TMCBlog.com – Bro sekalian, setelah kurang sukses di Moto3 seri Motegi Jepang pekan lalu, Joan Mir akhirnya bisa mengunci perebutan gelar juara dunia kelas Moto3 di Philips Island setelah dirinya menempati posisi teratas pada lap sebelum race direction mengeluarkan bendera merah karena kondisi cuaca yang dianggap membahayakan. Ini merupakan gelar dunia pertama Mir setelah memenangi 9 balapan di musim ini, bersaing ketat dengan Romano Fenati, Mir sanggup menguasai kelas Moto3 di musim ini sekaligus mengantar pabrikan Honda (Moto3) untuk pertama kalinya juara di sirkuit Philips Island bersama Leopard Team.

Jalannya balap sangat ketat dengan setidaknya ada 7 pembalap yang bersaing di group depan dengan saling overtaking lewat slipstreaming pada main straight PI. Namun hujan kembali turun deras dan race direction menganggap trek terlali berbahaya jika balapan tetap diteruskan. Mir yang saat itu sedang memimpin pun keluar sebagai juara, pertama kali juga bagi dirinya dalam meraih poin di trek PI, sehingga mengoleksi 296 poin yang sudah tidak dapat dikejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Fenati di 2 seri tersisa.

Lalu di posisi kedua ada Livio Loi yang juga rekan setim Mir, melengkapi skuad Leopard Team Honda memuncaki podium Philips Island dan di posisi ketiga ada Jorge Martin dari Gresini Honda sang pole sitter di PI kali ini. All Honda podium!

Nugi TMCBlog

 

14 COMMENTS

  1. usai msih 17 thunan dan masih thun ke 2 d moto3 nmun sudah bisa mendominasi dan juara dunia moto3,… selamat dah buat joan mir,…. coba thun kemarin ktm tidak melepas mir dan leopard ke honda, mungkin mereka gak akan se strugle saat ini,….

    duo leopard menguasai podium 1-2 d moto3 PI, duo ktm menguasai podium 1-2 d moto2 PI,… kira2 bisa gak ya duo repsol honda, duo movistar ymha atau duo ducati corse menguasai podium 1-2 d motogp philips island nanti?????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here