TMCBlog.com – Bro Sekalian, hari ahad ini tmcblog berada di untuk meliput secara langsung Race day gelaran One Make race Honda Dream Cup ( HDC ) 2017 di Medan yang merupakan kerja bareng antara Astra Honda Motor ( AHM ) dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda wilayah Sumut . ..

Race di Medan kali ini dihelat di Sirkuit IMI SUMUT Jalan Willian Iskandar ( Pancing ) medan , dapat ditonton Gratis dan akan melombakan 78 starter di 7 kelas yakni Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar Pemula (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar Pemula Terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Sport 150cc Standar Terbuka Khusus dan Matic 130cc Standar Terbuka.

Sesi Kualifikasinya sendiri sudah dilaksanakan kemarin dan menempatkan beberapa pebalap Pemula seperti Isma ramadano start dari posisi terdepan di kelas pemula 150 cc 4T standar U-16.  . . . dalam race seperti ini talent talent pebalap masa depan Honda yang akan masuk ke Honda Racing School ( HRS) biasannya memang dilihat dari sepak terjang beberapa kelas pemulanya . . dan di Medan ini pebalap seperti Isma ramadano dan ahmad Saffah memang jadi Incaran . .

mengenai Laptime saat Kualifikasi kemarin untuk Gambaran  . . Kelas Seeded menorehkan laptime 46,575 detik sedangkan kelas pemula U-16 dan Pemula U-20 menorekan laptime tercepat 48,6 dan 49 detik . . sehingga mada gap sekitar 2-2,5 detik antara dua kelas ini . . wajar karena kelas seeded umumnya dihuni pebalap penuh pengalaman . .

Namun race Hari ahad ini punya tantangan lain yakni kemungkinan race Hujan ..  Yap jika di Jakarta dan Jawa kita biasa merasakan hari yang panas dan kering, namun di medan ini hujan masih saja sering muncul mas bro dan ini lah yang juga akan jadi handy cap sekalugus tantangan para pebalap pebalap muda Honda di medan di race HDC Medan kali ini . . . so siapakah pebalap pebalap Medan dan sumut yang akan dijagokan ikut HRS ? kita akan cari tahu nanti sob

Taufik of BuitenZorg

7 COMMENTS

  1. Pabrikan ini ada dream cup, yang disebelah cuma safety riding training, yang sebelah nya lagi….. Joget2 di pinggir jalan sampai ada yg beli produknya..

    Sesuai motto dari pabrikan ini ” The power of dream “.. makanya mungkin lahir dream cup ini untuk mencari bibit2 muda berbakat di dunia balap yg bermimpi untuk bisa menjadi pembalap professional ( ga cuma mimpi, pabrikan memfasilitasi juga ya hihi )

    Cusslah pabrikan lain bikin event serupa.. supaya banyak pembalap nasional dr berbagai merek motor, sama sayap sengkleh aja yg buat even ginian sih.. ga bosan apa ??? Hahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.