TMCBlog.com – Bro sekalian, melihat spek standar Honda CBR250RR saja sudah lumayan wow soal top speed di straight sirkuit sentul apalagi spek balapnya sob . .. Nahhh daripada bikin kepo kita lihat saja seperti apa sebenarnya Pace Honda CBR250RR Juara Honda Dream Cup 2017 Harlan Fadhilah kilikan Team Wahana Dunia Motor/ WDMRacing team  . . awalnya tmcblog lihat di Instagram, lalu Japri WDMRacing team untuk minta izin mendownload Videonya untuk kepentingan artikel dan diperbolehkan sob . . .

Motor Honda CBR 250RR di tikungan 10-11 turun sampai 71 km/jam speednya ..  lalu terlihat di apex Tikungan terakhir T12 itu speed speedometer mencapai angka 139 km/jam Gear 4 di atas 11 ribu rpm  . . widiiihhh biasannya tmcblog paling banter di Tikungan T12 dengan motor standar beraninya 105 km/jam doang sob hehehe

Lalu di straight perpindahan Gear 5 ke gear 6 terjadi di 14 ribu RPM dengan speed sekitar 176 km/jam setelah naik ke gear 6 RPM turun ke sekitar 11 ribuan rpm .. .  setelah itu speed terus merangsek naik lagi sampai speedometer di angka 14 ribu di speed 199 km/jam . . dan rpm terus menyalakkk naik ke arah 15 ribu rpm ( di onboard terlihat agak terhenti di 14.500 rpm mungkin karena ECU standar )

Namun setelah 199 km/jam itu angka speedometer tidak berubah ke angka 200 , walaupun sepertinya speed terus naik sampai diperkirakan sedikit di atas 200 km/jam ..  mungkin memang karena diseting maksimum angkanya hanya sampai 199 km/jam ya sob . ..  soalnya jika dilihat dari takometer, itu rpm terus menyalak sampai sekitar 14.500 rpm sebelum ketemu ujung straight dan musti downshift mendekati tikungan pertama . .

T1 pembalap bisa menggeber CBR250RR di kecepatan 127 km/jam on speedo sob . . dilanjutkan speed corner T2 bisa dipanteng diangka 170-an km/jam luar biasa . . Oleh sebab itu di menjelang T3 pun sebenarnya speed sudah mencapai diatas 200 km/jam . ..   sayang hanya satu sektor doang Video ini karena keterbatasan dari Kuota Instagram . . kalau dapet full lap lebih mantab nih . . BTW asli kenceng banget memang spek CBR250RR OMR HDC ini, apalagi spek motor motor Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25 atau Honda CBR250RR IRS sport 250 seperti punya Gerry salim yang pakai ECU HRC atau Sudharmono yang sudah pakai ECU Motec yaaa ?

Taufik of BuitenZorg

100 COMMENTS

    • Setting spidoo pabrikan. Sama kayak satria FU karbu bahkan ‘hanya’ mentok di 160kpj, diatas itu tetap kebaca 160kpj on spido. Rata2 motor 250cc kebawah yg dijual di Indonesia 199kpj aja (bisa dilihat di slot seven segment nya pertama 1, kedua 8 ketiga 8, yg artinya mentok 3 digit 199)

    • Setting spidoo pabrikan. Sama kayak satria FU karbu bahkan ‘hanya’ mentok di 160kpj, diatas itu tetap kebaca 160kpj on spido. Rata2 motor 250cc kebawah yg dijual di Indonesia 199kpj aja (bisa dilihat di slot seven segment nya pertama 1, kedua 8 ketiga 8, yg artinya mentok 3 digit 199). Bahkan ada juga moge di spido mentok 299kpj, padahal sama kyk cerita diatas as 299kpj trnyata rpm masih naik lg tp catatan speed tetap 299kpj (liat di yutub bmw lampu asimetris, maklum blm punya ni motor dan mau geber dimana jg angka sgtu selain long straight sirkuit)

    • Emang kecang mas cbr250 rr… Tapi gk sekencang speedo…
      Org balap juga pada tau speedo cbr250 melesetnya lumayan banyak
      Menurut saya sekitar 180 km an aja tu..
      Cuma speedo ninja yg melesetnya paling sedikit mas ninja fi old ya..yg baru belum tau..

