TMCblog.com – Bro sekalian, tmcblog baru saja kehadiran sepasang ban depan belakang dari satu satunya Brand penyuplai ban Di MotoGP yakni Michelin Power RS . .  pas bannya sampai di tmcblog langsung deh dalam hati bilang  bahwa ini jelas ban dengan arah penggunaan di Track Kering . . tapi apa benar begitu? tenyata  Michelin Power RS adalah ban baru yang didevelop Oleh Michelin dengan posisi diantara Pilot Power 3 dan seri Power SuperSport Evo track . .

Bentuknya sendiri bisa sibat lihat langsung nih

yap ini adalah jenis Ban radial sob . . . Secara umum, patrennya jarang jarang sob . ..  namun apakah dengan patern seperti ini Michelin Power RS nggak pas jika dipasang di ER6N milik tmcblog dimana pemakaiannya akan untuk harian? Mari kita lihat diagram webnya sob  . .

Yes dari Diagram Web, Boleh dibilang Ban Michelin Power RS ini memiliki beberapa Variabel yang lebih baik dibandingkan dengan Michelin Pilot dan Michelin PowerSupersport EVO . . dimana Michelin Power RS lebih stabil, hadnling lebih baik, dan bahkan grip pada Track basah pun lebih baik . . . namun begitu salah satu keunggulan utama dari Ban Michelin Power RS ini adalah punya grip yang jauh lebih nancap pada saat Track Kering dibandingkan dengan Michelin Pilot dan Michelin PowerSupersport EVO . . namun begitu Ban Michelin Power RS ini punya satu kekurangan . . Yakni lebih mudah tergesk/ habis bila dibandingkan dengan Micheli Power Pilot 3 . .  mungkin karena compound karetnya yang lebih lunak ya ? . . ahhh nanti deh dicoba di ER6N bro

Taufik of BuitenZorg

 

 

13 COMMENTS

    • @Parjok
      Velg Meong buatan mana ya?
      Kalao Velg Honda buatan mana?
      Takutnya salah baca ane, disitu sama-sama buatan Enkei.

      Guest
    • Apapun ban nya klo dipakai di semua motor YAMAHO pasti bermasalah dengan velg, entah geal geol atau selip..! Udah banyak jatuh korban..! Gitu saza ciaoooo…

      Guest
    • @Kuya
      iya enkei, tapi 4 new vario 125 temen² ane yg dapet velg enkei semua geol2 karena gerigi as nya longgar (dan semakin longgar kalau dipakai terus). singkat cerita lubang tengahnya ga presisi..
      tapi yang dapet merk pako ga ada masalah…gimana tuh?
      dah bawa ke ahass trus dipasang velg vario125 lama, ga oblag..mau di klaim ga bisa, malah nyalahin pemakai..padahal lom pernah kena lobang dan kilometer dibawah 2000 semua..

      Guest
  1. Power pilot cocok bgt untuk yg tinggalnya masih di daerah semi aspal. Pernah pake. Untuk light off road, pegunungan, tanah kering masih oke bgt dibanding pake ban biasa. Recommended buat yg suka touring jalan ke pedesaan.

    Guest
  2. Produk merk ini yang terbaru masih suka benjol kayak bakpao gak yah, trauma mau beli merk ini lagi, padahal lumayan menggigit bannya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.