TMCBLOG.com – bro sekalian, Juara 4 kali MotoGP Marc Marquez berkesempatan hari ini selasa 5 Juni 2018 menjadi pembalap ke 3 setelah valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang berkesempatan mengendarai Mobil balap Formula 1. Dan kesempatan ini hadir di Red Bull Ring austria. Pembalap Repsol Honda ini dilatih oleh Juara 9 kali GP Marc Webber dan berhasil menyelesaikan 43 lap dengan Mobil Toro Rosso RB8 di bawah analisa dan pengamatan dari Red Bull motorsport advisor Helmut Marko, Red Bull owner Dietrich Mateschitz, Boss Honda motorsport Masashi Yamamoto dan Mercedes non-executive chairman Niki Lauda.

Tidak ada hasil Laptime Official, namun diperkirakan secara Gradual Laptime Marc Marquez semakin meningkat sampai sekitar 1 Menit 14,9 detik. Angka lap tercepat marc Marquez di atas Toro Rosso STR7 ini 10 detik lebih lambat dari laptime Pole Possition Valtteri Botas tahun 2017 yang lalu, atau 6 detik lebih lambat dari Pole Possition Filipe Massa tahun 2014 di sirkuit yang sama.

Namun perlu dicatat bahwa Marc Marquez menorehkan laptime ini dengan Mobil Show Lansiran 2012 bermesin V8 tanpa KERS, tanpa DRS dan dengan ban Pirelli hard Compound. Marc Marquez sendiri belum pernah memiliki pengalaman Mengendari F1 sebelumnya, terakhir Mobil balap yang ia kendarai adalah Formula 3 di Motegi jepang.

Menurut Marc Webber, Marc Marquez termasuk sangat impresif dalam kecepatan memperlajari teknik mengendarai Formula 1 dengan baik. Webberpun menambahkan bahwa untuk bisa cepat di atas Formula 1 sangat berbeda pendekatannya dengan MotoGP karena di F1 ada banyak sekali DownForce, grip Cornering yang sangat kuat, posisi duduk dan cara memandang racing line yang juga berbeda . . Secara umum Marc Webber merasa sangat terhormat bisa melatih marc Marquez dan menurutnya MM93 mengendarai Toro Rosso STR7 dengan Luar Biasa . . . Dani Pedrosa pun dijadwalkan mencoba F1 setelah Marc Marquez

Taufik of BUitenZorg

29 COMMENTS

  1. Coba wak di compare dg best lap Rossi saat pertama kali nyobain F1 ferrari, jg brapa selisih laptimenya dg bestlap saat itu..

  2. untuk mobil F1, kalau saya lebih condong ke mesin V8/ V10… suaranya itu lhoo,,bisa bikin basah… Hehhe ??

  3. Ini STR7 atau RB8, pak, kalau RB8 itu yang dipake Redbull, hehe, dan mesinnya pake renault. Kan saya bingung kalau Torro Rosso itu STR. Lah ini ditulis Torro Rosso RB8 ya gak ada, pak, hehe. Yang saya tahu dari web sebelah katanya pake RB8, tapi pake liverynya Torro Rosso tahun 2017 atau 2018.
    Saya sendiri ngelihat mobil ini emang RB8, karena dari segi bentuk, hidung depannya Torro Rosso pun gak kayak gitu.

  4. Seandainya marquez pindah ke f1 dan pengen kaya john surtees yg jurdun di motogp dan f1,mungkin honda bakal kerja keras buat mengembangkan mesin honda makin kompetitif kaya mercedes,renault dan ferrari.itu kalau dia masih belum move on dari honda,kalau pengen kompetitif ya masuk ke tim mercedes-AMG,redbull atau ferrari,tau sendirikan kalau mesin honda itu paling lemot dan juga sering meleduk di f1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here