TMCBlog.com – Bro sekalian, pasca resminya info mengenai tidak diperpanjangnya kontrak Dani Pedrosa di Repsol Honda dan juga secara unofficial keluar sinyalemen tidak diperpanjangnya kontrak Lorenzo dengan Ducati menimbulkan silogisme yang mengarahkan sosok Jorge Lorenzo lah yang akan menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda. Dan akhirnya raksasa media Motorsport.com pun menghadirkan info sinyalemen kuat ke arah tersebut ..

Sinyalemen pun juga menyertakan angka deal 4 juta Euro per tahun untuk Jorge Lorenzo supaya dapat berlabuh di HRC / Repsol Honda dan bahkan kesepakatan ini menurut Motorsport.com telah diteken sebelum kemenangan pertama Jorge Lorenzo di atas Ducati akhir pekan lalu di Mugello .. oleh sebab itu Jorge Lorenzo sempat bilang ” Too Late “

Ini jelas menarik, kemenangan Lorenzo di Mugello telah menempatkan dirinya di jajaran elit pembalap yang bisa menang di dua motor berbeda, apakah dengan pindahnya ke Repsol Honda nanti akan membuat value X-Fuera akan bertambah dengan bisa menang dengan 3 motor berbeda ? .. Hmmm dengan Honda RC213V, motor yang menurut Cal Crutchlow motor paling menguras fisik ? Kita tunggu kabar resmi dari Repsol Honda Sob.

Sementara itu konstelasi domino lain adalah bakal kemana Pedrosa dan siapa pengganti Lorenzo di Ducati? Pedrosa punya banyak kemungkinan tempat berlabuh dengan salah satu opsinya ke team Yamaha Petronas, sedangkan untuk pengganti Lorenzo di Ducati Team, santer mengudara nama Danilo Petrucci ..

Taufik of Buitenzorg

135 COMMENTS

  1. Moga salah.. Msh lbh mending jika gabung suzuki cz secara mesin inline 4 tdk bnyk resiko gagal drpd dgn rcv..
    Dan gaji pun sama 4 jt pas ditawarkan suzuki

    • sekelas Hohe mana mau ke suzuki yg Notabene nya msh butuh banyak riset lhaaaa… HRC REPSOL NGONDAHHH Marquez dah bilang kecepatan motor dah cukup tinggal Rangka, sontak HRC bUTUH 99 yg udah pernah merasakan lama di yamaha dengan M1 yg terkeal wahid dengan Rangka (Stabilitas), Mrquez sama Hohe walau bakal perang 1 di satu bendera yg sama tp yg untung REPSOL HONDA HRC,, motor mereka bakal punya 2 masukan pembalap paling jitu di dunia RCV bisa tambah bringas, kalo kata crutchlow 35 RcV motor paling menguras fisik ya karena kecepatannya gak ada yg bisa bawa motor secepat Marquez. Klop tapi bakal panas kalo emang 99 resmi gabung n 1 team dngan 93

    • Sungguh ga terduga sbelumnya..

      Tp ane berharap pindah Suzuki walaupun butuh didevelop Tp motor Suzuki sesuai karakter n Msh OPEn konsesi

      Klo Bener ke repsol .. bakal menarik apakah Jorge maw berbagi data dgn pesaingnya MM93
      Yg kita semua tau JL pernah ribut am Rossi soal pembagian data

    • @kura, bener juga itu bro salah satu keuntungan HRC, benar2 beruntung HRC dapet Lorenzo dengan harga murah kalau menurut saya, ketimbang di ducati yang sampai 12 juta euro. Tapi sangat menarik mampu ga si Lorenzo bawa RCV dan bisa juara ga dia secara pengalaman sudah ada dari yamaha dan ducati

    • selain sasis yg bkin yamaha enak dan stabil krn mesin inline4 nya.so gak bakal ada yg nandingin dgn medin v4. meski dgn gaya supermoto ala MM93,ttp byk resiko dlosor atau nyeruduk pembalap lain. klo g percaya cba naik motor mesin inline4 dan v4 klo jarang dipasaran cba yg L4 bakal terasa gmana getaran dan handlingnya ditikungan.

