Home ARRC Kepo : Kawasaki Ninja 250 Tricstar Racing Takehiro Yamamoto AP250 ARRC Suzuka...

Kepo : Kawasaki Ninja 250 Tricstar Racing Takehiro Yamamoto AP250 ARRC Suzuka 2018

12

TMCBLOG.com – Bro sekalian, Nama takehiro Yamamoto adalah juara Kelas AP250 Tahun 2015 saat pertama kali kelas ini dihelat di gelaran balapan / Road Race sepeda motor tertinggi se-asia ARRC. Saat menjadi Juara ASIA kelas AP250 Yamamoto Menggunakan Kawasaki Ninja 250 . ..  tahun 2016 ia masih menggunakan Ninja 250, Namun saat itu harus rela mengakui keperkasaan R25 yang dibesut APiwat Wongthananon, tahun 2017 Yamamoto menggunakan CBR250RR dan akhirnnya Tahun 2018 ia berkesempatan menjalami peran wild Card di seri  Suzuka Menggunakan New Kawasaki Ninja 250 .  . nah tentu apa Yang di lakukan Tricstar selalu menarik karena setiap tahun, workshop performa ini selalu menarik perhatian . . Cek deh bentukan Ninja 250 besutan yamamoto yang sudah terparkir kemarin saat Setup day di suzuka  . .

Secara umum dari Foto pertama dari sudut sebelah kanan, Warna Livery yang dipakai yamamoto adalah kembali warna khas Tricstar yakni basis dasar putih dengan beberapa aksen Hitam, abu abu dan Hijau lemon

dilihat dari posisi setang, spertinya Tricstar telah mengubah setang Ninja 250 Yamamoto menjadi di bawah ( under) yoke

mengenai end Muffler terlihat tricstar menggunakan muffler panjang yang memang merupakan bentuk mainstream kelas AP250 melihat fungsional race di umumnya sirkuit sirkuit besar nan panjang.

Biasannya tricstar selalu membuat Fairingdengan tampilan yang lumayan berbeda dengan bentukan asli dari Motor.. namun untuk hadir sebagai wildcard di akhir pekan ini, Ninja 250 yamamoto menggunakan Front cowl yang memiliki aspek kosmestik penampakan yang mirip dengan bentukan fisik depan dari Stock Ninja 250 . . .

Terlihat juga hadir dua lubang Ram air  di tempat yang biasa dipakai sebagai tempat headlamp . . . Nah sekarang kita tinggal tunggu nih seperti apa performa Yamamoto terutama bila dibandingkand engan pembalap Indoensia Andy M Fadly . .

taufik of BUitenZorg

12 COMMENTS

  1. Saya dirumah punya dua merk yamaha dan honda, kalo ngomongin motor yamaha itu emang paling enak di sasis, paling ringan, stabil dan lincah, pokoknya bikin puas deh yang suka cornering, tapi kalo urusan mesin bikin was2 makainya, bukan dalam artian bisa rompal atau jebol di jalan, dalam artian kalo diajak high speed terus mesin yamaha rawan untuk terkena haus oli, dan motor kalo sudah terkena haus oli tidak akan bisa disembuhkan.

    Beda dengan honda kalo honda sasis memang dibilang masih dibawah yamaha untuk urusan handling, kestabilan maupun kelincahan, tapi kalo urusan mesin anda bebas mau betot gas terus menerus asal oli rutin gantinya mesin tetap bisa dipastikan aman dan awet.

    Jadi kalo yang mengutamakan handling sih pilih yamaha, kalo mengutamakan kekuatan dan kecepatan mesin adalah honda.
    Kalo gak percaya bisa anda buktikan pake kedua merk itu lalu buktikan kalo motor sudah berumur 3-5 tahun dari kondisi baru.

