460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro sekalian, boleh dibilang cukup menarik melihat fakta bahwa dua Produk 155 cc VVA Skutik yamaha tmcblog coba dalam kurun waktu hampir persis berselang dua tahun . . 10 februari tahun 2015 TMCblog mencoba Yamaha NMAX 155 di Sirkuit Sentul dalam keadaan Trek yang sedikit basah dan 23 Januari 2017 kemarin TMCblog mencoba Yamaha Aerox 155 di Trek yang sama juga dengan kondisi Trek yang sedikit basah Juga Bro . . Nahhh Jadi ceritanya karena gerimis ringan, Seluruh R15 masuk Pit dan berganti dari ban Slick ke ban OEM IRC RX01 lagi . . sementara diganti, Aerox 155 keluar, dan TMCblog langsung mencoba yamaha Aerox ini . . . Oke cekidot ceritanya nih sob . . silahkan simak video diatas dan penjelasannya berikut ini sob

MBtech - TMC sep16

Sesaat setelah naik langsung ke atas Motornnya . . . tmcblog langsung kembali memperlajari semua panel meternya sob, dan Menyalakan mesin . . whuaaa sesasi SMG nya memang punya impresi yang nggak jauh berbeda dari ACG Kompetitor . . halur Nyaris yak bersuara . ..  Masuk pitlane jalan pelan . . . SSetelah T1, langsung dah kumat jiwa ngebutnya . .  rada pede juga apalagi sudah pake werpak berspek Asli MotoGP dari Spidi dan safety gear lengkap lainnya  . langsung cucuk cucukan dengan test rider lain . . . menjelang T3 TMCblog sudah berada di depan . ..

Hampir di seluruh tikungan tmcblog coba babat tanpa tedeng aling aling ..  dan suspensi Yamaha Aerox Biru Yang sporty ini cukup asik . . memang sih tidak kaku kaku amat, namun nikung di speed corner kayak T2 dan T9 berikut kecepatan 70-90 km/jam Lumayan nggak bikin jantung cekot cekot karena  suspensi cukup ok menahan ayunan subframe belakang . .

Sensasi handling Yamaha Aerox 155 beda banget sama NMAX yang cenderung santai . . Handling Yamaha Aerox boleh dibilang lebih mainstream dari NMAX  .. . namun dalam artian lain memang Aerox  jadi lebih sporty dan agresif dari NMAX. Sensasi Tarikan Gasnya, mirip mirp sama NMAX dimana akslerasi awal terasa lembut namun baru agak galak setelah 40-50 km/jam .. hmmm karena VVA bukan ya ?

Trek sentul siang itu memang belang belang kondisi nya . . . maksudnya sebelah utara seperti T3 dan T4  kering, namun di sebelah selatan Seperti T10,T11 dan T12 basah dan bikin jantung deg deg splash hehehe, jadi deh inisiasi speed di T12 menuju straight agak pelan .  . namun begitu  . . . Jika di Saat test NMAX dua tahun yang lalu untuk menggapai 118/dan 119 km/jam butuh waktu beberapoa kali coba . . maka saat menggunakan Aerox ini langsung dapet 118 km/jam di kesempatan pertama  . . wiiih Sayang kesempatan cuma 2 lap . . lap pertama coba Full rack . . Lap Kedua TMCBlog gunakan untuk cari data Akselerasi Via alat Race Logic . . . kapan kapan kita lanjutkan sob . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

85 COMMENTS

    • Klo injektor diganti punyanya New R15 yg punya 10 lubang, kompresi naikin dikit,,, kayaknya speed bisa tembus 120an

      Guest
  1. unit tes ride di daerah ane cuma satu doang, singgah pun cuman bentar doang.. udah pengen inden, tapi disuruh nunggu maret. nguaahh..

    Guest
  2. Ane selalu senang dg adanya produk baru wak.. selalu ingin mengapresiasinya.. apapun pabrikannya.

    Tapi ada yang bikin miris,
    Matic selama ini dianggap motor paling gampang dibawa, sehingga menjadi motor belajar bagi para pemula. Sekaligus menjadi motor favorit kaum wanita (dari anak2 SMP sampe emak2).

    Sering ditemukan di jalan, para pemula yg baru belajar 2-3 kali, merasa udah bisa dan langsung selanang-selonong berbahaya. Dan populasi alay jalanan pun meningkat drastis.

    Saat pabrikan berlomba melahirkan matic dengan power kian besar, maka carut marut jalanan kian banyak.

    Siapa yang perlu mengedukasi hal ini ya wak?

