TMCBlog.com – Bro sekalian, walaupun Honda CBR500R hadir sebagai yang tercepat di sesi Kualifikasi namun pada kenyataannya adalah Yamaha R3 yang tampil Dominan di racenya s ob . . . M Garcia , pebalap wild Card finish pertama dengan yamaha R3 nya disusul oleh 6 pebalap R3 dibelakangnya  . .. so sebanyak 7 Rider pertama yang finish di race seri 3 kelas WSSP300 yang bertepatan pada seri ke 5 WorldSBK semuanya menggunakan Yamaha sob . .

Pebalap Kawasaki Ninja 300 tercepat finish di Posisi 8 yakni P Grassia yang finish 2,325 detik lebih lambat dari Garcia sedangkan Pole sitter Mika Perez yang menggunakan Honda CBR500R harus finish di posisi terakhir dari Top 10 . . . total 80% pebalap di Top 10 menggunakan Yamaha R3 dan masing masing 10% pebalap Kawasaki Ninja 300 dan Honda CBR500R

Ali adrian Rusmiputro yang menggunakan Yamaha R3 Finish di Posisi 14 pada race Imola dan berhasil mengoleksi 2 point yang merupakan point pertama pebalap Indonesia ini di Kancah Race WSSP300 2017

Pasca hasil WorldSSP300 Imola, Yamaha menggeser kawasaki yang awalnya pasca Assen hadir sebagai pemuncak klasemen pabrikan . . Yamaha 61 Point disusul Kawasaki 58 Point dan Honda 42 Point dari 3 seri wssp300 yang sudah dilakoni

Pasca race WorldSSP Imola 2017 Scott Deroue yang menggunakan Kawasaki Ninja 300 masih bertengger sebagai pemucak klasemen WorldSSP300 pasca seri ke 3 di Imola 2017 ini sob dengan 55 point. Posisi Deroue ini hanya berbeda 14 point dari Pebalap Italia Alfonso Coppola yang menggunakan yamaha R3 . . Ali adrian Rusmiputro sendiri untuk sementara bertengger di posisi 23 Klasement WorldSSP300 pasca Imola 2017 dengan torehan point sebesar 2 point . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

    • wak haji cara penyampaian gk lebay…jdi pmbaca juga adem bacanya..gk perlu jaring yg berlebihan dikolom komen..
      ingat peptah “siapa yg menabur dia yg menuai”

      Guest
  1. jk dlihat dr power standar, dgn bbot min d ajang ini, sprtinya cbr500 mmliki p.w.r trbesar.. kl rev nya dlimit, y ninja sm r32 jg sm2 dilimit rev nya. dgn stroke lbh pndek, ninja m r32 bs reving lbh tnggi dr cbr500. cbr500 ikut trhomologasi krn honda blm pny jagoan 300cc ap krn cbr500 mmang biasanya dpkai buat balap junior kadet d eropa wak? ktm rc 400 trhmologasi tp g ad yg pkai wak?

    Guest
    • Sama2 dilimit tp Ninja n R3 boleh bore up 400cc gmn? Cbr500 power di 8500 geser ke 10.500, R3 paling 14rb rpm std di 12rb.

      :v

      Guest
  2. gimana bule nggak doyan sama R3, saper part racing banyak betebaran bro, yang made in usa aja banyak, belon yang made in europe wakakakak, harga R3 di sono ya termasuk murah lah, dan Yamaha termasuk yg gampang dioperk makanya pecicilan pake R3 semuanya

    Guest
  3. rule boleh lah sudah..ttp aja itu dimensi cbr500 dimensi moge 600 cc di adu mocil 250 cc an sini.ckck…maluuuu maluuu

    Guest
  4. Buat ali adrian, usaha semaksimal aja.
    Smga tahun depan msh ikut dan skill jd lebih matang.
    Bravo yamaha Indonesia.

    Guest
    • Kok bravo yamaha indonesia?? Lihat dulu motor s ali adrian livery ap, yamaha indonesia racing team ap pertamina almeria racing team bro?Aliadrian blapan d bawah naungan tim ny s david garcia bro bukan yamaha indonesia

      Guest
    • Setau ane r3 produksi yimm bro.
      Jadi ga salah kan kalo ane bilang bravo yamaha Indonesia.
      Produknya menguasai 10 finisher pertama di seri imola ini.
      Soal Ali masih jauh lah bro. Tapi tetap ane dukung. Bangga ane kalo ada sdra sebangsa yg bisa berprestasi di kls internasional.

      Guest
  5. Komenku dibawah ini gak lolos moderasi di blognya triatmono aza…gak tau kalo disini…
    Lets try…

    Copas dari sebuah artikel

    Framming : cara media memanipulasi berita

    Framing berita merupakan perpanjangan dari teori agenda setting, yaitu cara media mengemas sebuah informasi atas peristiwa yang terjadi. Framing tidak berbohong, tapi ia mencoba membelokkan fakta dengan halus melalui penyeleksian informasi, penonjolan aspek tertentu, pemilihan kata, bunyi, atau gambar, hingga meniadakan informasi yang seharusnya disampaikan.

    Framing bertujuan untuk membingkai sebuah informasi agar melahirkan: citra, kesan, makna tertentu yang diinginkan media, atau wacana yang akan ditangkap oleh khalayak. Dengan kata lain, framing berita menyangkut seleksi beberapa aspek dari realitas sosial dan menjadikannya menonjol dalam sebuah berita, teriring harapan tertangkapnya wacana yang sedang diinginkan media tersebut.

    Saat musim pemilu maupun pemilukada, akan mudah kita temukan contoh kasusnya dalam media yang cenderung mendukung salah satu kontestan.

    Misalnya ada pemberitaan tentang Calon A yang berkomentar tegas dalam menyikapi masalah luar negeri, sedangkan media tersebut tidak memberikan kesempatan kepada Calon B untuk berkomentar masalah yang sama. Media menggiring opini bahwa Calon A adalah orang yang LEBIH TEGAS dibanding Calon B. Padahal kalau mau ditelisik lebih lanjut, secara kedudukan dan jabatannya, Calon A tidak mempunyai kapasitas untuk menyikapi masalah luar negeri tersebut.

    Contoh lainnya, media memberitakan Calon A yang mempunyai kebiasaan belanja ke pasar rakyat, menyapa warga dan makan bareng di angkringan, namun media tersebut tidak memberitakan Calon B yang bisa jadi mempunyai kebiasaan yang sama dalam berinteraksi dengan warganya. Malah justru media tersebut memberitakan Calon B tentang mobilnya, hewan peliharaannya yang mahal, anaknya yang bermukim di luar negeri. Dari kondisi tersebut, media ingin menggiring opini pembaca bahwa Calon A adalah orang yang LEBIH MERAKYAT dibanding Calon B.

    Dari kedua contoh di atas menunjukkan bahwa berita yang disampaikan media tersebut tidak bohong, namun media berusaha melakukan framing agar membentuk persepsi tertentu pada pembacanya.

    Nah sekarang, apakah Anda sudah siap menghadapi framing-framing berita sehari-hari yang diciptakan media?
    Termasuk blog loh…

    Guest
  6. Semoga aja Ali Adrian makin konsisten dan hingga suatu saat nanti bisa mengibarkan Sangsaka Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya dan jd pembalap kebanggaan negara tercinta Amiiin . . .

    Guest
  7. di banjar nginep dimana wak, main main ke tempat ane kerja di km.21 , klo ktemu monster² earthmover ya disitu lah ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.