    • tapi gak semua sasis honda jelek bro kalo dibanding yamaha, bahkan beberapa ada yang unggul. contoh kaya supra gtr, sonic kalo dibuat balap pasar senggol itu lebih enak dibanding mx king atau satria injeksi. kalo misalnya mx king kalo mau enak musti ganti swing arm dulu pake mx old.
      terus juga dimatic, sasis beat karbu masih menjadi primadona buat balap matic. walaupun ruang crankcasenya terbatas gak bisa sebesar mio kalo diganti pistonnya. tp karena sasisnya yg enak beat karbu masih menjadi pilihan dibalap matic.

    • Kucing@ sasis honda dari produk massalnya yang bagus bahkan memang dikatakan diatas sasis yamaha produknya bisa di hitung,,, tapi kalo yamaha dari hampir semua produknya karakter sasisnya sudah bagus dari merk paling jadul sampai yang paling kini karakter sasisnya memang satu atau dua tingkat diatas honda.

  2. @konsumen… klo sama2 rajin ganti oli,mau motor yamaha, honda, suzuki, kawasaki akan tetap awet. menurut saya kamu masih awam sama mesin motor. cara ngilangin vampir oli di motor yamaha cuma dengan ganti ring pistonnya, pake ring yang lebih baik, klo masih vampir bisa pake aditive oli yang fungsinya menutup pori2 dinding blok silinder. jangan lupa klo motor honda juga banyak kena fuel delution, setau saya di new cb150r….

    • Dari dulu semua motor yang saya punya kalo ganti oli bahkan sebelum di angka 2000 km, kecuali oli motul saya ganti bisa 3000-4000 km. Dan disini itu yang saya omongkan itu bukan masalah diganti oli atau tidak di ganti oli, tetapi disini masalah kecenderungan karakter mesin.
      Memang kalo untuk urusan high speed terus menerus mesin yamaha itu cenderung untuk haus oli,, ini karakter mesin overstroke kayak yamaha itu ngejar akselerasi bukan untuk high speed (itu sudah hukum fisikanya). Dan untuk mesin honda kepayahan di akselerasi tapi bagus di putaran atas.

      Makanya kalo suka trek pendek2 untuk ngejar akselerasi pilih mesin akselerasi superior kayak yamaha disitu lajunya pasti sempurna dan efisien,, tapi kalo yang suka trek panjang atau suka jelajah panjang bisa pilih minimal mesin berkarakter nearsquare diameter dan panjang piston berimbangan.

      Dan disini itu bukan tempat untuk unjuk pendapat ya, karena sebelum saya ngomong ini itu pastinya saya koreksi dulu ke temen2 dan pemakai merk2 tersebut di beberapa daerah,, dan ternyata kelebihan dan kekurangan dari merk y dan h yang saya sebutkan memang cenderung sama seperti yang saya sebutkan.

    • Oke gua ikutan komen…sory ya wak kalo oot dari artikel…
      Cara terampuh untuk mengatasi vampir oli yamaha ya memang ganti ring piston..dan ada satu lagi, mesin diasil yamaha indonesia itu emang parah, gak tau apanya yg di downgrade, padahal teknologi diasilnya yamaha itu bagus loo…kombinasi antara ring piston yg lemah plus diasil yamaha indonesia, emang sukses membuat motor yimm haus oli..tapi yg penting selalu rutin ganti oli aja, dan selalu cek ketinggian oli di dipstik kalo mau pake oli bagus (pcmo/hdeo)…setiap /1000an km, cek deh itu dipstik oli…

      Untuk fuel delution (fd), semua motor kalo pake bbm dari pertamina, bakalan kena deh yg namanya fd itu…mungkin banyak kasus ada di honda memang (karna populasi motor honda mungkin ya)

  3. mantap komen2nya
    kalau pale honda memang harus sedikit sabar untuk putaran awal, tapi kalau sudah masuk 3/4 gas tarikannya langsung ngisi dan enak buat main speed atas, ya itu kalau yg saya rasain, tapi ga tau sama yg skr terutama yg ukuran pistonnya di sesuaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version