    • Tp sepertinya ga berguna di repsol, secara repsol honda motor yg lbh sulit dari ducati, di ducati yg motornya lbh mudah dr honda aja jolor ngeluh kelelahan bawa ducati,sedangkan cal yg udh pernah balap di ducati saat ducati masih susah belok bilang honda lebih menguras fisik ketimbang ducati

    • @semutmerah kalo gak berguna gak mungkin Repsol mau rekrut 99 broh kaya stoner dulu 2010 /2011 buangan Ducati tp sama Honda bisa langsung jurdun, cal selalu bilang Rcv Nguras fisik karena ni motor liar usah belok secara stabilitas karena gaya balap marquez yg sliding elbow pembalap RcV lain jelas kesulitan niru Marquez, Honda sbnernya pingin 99 dari jaman opa shuhei nakamoto buat bikin RcV tambah hebat belok soalnya 99 punya sejarah bagus di yamaha dngan M1 yg terkenal sangat baik di stabilitas (rangka). kalo bener 99 resmi gabung HRC yah bukan gak mungkin bakal ky jaman Doohan v Crivile di masa lampau 2 juara dunia 1 team ,,RCV bakal jd motor paling bringass setelah era NSR500

    • Abis kontrak lorenzo,abis itu metik Joan mir deh di Suzuki (kalo perkembangan bagus)
      Terimakasih tim junior Suzuki ????

    • Gw sih pingin liat lorencong melambai pake rcv terus markes nabokin lorenjo. Akhirnya dia stress sendiri

      Lorenjonk ini selalu punya masalah kalo team matenya di atas dia

    • Kalo gosip ini benar. Menang banyak tuh HRC, dapet jurdun dgn harga “murah”. Dengan benefit dapet setelan-setelan Ducati & Yamaha. JL tipe developer yg akan menutupi kekurangan Marc dalam hal pengembangan motor. Selama ini yg MM93 lakukan cuma menang dengan caranya sendiri. Bukan mendevelop motor untuk menjadi ‘motor pemenang’ bagi semua rider. Itulah kelemahan MM93. Setidaknya menurut Crutchlow.

      Kita tau masalah dana, gak ada yg meragukan tim Repsol Honda saat ini. Tapi kalo bisa hemat, kenapa engga?

      Lagipula, HRC udah merogoh kocek dalem banget buat bayar MM93 kan.

    • Tp Honda Lbh kaya raya dr merk lainnya ..

      Ingat JL pernah bilang Ducati lama sekali dlm merespons keinginan dan input Dr pembalap
      Berbeda sekali dgn pabrik Jepang yg langsung respon
      Ini jg jadi salah satu faktor Jl pindah ke Honda

      Yg saya heran knpa ditawar Suzuki 6 jt euro Koq ga deal y ?? Ada yg bisa bantu jawab.. km sama2 Jepang .. apa krn Suzuki duit nya pas-pasan

    • Coba digugel kata2 stoner.
      Bawa ducati kayak bawa banteng.
      Bawa honda kayak bawa domba. Masih lebih nurut daripada ducati

    • @vyzex itu kan kata stoner jaman ecunya masih inhouse bro, skrg sudah ecu mreteli, susah tabiatnya, liat saja rookie2 handal macem miller sama tito, pindah ke ducati langsung nyetel, jarang crash, dan bisa nyruduk2 10besar.

    • Kayanya JL99 bakal ngeluh (sambil merombak sasis) dulu deh sebelum bisa kompetitif naik Honda.

      Apalagi #2019GantiElektronik lagi. Bisa mumet dah tuh HRC. Insya Alloh JL99 membantu sih.

      Sementara MM93 seperti biasa asyik sendiri dengan kemenangannya.

