TMCBlog.com – Bro sekalian, Seperti yang sudah tmcblog utarakan kemarin sambil ngoceh sendirian sepanjang penjalanan di atas Motor diantara Lenteng Agung dan Depok bahwa pekan ini kembali tmcblog maharin satu motor lama Yakni Honda Astrea ( Grand ) Impressa Produksi tahun 2001 which is di saat artikel ini diketik, itu Motor udah berusia 16 tahun . . Motor ini sekilas mirip sama Motor Astrea Legenda . . namun memang saat itu ( 2001 ) motor ini dijual sepertinya berbarengan dengan Astrea legenda dan diposisikan oleh Federal Motor  ( Cikal Bakal AHM ) secara pricing di atas Honda Astrea Legenda sebelum masuk peralihan ke gemilangnya era Honda Astrea Supra . .  Oke Baik di VLOG maupun di Blog ini tmcblog cuma mau sharing detail dari apa yang tmcblog peroleh dari Motor ini . . Cekkidot  . . .

Pada dasarnya Motor Jadul yang tmcblog peroleh ini asli mint banget, pas lihat di laman Jual Beli Online jelas banget Motor ini terlihat Mint . . . warna warna nya sekilas jelas banget . . . nah untuk memastikan keasliannya tmcblog sambangi langsung pemiliknya Yakni haji Daus di Daerah Jagakarsa . . . pas lihat langsung wiihhh, nggak jauh dari Yang di foto . ..  oba nyalain mesin . . nggak ada suara suara aneh dari Transmisinya . . which is OK banget . . speednya sendiri ? untuk Motor usia 16 tahun tergolong kencang 😀

Lihat lebih detail lagi, ada beberapa PR ..  Seperti Batok depan yang kayaknya butuh di re-place, Mika Headlamp dan stoplamp yang KW sampai Aki yang soak . . . Namun itu nggak seberapa sulit mas bro . . Jujur, di era Toko Online seperti sekarang ini, memelihara Motor Tua itu lebih mudah dibandingkan saat tmcblog dulu merestorasi Grand 91 Milik Bapak mertua yang mau nggak mau harus terjun langsung ke pasar pasar loak untuk mencari dan melihat barang . .

Sekarang ini ? weh . . jangankan Part bekas . . part part baru untuk motor motor jadul keluaran tahun 70,80, dan 90 an baik yang asli maupun yang part aftermarket yang diproduksi pihak ketiga untuk semua merk/ Brand ada banyak alias bejibun mas bro . . . so jangan takut restorasi sekarang  . . Motor Jadul #MenolakPunah

Taufik of BuitenZorg

58 COMMENTS

  1. Salut wak. Saya juga masih simpan Vega tahun 2000 dari baru sampai sekarang. Motor dibawah tahun 2002 memang joss kualitasnya. Vega 2000 saya saja belum pernah bongkar mesin sampai sekarang

  2. masih nyimpen nova dash sama thunder 250
    kualitas motor jaman dulu beda ama skrg yah?
    heheheeh

  3. Wak haji, bukan mau nasehatin saya sudah lama nonton motovlog, saya mau ngasih saran aja Salah satu yang bikin motovlog menarik itu dri speaker atau suaranya. Mungkin Lewis baik wak haji beli mikrofon dan action cam khusus yg lebih baik untuk video termasuk video di atas motor ataupun engga. Maaf ngasih tau wak haji soalnya lebih enak danger suaranya dri motovlogger. Hatur nuhun.

    Guest
  4. “so jangan takut restorasi sekarang . . Motor Jadul #MenolakPunah”

    Jadi pengen ngerestore mio smile 2008 mumpung partnya masih gampang dicari, dijual juga uda gak ada harganya hehe

    • Ane punya Vespa Kongo th 63 sama super th 65..cuma Krn skrang banyak Vespa gembel yg bawa2 sampah udah gitu pasang ban kempes Ampe puluhan biji…jd males naek vespa..