    Guest
    • Saya pro – kontra dengan smpean.

      Sependapat kalau matic lebih difavoritkan oleh para pemula

      Tapi menurut pengamatan saya, justru para pemula lebih memfavoritkan matic entry level. Yang notabonenya bukan untuk cari speed. Yah emang dasar ridernya aja yang kebangetan. Naik mbiit aja serasa jadi mas markes .

      Yang saya amati biasanya matic mid-premium dipakai oleh yang sudah mapan, mapan mental juga.

      Yang perlu mengedukasi dalam hal ini ya keluarga. Terurtama orang tua yang punya anak baru masuk SMP . Soalnya rata rata diumur ini lah anak mulai merengek minta motor. Yang kedua adalah pihak sekolah, harusnya diindonesia sini dikasih larangan bawa motor untuk tingkatan SMP .
      Seperti didaerah saya , kebanyakan sudah melarang muridnya bawa motor, dengan konsekuensi pihak sekolah menyediakan transportasi antar jemput.

      Guest
  3. matic kok diuji di Sentul ya?

    Cocoknya di uji di kawasan perkantoran,perbelanjaan,perumahan,apakah nyaman dan comfortable,karena yang memakai umumnya dipakai keperluan tersebut bukan buat BALAP adu TOPSPEED

    Guest
    • Kalo dijln raya itu namanya test ride impresi dan ketahanan part puluhan kilometer, pelakunya tester profesional..
      Kalo di sentul ini tes ride umum, blogger boleh coba untuk sekedar tau gimana rasanya naik Aerox 155 setelah produk siap masspro.. Bedain bro..

      Guest
    • Kan udh tuh di tes jalan pas jaman spy shoot, nah karena ini sport matic tag linenya ya pantes, tapi ada jg kok yg enggak yg taglinenya compact sport matic.

      Guest
  4. itu tesnya pake versi standar / R / S wak??
    kalo pake R beda sensasinya apa?
    untuk rom rendah sensasinya gimana wak? bertenaga / halus / biasa aja?

    Guest
  5. metic yg bakal ngamplengi nmax..

    btw spek r15 jan plek nmax, datanya cuma diedit power n torsi.. data yg tertukar kah?

    Guest
    • Mesin itu sesuatu sistem yang komplek dan sistematis mas. Spek mesin gak bisa cuma dilihat dari bore x stroke saja. Walaupun semua mesin itu prinsipnya sama. Semakin banyak udara dan bahan bakar yang mampu terbakar sempurna dalam ruang bakar mesin semakin tinggi tenaga dan torsi yang dihasilkan untuk memutar poros engkol. Untuk mencapai prinsip tersebut ada banyak sekali komponen yang berperan penting seperti camshaft,inlet port. Exhaust port. Kemampuan rotor/magnet(spul) menghasilkan listrik kmudian koil menaikan tegangan sebelum masuk kebusi
      Lebih penting lagi Maping pengapian yang pas untuk menyulut udara dan bahan bakar yang sudah dikompress. Kemudian balance dari crankshaft yang tepat supaya tenaga yang dihasilkan tidak terbuang percuma. Banyak sekali mas..

      Guest
  6. 118 km/h udah maksimal belum wak?
    Jangankan yg 150cc VVA, yg cuma matic 125cc bluecore top speed maticnya 110 km/h juga sanggup..
    Yamaha selama ini concern di top speed makanya akselerasinya awalnya agak ngeden dibanding matic Honda..

    Guest
    • Pembelaan apaan?
      Semua info semacam itu sifatnya lumayan transparan, bs situ dapat dari manapun apalagi kalo situ berprofesi atau punya kenalan mekanik/ montir berpengalaman..
      Kuncinya mau nanya dan belajar..

      Guest
  7. Gila nih Yamaha menggempur habis-habisan

    Aerox 155
    R15
    Xmax250

    tinggal vixion saja nih yg perlu di launching produk barunya.

    Guest
    • Ngg lihat ni matic pakai ban gambot ya bro?blm berat bodynya,tuh si vario cungkring tetep aja d kepret bolak balik

      Guest
  8. Di daerah kota Bgr. Dmn ya sy bsa nyicipin/test ride & mulai pesan aerox?
    Istri mau ganti matic nya, entah nmax atw aerox 155…
    Sy sengaja tunda pinang nmax, biar tau aerox 155 dlu…

    Guest
  9. Emang harus ya judul mengutamakan SPEED?

    Koq kesannya setiap motor harus bisa ngebut dan dicari topspeednya?

