TMCBLOG.com – Bro sekalian, Satu ketika akun facebok motortvmy sedang bertanya kepada audiencenya mengenai pendapat netizen apa bila Alvaro bautista menjadi salah satu pembalap di Calon Team SIC Yamaha . . Nah ndilalah di kolom komentarnya ada akun MMM garage langsung nowel Kun aktif Dato Razlan razali yang merupakan CEO SIC dan menanyakan pendapat sang dato soal Bautista . . dan jawaban dari Dato razlan pun mengejutkan  . . begini pertanyaan dan jawabannya  . ..

MMM garage : ” Salam Dato R.. (Razali Razlan) boleh komen sikit tentang perbualan peminat Motogp di Malaysia mengenai pelumba Bautista..?

Razali Razlan : ” Wsalam semua…kita sudah menandatagani 2 perlumba untuk tahun depan…salah seorang dapat podium di Germany semalam…cuba teka?

Yap Adalah Dato Razlan Razali yang langsung beri komentar disana dan membelikan Clue Bahwa salah satunya dari dua pembalap yang akan bersama SIC Racing team adalah yang dapat podium di GP Sachsenring kemarin . . . Memang sih Dato Razlan tidak menjelaskan secara jelas yang di maksud dengan tanda tangan itu kelas apa , secara SIC juga sudah punya team di Moto3 dan Moto2 . .Bisa jadi dapat diartikan pula merupakan dua kelas kombinasi misalnya Moto3 dan MotoGP dimana Misalnya di Moto3 Deal dengan Johan McPhee. Namun Jikalau untuk MotoGP setahu tmcblog list podium GP Sachsenring adalah ?

Moto3
1) Jorge MARTIN
2) Marco BEZZECCHI
3) John MCPHEE

Moto2
1) Brad BINDER
2) Joan MIR
3) Luca MARINI

MotoGP
1) Marc MARQUEZ
2) Valentino ROSSI
3) Maverick VIÑALES

kalo di kelas MotoGP Nggak mungkin, Kelas Moto3 ada kemungkinan Marco Bezzecchi secara ia juga anak didik VR46 . . namun artinya ia akan lompat dari Moto3 ke MotoGP . . apa mungkin ia melewati seniornya Marini, dan lain lain ? sementara di Kelas Moto2 Binder baru saja perpanjang kontrak dengan KTM, lalu Joan Mir sudah dengan Suzuki ECStar tahun 2019 nanti . . . Tinggal Luca Marini ? beneran nih Luca Marini bakalan jadi tandem Franco Morbidelli  . . ‘VR46 MotoGP team’ yang dipercepat dong kalo gitu ?

Update : Banyak juga hadir analisa bahwa yang dimaksud oleh Dato razlan itu Bukan hanya untuk MotoGP , artinya bisa juga kombinasi SIC team di Moto2 atau Moto3 so  . . Jadi apa dan siapa yang dimaksud oleh Dato Razlan, silahkan lanjut didiskusikan sob . .

Taufik of BuitenZorg

39 COMMENTS

    • jelas wak project ini kombinasi yamaha, petronas dan vr46. itulah kenapa yg terpilih aspar team karena kedekatan dg vale, selain konsistensinya juga. ga heran pembalapnya jebolan vr46 semua dan identik motor yamaha. jelas vr46 team juga butuh sponsor besar, dan petronas jawabannya. selain itu butuh team berpengalaman di motogp supaya langsung nyetel, jawabannya aspar team.

      dan petronas tdk akan dapat acc dr yamaha jika menutup pintu kehadiran team vr46, karena yamaha harus terima kasih ke rossi. isu pedrosa hanya pengalihan. rancangannya jelas sdh lebih matang.

      3 tahun ke depan nama team ini adalah Petronas SIC VR46 Yamaha. Catat itu!

    • jelas wak project ini kombinasi yamaha, petronas dan vr46. itulah kenapa yg terpilih aspar team karena kedekatan dg vale, selain konsistensinya juga. ga heran pembalapnya jebolan vr46 semua dan identik motor yamaha. jelas vr46 team juga butuh sponsor besar, dan petronas jawabannya. selain itu butuh team berpengalaman di motogp supaya langsung nyetel, jawabannya aspar team.

      dan petronas tdk akan dapat acc dr yamaha jika menutup pintu kehadiran team vr46, karena yamaha harus terima kasih ke rossi. isu pedrosa hanya pengalihan. rancangannya jelas sdh lebih matang.