    • @RadenMasAyu: ente sehat tong..? ya kali motor spek IRS 250cc lari cuma 180… mau negebece tp kliatan nganu nya… tong tong
      dan biarpun speedo ninja fi 250 lbh akurat pun tetep aja udh ketinggalan jauh sama CBR250RR ataupun R25 skalipun… hadeuh

    • Lha dari mana kamu tau itu larinya cuma 180-an, wong speedonya aja cuma bisa nampilin mentok angka 199km/jam. Ga denger apa itu napas motornya masih belum bengek di 14000RPM – 199km/jam. Itupun ECU masih diset mentok di 14500RPM
      di Youtube udah ada tuh yg punya CBR250RR dgn limitnya ampe 16000RPM (berinisial AM)

    • @RadenMasAyu:
      dengerin suara teriakan mesin di detik 29 – 33 (>14000RPM – 199km/jam on speedo). kamu pikir mesin udah ga mampu lagi nambah kecepatan ???

    • @RadenMasAyu
      Ente kebanyakan nenggak micin kali ye..
      Spek balap irs 180 kpj.. ngah ngah ngah ane sambil ngakak bacanya,??

    • speedometer cbr250rr itu 3 angkanya 7 segment semua. coba lihat waktu pertama kali kontak on. pasti angkanya 888. kayaknya yang ngelimit cuma 199 itu ic speedometernya. seharusnya bisa kebaca 200 wong waktu hidupin aja angkanya 888 kok.

    • yamaha R3 standard jg topspeed nya cm 190 Om.. R25 mah gag sampe, dan top speed nya pun butuh track yg panjang bgt.. lagian topspeed bukan segala nya, hrs liat lg akeselerasi nya, enak mana mencapai 190 kpj dalam 20 detik atau dalam 30 detik?
      Nah klo kondisi sama2 standar, tarikan Ninja 300 sama R3 mah lewat sama CBR500R, liat youtube aja deh..

  1. Keberhasilan Honda di ajang balap tahun ini di mayoritas kejuaraan, memang di luar perhitungan & prediksi tim sebelah…
    Berat memang…

  2. Mungkin kata wak haji yg bkal ad cbr versi race/SP, disediain ecu racing dri yg digunakan spek balap irs/aarc ini buat produk massal yg dri ini kali ya wak?(ngawurr ??)

    • Aku harap tidak..
      produk racing dan jalan raya harus beda.
      kalau mau AHM sering bikin track day aja. bayar 1jt boleh sewa motor ini setengah hari gitu.

  3. Kenapa spek irs full oprek (katanya) cuma 1:43,782 di sentul
    Dan arrc yang versi standar minim oprekan bisa 1:42,806..
    Si ono noh bilangnya irs lebih bergengsi tapi masa lebih lemot hampir 1 detik

    • itu kn kebanggaan satu2nya kaum onoh dulu waktu r24 msih king of bla bla bla. skrg ya nunggu oprek regulasi dulu dibolehin pake mesin r3 biar imbang ngahaha

    • Kemungkinan karena velg ARRC ap250 pake alumunium/magnesium, jadi tarikan motor lebih enteng, ya kayak satria alay aja yang pake velg ruji almu ukuran standar pasti lebih kencang dari velg standar dengan kondisi keduanya standar

  4. artikel bayarane jian nyolok mata tenan…
    ntar nasibnya kayak blogny iwak peyek jdi pda males buka blognya… pembaca setianya tinggal para SALES Motor doank kang

    • tergantung hati dan perasaan yang baca kali
      kalo yang baca sudah ada kecenderungan nggak balance atau gaya fansboy ya susah karena apapun bisa dianggap miring, cmiiw
      namun saya yakin pembaca tmcblog mayoritas bukan kayak gaya fansboy koq
      jadi saya 100% tidak takut
      daridulu tmcblog di hajar soal gini gitu sama orang orang sebelah
      pasang iklan disangka tidak netral
      tapi lihat sekarang ???

      siapa yang lebih sustainable ?? bukannya apa apa, saya percaya sama balance dari kontent yang saya tulis jika dibaca sama orang 2 yang hatinya juga balance ..

