TMCBlog.com – Bro sekalian, FP1 MotoGP Brno 2017 dilangsungkan full dalam keadaan Track Full basah dan pebalap masuk ke Track dengan Ban rain . . . semenjak awal Marc Marquez push kecepatan sehingga semenjak awal MM93 cukup sering berada di papan atas time sheet . . . beda dengan Rossi dimana di awal awal nggak langsung ngacir . . .

dan akhirnnya adalah Juara Moto2 Tahun lalu yang menggunakan Yamaha M1 Lansiran valencia 2016 Yani Johann Zarcolah yang jadi tercepat di basahnya Brno FP1 dengan laptime 2:05,201  . . usaha Marquez geber motor di saat terakhir tidak menempatkannnya di puncak time sheet . . Ia lebih lambat 0,039 detik dari Zarco dan berada di posisi kedua smeentara Dani Pedrosa berada di posisi 3 disusul Rossi dan Vinales

Secara Sektor, walaupun Marquez menjadi tercepat kedua secara keseluruhan, namun ia nggak pernah sangat menguasai satu sektorpun dari Brno saat basah ini . . sedangkan pedrosa sendiri menguasai dua sektor yakni Sektor 2 dan sektor 3. Zarco tercepat di sektor 1 sementara Lorenzo yang cukup mengejutkan karena sepertinya hadir rasa Percaya dirinya setelahjadi yang tercepat di sektor 4 dalam keadaan Track Basah . .  ” Lorenzo-track Basah-Confident ” ?? . . . adalah kombinasi 3 hal yang mengejutkan pasca summer break ini paling nggak melihat karakter Jorge selama ini yang sering kedodoran saat Track basah, imho

Seperti Kita ketahui Marc Marquez dan Dani Pedrosa sama sama menggunakan fairing baru dengan tinjauan aerodinamika khusus dimana di sisi samping kiri dan kanannnya terdapat customan posisi dari Inner winglet . . Menariknya antara Marquez dan pedrosa menggunakan Model fairing berbeda . . untuk selengkapnya silah sobat baca dan diskusikan soal fairing ini di artikel sebelum ini . . .

Sementara itu Ducati urung menggunakan Fairing baru karena Menurut paolo Ciabatti Ducati tidak mau mengambil resiko seperti Crash kepada pebalap pebalapnya . . dan melihat forecast FP2 akan Kering, Ciabatti menyatakan bahwa kemungkinan Fairing baru GP17 ini akan hadir di FP2 nanti . .

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

  1. Race diprediksi kering
    Tapiii..
    Kalo fp1 fp2 mlempem trus qp pake catatan waktu tercepat fp….truw nangkring di row2 belakang…ama juga boong, meski sesi warmup kuenceng di kering.

  2. itu faktor pembalap lihat aja folger malah dibelakang jauh malah no. 10 yg sama pake motor lama dan rossi dan vinales motor baru aja juga kalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here