      MM93 kan emang orang gila. Se-engga enak motor pun masih dia akal-akalin untuk bisa menang. Jangan banyak protes dgn gaya agresif MM93, itu kompensasi untuk nutupi settingan motor yg belum pas. Plus dgn gayanya kita jadi bisa liat drama motoGP kan ??

    • Dari tadi komen lu nyangkut pautin sama agama. Emang Lorenzo Islam? Bahkan dari cara hidupnya (vegetarian, hobi yoga dan meditasi, juga terapi dupa) Lorenzo lebih mirip orang Buddha ketimbang Islam

    • Mas Mikel, sampeyan jangan memulai impor agama disini.
      karena akan memancing pembaca agama lain mulai ikut syiar disini yah.

      lagian gak nyambung, Lorenzo bukan muslim

  2. kalo lorenzo fix jadi ke repsol ? akhirnya impian HRC dan nakamoto yang dulu baru terwujud sekarang hahaha. jadi inget dulu pas nakamoto minat banget sama lorenzo diimingin imingin gaji tinggi eh ditolak mentah mentah sama lorenzo dan lin jarvis ?

    btw tar lorenzo kalo diundang AHRT ke sini jangan jaim yak harus pecicilan tetep kalo ke indonesia, dani yang cool aja kesini pecicilan wkwkwk. jangan sampe jaim dan angkuh kaya dulu pas diyamaha nolak bawa r25 disentul wkekwk

    • Kalo ngeliat jack miller … Masih lebih ok ducati daripada Honda buat Hohe.

      Entah kalo sejak awal Honda gerak cepat ngikutin mau Hohe ya. Bisa jadi Honda ga cuma Marquez centris.

      Bau kemesraan patwal Valencia makin menguat, huahahaha

    • nhah itu…hahahah, sekalem pedrosa jd pecicilan setelah temenan sama marc, klo horhe sih aslinya ramah, tp klo suruh pecicilan kyk MM kyknya masih jaim.

  3. Mampir ke Indonesia lagi deh,setelah pake baju biru,terus sempet pake baju merah,akankah tahun depan mampir dgn baju jingga

  4. Lebih suka Ianone ke Repsol, lorenzo ke petronas, jack miller ke Ducati dan Petrucci ke Aprilia. Hahaha.

    • Mario SA sy prediksi dan berharap juga bisa ke Motogp paling ga ya 2022 di moto3. Bisa ga Ya? Klo beneran, sy yakin prestasinya lebih dari joan Mir. Ngarep banget.
      Klo beneran terjadi, baru semua motor sy ga ada selain honda. Korelasinya apa coba. Hahaha

    • @blackjack:
      Wkwkwk
      I feel you broo..
      Dan skrg motor ane honde semua,, eh ada sih 1 suzuki doang stlh kawak dijual.. ymha udah lama gk punya stlh dihilangin ?
      Dan bela2in beli k45a livery repsol cuma buat dukung MM93 (pas dpt yg 2014 lg jaya2nya tuh hrc)

  5. prediksi pribadi
    cal35 ke Repsol Honda
    Alex Marquez73 ke LCR honda. ntar 2020 bisajadi ngambil kursi cal35 duet sama sang kakak. cuma prediksi sih

  6. Alamat rcv Lorenzo bakal pake Joker terus,apalagi penuturan Jack dan Tito aksel rcv lebih liar drpd desmo

    • Good point..
      Sekali tepuk dapet dua mangsa..
      Selain matahin dominasinya di ymha jg sekaligus bs kasih data2nya duc dan ymh ke hrc.. ckckck kejam

  7. Ini masalah gengsi Lorenzo juga sih, daripada masuk ke tim Satelit akan lebih bergengsi kalo ke tim Pabrikan, secara dia mantan juara mptpgp 3x.. jadi Jorge akan lebih memilih berlabuh ke Honda walau dia juga tau resikonya…
    Honda juga sudah berhitung, memasukan 2 singa kedalam 1 kandang akan lebih riskan menimbulkan gesekan…
    But… Honda butuh Lorenzo untuk membuat RCV lebih jinak….

    • Salah satu cara untuk menang adalah dgn melemahkan musuh.