      3 tahun ke depan nama team ini adalah Petronas SIC VR46 Yamaha. Catat itu!

  1. masih perlu pembuktian lagi sih klo luca marini.yg cocok ya quartararo. ini pbalap aslinya udah jdi sorotan mulai dari dia juara CEV dan masuk moto3. di moto2 jg udah bbrapa kali trengginas nih si fabio dgn kmenangan di catalunya dan runner up nya di assen. andaikan di bernaung di team solid macam marc vds bukan gk mngkin dia jdi penantang klasmen kejuaraan.

  2. Kl bener marini yg masuk,saya yakin dia di kontrak lgsg oleh yamaha, dan itu berarti membenarkan kl yamaha benar² sudah ketergantungan dengan rossi,secara prestasi pembalap moto2 banyak yang jauh lbh baik dr marini,bisa di blang marini itu hanya pembalap papan bawah…

  3. Yg paling logis ya memang si marni, kalo dari moto3 langsung lompat kayanya ga mungkin, tapi kurang greget juga kalo belum pernah jurdun moto2 langsung ke motogp, apalagi podium kayanya juga baru sekali

  4. Yapp marini di moto3 gak ada baunya, di moto2 angin2an jauh mending alex marquez lebih konsisten 2 musim ini..
    Tapi taun depan sky vr46 bisa kosong seatnya kalo luca sama bagnaia ke GP ntar bulega sama bazechi ke sky vr46 .
    Tapi gatau lahh, alex aja malah perpanjang di VDS dan kayanya musim depan juara dunia dehh, lawan2nya pada naik ke GP semua, mungkin brad binder yang bisa jadi berat

    • wkwkwkwk yak jelas marini gak ada bau baunya dimoto3 orang dia gak pernah ikut moto3, cuma sekali turun wildcard moto3 pas gp misano. selebihnya dia berkutat dibalapan moto3 CIV dan moto2 CEV, terus langsung masuk ke moto2 world championship.

  5. bisa jadi pedrosa, alex marques, bautista, fabio “ditolak” sic ymha team gara2 pengaruh ‘tuan’ duo marini-morbi

  6. Positif thinking saja, dia dikontrak bukan karena Rossi tapi karena nilai kontraknya jauh leboh murah, wkwkwk.

  7. Mungkin saja, kalau ingat ke gp jaman doeloe ada norick abe yang ikut gp langsung kelas 500 tanpa pernah ikut kelas 125 dan 250 kala itu

    • Karena dulu di Jepang ada kejurnas GP125 sampai GP500 dan levelnya cuma sedikit dibawah WGP, makanya banyak jebolan Jepang kala itu wildcard sekali bisa langsung papan atas. Cuma semua berubah pas GP500 beralih ke MotoGP, GP500 dijepang dihapus dan diganti JSB1000

  8. tidak menutup kemungkinan luca marini naik ke moto gp, banyak hal2 yg tidak kita ketahui terutama soal sponsor dan dana

    • kalo gak yakin monggo cek biodatanya, 1994 jadi wild card dan 95 balap penuh di tim robert marlboro yamaha, kemudian d’atin antena 3 yamaha, fortuna yamaha, terakhir tech3 semuanya gp 500 dan moto gp, cmiw

  9. klo iya luca marini, yamaha dikuasai antek-antek rossi dong,
    sepertinya rossi sedang membangun dinasti politik nih, eh dinasti pembalap

  10. klo luca naik ,msh belum saatnya.toh dia dibawah level bagnaiya. kecuali ad campur tangan kakak tirinya si rossi. lbh baik sic rekrut yg lain macam bautista atau sekalian vdm.

  11. Lah justru masih mending bautista, dia cuma kurang di motor aja. Di sering masuk top 10 dengan motor alakadarnya, bahkan dengan suzuki jadul dan aprilia sekalipun. Sayang aja dia udah 33 tahun dan sering nyungsep pas lagi push.

  12. mungkin itu yang tanda tangan di tim kelas moto2 atau moto3. ngelihat umurnya sih mcphee kayaknya udah ketuaan di moto3, mungkin dia dikontrak buat moto2 musim depan gantiin tuuli yang jarinya diamputasi dan mungkin gak bisa perform 100%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here