TMCBlog.com , Bro sekalian, mengawali tahun 2017 PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha menyegarkan penampilan line up motor motor Big-Bike mereka . . salah satunya adalah dengan menghadirkan warna terbaru Honda CB500F dengan tampilan lebih maskulin dan agresif.  Honda CB500F kini hadir di Indonesia dengan 2 pilihan warna yakni Matte Gun Powder Black dan Millenium Red yang kini telah disematkan warna hitam pada shroud sekaligus penyegaran kombinasi grafis baru pada stripe. Fokus ke Yang Hitam Gunpowder Black . . Hitamnya hampir mengenai keseluruhan fisik CB500F membuat penampilan motor ini menurut tmcblog tambah bengis . . Model ini hadir dengan tipe ABS yang dapat dimiliki konsumen melalui 10 jaringan Big Wing Honda dengan bandrol harga tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 139.250.000,00

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan seiring semakin besarnya minat pecinta big bike di Tanah Air terhadap jajaran big bike Honda, AHM pun terus berupaya menyuguhkan pilihan terbaru untuk masyarakat. Honda CB500F diminati konsumen karena merupakan model yang lincah dan memiliki tampilan yang menarik.

“Penyematan warna baru yang terlihat semakin agresif menghadirkan gaya baru bagi penggemar naked big bike.  Karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan.  Model ini dapat dimiliki dengan harga yang kompetitif diantara jajaran big bike Honda. Kami optimis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Tanah Air.”

Honda CB500F mengusung mesin 500cc DOHC mampu menghasilkan tenaga 39kW dan konsumsi BBM mencapai 26,8 km/liter (mode WMTC) dengan penyematan rangka model diamond-tube. Tampilan baru yang mengeksplorasi tampilan mesin secara keseluruhan disertai dengan kualitas terbaik di lampu LED di bagian depan dan belakang. Konsep styling CB500F yaitu mekanis dan agresif dilengkapi dengan lampu depan dan tempat duduk yang compact serta perampingan beberapa komponen menghasilkan bentuk trapesium yang compact dengan fokus pada bagian sekitar mesin dan rangka utama.

Fitur LED  pada lampu depan yang kecil namun tetap efisien  dipadukan lampu senja yang terletak di sisi atas kiri dan kanan menghasilkan tampilan yang tajam.  Karakter garis tajam yang terukir sampai kotak speedometer semakin  tajam dan memberikan daya tarik lebih di area depan.

Sementara itu shroud terbagi menjadi 2 bagian dengan shroud di sisi atas dengan aplikasi cat berwarna. Demikian juga bodi cover tengah yang semakin compact dengan karakter garis yang sesuai dengan garis tangki BBM, hal tersebut semakin menonjolkan rangka besi dan mesin paralel twin engine yang compact hadir dengan tampilan warna gold pada cover mesin dan covercrankcase-nya.

Honda CB500F dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin yang mampu memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel.  Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah berukuran 108mm memberikan pengendalian sempurna. Model ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya serta penyematan warna biru di sisi atas suspensi mampu memberikan kesan mewah dan modern. Terdapat suspensi Pro-Link di sisi belakang dengan pengaturan hingga 9 tingkatan, bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat.  Sensasi berkendara sempurna dihasilkan dari 520 sealed chain.  Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Velg berukuran 17 inchi terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan.  Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17.  Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan piston caliper tunggal.

Model ini semakin nyaman dilengkapi dengan fitur pengaturan 5 level redaman suspensi depan dan tingkat pengereman sesuai keinginan pengendara. Hadir dengan penutup tangki bahan bakar Hinged Fuel Cap yang memberikan kesan premium dengan kapasitas BBM hingga 16,7 liter.

Based on AHM Press release

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

34 COMMENTS

  1. Lagi seneng liat motor fairing & touring macam CBR250RR / CBX /Versys

    Naked mah udah cukup diwakili ama kelas 150cc

    Guest
  2. enak banget pabrikan satu ne. penjualan gak capai target, motor di cat ulang. minim pengembangan, cuma mikirin cat warna apa yang bagus kedepan buat ngabisin stok. sedap betul.