      Toh bertahun-tahun cukup Marquez yg jadi lumbung, Pedrosa pelengkap doang.

      Musuh akan jadi lebih kuat kalau Lorenzo masuk kesana.

  8. Wiiih akhirnya terkuak kan! 4 juta euro, sebenarnya nilai yang sama seperti yang ditawarkan Ducati sama Suzuki, bisa dibilang Lorenzo punya 3 pilihan yang secara materi berimbang tapi dia pilih yanh lebih menjamin secara paket (Repsol Honda). Setelah dibayar mahal, bisa dibilang 4juta euro adalah harga Jorge Lorenzo sekarang. Kira2 setelah jadi title contender tahun ini dan mungkin setelah masuk Repsol langsung tune in dan bakalan balik ke performa awal harga dia akan naik lagi gak ya? Akhirnya Repsol Honda bakalan jadi tim raksasa, sebutkan juara dunia MotoGP era 1000cc, hanya ada 2 nama dan mereka ada di Repsol Honda. Wuihhhh sesuai impian Soichiro Honda 60 tahun lalu jadi tim papan atas dan jadi pabrikan yang pembalap juara dunia dari Eropa berebut buat naik…

    • Ya naik harganya kalo balik ke performa awal.

      Masalahnya kemungkinan besar 2019 dia ngeluh dulu kurang ini kurang itu.

      HRC butuh masukan dari dia.

    • Beda era. Karena 990cc aturan spek masih lebih bebas dibanding 1000cc. Era 1000cc aja awalnya buat akomodir pabrikan2 baru lewat CRT biar banyak yang bangun motor pake mesin superbike, itu sangat berlawanan sama aturan di 990cc yang sama sekali gak boleh pakai mesij superbike, bahkan Harris WCM cuma karena engine mounting mirip R1 didiskualifikasi dan disuruh bikin mesin baru lagi

  9. balap motogp klo dipikir2 siapa yg bisa jaga kondisi ban itu yg akan menang krn secara skill n kec. motor hampir sama

  10. Ya ga terlalu kaget lah, di yamaha dan ducati udah sering dianggep pebalap kedua, di honda pasti juga dianggap pebalap riset karena yg digantiin juga pedrosa si pebalap riset, ngeri juga kombinasi butter hammer dan marquez style

    • Setuju…!!

      Apalagi kalau HRC juga turun tangan di WSBK. Soalnya emang bener opini yang bilang kalo DP udah tau seluk beluk Honda terlalu banyak…mending dikawal supaya tetep di jalur Honda daripada di ambil kompetitor..

      MM93 & JL99……badass bgt sih inii…klo JL99 udah tune sama RCV, bisa bisa Repsol Honda 1-2 finish mulu iniii..ngeriii…

      Wak, apakah perekrutan JL99 juga bagian dari strategi tim HRC menghadapi kebijakan one make IMU? Harapannya JL bisa bantu HRC develop motor yg lebih enak buat cornering dengan feedback ketika doi pake IMU Yamaha?

  11. Kaya dejavu, gua fans mu die hard, dulu benci 1/2 mati ama mourinho dan chelsea nya, sekarang doi jadi pelatihnya, what can i say? The world is changing, and it keeps going on like this, whether you like it or not.

  12. Bro, sejak 2006 ada 3 pembalap berbeda yg menang pake Honda. Plus Honda punya 6 musim yg dia genggam selama 2006-2017

    Prestasi itu cuma bisa dikuntit oleh Yamaha, itupun harus puas memiliki 5 musim selama periode yg sama dengan 2 pembalapnya (Rossi & JL99)

    Sedang Ducati hanya 1 musim (itupun hanya Stoner yang bisa jinakin Ducati, so far)

    Kalo dibilng Honda bukan motor kompetitif, gila aja ga bisa liat statistik.

    Pada dasarnya Dani yg kurang bisa berkompetisi dengan rider Honda lain untuk bisa juara dunia. Itupun hasil race dia selama nunggangi Honda tidaklah buruk.