    Kenapa judul ndak hal lainnya yg lebih bermanfaat/value untuk keseharian dari motor tersebut.. Walau didalam artikel bisa disertakan topspeed..

    Thx.

    Guest
    • Karena dapetnya test di sentul ya pasti yg di cari itu data akselerasi, top speed maupun handling. Nah masak test di sirkuit mau cari data value sehari2 ? Tar biasanya ada sndiri test utk value sehari2nya pas dpet unit test yg dpinjamkan sama ATPM sampe smggu biasanya. Kan jg gk mngkn klo pas tes sehari2 di jalanan umum masa disertakan tes top speed juga ? yo disemprit yg berwenang cak.

      Guest
    • Itu salah satu cara pabrikan menunjukkan kualitasnya. Emang masalah? Kan disirkuit, bukan dijalan raya .
      Toh yang ngetes juga bukan sembarang orang kan? Apa ada yang salah?

      Guest
  10. Di video kok keliatannya gak gede gede amat ya wak, apa emang cuma keliatan gede atau beneran gede nih wak?? Soalnya produk yamaha banyakan yang kecil kecuali nmax

    Guest
    • Gede sob lebih gede dr nmax malah di grup fb nmax udah ada yg bandingin dimensinya… mantep memang aerox gw jg kepincut padahal udh pegang nmax hadeh.

      Guest
  11. matic seharus nya buat nyantai, bukan untuk kebut2an….

    yg begini ini secara tidak langsung mengajarkan kita bagaimana menggunakan motor2 matic dgn baik dan benar….
    yaitu buat ngebut!!!!

    Guest
  12. Wak Haji! wearpack yang dipake itu SPIDI punyanya Cal Cruthlow bukan? yang pernah dimuat di artikel dulu, kayanya beda sama yg sering dipake TMCblog kalo lg test ride.

    Guest
  13. banyak yg nyinyir soal topspeed. Ya jelas lahh, di sirkuit kesempatan terbaik ngetes topspeed kendaraan, klo di jln raya ya kurang pas

    Guest
  14. Mantap yamaha akan menguasai 150cc dg VVA nya… kang mau tanya impresi shock belakangnya sekeras nmax ato lebih manuasiawi…

    Guest
  15. Siapin slip penarikan tabungan mu.. terlalu banyak motor kereen tahun ini ?. Oh ya tapi cek dl saldonya, cukup gak..??
    kl ane sih udah bendera putih wkwkwk..

    Guest
  16. itu versi R ya wak?
    beda sensasinya apa kali dibanding versi standar / S
    lalu sensasinya saat rpm rendah gimana wak?
    enak / enggak, terasa berat / tidak?

    Guest
  17. yakin ini, ntar kalo udah ditangan konsumen kecepatannya bisa bertumbuh up to 125-130an kph standaran on speedo..
    gw punya vario 150 pol mentok 110kph, mau berat badan 110kg atau 70kg sama aja top speed segitu kalo standaran..

    Guest
  18. Segudang fitur apalagi matic embel” sport dan ngandelin speed penjualan gabakal moncer masih tetep vario menguasai karena lebih fungsional menurut opini saya

    Guest
  19. Saya pernah komen entah diblok ini atau di blok sebelah….Saya pernah mengutarakan pertanyaan kepada teman2 kenapa di eropa yang nota bene orangnya berbadan gede kok ada motor yg imut CC nya…..jawaban pertanyaan itu akhirnya saya dapat juga dari seorang teman saya yg lama melalang buana di benua biru ( sekolah mulu kerjanya….) . di eropa sana pemula tdk boleh mengendarai motor ber CC lbhy besar dari 125CC…….nah disini yg secara fisik orang2nya lbh kecil dibanding orang2 eropa ( nggak semua….banyak juga sekarang orang2 melayu yg bongsor) mestinya untuk pemula maksimum ya 80CC…..dgn top speed yang dibatasi juga maksimum 70kpj….jadi mnrt saya anak2 smp sd sma klas XI boleh naik motor tp yg 80CC….kalo kedapatan menaiki motor 100CC keatas ya ditilang……tp ini semua tergantung dari kebijakan pemerintah dlm hal ini dephub dan kepolisian…..juga sdh saatnya nih pak polisi lalu lintas mengedukasi pelajar2 sma/smk dengan datang dan mengajarkan safety riding dan sekalian membuatkan SIM bagi mereka…..

    Guest
  20. Kang taufik… Mohon penjelasannya dong beda impressi berkendara aerox dan nmax. Saya masih penasaran sama pengaruh penggunaan ring 14, posisi stang, dan karakter suspensi terutama yang belakang.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.