TMCblog.com – Bro seklaian, sementara di Track basah FP1, di Pit Repsol Honda, terlihat satu Motor Honda RC213V tunggangan Marc Marquez menggunakan Fairing baru dengan sisi samping terdapat Inner winglet . . dan sementara belum terlihat hal serupa di Ducati Desmosedici

pict : Niki Kovács

Jika dilihat mendetail, secara desain , winglet yang digunakan Oleh Honda RC213V Respol Honda nggak jauh berbeda dari desain Inner Winglet fairiang yamaha M1 yang dipakai Rossi dan Vinales yakni berupa penambahan daerah sisi samping kiri dan Kanan fairing dengan bilah bilah winglet

Jika Marc Marquez sempat memakainya mulai FP1 Brno ini, maka dapat diartikan bahwa repsol Honda secara resmi di kubu Marc Marquez telah menghabiskan dua kesempatan penggunaan Desain fairing yang ditentukan regulasi dalam setahunnnya . . dan dalam perkembangannya kedepan, Honda dapat mengubah ubah bentuk bilah bilang wing didalam part aero/ Inner winglet tersebut sesuai kebutuhan yang penting cover luar dari winglet tetap sama  . ..

Dani Pedrosa Pun menggunakan fairing baru dengan bagian aero / Inner winglet yang berdimensi lebih kecil dibanding inner winglet yang digunakan oleh Marc Marquez . .

Lho Koq Beda ? Yap regulasi memang memperbolehkannya sob . ..  in Fact, Homologasi terhadap fairing bukan based on team , Namun based on Rider . . jadi dua pebalap dalam satu team bisa saja menggunakan Fairing berhomologasi berbeda . ..

taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

    • Tapi tetep di bayar HRC,karena HRC Loyal,sebelah bisa ngga jarang menang tapi di bayar,,,
      Coba itung berapa lama #26 di HRC
      Dari mulai tandem hayden,stoner,marquez,,,

      ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here