 juga jarang kluar.

      Guest
    • gyahhaha.. duh gan.. shogun injeksi ane aj udah 6 taon aki blm soak.. tiap pagi tinggal pencet lngsung ngacir.. prnah 3bulan ane tinggal pulang kampung, normal2 aj tuh..

      Guest
  6. jangan lupa batre remote harus diperhatikan minimal bawa batree cadangan, kl batree remot abis ato soak bisa-bisa ga bisa dinyalain nih motor dan solusinya dorong..

    Guest
    • baca dulu manual booknya atau lihat video atau tanya sama mekaniknya.. ada tuh indikatornya kalo batrey remote udah low power jd musti siap2 ganti baru. Semua udah difikirn bro, masih baru juga ga bakalan lsg habis.

      Guest
  7. fitur berguna banget nih,
    klo habis pakai setir di belokkn kiri max
    standar samping tinggal pergi
    udah auto off and lock
    aman…
    gitu kn?!

    Guest
  8. ini motor emang kurang wow effect nya, tapi somehow liat deh lama lama cantik loh. gak sabar liat bersliweran di jalan.

    Guest
  9. Tanya wak haji,

    keyless ini klo kena magnet error nggak wak..? karena ini mengirim kodenya pakai frekwensi kan ya.?

    klo error ngak bisa di starter lagi donk..?

    terima kash sebelumnya wak haji

    Guest
  10. Mantap wak gsx r150, beda dengan di foto..saya pas lewat dealer gsx nya baru mau di pajang..maksud hati cuma mau mampir..eh gak tahan godaan bawa pulang yg warna putih nih..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.