    Guest
  3. Yg hitam sangar bgt, mungkin honda bikin warna gini biar agak galak. Abisnya moge 500cc kok ga ada garang2nya.
    IMO, secara tampilan lebih galak Inazuma yg cuma 250cc

    Guest
  4. Kok mirip sm cb150r ya. Beli mahal2, pas di traffic light dikira new CB150R..mungkin baru ngeh kl habis denger suara knalpotnya hehe..peace

    Guest
  5. ini laku gak sih wak penjualannya…secara design kok ehmm…kurang moge look gtu beda ama cb650R, apalagi kalo dah keluar 250 cbx ama cb,,,makin tenggelam ini….

    Guest
  6. haha si RDY ga pada ada yang nyaut..
    pantesan aja brosur juga pada numpuk nyatanya begini ga pada ada yang nyaut atau ngelirik…..

    hahaah kasih saya…

    Guest
  7. kata efbeha….
    rangka kandang pitik kek…
    arm tahu sumedang kek…
    nyang penting DEOHACE…merk sayap pitik… tetap bagussss

    yang laen nggak penting…

    Guest
  8. Sebagai pihak netral sya berpendapat,
    Yg bikin motor ini keren adalah bagian mesin yg gk ditutupi. Kelihatan bget gagahnya.
    Tp yg bikin enek kaki-kaki depan belakang bikin enek, masak kpah sma r15.

    Guest
  9. Tinggal nunggu versi naked nya CBR250RR…(mngkn mirip2 gini kali modelnya…) buat nemani MT25 dan Z250 hehehe…

    Guest
  10. JawaPos.com – ’’Katanya korslet. Saya masih mau ngemasi barang-barang. Ternyata sudah terbakar,’’ tutur Fadlrul Mubin, Rabu (8/2). Mata pemilik bengkel motor Honda Ahass di Jalan Raya Bungah tersebut berkaca-kaca. Dia diperkirakan rugi Rp 2,5 miliar. Saidah, istri Mubin, menangis sesenggukan.

    Dibantu keluarga dan pegawainya, lelaki 52 tahun tersebut mengamankan barang-barang yang tersisa. Informasinya, sekitar pukul 07.00 tiga mekanik bengkel mulai bekerja. Mereka adalah Mashudi, 36; Edi Purnomo, 34; dan Nasir, 34.

    Ketiganya tengah memperbaiki motor. Mashudi menyervis Honda CBR 250 RAB bernopol W 6380 MX. Motor rakitan 2012 itu diketahui milik Zaidi, 50, warga Kecamatan Glagah, Lamongan.

    Tiba-tiba saja ada percikan api dari motor tersebut. Listrik korslet. Mashudi mengaku tidak sadar ada ancaman bahaya. ’’Percikan api menyambar bensin di samping motor,’’ katanya. Mashudi, Edi Purnomo, dan Nasir cepat-cepat memadamkan api. Mereka menyemprot api dengan alat pemadam kebakaran ringan (APR).

    ’’Tapi, api makin besar. Tangki motor meledak,’’ tambah Mashudi. Tangan arek Lamongan itu pun tersambar api. Dia meringis kesakitan saat dimintai keterangan oleh polisi. Si jago merah lalu menyambar tumpukan kardus oli. Semakin ganas. Asap hitam membubung tinggi. Seluruh isi bengkel dilahap.

    Saat itulah mobil tangki air isi ulang lewat. Petugas dari polsek dan koramil setempat segera menyetopnya. Sopir truk itu diminta ikut mengatasi kebakaran. Namun, upaya tersebut sia-sia. Bengkel Mubin yang merupakan warga Sungonlegowo, Bungah, itu tetap membara.

    Udara semakin panas. Si jago merah pun membesar hingga melahap lantai 2 bengkel Mubin. Sekitar satu jam kemudian mobil pemadam kebakaran berdatangan. Damkar Pemkab Gresik datang kali pertama. Kemudian, disusul tiga damkar dari perusahaan di kawasan Manyar. Masyarakat sekitar berjubel di lokasi untuk melihat kejadian tersebut.

    Guest
  11. Hey… g malu apa warna cover mesin coklat dan knalpot desigh ninja 250fi ???
    Desigh apa g bsa baru.. sma yg 150 dsamain.. dah habis ide dan kreatifitas kalian???
    plagiat bgt sma kawasaki…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.