  13. Kalau benar ini otomatis JL99 cerai dengan Monster Energy ya om? Secara Honda RedBull banget. Tapi Joan Mir juga disponsorin Monster sih Alex Rin belum punnya. Hmmm saya mulai membayangkan Livery GSX-RR akan berwarna Hitam dengan strip Hijau. 😀

  14. jika bs menang dgn honda, jorge bakal masuk dlm rekor rider yg menang race dgn 3 pabrikan berbeda. ngerii cuy
    rekor yg sejauh ini baru bisa dicapai om lawson , randy mamola dan capirex ?

  15. beberapa gosip ..

    Dani ke satelit Yamaha or Suzuki Factory ?
    Jorge isunya udah positif ke HRC ?
    Petrucci ke Ducati Factory ?
    Miller and Bagnaia at Pramac Ducati ?
    Ianonne ke Aprilia ?
    Syahrin kw Tech 3 KTM or tandem Dani di satelit Yamaha ?
    atau Franco tandem Dani di SIC or MVDS Yamaha ?

    • Penasaran juga, kalau dani ke Yamaha walaupun satelit pengen tau gimana dia bawa yamaha, secara bawa RCV yang liar aja dia bagus, dan bis akasih masukan buat Yamaha, tapai apakah honda rela melepasnya nah ini yang bikin penasaran soalnya dani tau banyak hal soal honda

  16. Kurang gimana gtu yah wak aji klau si lorenzo ke repsol honda hmmm.. Sprtinya marquez hrs pindah nih lebih condonk ke morbi gua mah daripada si lorenzo apalagi dulu rival skrg satu team kurang enak satu team dua nama besar kurang pas terus apa mgkin lorenzo bisa kompetitif dgn motor laki pke ducati juga kurang meyakin kan knp lorenzo gk kembali ke habitatnya aja dgn tunggangan’a yg terkenal lgbt gw rsa mesin banci lebih cocok buat lorenzo drpda V engine

    • Heh blokk, lu blg mesin inline tu LGBT??? Lha lu gak pernah naek mobil ??? Tu mesin nya type apa blokk??
      Mbokya cerdas dikit jgn ngeliatin kegovvlokkan lu.

    • mesin 1000cc mana ada yang motor banci/LGBT sesuai kata lu bro kalo LGBT mah Top Speed mentok 100 kpj udah susah ini tetep diatas 300 kpj pake moge dulu sini bos rasain 1000cc sekali salah nyawa ilang

  17. Sinyalemen kepindahan jorge ke repsol sdh ada pesca race lemans, karena ada pernyataan marquez dibeberapa media “menolak kehadiran jorge digarasi repsol”. Namun itu tetap jadi karena Hrc tdk ingin motor mereka jadi marquezcenrtis yg pada akhirx menyulitkan pebalap lain. Jorge dibutuhkan karena honda ingin perbaikan disisi long corner dan pengembangan casis.

  18. Wah, bener perkiraan saya, HRC coba tarik hohe, ngak.bagus emang buat dorna dan kompetitor dan hrc sendiri,. Hrc mesti sediakan motor dgn style yg beda, tapi tujuannya sebenarnya yach melemahkan kompetitor.

  19. Pedrosa cocoknya ke yamaha buat kembangin sistem pengereman. Karena selama ini penyakit yamaha itu di hard dan late braking.

  20. Spt hohe bilang, dia punya harga diri, sdh ymh lebih prioritas vr, eh dia ditawarkan ke satelit ymh? Di team pabrikan aja vr diutamakan ka kan, palagi satelit, Mending mundur, mungkin lalu hrc masuk, batalkan niat mundur.

