TMCblog.com – Bro sekalian, Andi Gilang dan Dimas ekky sedang dalam rehat Summer Break gelaran CEV Repsol 2017 di kelas Moto3 dan Moto2 dan mereka berdua pun Pulang Kampung ke Indonesia. Namun Ternyata ada Kejutan lanjutan yang berhubungan dengan kedatangan keduanya karena keduanya akan menggantikan dua pebalap tetap ARRC dari AHRT yang berhalangan tampil karena cidera.

Andi Gilang akan tampil di kelas AP250 menggunakan CBR250RR menggantikan Ahwin Sanjaya yang cidera pekan lalu saat Latihan dan Dimas Ekky akan menggantikan Irfan Ardiansyah di kelas SS600 emnggunakan CBR600RR . . . tmcblog jelas melihat ini bukah hanya penambahan kekuatan Untuk AHRT . . namun penambahan Kekuatan Untuk Indonesia jelang hari kemerdekaan ke ,72 beberapa hari kemudian 17 Agustus 2017 . . .

Di gelaran balap bergengsi ARRC, pada seri sebelumnya di Suzuka, Jepang (3-4/6), Gerry Salim berhasil meraih juara pertama untuk ke 5 kalinya dari 6 race yang sudah dihelat di kelas Asian Production 250cc sehingga mengantarkannya menempati posisi pertama klasemenen dengan raihan 125 poin. Hal ini memberikan motivasi bagi Gerry untuk tampil maksimal pada seri Sentul. Sedangkan Awhin Sanjaya berhasil finish di posisi ke – 6 pada seri sebelum nya dan menempati posisi ke-6 klasemen dan Rheza Danica, terjatuh di lap terakhir saat berebut podium juara dan harus puas finish ke – 15.

Kejutan Lain di ARRC seri sentul 2017 nanti akan ada semacam Running lap yang akan dilakukan oleh para anggota komunitas yang terpilih dari Jakarta dan Jawa Barat. Running lap dilaksanakan sebanyak dua putaran penuh dengan menggunakan All New Honda CBR250RR dan dipimpin oleh salah satu pembalap AHRT yang akan berlaga di sirkuit tersebut dengan menggunakan unit Honda RC213V-S . . . wew . . . bakalan seru nih sob, booking waktu deh dan saksikan Serunya ARRC seri sentul nanti ..

Taufik of BuitenZorg

44 COMMENTS

  1. Semoga Andi Gilang dan Dimas Ekky bisa meraih finish di podium.
    Permisi gan…numpang titip lapak. Tks.

    Struggle di awal lomba, Marc Marquez tetap jadi pemenangnya di MotoGP 2017 Rep. Ceko : http://wp.me/p6YoqB-P1

    Marc Marquez mulai menjauh dari kejaran Maverick Vinales di klasemen pembalap MotoGP 2017 : http://wp.me/p6YoqB-Po

  2. Dengan ikutny dimas ekky d kelas ss600 seri sentul, berarti indonesia punya dua andalan d ss600 ini ykni dmas ekky dan yudistira,….
    Berarti indonesia punya kans(peluang) besar nih untuk mnjuarai semua klas yg d pertandingkan d arrc seri sentul pekan ini,… D ub150 ada wahyu aji, ricard taroreh(wildcard) dll, d ap250 ada gerry, rheza, rey, galang, gilang, rafid (badai) topan dan wilman hammar yg ikut via wildcard, dan d ss600 ada yudis ma ekky, dan d SAC pasukan suzuki indonesia juga lumyan oke,…..

    Mudah2an bisa menyapu bersih podium 1 d semua kelassss

    Dan yg pling d tunggu2 adlh aksi mantan rider moto2 RAFID TOPAN vs rider cev moto2 DIMAS EKKY(walaupun keduanya ikut d kelas yg berbeda),…. Plus mntan pemblap yamha yg gbung ke honda RHEZA DANICA vs mntan pemblap honda yg gabung ke yamha WILMAN HAMMAR(ikut dlam satu kelas pula tuh)

  3. untuk orang indonesia kayaknya belum ada yg pantes secara skill dan tim berlaga di kelas motogp…kalo untuk kelas moto 3 atau moto 2 sih kayanya ada satu dua talent yg bisa lah bersaing di papan tengah 15 besaran lah..

  4. semoga pembalap YIMM bisa juara di kelas AP 250 atau setidak2nya mengalahkan sesama pembalap yamaha dari tim yamaha thailand…
    Go Indonesia!!!

    • Susah kek nya bro, soalnya s anupad SERAMon skill ny d atas rata2,…klau gerry dan anupad memakai motor dengan merk dan spek yg sama, sya harap-harap cemas juga(gak yakin) gerry bisa sedominan ini,…. ..
      Sya bukanny meremehkan atau melecehkan kemampuan rider indo(toh mereka lebih hebat 20 tingkat d banding saya), tpi itulah yg saya “cermati” selama 6 kali race arrc 2017 ini,…

  5. Pertanyaan yg lebih cocok adlh ” seberpa kompetitif kah” pembalap indo jka d ikutsertakan d ajang motogp??? klau hanya asal masuk doang trus d overlap kemudian kabur ke motoprix thun berikutny buat ap????? Mending d asah dulu skil nya setingkat demi setingkat bru klau sudah bisa bersaing(minimal 15besar)baru deh d terjunkan ke ajang motogp (moto2/moto3),… Malu kaena sudah terlalu tua??? Pemblap eropa aja macam thomas luthi(swis), mattia passini(itali) umur ny sudah lumyan tua tpi mereka tetap semangat2 aja tuh

  6. Oh ya wak, gimna nih kabar lanjutan IRS SENTUL 2017??? Apkah akan menyusul PSSI tahun 2014-2015??
    mohon d share klau wak hji punya info nya??? (enak amat ya jdi komentator, minta info aka berita melulu)

  7. Kapan pebalap YIMM indonesia podium diajang balap motor sport international ???
    Banter jg naek meking pebalap YIMM, ngeruk dollar CSR nol

  8. wohh… moga moga indonesia raya berkumandang… mau sayap kek, mau garpu kek, mau ijo-ijo kek, yang penting indonesia raya + merah putih

  9. Kalau murni tanah air sih oke oke zaza
    Tapi kebiasaan pensboy sbelah klo yamaha yg menang pada ngumpet meskipun itu rider indo

    Ekekekkk

    • Bukan malah sebaliknya ya. Padahal yang benar mengusung merah putih itu Honda, sampai livery motornya dominasi merah dan putih. Bukan birunya thailand.

  10. smoga rey ,galang hendra sekali2 bisa juara di kelas AP250 secara maen di sentul sudah tahu seluk beluk racing linenya
    AYO jgn kalah sama sembalap Yamaha Thailand…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.