TMCBlog.com – Pada bulan Oktober ini, pecinta kustom kulture di Indonesia, khususnya di daerah Jogjakarta, akan kembali disuguhkan sebuah acara yang menjadi salah satu barometer pergerakan custom culture (kustom kulture) di Indonesia. Yup, KUSTOMFEST: Indonesian Kustom Kulture Festival akan kembali dilaksanakan pada tanggal 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Di tahun keenam penyelenggaraannya, KUSTOMFEST 2017 akan hadir mengusung tema NO BOUNDARIES. Canggih nih, semua karya motor modifikasi builder se Indonesia tumplek blekk blekk disini beradu gengsi dan memamerkan karya terbaik.

“KUSTOMFEST selalu hadir setiap tahun dengan sebuah tema khusus dan secara tersirat menampilkan pesan yang kuat bagi pecinta kustom kulture. Tema yang kami pilih tahun ini adalah KUSTOMFEST 2017 NO BOUNDARIES, sebuah tema yang merepresentasikan semangat pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut untuk menabrak batasan-batasan yang ada,” ujar Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST. LT sapaan akrabnya menambahkan kembali, sebagai seorang builder terkadang harus bisa berimajinasi dan melampaui batasan yang ada sehingga bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

Di tahun keenam sejak digelar 2012 lalu berbagai tema yang bersinggungan dengan budaya kustom kulture selalu diangkat, tahun ini KUSTOMFEST 2017-NO BOUNDARIES menyiapkan acara spesial Salah satunya adalah Indonesia Attack, yang adalah sebuah program yang diiniasi untuk beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya di acara KUSTOMFEST 2017 NO BOUNDARIES. Gerakan Indonesia Attack ini juga akan menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya – karya mereka di acara berskala internasional yaitu: Yokohama Hot Rod Custom Show 2017, negeri matahari terbit. Asik bener bisa show off di Jepang nih.

Yang diharapkan dari gerakan ini adalah sebagai langkah awal pembuktian diri bahwa builder Indonesia mampu untuk membuat sebuah karya yang tidak kalah dengan builder internasional. Yang membedakan di acara Kustom Bike Show tahun ini dengan tahun sebelumnya akan ada dua Special Class yaitu Harley-Davidson Club Style, kelas khusus untuk motor Harley-Davidson yang sudah di kustom dengan aliran Club Style didukung oleh dealer Anak Elang Harley-Davidson. Kemudian akan ada juga kelas khusus Honda Scrambler, yang ditujukan untuk motor-motor Honda yang sudah di kustom dengan aliran Scrambler didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain menjadi ajang modifikasi motor kustom kulture, KUSTOMFEST selalu menyuguhkan mobil-mobil hasil modifikasi builder tanah air yang out of the box setiap tahunnya. Selain kelas modifikasi mobil, para pengunjung yang datang juga dapat menyaksikan penampilan dari salah satu band rock legendaris Indonesia yaitu Edane dan juga penampilan dari Gugun The Blues Shelter.

Sesuai tradisi dari tahun-tahun sebelumnya, pengunjung acara KUSTOMFEST 2017-NO BOUNDARIES juga bisa berharap untuk menjadi orang paling beruntung di dunia untuk satu malam dengan bermimpi mendapatkan hadiah Lucky Draw yang bisa didapat dengan membeli tiket seharga Rp 50.000,- / hari. Jika sebelumnya Lucky Draw KUSTOMFEST pernah menghadirkan motor beraliran cafe racer, scrambler, old school, dan juga sebuah mobil hot rod. Tahun ini Lulut dan Retro Classic Cycles akan membuat sebuah motor Trike Kustom yang tidak biasa dengan frame di bagian depan menggunakan konstruksi chopper dan bagian belakang yang dibuat khusus mengadposi suspensi mobil Porsche.

Lucky Draw tahun ini dibuat lain dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini kami benar-benar membuat seluruh bagian dari awal menggunakan frame baru dan menggunakan independent rear suspension dari mobil. Nantinya Trike ini akan menonjolkan sisi engine dan suspensi. Bagaimana hasil akhirnya? Tunggu saja di acara KUSTOMFEST 2017-NO BOUNDARIES tutup Lulut.

Wow lengkap banget sob acaranya, modifikasi motor, mobil, terus juga ada  pinstriping dan kustom apparel yang dibuat terbatas. Nah TMCBlog merencanakan untuk hadir di lokasi acara KUSTOMFEST 2017 di kota gudeg weekend ini. Salam..

Nugi TMCBlog based on Kustomfest 2017 press release

24 COMMENTS

  1. sulut dikit ahh.. jadi gini kan honda udah suport tu masuk giniian yg lain kapan suport juga… g mubazir tu modifan spbu di masukin ke ne acara

    Guest
  2. Kemudian akan ada juga kelas khusus Honda Scrambler
    =================================
    ini kayanya ada misi tertentu dari honda nih. tahun ini honda lg gencar modif” aliran classic kustom.
    jawara honda modif contest dikasih cbr250rr disuruh modif cafe racer dan scrambler lalu diburtor kemarin honda bikin cbr250rr cafe racer lanjut sekarang bikin kontes khusus scrambler.
    mungkin kah honda lagi menyiapkan sesuatu ??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.