  21. Fb sebelah dah girang di artikel kemaren hohe akan balik ke m1 dgn style senjatanya, sdh koar koar mm vs hohe, dah sdh membayangkan m1 jurdun lagi, mvk sdh dilupakan, vr hebat, tapi umur trs bertambah,

  22. Hush, jangan bicara kesetiaan dan loyalitas, nanti ada yg tersinggung, pujaan hatinya kan sering pindah motor alias tidak setia, bahkan supaya pujaan hatinya bisa jurdun, musuh nomor satunya skrg juga disuruh pindah/tidak setia (dengan niat busuk spy mm gagal)

  23. Tanya Wak, Jorge punya sponsor Monster sedangkan HRC sudah menjalin kontrak dg RedBull, apakah bisa tinggal dg musuh dalam satu rumah.??

    • Bantu jawab, Bisa lah, kan sponsor pribadi, bukan sponsor pabrikan macam Repsol, rebdull kan sponsor pribadi mm, Repsol sponsor team pabrikan.

    • Dulu Lorenzo punya Sponsor pribadi Rockstar Energy, begitu Monster Energy jadi Sponsor Yamaha, Sponsor pribadinya juga ikut jadi Monster Energy, padahal kabarnya Lorenzo masih punya kontrak dgn Rockstar Energy… jadi klo HRC RedBull, maka udah pasti Lorenzo ikut RedBull

  24. klo bener… berarti tulisan Tmcblog tentang penggantian Shuhei Nakamoto karena Honda ga mau ada “Super Body” di Timnya tepat… sekarang Honda ga mau Marquez jadi terlalu Dominan. Lorenzo ganti Sponsor minuman lagi dong jadi Red Bull… Rockstar-Monster-RedBull

  25. ekekekek

    pembalap yg dikata melambai
    ama efbehaaa
    sekarang masukk ngonda …

    diarrrr kowe mbing ..

    ????

  26. prediksi wak haji tentang dp di artikel sebelumnya jadi mentah, bahwa dp akan teteap di hrc di thn 2019.

    dp bisa jdi ke wsbk, atau jadi mentor cev repsol

  27. sepertinya hohe dibutuhkan untuk pengembangan sasis rc213v…

    seperti yang marquez bilang…sudah saatnya honda mengupgrade sasis biar lebih baik lagi…

    formasinya lorenzo jadi rider develop, cal jadi tester, marquez jadi senjata utama…

    bisa dikatakan fungsi lorenzo akan sama dengan pedrosa, sama-sama rider pengembang, tapi lorenzo punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki pedrosa.

  28. dia cukup podium 1 dgn ducati, sdh menyamai stoner dan vr,

    kalu kalu gabung ke hrc, hohe bisa punya banyak 3 bintang.

    bintng dari m1, ducati dan honda.

    mm aja baru dpt satu bintang.

    hohe rupanya msh punya harga diri dgn menolak team satelite ymh,

    di team utama aja tetep hohe no 2 di ymh, palagi di ymh satelite, jadi no 3

  29. Belum resmi..

    Tapi berharap ini adalah benar. dan berharap Marquez mulai gak kerasan di HRC dan mulai jajal kemungkinan pindah ke pabrikan lain.

    Repsol Honda adalah paket lengkap untuk saat ini dari segi resource. kemungkinan Jorge gak begitu peduli dengan anggapan sejumlah rider yang bilang RCV sulit untuk dikendarai.

    Selama ada orang yang bisa memperbaiki dan update tersebut bisa datang dengan cepat. bagi dia gak masalah. asal tidak seperti waktu dia di Ducati dimana dia minta perubahan bentuk Fuel Tank aja butuh waktu lebih dari 6 bulan baru dikabulin.

  30. Kalo dari sudut pandang saya ada 3 kemungkinan kenapa HRC akhirnya narik mas hohe

    Pertama, hohe sangat klop dgn yamaha terbukti 3x jurdun dan mampu melanjutkan development M1 pasca rossi ke ducati. pun M1 masih tampak hohe sentris sampe2 zarco niru gaya balap si mas hohe. Jadi daripada dikasih balik ke yamaha dan ganggu eksistensi HRC lebih baik direkrut sekalian ngembangin RCV agar lebih rookie friendly. Kali aja si MM pindah pabrikan nanti. How knows

    Kedua, mengurangi bargaining MM di HRC. Analoginya mirip anak yg selalu bintang kelas, apa2 aja mintanya selalu dikabulin ortu. Belajar dari kasus VR di yamaha punya bargaining karena jawara dan mesin marketing pula. Tentu ga boleh ada dua matahari HRC, maka HRC rekrut pembalap yg punya bargaining yg sama kuat plus Spain pula jadi Repsol juga demen. Sponsor seneng, develop jalan and juara moncer.