    • faktanya :

      blog “netral” nggak laku
      blog “ternak” laris

      kesimpulanya :

      ada blogger ngaku ngaku netral
      banyak blogger di tuduh ternak

    • Tu congor minta ditimpal pake knalpot wak,dasar fby pekok,ente g suka g usah nyacat,nyinyir,nyocot gitu,dasar sampah,ampasss!
      Bikin blog sendiri aja sono,ky lu mampu aja bikin artikel,otak kalo udh karatan ya gitu,amit2 cuih!

    • Hajar wakk, jangan down sama komen ginian,

      Haters gonna hate.
      Biarkan anjing menggonggong, SEO & hit tetap berlalu.

      tambahin kalo ada peribahasa lain wkwk

    • Blogger baru bisa disebut netral itu klo selalu yg bikin artikel yg menguntungkan Yamaha, kira2 artikel ga menguntungkan apalagi merugikan Yamaha itu namanya blogger ga netral.

      Blogger baru bisa disebut blogger netral klo selalu mengkritisi Honda, dan harus selalu bikin berita yg buruk tentang Honda.
      Klo sebaliknya berarti udah ga netral.

      Klo ga percaya tanya aja sama tri@mono.

      Hahahaa…

    • Sya kang haji netral ko dlm membuat artikel sebuah brand roda dua di tanah air ini sbnr’a itu tergantung qta nya aja yg pasti liat sisi positif dari setiap pemberitaan sebuah blog dgn kedewasaan bkn dgn unsur ke egoisan biar gk salah mengartikan ? klau ane mah sekedar pembaca sekalian mencari ilmu plus hiburan di wktu senggang ?

    • Iya jg sih wak…saya perhatiin emang mayoritas pembaca TMCblog bukan para fansboy alay..
      atau dri biker golongan manapun..
      Tapi dari Sales motor yg sebenarny ga tw Motor sama sekali ya…

    • ciri-ciri artikel netral :
      1.membahas keunggulan yamaha
      2.membahas keunggulan yamaha
      3.membahas keunggulan yamaha
      itu lah ciri artikel netral, ya nggak fbyek? wkwk

    • Wak haji sya sbenarny sangat salut sekali sma wak haji, ada komen nyindir gtu ga msuk tong spam,cman buat kedepannya klu bisa bkin artikelnya main cantik dkit dong, kta sbagai pemaca yg ga GILA MEREK kan ngrasa risih bacanya wak, rasanya kayak lgi dibodohin,dan mungkin diluar sana bkan cman sya aja yg ngrasain gtu syang bnget dong wak klo blog yg awalnya dlu cman dknjungi cman segelintir pengunjung dan skrng dah jutaan perhari syang wak klu hrus brkurang satu persatu..iya sih sya percaya wak haji ga tkut kehilangan pengunjung blog, tpi klu pembaca blog wak haji tinggal para sales, apa iya msih smangat update blog wak..

      • gak masalah
        cuma yang jadi permasalahan adalah masalah artikel ini itu apa ?
        semua saya tulis berdasarkan video 😀
        kalaupun ada video onboard peserta R25 atau kawasaki ninja 250 juga pasti di siarin/ dipublish
        di artikel juga saya nggak ada yang dilebihkan ataupun menghina produk lain atau bahkan membandingkan sama sekali . .
        saya cuma nulis fakta doang kan ?

    • 1. Nuduh wak haji bayaran
      2. Nuduh komentator disini sales yang gak ngerti motor
      3. Sok bijak ngasi saran ini itu yang sebenernya gak penting
      4. . . . .

