TMCBlog.com – bro sekalian, semenjak dari Tahun pertama Asia Talent Cup  (ATC ) digulirkan TMCblog termasuk paling konsisten mengikuti ( dalam artian meliput langung dan tidak langsung )  gelaran ini. Salah satu penyemangatnya adalah karena di Asia talent Cup selalu hadir Pebalap pebalap Muda Indonesia. Dan Seteleh 3 Musim terakhir disponsori utamanya Oleh Brand Pelumas Shell Advance, Maka Mulai 2017 ATC akan besalin Sponsor, masih Brand Pelumas Juga yang kini adalah perusahaan Jepang Idemitsu . . Jadilah Mulai 2017 namanya adalah Idemitsu Asia Talent Cup ( IATC ) . . Idemitsu sendiri bukan Brand Baru di balap . . selama 2016 idemitsu menjadi Sponsor tim balap Moto3 CEV Asia talent team

Asia talent Cup sendiri adalah sebuah gelaran Balap Yang diorganisasikan oleh Dorna dengan wakilnya Alberto Puig yang dikhususkan untuk mencari membangun skill balap, dan Mempromosikan pebalap pebalap masa depan dari Asia, Australia dan Selandia Baru ( Turki diangap asia Barat Daya ) dengan harapan mereka bisa menggapai galaran balap yang lebih tinggi seperti MotoGP. dan tahun ini dari 22 entry List, 6 diantaranya dalah Pebalap Indoensia termasuk Incumbent rider Irfan Ardiansyah yang sepertinya Juga akan bertanding di kelas SS600 saat ATC dan ARRC dilakukan bersamaan di Sirkuit Suzuka nanti.

Di antara talent talenta ATC yang bisa masuk ke jajaran pebalap WorldChampionship adalah Ayumu Sasaki, Kaito Toba dan Nakarin Atiraphuvapat yang tahun 2017 ini naik ke jenjang Moto3 WorldChampionship. Selain mereka  masih ada telenta lain yang cukup menjanjikan seperti Juara ATC 2017 dari Thailand Somkiat Chantra, Ai Ogura, Andi Azdihar dan  Ryusei Yamanaka. Tahun 2017 sendiri ATC akan digelar berbarengan/ inline dengan gelaran MotoGP™, WorldSBK atau ARRC di 5 Sirkuit bertaraf GrandPrix seperti Thailand (Chang), Qatar (Losail), Japan (Suzuka and Motegi) dan Malaysia (Sepang)  . . . kita nantikan prestasi pebalap Indonesia di sana sob . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

15 COMMENTS

  1. Kenapa Australia masuk ke dalam program juga? Kan aussie sdh byk melahirkan pembalap kelas dunia seperti Mick Doohan & Casey Stoner.

    Guest
  2. RedBull semestinya ganti nama jadi KratingDaeng aja, kan biar terasa brand Asianya…
    Karena RedBull identik brand Eropa-Amerika..

    Guest
  3. tahun ini ketambahan sirkuit suzuka jepang dan tes awal musim pindah dari sepang ke buriram. yang menarik pas disuzuka barengan sama ARRC dan disana ada ADC yang tahun ini pertama kali pake honda nsf250r. kira” catatan waktunya lebih cepat yang mana nih IATC apa ADC ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.