    Ketiga, RCV terlalu MM sentris. RCV kompetitif cuma ditangan MM. HRC tau ga mungkin ngandelin MM mulu. Hohe punya pengalaman beda pabrikan dan beda mesin, feedbacknya berharga. Walupun ada CC tapi ga konsisten dan stylenya ga kaya kebanyakan rider terutama rookie. Belum lagi tahun depan Moto2 bakal pakai mesin baru. Tentu HRC perlu develop motor agar friendly dengan jebolan Moto2 dimasa depan. Belajar dari banyak rookie rekrutan yg ga moncer bawa RCV (kecuali MM). gimanapun HRC tetep nasionalis banget, kali aja pengen pembalap lokal jepang kompetitif dgn RCV nanti.

    • Marquez pernah ngeveto Stoner … Kata Stoner… Mungkin karena Marc ga pernah ngawal stoner jadi juara… Biar bukan Rossi yg juara… Makanya belom akrab…

      Hahaha

  31. mungkin honda ingin mengembangkan motornya friendly ke semua pembalap. tidak hanya ke markus saja yg punya gaya balap sangat berbeda.
    mungkin juga honda sudah jenuh diatur bapaknya markus.
    jika boleh memilih, markus pasti gak mau ada pembalap lain di honda yg bisa menggagalkannya untuk mengalahkan record rossi juara motogp. markus hanya butuh 4x juara dunia motogp lagi untuk mengalahkan record rossi.
    satu yg gak bisa (mungkin gak pd) ditiru markus adalah juara dunia motogp dg 2 pabrik berbeda.
    mungkin juga campurtangan repsol (sponsor).

  32. kan Lorenzo sudah dibilang : “its too late”…..
    Barangkali Lorenzo diam2 udah deal ama Repsol sebelum race Mugello

    Klo situ bisa merasakan jadi Lorenzo, Sebelum race di Mugello :
    banyak orang yg nyinyirin dia,
    banyak yg meragukan kemampuannya,
    banyak yg mengatainya cuma banyak alasan dll,
    Suzuki menolak, (karena udah ada Mir).
    pindah ke Yamaha Factory ga mungkin,
    pindah ke Yamaha Petronas gengsi (karena tetap aja akan tetap dibawah bayang2 kakek legend, ntar performanya bisa senasib ama Vinalez / Zarco yakni kompetitif mungkin tapi jurdun sulit),
    pindah ke KTM / Aprilia ga mungkin,
    Tetap di Ducati meragukan karena udah dimusuhi ama rekan setim, dan dengar desas desus Petrux / Miller yg akan menggantikannya di Ducati Factory.

    Klo udah dalam kondisi begini lalu ada tawaran dr Tim Repsol (tim terbesar di MotoGP) yg pengembangan motornya cukup cepat sesuai masukan rider; logika aja deh; masa lu nolak ??
    Masuk tim Repsol, potensi Jurdun akan tetap tinggi (kan tim pabrikan), input motor akan didengar, di pertimbangkan dan besar kemungkinan segera diaplikasikan (ga perlu nunggu 1.5 tahun macam di Ducati atau macam kasus ECU MM di Yamaha Factory kata Kakek Legend), dan gengsi pun tetap dapat.
    Gaji pun bisa sangat meningkat drastis nantinya tergantung prestasi.
    Masa tawaran “surga dunia” (bahasa lebaynya) disaat kondisi krisis & penuh tekanan itu (sebelum race Mugello) ditolak ??