    • wak haji kehilangan pembaca baperan kaya lu ngga masalah @dewa mabok
      tinggal baca gratisan aja nuntut ini itu, dibilangin baca aja blog mazapahit disitu “netral” semua artikelnya sesuai paham elu

  5. Ketika yahaha kalah race, kiranya apalg yg bisa “dijual” wong kualitas part, teknology, efisiensi dan nama besar yg serba kalah dari kompetitor, apalagi? Wakakak

  6. maklum dari dulu smpe sekarang mentok cuma bahas masalah stroke…
    .
    .
    beti lah ama Roy yang kena Alzheimer kara banyak ngirup karbon monoksida ternoda
    .
    .
    Ekekekek…

  7. waduh CBR250RR itu motor mesin sport naked ???
    wah R25 current parah dong… wong kalah gitu ama motor naked
    ya ngga FBY ???

  8. maklum dari dulu smpe sekarang mentok masalah stroke, bahkan ada istilah kasta mesin ckckck….
    .
    .
    .
    beti ama Roy yang kena Alzheimer karena banyak ngirup karbon monoksida ternoda
    .
    .
    Ekekekek

  9. Ada aja lu Mooo
    R25 keok ama CBR250RR & Ninja250Fi, mendadak dukung Ninja 2 tak yg ga ikut balap (eh ga pake USD pula).
    Rider R25 Indonesia memble bertahun-tahun, mendadak dukung rider R25 Thailand.
    M1 makin memble 2 tahun berturut-turut, mendadak dukung Desmo.
    Rossi memble bertahun-tahun mendadak dukung Dovi.

    kyk bocah bajing loncat mental ababil lu Mooo

    • Lu buta?itu jls² ngomong “gara riding mode” malah bego2in org, dasar kentut!
      setting mah terserah sm teknisi + pembalap,kalo cocok dan menguntungkan buat race knp g? Walopun grafik ky motor naked nyatanya champion, dasar otak karat!muehehe

  10. mungkin perlu dipertimbangkan cbr250rr upgrade space buat speedometernya biar bisa cukup kang, hehe. selain upgrade knalpot yg ekstra besar, tumpuk, belasan kilo. worth it saya kira

  11. mantap bro close rasio dan +200 km/jam.cuma ada 1 kekurangan yaitu…
    >>
    motor balap biasanya ada 2000-3000 rpm over-rev utk jaga2, jd selepas tikungan narik gas lngsng dapat rpm yg pas.
    ini kok gak ada?? hehehh

  12. Itu kl spedometer ga di limit mgkin 205 km/jam, gps bisa 190 itu…cb trek lurusnya nambah 500 meter lg dan gear blkng diturunkan 1-2 mata bukan tdk mgkin top speednya tembus 215 km/jam rpm 14.500. sadis bener cbr 250rr bejaban dg er6n std

    • Bejaban dlm er6n dlm hal topspeed, lagian bknnya gk cukup ente bandingin er6n dgn cbr250rr top speed aja? Bobot jgn lupa cbr 165 kg(std pabrikan) versi race kepangkas brp? Er6n bobot 216 kg, di kelas middleweight mending ente bandinginnya jgn sama er6n tpi sama mt07 yg bobotnya cuma 178 kg, perkiraan top speed cbr250rr ecu hrc ini emg sekitar 210-215 km, jelas jauhhh diatas dibanding r25/ninja250 yg lama, cbr unggul telak, but yg pling hebat adalah handling cbr250rr yg jauh lbh superior soal top speed pasti ninja 250 my2018 akan mampu menjabani topspeed cbr250rr tpi tdk utk urusan handling, dmn itu salah satu hal superior dimliki cbr dibanding keduanya

    • penting banget ya gan top speed setinggi2nya gitu? sekalian aja ntar bisa top speed 300 kph aja biar sama kek superbikenya X))

  13. Jass – Juss . . . Jass . . . Jess . . . Jan . . . Juoosss . . . Ghuandhooss . . . Kotos – kotos emang nih CBR 1/4 L, yang lain mah penggembira aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here