  5. Mantaaf dapet barang langka wak
    Type GN5
    lampu” + mata kucing masih buatan KGD ( motor”) skarng udah STANLEY
    Klo mnurut saya masih bagusan KGD qualitynya
    Kondisi trmasuk mulus biarpun area saklar “lampu + handle rem mulai pudar krna sering kena sentuhan tangan

    Mantaaf deh wak……

  6. saya miara CB 125 SS 73′

    Jujur wak pertama pusing pas ngurusin karena banyak PRnya

    dari A-Z kaga kelar2

    tpi ternyata lama2 jdi seneng karena pas libur jdi ada kegiatan

    dari pada bengong kan mending utak-atik motor sendiri 😀

    coba piara CB seris wak 😀

  7. Tahun 2001 itu aku beli Supra X, seingatku Astrea Impressa udah gak ada.
    Supra X sendiri menurutku tenaganya rada ngempos, buat boncengan rada berat, bensin boros (36 km/ltr), jok keras dan setelah era matik gini berasa ribetnya naik bebek mesti pindah2 persnelling

  8. Pertanyaannya:

    1. Kenapa Honda C-100 wak? Kenapa bukan yang lain?
    2. Kabar CB gelatik yang dulu gimana?

    Barangkali bisa lah dibikinin artikel tersendiri.
    Agak bosen sama artikel motor baru atau MotoGP. Hehe

    Makasih….

  9. Comment:

    wk taufik cocoky pake suzuki bravo rc100. .
    Pas dgn karater orgy ..kcl,pake kc mata,pake levis,kemeja,dpn tengah belakang ada jepitan besi buat naruh brng ky pegawai negri .

  10. Temen saya baru dapet astrea prima 8,5jt dan astrea star tahun 88 harga 13jt….barang seperti baru….memang simpenan..bukan hasil restorasi wak….

  11. Sepertinya Wak haji mau invest motor tua nih..10 thn Lg harganya berlipat-lipat?.. barangkali begitu ya

  12. Wak dirumah ada C50 tahun 70, C70 pispot th 69, c70 th 79, cb 125 th 73 awal, CG 110 th 78, cb k5 th 80

  13. Piaraan bapak saya vespa sprint 1978, yg jd motor saat saya sma sampe kuliah, rencana bakal saya restore

  14. Tanyain AHM wak, honda win 100 suruh produksi lagi. Buat mengisi pasar motor murah sederhana tanpa radiator dan retro.

  15. Bapak saya miara Duo L2 wak, di Jalan jadi pusat perhatian ehehe
    Di rumah juga pusat perhatian, berisik! Wakaka

  16. Naik motor beginian aman di jalan raya. Begal males ngangkatnya.
    Pajak tahunan motornya mungkin ga sampe 50rb kali ya?
    Irit operasionalnya ini motor. Tapi kenyamanan kurang Om.

    • Justru ukuran motor bebek ini motor kalo kondisi standar oke gan.
      nyaman banget dibawa santai.

      posisi ridding, jok empuk, penutup rantai, dan tenaganya sedikit colek gas udah maju khas c100. bikin betah dijalan. paling-paling cuma rem depan saja yg masih tromol bikin was-was, & ciri khas mesin c-series ngegasnya gak bisa dibetot harus dibawa santai.

  17. ane dulu Sma pake grand impresa versi 96′ jaman bintang iklan nya Gladys kalo ngga salah sampe 2006 baru ane jokul. ganti zx130 versi 2006.
    si grand pijakan buat boncenger nya masih bersahabat & nyaman.

  18. joknya masih tebal empuk, penutup rantai bikin suara rantai gak kedengeran dan gak cepet kotor kemana-mana.

    kenapa ya ahm gak ngeluarin motor yg begini lagi, dengan tag line nyaman dan aman. paling2 perlu upgrade sistem pengereman depan.

    motor yg nyaman dibawa santai, jadi gak was-wus buru-buru sampai tujuan.

  19. dirumah ada rx-s 1980, nggangur, mau direstorasi, tanya harga onderdilnya lebih mahal dari onderdil motor baru. akhirnya dibiarin aja di garasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here