    Yg jadi pertanyaan, apakah Marc santai akan hal ini, karena mungkin dia tidak akan jadi prioritas utama lagi, tapi diperlakukan setara ama Lorenzo perihal update motor. Tapi Marc bisa juga jadi untung klo hasil pengembangan Lorenzo membuat RCV jadi lebih user friendly.

    • Salah ducati sendiri pernah ngeraguin Hohe. Dia pride nya tinggi banget.

      I am not consider myself a good rider, I am a champion…

      Itu kata dia

  33. JL99 mau dgn gaji 4jt pke mesin v4.bkl turun lg performanya tuh. klo dani ke yamaha mlh bs komprtitif dgn mesin inline tuh.scr postur dia bkin cpt cpk dgn mesin v.

  34. Hah? 3 ? Siapa aja cuy, yang bener 2 keles, JL99 (2012, 2015) dan MM93 (2013,2014,2016,2017).
    Klo 2011 masih pake 800cc terakhir

  35. Setelah jl diisukan selingkuh dgn mm…akhirnya kebenaran itu terungkap juga…jl dan mm resmi kimpoi….selamat!

    • Belom resmi…

      Ingat, Zarco aja pernah ngaku udah ngomong ama Honda eh Puig bilang ga ada. Bohong tuh dia …Itu rider yg ngomong, prediksi Pernat juga keliru, padahal dia orang dalam … Apalagi pers.

  36. wak kalau jorge ke honda bukannya bakal bentrok sponsor? honda dengan redbul sedangkan jorge dengan monster energy

  37. Kalo jadi ke Repsol Honda, berarti JL 1-1nya rider yg bakalan datang ke Indonesia dengan 3 merek/tim/motor/ berbeda dan bisa jadi 1-1nya rider yg pernah juara seri dengan 3 merek/tim/motor/ berlainan.

  38. Sebenarnya kabar buruk… Karena mungkin hohe yg bisa kembali develop motor Yamaha.

    Rossi ama Vinales ga bisa diharap soal ini.

  39. Akan lebih Baik di Honda drpd di Ducati, tp untuk jd Sangat Baik agak diragukan, sbb Honda mengembangkan motor pake gaya balapnya Marquez ( racer Jaman now), agak sulit buat racer2 generasi sebelumnya

  40. saya malah kasihan ama yg dulu menghujat hohe waktu gandeng yamaha.
    akankah sirup ludah cap marjan akan disruput bareng2..??:-D 😀 😀 😀 😀 😀

  41. Wah iya juga yaa.. jurdun dari era 1000cc (2012) ampe 2017 ya cuma MM dan JL (4:2). Gileeee lu ndrooo diembat jg sama hrc.. pertanyaan saya, gimana dgn si Dorna sport ya sbg penyelenggara, opo ra mumet iku.. maksudnya dr segi “kesehatan” kompetisi 2019 up nanti

  42. dlu dihina2 di yamha skrg pad ingin balik kyamaha….makanya ati2 dunia itu seperti bola yang berputar kadang gak tentu arah kadang lo dibawah atau diatas,,,seperti gw skrg gak suka engkes dan oci, bkin motogp kaya sinetron…gak tau ntar2 mah…

  43. Ini manajemen konflik yg sangat cerdik dari hrc (wlpn tetep tersimpan potensi gagal jg), the raining champion alpha male versus the then champion alpha male, kalo selama ini mm hanya dianggap baru mengeluarkan 110 sampai 120 persen potensinya, maka dia diharapkan akan mengeluarkan 150 persen potensi dirinya untuk mengunci gelar the only deserved alpha male, pun begitu 99 tidak akan tinggal diam, 99 will be like “kamu jual, aku pasti beli”. Are we going to see 93 the next level?

  44. Wak haji, apkh dah bisa di bwt artikel pebalap & tim smntara motogp thn depan? Serta prediksi peta kekuatannya, krn imu dah ga in house lg…

  45. Karena IMUnya mau pake sragam, aka yg sdh diterapin di ducati, ya udah, embat pembalapnya aja… krn kemaren udh embat insinyurnya jg, gt kali pikir HRC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here